KLAR Teeth Whitening Kit Buat Gigi Putih dengan Mudah, Aman, dan Natural

KLAR Teeth Whitening Kit

Dewasa ini, tren memutihkan gigi sedang sangat marak. Tidak hanya dalam bentuk treatment di klinik gigi, tapi juga ada alat untuk memutihkan gigi yang bisa dilakukan dari rumah. Salah satunya adalah produk KLAR Teeth Whitening Kit.

KLAR Teeth Whitening Kit merupakan seperangkat alat pemutih gigi hasil rancangan tim dokter gigi KLAR berdasarkan riset pelanggan. Alat pemutih gigi ini menggabungkan teknologi LED Blue Light dengan formula LUSENS+. Kombinasi keduanya dapat memaksimalkan mengurangi noda kuning pada gigi dan mempercepat proses pemutihan gigi. Formula LUSENS+ menghasilkan proses remineralisasi dan desensitisasi sehingga memberikan reaksi pemutihan gigi yang lebih efektif.

What’s in the box?

Dalam 1 paket KLAR Teeth Whitening Kit ini berisi:

  • LED Device – mengeluarkan cahaya biru ketika dinyalakan tapi masih ramah untuk mata
  • Kabel Pengisi Daya – charging kabel yang unik karena menggunakan magnet
  • 6 pcs Pod Pemutih berisi Gel LUSENS+ – berupa kapsul berisi gel pemutih yang terbuat dari pressable plastic. 
  • Kartu indikator warna gigi – untuk memonitor perkembangan warna gigi selama menggunakan KLAR Teeth Whitening Kit
  • Buku panduan – sederhana dan informatif serta tidak membingungkan pengguna awam
  • Informasi tentang LUSENS+ Formula

Nah, kenapa saya tiba-tiba tertarik mengulas produk ini? Soalnya menurut saya KLAR Teeth Whitening Kit ini merupakan solusi yang pas bagi kita yang mengalami masalah gigi kuning akibat gaya hidup, seperti sering mengonsumsi stained food sehingga warna putih gigi mengalami degradasi. Apalagi kalau dalam keseharian kita merupakan pengonsumsi rutin minuman seperti kopi dan teh. Dan saya termasuk salah satunya, a coffee addict!

Karena setiap hari setidaknya saya minum 1 gelas kopi, saya mulai menyadari kondisi warna gigi yang tidak seputih dulu lagi. Beruntunglah saya bisa mencoba produk pemutih gigi yang super gampang digunakan. Ribet nggak sih pakainya? Hm, saya bahas di bawah ya.

Baca juga:  Mengatasi Alergi Kulit Pada Bayi Akibat Gigitan Nyamuk

Cara pakai KLAR Teeth Whitening Kit

Penggunaan KLAR Teeth Whitening Kit menurut saya sangat mudah dan nggak ribet, termasuk dalam perawatannya karena di dalam paket sudah disediakan juga petunjuk pemakaiannya. Cara pakainya sebagai berikut:

  1. Pastikan kita sudah sikat gigi malam sebelum menggunakan whitener
  2. Keringkan gigi dengan cara ditepuk pelan menggunakan tissue
  3. Tuang 1 pod pemutih ke bagian atas dan bawah LED Device
  4. Pasang device ke dalam mulut dan nyalakan
  5. Diamkan selama 10 menit dan device akan mati sendiri
  6. Kumur-kumur dengan air bersih untuk membersihkan sisa gel di gigi (tidak perlu sikat gigi) dan bilas device di bawah air mengalir
  7. Simpan LED Device dalam wadah khusus agar terjaga higienitasnya
  8. Esok paginya dapat sikat gigi dan sarapan seperti biasa

Pod Pemutih KLAR hanya dapat digunakan 1x sehari dan di dalam kit sudah tersedia 6 pcs Pod yang berarti dapat digunakan selama 6 hari. Dalam rentang waktu tersebut, gigi akan terlihat lebih putih 1 tingkat bukan langsung putih seperti habis di veneer. Berikut ini saya bagikan foto perbandingan setelah menggunakan KLAR Teeth Whitening Kit secara rutin, dimana gigi saya lebih putih 1 tingkat dibanding hari pertama sebelum pemakaian.

Dalam buku petunjuk, terdapat peringatan bahwa pada beberapa kasus mungkin gigi atau gusi akan terasa tidak nyaman ketika bersentuhan dengan gel LUSENS+. Namun tidak perlu khawatir, karena itu berarti gel tersebut sedang bekerja memutihkan gigi. LUSENS+ aman digunakan selama sesuai petunjuk dan dosis anjuran. 

Pengalaman saya sepanjang pemakaian teeth whitening kit ini tidak sedikit pun merasakan adanya sensasi yang tidak nyaman di mulut. LUSENS+ juga telah mendapat sertifikasi CE sesuai standar kesehatan dan keselamatan internasional, yang artinya tidak berbahaya bagi tubuh. Sekalipun jika cairan gel-nya tidak sengaja tertelan (tapi jangan sengaja ditelan ya!)

Baca juga:  Bebas Anyang-anyangan Berkat Prive Uri-cran

QnA seputar KLAR Teeth Whitening Kit

Apakah whitening sama dengan bleaching?

Untuk bleaching hanya bisa dilakukan di klinik di bawah pengawasan dokter, sedangkan whitening bisa dilakukan dari rumah. KLAR Teeth Whitening Kit juga bisa dijadikan perawatan pasca bleaching untuk menjaga keputihan gigi.

Apakah KLAR Teeth Whitening Kit dapat memutihkan gigi secara permanen? Kapan hasil pemakaian produk bisa terlihat?

Tentu saja tidak. Program memutihkan gigi harus dilakukan secara berkala dan tergantung kondisi serta gaya hidup seseorang. Jika orang tersebut perokok berat dan pengonsumsi alkohol, maka proses pemutihan gigi butuh dilakukan minimal sebulan sekali. Di luar kondisi tersebut, pemutihan gigi bisa diulang dalam 3 bulan sekali. Akan lebih baik jika kita mengurangi konsumsi makanan yang dapat meninggalkan noda pada gigi. Hasil penggunaan teeth whitener bisa terlihat setelah 2x pemakaian, gigi akan lebih putih 1 tingkat.

Pada usia berapa boleh menggunakan produk ini? Apakah KLAR Teeth Whitening Kit juga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui?

KLAR Teeth Whitening Kit dapat digunakan mulai dari usia 18 tahun ke atas dan tidak dianjurkan dipakai oleh ibu hamil dan menyusui. Jika sangat butuh, sebaiknya dikonsultasikan dulu dengan obgyn.

Rujukan kondisi gigi yang harus diperhatikan sebelum menggunakan KLAR Teeth Whitening Kit

Gigi berlubang dan sensitifSebaiknya tambal gigi terlebih dulu agar tidak timbul rasa ngilu saat menggunakan produk
Gigi tambalan/ veneer/ crown/ implan/ palsuKLAR TWK hanya bereaksi pada gigi asli dan tidak berpengaruh pada gigi buatan
Menggunakan kawat gigiAkan lebih baik digunakan setelah kawat gigi selesai dilepas
Gigi gingsul/ tidak rataBisa meratakan gigi terlebih dahulu dengan KLAR Clear Aligner baru setelahnya menggunakan whitening kit
Karang gigiTetap bisa digunakan hanya saja hasilnya akan kurang maksimal. Akan lebih baik bila melakukan scaling terlebih dahulu sebelum melakukan whitening treatment

Apakah ada efek samping dari penggunaan pemutih gigi KLAR secara teratur? Apakah dapat merusak emaill gigi?

Baca juga:  Begini Cara Cek Nomor BPOM untuk Produk Kosmetik

Produk pemutih gigi KLAR tidak menimbulkan efek samping/ merusak email gigi dan dapat digunakan dalam jangka panjang selama sesuai anjuran pemakaian.

Apa yang harus dilakukan jika muncul rasa tidak nyaman saat pemakaian produk?

Pada sebagian orang, sensasi terbakar bisa muncul meski hanya sementara. Jika terus berlanjut, pemakaian bisa dihentikan lalu bilas mulut dengan air mengalir. Jika masih belum hilang bisa mengoleskan calming gel untuk mulut. Namun jika muncul rasa ngilu, kita bisa diakali dengan menggunakan pasta gigi sensitif 10-30 menit sebelum penggunaan produk.

Di mana kita bisa mendapatkan KLAR Teeth Whitening Kit?

Saat ini KLAR Teeth Whitening Kit dapat diperoleh melalui toko resmi KLAR Smile di Tokopedia dan Shopee. Harga 1 kit sebesar Rp 499.000,- selama masa promosi. Saat ini belum tersedia refill Pod Pemutih, tapi direncanakan sudah tersedia di bulan Februari 2022.

So, setelah membaca review KLAR Teeth Whitening Kit ini apakah Mel’s Playroom Mates tertarik mencobanya?

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

3 Comments

  1. Penasaraaaan mau coba :D. Sebenernya kalo dari segi harga ga mahal2 amat, apalagi kan diulangnya 3 bulan sekali kalo kondisi wrna gigi ga parah2 amat. Justru kalo harganya terlalu murah, aku malah ga yakin berefek beneran. Segala sesuatu yang menyangkut perawatan gigi ga ada yg murah soalnya 😄, aku udah ngalamin dari sejak SD perawatan gigi hahahaha.

    Naah kalo skr masalahnya memang di putihnya yg jadi agak memudar. Ntah Krn usia, atau bisa jadi kebiasaan ngopi. Walo skr udh aku kurangi, tapi tetep warnanya jadi ga seputih dulu. Makanya pengen cobain klar ini mba

  2. wah baru tahu aku, makasih sharingnya

  3. Aku belum pernah coba pakai pemutih gigi, tapi suka sama hasilnya di Kakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: