Joylab Skintone Moisture Tint Review

Joylab Skintone Moisture Tint

Kalau kalian termasuk tipe yang mau ritual skincare paginya lebih ringkas, cek deh review saya tentang Joylab Skintone Moisture Tint berikut ini. Soalnya, produk teranyar Joylab ini bisa meringkas 3 tahap sekaligus dalam 1 produknya, yakni: pelembab, sunscreen, dan base makeup! Senang nggak sih kalau ada 1 produk yang bisa triple function kayak gini?

Tak hanya punya 3 fungsi sekaligus, Joylab Skintone Moisture Tint juga memberikan benefit sebagai berikut:

  • Melembabkan kulit
  • Meratakan warna kulit
  • Menyempurnakan tampilan kuli
  • Memiliki tekstur yang sangat ringan

Apakah benefitnya terbukti semua? Nanti kita bahas di segmen hasil pemakaian ya. Sementara itu, saya mau lanjut menyebutkan keunggulan lain dari produk Joylab. Tahu nggak sih kalian kalau ternyata semua produk Joylab juga sudah bebas dari 5 bahan berikut:

  • Paraben
  • Alcohol
  • SLS
  • Fragrance
  • Mineral Oil

Selain itu produknya juga sudah terdaftar di BPOM, lho. Jadi untuk keamanannya nggak usah kalian ragukan lagi ya.

Joylab Skintone Moisture Tint

Sebagai tinted moisturizer, Joylab Skintone Moisture Tint memiliki 4 varian shade yang disesuaikan dengan warna kulit wanita Indonesia. Pilihan shade tersebut adalah:

  • Jolly, light to medium with peach undertone
  • Happy, medium with neutral undertone
  • Cheer, medium to tan with yellow undertone
  • Glee, tan with golden undertone

Karena kulit saya tergolong terang, jadinya saya memakai shade Jolly. Tapi buat teman-teman yang kulit sawo matang juga nggak perlu takut karena Joylab menyediakan pilihan Cheer dan Glee. Selanjutnya, mari kita breakdown untuk pembahasan yang lebih mendetail.

Mengenal Joylab Skintone Moisture Tint Lebih Dekat

Packaging

Kemasan dari Joylab Skintone Moisture Tint ini berupa tube plastik dengan dominasi warna putih yang minimalis dan dilapis laminasi doff. Maka dari itu, kita perlu hati-hati agar jangan sampai mengotori kemasan saat mengeluarkan isi produknya. 

Sebagai pelindung, Joylab juga memberikan kemasan plastik mika transparan lagi sebagai kemasan luar. Informasi PAO, tanggal produksi dan kadaluarsa tertera pada outer box, sedangkan nomor BPOM tertera pada packaging tube-nya.

Isinya sebanyak 30 ml dan ini menurut saya sudah termasuk ideal untuk ukuran tinted moisturizer. Karena kemasannya berbentuk tube, ini juga menjadi nilai tambah karena membuat isi produk lebih higienis dan mudah dikontrol seberapa banyak pengeluarannnya.

Ingredients

Aqua, Titanium Dioxide, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Ethylhexyl Palmitate, Methyl Trimethicone, Zinc Oxide, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Cetyl Ethylhexanoate, Dicaprylyl Carbonate, Dimethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Glycerin, Pentylene Glycol, CI 77492, Lauryl PEG-8 Dimethicone, Butylene Glycol, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Magnesium Sulfate, Synthetic Fluorphlogopite, Phenoxyethanol, Glyceryl Tribehenate/Isostearate/Eicosandioate, CI 77491, Nylon-12, Aluminum Hydroxide, Silica, Betaine, Stearic Acid, CI 77499, Triethoxycaprylylsilane, Ethylhexylglycerin,  Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, Tocopherol, Allantoin, Caffeine

Dari ingredients di atas, bolelah kita sebut kalau produk ini merupakan water based tinted moisturizer, sehingga nggak heran kalau Joylab berani mengklaim teksturnya super ringan di kulit. Selain itu, Joylab Skintone Moisture Tint turut mengandung 5 bahan unggulan yang baik untuk kulit kita, di antaranya:

  • Betaine, berfungsi untuk menghidrasi dan melembabkan tanpa meninggalkan rasa lengket pada kulit
  • Vitamin E (tocopherol), berfungsi sebagai antioksidan untuk meningkatkan perlindungan terhadap kerusakan akibat sinar matahari
  • Caffeine, berfungsi untuk mengurangi peradangan dan garis halus pada kulit
  • Allantoin, meningkatkan penyerapan kelembaban kulit dan regenerasi kulit
  • Sun protection (titanium dioxide dan zinc oxide), sebagai perlindungan kulit dari radiasi sinar UVA dan UVB

How to use

Keluarkan Joylab Skintone Moisture Tint  secukupnya dan ratakan ke seluruh wajah & leher. Bisa dengan jari, kuas, atau alat makeup favorit masing-masing. Kalau saya biasanya pakai produk ini setelah menggunakan serum.

Texture, coverage, and finishing

Seperti layaknya tinted moisturizer, tekstur dari Joylab Skintone Moisture Tint ini juga termasuk ringan dan blendable banget. Terus aromanya harus lembut samar-samar gitu. Untuk coverage, menurutku si Joylab ini termasuk sheer to medium. Noda merah bekas jerawat dan dark circle lumayan tersamarkan, hanya saja jika mau lebih flawless sepertinya masih diperlukan concealer. Sedangkan untuk pori-pori, di aku masih agak terlihat walah nggak separah bare face. Untuk tampilan poreless sebaiknya tetap menggunakan primer sebelumnya. Di foto berikut ini saya berikan perbandingan foto before – half face – after pemakaian. 

Pada foto di atas, kalian bisa lihat ya kalau memang coverage Joylab Skintone Moisture Tint  itu memang sheer to medium. Noda bekas jerawat saya masih sedikit terlihat. Warna dari Joylab Skintone Moisture Tint juga dapat menyatu pada kulit dengan baik. Finishing-nya sendiri dia memberikan efek dewy sehingga kulit terlihat glowing alami dan sehat. Jika kalian ingin tampilan yang lebih matte, bisa ditimpa dengan bedak sesudahnya.

Untuk daya tahannya juga menurut saya cukup oke. Saya pakai sekitar 8 jam dan tidak membuat kulit kombinasi saya jadi kilang minyak. Tidak ada indikasi creasing atau cakey sama sekali meski tidak menggunakan bedak lagi. Namun, perlu diingat ya untuk selalu double cleansing pada malam harinya untuk membersihkan sisa makeup dan terhindar dari jerawat. 

Kesan selama memakai Joylab Skintone Moisture Tint

Nah, sekarang saatnya kita mengomparasi apakah benefit yang dijanjikan tadi sesuai dengan real experience-nya?

Yang saya rasakan selama memakai Joylab Skintone Moisture Tint ini sekaligus yang saya sukai adalah:

  • Ritual skincare pagi jadi lebih singkat karena sudah 3in1 (pelembab + sunscreen + makeup base). Mau dilanjut makeup atau selesai sampai di sini juga nggak masalah
  • Tinted moisturizer ini benar adanya memberikan efek lembab pada kulit saya dan membantu meratakan warna kulit
  • Efek dewy yang dihasilkan memberikan kesan kulit saya sehat alami
  • Tidak menimbulkan efek berminyak setelah pemakaian berjam-jam
  • Teksturnya ringan dan tidak membebani kulit karena sifatnya yang water based

Oh ya, harga dari produk ini termasuk terjangkau juga lho sekitar Rp 140.000,- saja.

Reasons to buy Joylab Skintone Moisture Tint

Menurut saya, kalian wajib mencoba produk ini kalau kalian:

  • Menyukai kepraktisan dan tidak suka berlama-lama skincare-an
  • Penggemar hybrid beauty product
  • Senang dengan base makeup yang ringan dan water based
  • Suka dengan dewy finish dan bisa memberikan efek flawless
  • Pendukung produk lokal dengan bahan yang aman dan ramah di kulit

Kira-kira alasannya sudah cukup belum? Atau biasanya apa sih yang jadi pertimbangan teman-teman dalam memutuskan membeli tinted moisturizer seperti ini? Sharing ya di kolom komentar.

Informasi pembelian

Joylab Skintone Moisture Tint ini bisa kalian dapatkan di:

Informasi lebih lanjut bisa juga kepoin akun Instagram mereka di @joylabbeauty. Sekian review saya hari ini, semoga bermanfaat buat kawan-kawan sekalian ya! Thanks for reading and see you in the next post!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com.

26 Comments

  1. produk joylab bikin bahagia, praktis dan banyak fungsinya. imut2..jd bs bawa kemana2 kan. itu pouch gratis gak sih? maksudnya udah bonus kalo beli produknya joylab? naksir

  2. aku belum perna nyoba ini mba tapi penasaran sama moisture tint nya kayaknya bagus

  3. Ikut nyimak saja sebagai referensi yg di rumah … 🙂

  4. salfok sama pouchnya, lucu bentuknya segitiga 😀 jadi jatuh cinta sama produknya joylab nih

  5. Kenapa blog ini cakep sekaliiii? Suka banget foto dan ulasannya. Jadi pengin baca tulisan lainnya, nih. Siapa tau nemu banayk rekomendasi skincare yang bagus dan cocok buatku. Hehe.

  6. Joylab Skintone Moisture Tint keren banget.
    Aku terpukau sama coveragenya yang smooth dan bikin kulit terlihat cerah alami.

  7. Setiap lihat brand ini tuh keliahatannya packagingnya simple tapi elegan deh. Joylab ini produk mana mba?

  8. dari kemarin-kemarin saya nyari-nyari review ini mba Mels, kebetulan banget ya, pengen cobain produk ini buat kulitku, mudah-mudahan cocok deh

  9. Waah ternyata Joylab Skintone Moisture Tint ini multifungsi juga yaa dan hasilnya pun keliatan ga berat cocok untuk daily

  10. Sangat menarik and multifungsi banget yh ci,bisa meringkas skincare di page hari, bakalan bisa sih ini dipake buat daily karena formula nya yng ringan

  11. Finishnya bagus yaa kayak my skin butuh better gitu. Kelihatannya nggak berat buat dipakai tiap hari 😄

  12. Hasil akhirnya cakep banget ya Mba Mels.
    Cara pemakaiannya pun juga mudah, lucu tempat pouchnya. Baru tahu brand Joylab, kapan-kapan coba ah

  13. Suka bgt klo ada produk multifungsi gini. After pake Joylab wajah jd kliatan glowing gitu.

  14. suka banget sama packagingnya Joylab. jadi penasaran pengen coba juga. kandungannya juga cukup untuk yang suka make up tipis-tipis.

  15. Praktis ya mbak, apalagi buat aku yg harus cepet cepet deh kalo mau aplokasiin skincare

  16. Tioma karina Siagian

    Thankyuuu review nya kak

  17. Ringkes banget ya. Jadi bisa waktu pagi nya bisa dipakai buat menyiapkan yg lain jg. Mba Mel, apakah ini yang disebut krim cc itu jg yaa?

    1. Kalau CC cream sifatnya lebih ke dekoratif sih dan masih butuh pelembab sebagai basenya. hehehe…

  18. Wahhh bisa lebih meringkas skincare an di pagi hari
    Jdi penasaran banget soal nya aku suka mager skincare di pagi hari karena bnyk step yng hrus dilewati,masukin keranjang dlu

  19. one of my wishlist! pengen banget punya tinted moisturizer, jadi gaperlu repot-repot pakai moisturizer + foundation. Aku sempet liat juga di IG Ce Mels dan Tasyasaskia temenku tentang Joylab, jadi makin teracuni haha

  20. Halo mba. Bener deh pakai ini lengkap banget ya alias nggak perlu pakai banyak rutinitas skincare tapi terbantu dengan ini. Makasih informasinya mba.

  21. aku termasuk orang yang ritual skincarenya maunya serba cepet kadang suka ke skip kalau berlayer gitu. Aku pengen deh nyobain Joylab Skintone Moisture Tint cus ah cek dulu.

  22. Ga sabar pengen cobain Joylab Skintone Moisture Tint , soalnya aku suka kandungannya aman, bebas dari bahan berbahaya buat kulit kita,

  23. Suka aja baca review kosmetik dan produk kecantkan. Gak buat dipake sendiri sih, tapi pengen tau sama siapa tau bisa direkomendasikan ke pasangan aja 😀

  24. menarik yaaa, aku belum pernah sama sekali cobain joylab 🙁 dl sempet di DM minta alamat buat kirim sebelum launching tp trus menghilang 🙁 syedih hahaaa *maap curcol

  25. Wah ini produk terpraktis sih semua sudah jadi satu. Mau cantik ga ribet lagi ya sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: