Beauty Makeup Tips & Tell Travel

Kosmetik yang Wajib Dibawa Saat Travelling!

Liburan tinggal menghitung hari nih! Mau pulang kampung atau sekadar travelling, jangan lupa untuk tetap tampil cantik maksimal donk, ya gak? Nah, berikut ini saya mau sharing kosmetik yang wajib dibawa saat travelling anti ribet. Let’s scrolling down!
kosmetik wajib dibawa travelling

Makeup Base ber-SPF

Biasanya kalau lagi pergi travelling, saya paling suka bawa base makeup yang sudah ada SPF tinggi sehingga tidak perlu bawa sunscreen wajah terpisah, tapi tetap membawa sunscreen untuk badan saja. Saya juga pilih makeup base yang waterproof dan sweatproof supaya nggak usah sering-sering touch-up.
EE Cream dari Clinelle bisa jadi salah satu pilihan untuk dibawa travelling. Selain kemasan tube-nya yang praktis dan aman, dia juga sudah mengandung SPF 50 PA+++. Produknya awet dan tahan keringat di kulit.
kosmetik wajib dibawa travelling

Multipurpose Eye & Cheek

Untuk riasan mata dan pipi, saya lebih suka membawa produk eyeshadow yang punya warna pink juga untuk dijadikan blush on. Ringkas, cukup bawa 1 produk tapi bisa dwifungsi. Biasanya saya selalu bawa Laneige Ideal Quad Shadow ini untuk travelling. Alasannya nggak lain dan nggak bukan karena warnnya yang natural plus ada warna pink yang bisa dipakai sebagai blush on.

Baca Juga: Travel Beauty Essentials for Oily Skin

kosmetik wajib dibawa travelling

Eyeliner

Nah, kalau produk satu ini merupakan item wajib yang saya bawa ke mana pun dan tidak boleh ketinggalan! Karena mata saya sipit, eyeliner tidak dapat terpisahkan dari saya hahaha… Baik bepergian atau dalam kota, saya selalu menyukai produk eyeliner yang waterproof, karena saya yakin nggak ada yang suka produk eyeliner yang bisa bleber ke mana-mana. So annoying banget ya kan?
Untuk produk eyeliner, saya rekomendasi produk Fanbo Precious White atau Focallure karena sudah terbukti beneran nggak bleber dan waterproof plus smudgeproof di kelopak mata saya yang cenderung berminyak.
kosmetik wajib dibawa travelling

Lip Liquid

Untuk menyempurnakan penampilan, pastinya saya nggak lupa untuk membawa pemulas bibir. Pewarna bibir pilihan saya adalah lip liquid yang waterproof. Yes, most of the product must be waterproof since I didn’t like to mess my entire makeup nor doing a touch up. Hehehe…
Lip liquid andalan saya untuk travelling yang awet seharian adalah Extica Charm ini. Memang sih setelah dibawa makan agak memudar tapi masih acceptable hingga seharian di luar.

Baca Juga: My 5 Steps Skincare Routine for Acne Prone Skin

kosmetik wajib dibawa travelling

Makeup Remover

Ingat bawa makeup, pastinya jangan lupa juga untuk bawa makeup removernya donk, ye kan? Nah makeup remover yang biasanya saya bawa itu untuk mata dan bibir, plus cleansing oil untuk membersihkan makeup secara menyeluruh, baru deh pakai sabun wajah untuk memastikan tidak ada sisa makeup tertinggal di kulit. Andalan saya pastinya Nivea Visage Double Effect Eye Makeup remover karena bener-bener nyaman di mata plus tingkat kebersihannya juara.
Sementara itu untuk cleansing oil, rekomendasi saya: Heimish All Clean Balm, Althea Pore Purifying Serum Cleanser, dan Senka All Clear Oil.

kosmetik wajib dibawa travelling

Body Sunscreen

Last but not least, karena bepergian itu identik dengan kegiatan outdoor, body sunscreen pastinya nggak boleh kelewatan juga donk. Saya selalu membawa body lotion dengan tabir surya untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV.

Membawa produk makeup, pastinya memerlukan tools untuk mengaplikasikannya dong? Nah, bagi teman-teman yang mau tahu kuas andalan favorit saya untuk dibawa travelling, bisa baca artikel saya di sini. Atau buat yang mau cari referensi lain tentang kosmetik yang wajib dibawa saat travelling, bisa juga nih mampir ke blognya temen aku Cilla.

In the end, thank you buat teman-teman yang sudah menyempatkan diri membaca artikel saya, semoga bermanfaat.
Have a nice holiday and see you in the next post!



Disclaimer: This article was made to support Beauty Blogger Tangerang montlhy content collaboration.

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

23 Comments

  1. Saat traveling biasanya aku tetap bawa maskara mba, i can’t live without it hehehe.

  2. Huwaaa makasih kak tipsnya bawa make up jalanjalan. Aku masih kurang nih remover ketinggalan biasanya sama spf

  3. Bermanfaat banget mba tipsnya, Selain multifungsi memang dibutuhkan yg berformulasi tahan lama ya. Aku jadi pengen cobain Extica Charm ini deh biar gak perlu retouch setelah makan hehe

  4. Ini semua barang yang wajib banget dibawa kalau traveling. Biar tetep fresh..

  5. Betul, kalau travelling emang harus bawa produk yang multifungsi ya biar nggak banyak barang bawaan. πŸ™‚

  6. Sunscreen dan lipstik waterproof emang penting banget. Kalau nggal bawa itu, kayaknya bakalan terbakar matahari dan ga kece pas difoto. Hehhe

  7. Oh gitu yaa….tipsnya dari kaka biuty blogger.
    Bekel kosmetik yang sudah mengandung SPF dan bisa dipakai multifungsi sekaligus…
    Beneran hemat tempat yaa…

  8. Wahh, setujuu! Diantara semuanya, imo, sunscreen dan makeup remover sihh produk paling wajib dibawa travelling ya, beb! 😍

  9. Hampir sama, beb. Aku kalo traveling juga bawaan makeupnya sepraktis mungkin aja karena ngga mau ribet2 yang makeupan dan tentunya ngebersihinnya wkwkwkwk

  10. Sunscreen dan sunblock emang paling wajib kalo travelling apalagi travelling k tempat yg terbuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *