Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion Review

Looke Cosmetics BB Cushion

Menurut saya, BB cushion dari Looke Cosmetics ini lebih cocok untuk mereka yang punya kulit berminyak dan berjerawat. Memiliki hasil matte finish, staying power dan oil control yang baik, serta less transfer. What could you wish for more?

Produk Looke Cosmetics pertama yang saya coba adalah Holy Lip Creme-nya yang shade Hebe. Kala itu, saya sungguh puas dan terpesona dengan hasil matte finish-nya yang membuat bibir saya tampak smooth dan pastinya waterproof, long lasting, dan less transfer. Sampai sekarang juga lip cream ini masih sering saya pakai.

Terus ahir-akhir ini saya sedangย  mencoba produk terbarunya Looke Cosmetics, yakni Holy Flawless BB Cushion-Special Edition. Senang banget rasanya karena sempat baca review teman-teman yang sudah duluan coba dan mereka memberikan impresi yang baik terhadap produk ini, terutama coverage-nya.

BB cushion Looke Cosmetics ini terdiri dari 3 pilihan shades:

  • Iris – light beige
  • Clio – medium beige
  • Diana – honey beige

Seperti yang bisa kita tebak dari penamaan produknya, Looke Cosmetics terinspirasi dari dewi-dewi pada mitologi Yunani. Saat ini, mereka juga sedang merilis special edition dimana bagi kita yang membeli produk Holy Flawless BB Cushion akan mendapatkan special design pouch.

Bukan hanya merchandise biasa, ketiga item tersebut memiliki desain ilustrasi dewa Eros dan Helios hasil karya Fifiani, juara pertama Looke Illustrator Hunt. Kalian bisa lihat foto di bawah ini, cantik sekali hasil desainnya ya?

Looke Cosmetics BB Cushion

Komposisi Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion

Water, Dimethicone, Isododecane, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Synthetic Fluorphlogopite, Cyclopentasiloxane, Cetyl PEG/ PPG-10/1 Dimethicone, Pentylene Glycol, Polymethylsilsesquioxane, Silica Dimethyl Silylate, Nylon-12, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Zinc Oxide, Phenoxyethanol, PEG/ PPG-18/18 Dimethicone, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Acrylates/ Polymethylsiloxymethacrylate Copolymer, Triethoxycaprylylsilane, Sodium Chloride, Disteardimonium Hectorite, PEG-10 Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Camellia Sinensis Leaf Extract, BHT, Hydrogen Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Propylene Carbonate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid.

Looke Cosmetics BB Cushion mengunggulkan kandungan hyaluronic acid dan green tea extract karena khasiat mereka yang baik untuk kulit.

Baca juga:  Bye Rontok! Ini Dia Shampo Untuk Menguatkan Akar Rambut

Green Tea Extract

  • Sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas
  • Mengontrol produksi sebum
  • Mengandung antibakteri untuk merawat jerawat dan membersihkan pori-pori yang tersumbat
  • Memiliki sifat fotoprotektif berbasis tanaman yang dapat menangkal paparan radiasi UV

Baca juga: 6 Hal Tentang Sunscreen yang Perlu Diketahui

Hyaluronic Acid (HA)

  • Menghidrasi kulit
  • Menstimulasi produksi kolagen untuk mengurangi dan mencegah penuaan dini serta pigmentasi kulit, untuk menghasilkan kulit yang tampak lebih halus dan kenyal

Selain 2 kandungan di atas, Looke Cosmetics BB Cushion juga sudah mengandung hybrid sunscreen yang terlihat pada daftar komposisi di atas: Titanium Dioxide, Ethylhexyl Metoxcynnamate, dan Zinc Oxide.

BB cushion lokal dengan full coverage

Ini salah satu bagian yang saya suka dari BB cushion Looke Cosmetics karena coverage-nya termasuk medium to full. Seperti yang terlihat pada foto di atas bahwasanya noda-noda bekas jerawat di wajah saya bisa tertutupi dengan nyaris sempurna, tanpa tambahan bedak dan concealer lagi.

Biasanya cushion/ foundation dengan coverage seperti ini memiliki tekstur yang cenderung ‘memberatkan’ kulit. Namun tidak untuk cushion ini. Yah, walau saya nggak bisa bilang teksturnya super ringan, tapi setidaknya tidak membuat kulit terasa berat dan begah walau dipakai berjam-jam.

Baca juga: Lebih suka foundation cair yang full coverage? Coba cek produk ini.

Mampu mengontrol minyak wajah dan less transfer

Keunggulan menarik lainnya yang membuat saya takjub adalah kemampuannya bertahan di wajah tanpa luntur. Oil control-nya juga saya acungkan jempol karena tetap menjaga kulit dari minyak berlebih lebih dari 4 jam pemakaian di kulit saya yang berjenis kombinasi.

Meski demikian, yang namanya kita memakai makeup pasti akan terjadi transfer. Yakni alas bedak yang kita pakai bisa meninggalkan bekas pada benda lain, terutama masker yang sekarang tidak boleh alpa dikenakan. Bagi saya ini wajar-wajar saja dan BB cushion Looke Cosmetics tidak meninggalkan transfer yang parah (less transfer).

Kemasan dan puff applicator

Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion hadir dalam bentuk kotak minimalis yang kompak dan sleek. Hanya saja sedikit disayangkan adanya efek glossy pada permukaan kemasan, membuatnya rentan meninggalkan bekas sidik jari. Alhasil, kemasan jadi terkesan cepat kotor dan berminyak.

Baca juga:  ElsheSkin Radiant Supple Serum, Ampuh Memudarkan Bekas Jerawat

Puff yang tersedia juga tergolong oke karena tidak terlalu banyak menyerap isi cushion sehingga pemakaiannya bisa lebih hemat.

Informasi lain

  • Price: 225k ($$)
  • Nett: 13g
  • PAO: 12M
  • BPOM certified
  • Vegan
  • Cruelty-free
  • Halal certified
  • Paraben & sulphate free

Baca juga: Cek BB cream dengan sheer coverage, buat kamu yang suka makeup ringan

Kesimpulan

Likes

  • Medium to full coverage
  • Matte finish
  • Last for > 4 hours w/o retouch but make sure you applied a skincare base first
  • Good oil control
  • Less transfer on mask
  • A compact and sleek packaging design
  • Hybrid sunscreen embedded

Dislikes

  • A glossy packaging generates fingerprint marks on the surface and it’s a little bit unpleasant to look

Pendeknya, saya merekemondasikan BB cushion buatan lokal ini buat kalian yang mencari produk alas bedak dengan keunggulan di atas. Bisa jadi, ini juga jawaban buat pemilik kulit berminyak dan ebrjerawat yang tengah mencari BB cushion yang awet dan tidak menambah kilang minyak di kulit.

Interested to try?

Silakan kunjungi website www.lookecosmetics.com dan follow akun Instagram @lookecosmetics untuk mendapatkan informasi/ promosi terbaru mereka.

Thanks for reading and see you in the next post!


Also thanks to Jakarta Beauty Blogger for giving me the opportunity to try this product.

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

15 Comments

  1. Coveragenya bagus banget. Jadi penasaran pengen coba juga.. packagingnya juga bagus..

  2. Looke ya blom coba sih, uk harga local lumayan tinggi ya, kalau uk wajah kombinasi bkin kering gtu ga ya

  3. Jatuh cinta dengan design packagenya! Aesthetic banget.. jadi pingin pakai juga, di tambah lagi make up-nya yg oil control, aku jenis kulitnya kombinasi suka bete kalau area t-zone luntuuuur

  4. oemjiii aku kepo banget ih pengen cobain inii, lagi seneng banget pake cushion, harganya lumayan y inii, mau nyari diskonan dulu aaah , lumayan soalnya ehehehe

  5. Looke brand yang kece yaa…
    Meski lokal tapi fans nya banyak karena memang terbukti sebagus itu.

  6. wah kebetulan saya lagi nyari cushion yang cocok niy, semoga ini cocok deh, btw harganya memang lumayan pricey ya tapi gpp kalau kualitasnya berkualitas

  7. Kemasan hitamnya cakep. Walopun ganggu saat sudah dipake ya. Btw, aku kudet deh. Belom pernah nyoba pake produk cushion. Huhu kudu mulai punya deh?

  8. Aku juga beberapa waktu lalu beli Looke Cosmetics karena memang penasaran sih dengan mengontrol minyaknya. Terus ditambah lihat beberapa teman yang memang sudah pakai juga, mereka sangat rekomen sekali jadilah waktu itu langsung beli.

  9. aku masih pakai lip cream nya looke hahaa sama bedaknya, kalau cushionnya belum pernah cobain

    1. Me, too, Winda, lip cream dan bedakku yang bikinan Looke juga belum abis.

      Eh ya, aku penasaran, cushion 13 gram ini biasanya habisnya berapa minggu ya? Aku sudah ganti cushion 3x kok habis dalam tempo 1 bulan, padahal aku pakainya cuman seminggu 2x.. Gemes aku.

  10. pas banget nih, pas aku pengen beli cushion lalu baca review kamu, sip aku akan cari bb cushion dari looke cosmetic ini

  11. keren juga nih coveragenya mantul bagus banget deh sama produk lokal ini bangga, aku belum coba sih cushionnya tapi lip cream sama powdernya mantul

  12. Ci Mel, kok samaaan sih aku jg sampai sekarang masib pakai Lip Creamnya Looke Cosmetics yang Hebe ๐Ÿ™‚
    Aku jadi pengen coba cushionnya deeeh, aku gemes sama packagingnyaa elegan bangeet, tapi agak mikir jg krn resultnya matte finish ๐Ÿ™‚ kulitnya normal to dry..

  13. Ada kandungan hyaluronic acidnya ya mba :(. Aku alergi ingredients itu, jd ga akan bisa pakai produk2 yg pakai HA.

    Tapi memang aku belum pernah pakai cushion. Krn kulitku super sensitif. Jangankn cushion, pake bedak padat aja lgs breakout :(. Jd sehari2 aku cm pake bedak tabur khusus wajah. Padahal pengen sih sbnrnya pake cushion gini. Kalo ngeliat temen2 kantor dulu, rasanya enak aja pake cushion gini ringkas yaaa :D. Mempercepat waktu dandan sbnrnya

  14. Coveragenya mantep kak. Asli tau aja nih Looke kalo aku lagi nyari cushion local brand. Baru baca juga soal key ingredientsnya mantep ???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: