kova uv vacuum cleaner
Mom's Review Motherhood

Kova UV Vacuum Cleaner Bersihkan Kasur secara Mandiri

Saat ini cukup banyak jasa membersihkan kasur dengan vacuum cleaner khusus. Saya sendiri juga menggunakan jasa tersebut secara berkala. Namun, seringkali ada kendala tersendiri yang terjadi saat dealing dengan vendor. Entah dari segi harga atau jadwal yang tidak pas antara saya dan vendor. Untungnya, sekarang ini ada Kova UV Vacuum Cleaner yang memudahkan kita untuk membersihkan kasur secara mandiri.

Tentang Kova UV Vacuum Cleaner

Kova UV Vacuum Cleaner

Produk yang dijual oleh GOTO HARDWARE ini memiliki keunggulan sebagai berikut:

  1. Desain ergonomis dan mudah digunakan.
  2. Berat cukup ringan, yakni hanya 1.65 kg sehingga bisa dipakai oleh wanita sekalipun.
  3. Memiliki sinar UV yang berkualitas tinggi ampuh membunuh bakteri dan tungau secara efektif.
  4. Dilengkapi dengan teknologi cyclone. Teknologi ini memiliki kekuatan hisap lebih stabil dibanding vacuum cleaner lain.
  5. Sirkulasi udara pada teknologi cyclone dapat bekerja lebih maksimal dengan filter High-Efficiency Particulate Air atau HEPA yang terdiri dari lapisan serat mikro fiber yang mampu menyaring kotoran sampai ke partikel kecil.
  6. Memiliki vibrating pad, yaitu untuk menepuk debu yang berada di bawah karpet, sofa, atau tempat tidur sehingga naik ke permukaan dan tersedot.
  7. Memiliki kapasitas penampung debu sebesar 0.3 Liter.
  8. Disertai dengan GARANSI 1 Tahun.
  9. Untuk SERVICE, Kova UV Vacuum Cleaner disertai dengan GARANSI SERVICE SEUMUR HIDUP.

Cara menggunakan

Kova UV Vacuum Cleaner

Cara memakai Kova UV Vacuum Cleaner ini sangat mudah sekali. Barang sudah dikemas dalam keadaan siap pakai. Seluruh partisi sudah terpasang rapi. Tinggal colok kabel dan tekan tombol on/off, maka mesin segera menyala dan kita tinggal menggunakannya saja.

Yang perlu diperhatikan adalah vacuum cleaner ini benar-benar hanya untuk menghisap debu. Jangan digunakan dekat benda panas lainnya atau untuk menghisap benda-benda berikut ini:

  • debu puntung rokok yang masih menyala
  • cairan apapun
  • benda tajam seperti paku/ jarum/ isi staples

Baca juga: Ini yang Harus Disiapkan Saat Menyambut Kehadiran Si Kecil

Cara membersihkan

Untuk membersihkan penampung debunya pun sangat mudah. Bagian belakang dust box kita pegang dan angkat ke atas perlahan hingga terlepas dari mesin. Setelah terlepas dari mesin, kita dapat melepas partisinya satu per satu, lalu cuci dengan air bersih dan keringkan dengan tisu. Setelah semua partisi kering sempurna, kita tinggal memasangnya kembali tanpa kesulitan sedikit pun. Agar lebih jelas, berikut ini saya berikan foto penampang mesinnya.

Note: Cleaner brush itu untuk membantu membersihkan debu yang menempel di partisi ya. Jadi dia bukan bagian di dalam dust box-nya.

Keterangan teknis

Daya voltase220V ~ 50Hz
Daya listrik300W
Sinar UV135MM/ 4W
Panjang kabel4M
Kapasitas debu0.3L
Berat bersih1.65 kg

Pengalaman menggunakan Kova UV Vacuum Cleaner

Bulan lalu kebetulan saya baru saja ganti kasur baru dan ketika diberi kesempatan untuk mencoba Kova UV Vacuum Cleaner ini, saya pun penasaran ingin tahu apakah kasur baru yang saya gunakan seberapa banyak debunya. Hasilnya bisa dilihat pada foto berikut.

Kova UV Vacuum Cleaner

Ternyata kasur yang baru digunakan dalam beberapa minggu saja sudah memiliki debu sebanyak ini. Wow! Jadi sekalian saya sarankan kalau teman-teman berencana beli kasur baru, sebaiknya dibersihkan dulu saja sebelum dipakai biar tidur lebih tenang. Hehehe…

Dalam hal selama menggunakan mesin ini, saya sih tidak menemukan kendala berarti. Di dalam boks sudah terdapat buku manual yang bisa kita pelajari dulu sebelum penggunaan. Namun, teksnya semua dalam bahasa Inggris. Tapi nggak perlu takut nggak paham, karena sekarang kan di smartphone juga tersedia aplikasi Google Translate yang bisa bantu terjemahin.

Partisi dust box benar-benar mudah dibongkar pasang dan nggak terlalu berat. Alat ini saya gunakan sendiri tanpa bantuan siapapun. Maka dari itu, tepat rasanya jika saya bilang wanita pun bisa memakai Kova UV Vacuum Cleaner dengan mudah.

Sinar UV pada mesin menyala dengan baik dan akan menyala apabila kedua roda mesin ditekan/ menyentuh kasur, ada sensornya gitu. Tapi sinarnya bisa kalian intip sendiri kalau penasaran. Saat menjalankan mesin juga ada efek hangat terasa di kasur walau sesaat saja.

Kova UV Vacuum Cleaner

Buat teman-teman yang mengalami kendala serupa saat mencari jasa pembersih kasur, Kova UV Vacuum Cleaner ini bisa menjadi investasi terbaik, lho. Produknya bisa didapatkan di Shopee dengan mengunjungi GOTO Hardware Official Shop. Saya sendiri setelah coba vacuum cleaner ini juga jadi kepengen inves buat bersihin kasur jangka panjang (rayu suami dulu wkwkwk), karena memang produknya gampang dipakai dan dibersihkan. Selain itu juga rasanya bakal lebih hemat banyak dibanding memanggil jasa pembersih kasur secara berkala. Tapi kembali lagi, sesuai kebutuhan teman-teman saja.

Selain kasur, vacuum cleaner ini juga bisa membersihkan sofa berbahan kain, bantal, dan guling. Dengan begini, nggak perlu khawatir lagi deh takut alergi terutama ketika ditiduri anak-anak. Tahu sendiri kan biasanya anak-anak tuh paling rentan sama alergi dan cenderung sensitif.

So, gimana nih pendapat teman-teman? Tertarik nggak untuk punya ini Kova UV Vaccum Cleaner sebiji di rumah? Fitur apa sih yang biasa kalian cari kalau beli vacuum cleaner? Ngobrol yuk di kolom komentar.

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

17 Comments

  1. Kalau punya vacuum ini jadi semacam investasi jangka panjang ya. Bisa dilakukan secara mandiri dan kapanpun. Ah, makasih ya.

  2. belakangan ini aku mikir, kalau punya rumah, bersihin kasurnya gimana ya? kalo pake jasa cleaning boros juga kalau manggil rutin, untung liat ini aku wkwkkwwk bisa aku keep sampe aku punya rumah nanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *