Review Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder Travel Size

looke loose powder travel size

Kabar gembira buat penggemar bedak tabur nih! Soalnya sekarang bedak Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur sudah tersedia dalam kemasan travel size. Yeay! Yuk, simak review Looke loose powder travel size teranyar ini, siapa tahu bisa jadi rekomendasi buat kamu yang lagi mencari bedak tabur lokal terbaik.

Sudah lama banget sih saya nggak nyentuh bedak tabur kayak gini. Apalagi selama pandemi kemarin kan super jarang keluar rumah, jadi saya juga nggak nambah belanja produk makeup. Yang ada saja pada berdebu saking jarang dipakai. Wkwkwkโ€ฆ Kalau terpaksa harus keluar rumah pun pakainya bedak padat biar cepet, tinggal sat set sat set das!

Berhubung sekarang tingkat pandemi mulai menurun dan aktivitas pelan-pelan kembali normal, saya juga bakal membenahi rak makeup yang hampir jarang tersentuh itu. Toh, dalam waktu dekat saya juga bakal banyak kegiatan di luar yang mengharuskan saya tampil dalam pulasan makeup paripurna. Jadi, saya memulai dengan decluttering produk makeup yang sudah kadaluarsa dan menggantinya dengan yang baru. Salah satu item makeup terbaru saya ya ini, Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder travel size. Asyik!

Apa yang beda dari Looke loose powder travel size ini?

Dari kemasan pastinya sudah berbeda ya. Kemasan travel size selain ukurannya lebih kecil, penutupnya menggunakan model ulir, bukan model flip top dan tidak ada cermin. Namun, pada kemasan mini ini, Looke Cosmetics masih memberikan aplikator puff yang empuk dan lembut di dalamnya.

Pada bagian penyekat antara puff dan isi bedak, masih sama-sama menggunakan jaring (mesh net) dan ini menurut saya merupakan langkah bagus dari Looke Cosmetics supaya kita bisa lebih mengontrol jumlah bedak yang hendak dikeluarkan. Keberadaan jaring tersebut juga membuktikan bahwa butiran bedak Looke loose powder benar-benar super halus dan lembut.

Baca juga:  Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion Review

Catatan:

Saya nggak punya produk Looke loose powder yang full size, tapi perbandingan di atas saya tulis berdasarkan hasil pengamatan pada review produk full size sebelumnya. 

Apa saja warna bedak tabur Looke yang tersedia?

Looke loose powder travel size menyediakan warna yang sama seperti versi full size-nya, yakni ada 4 pilihan warna:

  • Freya – light beige with neutral undertone (cocok untuk kulit putih)
  • Terra – medium beige with warm undertone (cocok untuk kulit putih kekuningan)
  • Rhea – natural beige with warm undertone (cocok untuk kulit kuning menuju sawo matang)
  • Restia – tawny beige with neutral uncertone (cocok untuk kulit sawo matang)

Shade yang saya review dalam artikel ini adalah shade Freya dan Terra karena awalnya bingung menentukan mana yang pas dengan undertone kulit saya. Namun setelah difoto masing-masing separuh wajah, hasilnya malah tidak terlalu kentara.

Bagaimana dengan performanya?

Karena ini merupakan Looke loose powder dalam kemasan travel, harusnya secara kualitas tidak berbeda dengan kemasan full size selama tidak ada perubahan formula. Kalau dari saya sebagai pengguna perdana, berikut ini adalah pendapat saya tentang performa Looke loose powder travel size.

Ukuran

Looke loose powder travel size memiliki ukuran berat bersih 7 gram saja. Sementara ukuran full size-nya sendiri 20 gram. Lumayan berbeda jauh ya, tapi karena ukurannya yang mungil menjadikan produk ini lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana tanpa terlalu membebani bawaan kita.

Ingredients (Freya)

Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, Boron Nitride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Macadamia Seed (Jojoba) Oil, Xylitol, Phenoxyethanol, Sodium Phosphate, Water

May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499

Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder turut mengandung jojoba oil yang sangat baik untuk membantu menambah hidrasi kulit dan melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Selain itu, semua produk Looke juga menggunakan bahan vegan dan cruelty-free, serta pastinya sudah terdaftar di BPOM.

Baca juga:  Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion Review

Tekstur dan finishing di kulit

Untuk ukuran bedak tabur, saya akui kalau butirannya benar-benar sangat halus. Ultra fine dust. Hasilnya matte finish dengan medium coverage di kulit saya dan mampu menyamarkan pori-pori tanpa menyumbatnya. Di bawah ini adalah foto before-after menggunakan Looke loose powder. Saya hanya menggunakan sunscreen lokal dengan glow finish sebagai dasar. Bisa dilihat perbedaannya ya kalau bedak tabur Looke mampu menetralisir hasil glow-nya sunscreen.

Ketahanan dan tes mask friendly

Di foto ini saya sudah mengaplikasikan Looke loose powder ke seluruh wajah dan tidak menggunakan setting spray supaya mendapatkan hasil yang lebih otentik. Setelah 4-5 jam, bisa dilihat kalau ketahanan bedak sudah mulai memudar. Minyak wajah dan pori-pori mulai sedikit terlihat. Lalu jika tidak menggunakan setting spray, bedak ini masih transfer ke masker.ย 

Kesimpulan

Jadi setelah mencoba produk Looke Loose Powder travel size ini, saya sampai pada kesimpulan berikut:

PlusMinus
1. Ukuran kecil sehingga praktis dan mudah dibawa kemana-mana
2. Coverage bagus untuk por-pori memberikan hasil makeup hampir flawless look
3. Matte finish sangat cocok untuk kulit berminyak/ kombinasi
4. Daya tahan cukup baik untuk 4-5 jam pemakaian
5. Butiran bedak super halus dan nggak chalky
1. Mesh net kurang cocok untuk orang yang nggak sabaran seperti saya

Lalu sedikit saran, jangan terkecoh dengan warna pada stiker label produk karena warna di stiker justru terlihat warna Rhea lebih gelap daripada warna Terra padahal aslinya terbalik. Warna Rhea lebih terang daripada si Terra. Saya baru sadar pas sambil nulis artikel review ini. Oh ya, kalau kalian penggemar produk Looke Cosmetics, baca juga review saya tentang Holy Flawless BB Cushion yang bisa jadi tandem terbaik dari bedak tabur Looke edisi travel size ini.

Baca juga:  Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion Review

Buat teman-teman yang ingin tahu lebih lanjut tentang produk ini, bisa langsung mengunjungi website Looke Cosmetics atau membeli produknya di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee.

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: