Lovila Glow Activation Booster Serum Review

Lovila Glow Activation Booster Serum

Senang banget akhir-akhir ini tuh banyak skincare lokal yang kualitasnya oke. Salah satunya adalah serum Glow Activation Booster dari Lovila Beauty ini. Selain membantu mencerahkan dan membuat kulit glowing sehat, serum ini juga katanya bisa membantu mengurangi beragam permasalahan kulit.

Adapun permasalahan kulit yang bisa dibantu diatasi dengan menggunakan serum ini secara rutin adalah sebagai berikut:

  • Kasar
  • Garis halus/ kerutan
  • Dehidrasi
  • Pori-pori besar
  • Kusam
  • Iritasi

Bagaimana bisa serum Lovila Glow Activation Booster ini membantu mengatasi masalah kulit di atas?

Inti dari perawatan kulit agar kulit menjadi sehat. Kulit yang sehat bisa didapat apabila hidrasi dan kadar kelembabannya terjaga. Jadi masalah kulit di atas bisa diatasi dengan rajin menggunakan serum Lovila, sebab serumnya ini terbuat dari bahan-bahan alami yang dapat memberikan hidrasi dan kelembaban ekstra pada kulit. Kaya akan nutrisi dan antioksidan sehingga mampu menjaga kesehatan kulit, menenangkan kulit dari iritasi akibat jerawat atau kemerahan, bisa merawat kulit sensitif, merawat kerusakan kulit akibat radiasi sinar UV, polusi, dan radikal bebas; serta membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Singkatnya, serum ini memiliki 3 fungsi utama:

  • hydrating
  • soothing
  • moisturizing

Untuk mendukung ketiga fungsi di atas, serum Lovila Glow Activation Booster memiliki kandungan utama sebagai berikut:

  • Niacinamide (4%)
  • Centella Asiatica (2%)
  • Sodium Hyaluronate
  • Licorice
  • Collagen
  • Butylene Glycol
  • Glycerin

Baca juga: Manfaat Kolagen untuk Wajah

Bahan-bahan di atas merupakan bahan yang memang juaranya dalam hal menghidrasi dan melembabkan. Kandungan centella asiatica bisa berfungsi untuk membantu menenangkan kulit, sedangkan niacinamide bertugas mencerahkan kulit. Komposisi selengkapnya bisa dibaca di bawah ini:

Aqua, PEG-10 Dimethicone, Niacinamide, Butylene Glycol, Glycerin, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, Beta-Glucan, Glycyrrhiza Glabra (Licorice), Root Extract, Centella Asiatica (Cica) Extract, Collagen, Allantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Parfum, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, CI42090

Lovila Glow Activation Booster Serum

Serum Lovila tidak mengandung alkohol, mineral oil, paraben, dan silikon. Bahan-bahannya sangat sederhana sehingga aman digunakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit sensitif sekalipun.

Pada daftar komposisi di atas terdapat 2 bahan yang menurut saya bagus tapi tidak menjadi highlight dari serum ini. Kedua bahan tersebut adalah beta-glucan dan allantoin. Beta-glucan merupakan bahan yang bersifat humektan dan bertugas menarik molekul air di sekeliling kita ke dalam kulit untuk menambah hidrasi. Manfaat tentang beta-glucan pernah saya ulas sebelumnya dalam artikel ini. Sementara itu Allantoin berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan baru pada kulit.

Performa Lovila Glow Activation Booster Serum

Saya sendiri baru memakai serum ini selama 7 hari terakhir secara rutin, setiap pagi dan malam. Selanjutnya, saya ingin share pengalaman yang saya rasakan selama menggunakan serum Lovila ini.

Kemasan

Lovila Glow Activation Booster Serum

Kemasan dari serum Lovila Glow Activation Booster ini terbuat dari botol kaca dengan penutup pipet berawarna putih. Di dalamnya terdapat cairan serum berwarna biru yang menenangkan. Ukurannya tergolong mungil hanya 20 ml dan tidak terlalu berat. Bagian pipetnya juga mudah digunakan untuk mengambil dan mengeluarkan cairannya.

Tekstur dan aroma

Lovila Glow Activation Booster Serum

Lanjut ke bagian tekstur. Tekstur serum ini sedikit kental dan terkesan sticky. Namun ajaibnya, begitu diaplikasikan teksturnya malah terasa watery banget sehingga terasa ringan dan dapat meresap dengan cepat. Sama sekali nggak ada rasa lengket seperti dugaan awal.

Mengenai aroma, yes serum ini memiliki aroma yang menurut saya lumayan nyengat sih. Untungnya begitu serum diaplikasikan, aromanya segera hilang. Soal aroma ini menurut saya subyektif ya, karena ada juga teman blogger saya yang merasa aromanya tidak menyengat dan biasa saja.

Baca juga: Erha Truewhite Activator Series Review

Cara pakai

Untuk menggunakan serum ini, cukup dengan mengeluarkan 2-3 tetes ke telapak tangan, lalu tepuk-tepuk ke wajah hingga meresap. Bisa digunakan setiap hari pada pagi dan malam.

Hasil pemakaian

Nggak afdol review tanpa memberikan hasil pemakaian-nya ya. Berikut ini ada foto perkembangan kulit wajah saya setelah menggunakan Lovila Glow Activation Booster serum selama 7 hari berturut-turut.

Bisa dilihat pada foto di atas bahwa kulit saya benar terlihat lebihcerah dan glowing sedikit dalam 7 hari. Tentunya pemakaian serum ini diawali dengan toner dan diakhiri dengan pelembab juga ya. Selama memakai serum ini juga tidak ada efek negatif yang muncul di kulit saya. Jadi bisa saya simpulkan kulit saya cocok dan menerima dengan baik semua komposisi yang ada dalam serum Lovila ini.

Masalah kulit saya yang belum tuntas dari dulu adalah bekas jerawat dan juga pori-pori besar. Namun, kedua masalah ini sepertinya belum terlihat perubahan signifikan. Saya rasa akan butuh waktu yang panjang supaya pori-pori bisa tampak lebih kecil.

Dikatakan bahwa serum ini mampu menghidrasi dan melembabkan kulit secara ektra, ya, saya setuju sekali. Begitu serum diaplikasikan, kulit yang tadinya terasa kering setelah cuci muka, langsung terasa segar kembali.

Sekian dulu review yang bisa saya sampaikan mengenai Lovila Glow Activation Booster. Apabila teman-teman tertarik mencoba serum lokal seharga Rp 125.000,- ini bisa kepoin akun Instagram mereka di @lovilabeauty.

Thanks for reading and see you in the next post!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

30 Comments

  1. Manfaatnya sebanyak itu dong :’)
    Boleh nih kak di kasih update gimana perkembangan pakai serum yang lebih lama, penasaran buat wrinkles nya gimana hehe

  2. produk ini lagi banyak yang pake ya beb, ku jadi kepo deh pengen cobain jugaaa, rata rata yang udah pernah cobain bilang bagus nih hihihi, mau coba aaah

  3. dengan manfaat sebanyak itu dan harganya ngga sampe 150k, rasanya worth to try banget ya iniii. aku lagi mau samariin pori-porikuu:’)

  4. Manfaat dari booster serum ini kece banget ya beb, apalagi didalamnya ada kandungan centella jadi pengen cobain juga deh. Btw, sekilas dari packaging-nya kayak produk Korea gitu ya bukan lokal

  5. Selalu suka sama keluaran terbaru utk sebuah skincare serum . Tapi yang ini aku blm pernah coba

  6. Lihat komposisi bahan yang memang untuk hidrasi kulit dan bebas zat berbahaya aja udah bikin mupeng, apalagi harganya juga masih terjangkau, wajib coba ini mah, packagingnya juga gemesin

  7. Lihat komposisi bahan yang memang untuk hidrasi kulit dan bebas zat berbahaya aja udah bikin mupeng, apalagi harganya juga masih terjangkau, wajib coba ini mah

  8. dilihat dari komposisinya kayaknya memang pas buat ngatasi kulit kusam nih. sip, bakal dicoba juga nanti~

  9. Here comes the glowing skin for all of us. So this is from the local brand ? That’s very good then

  10. Ada lagi ini brand skincare lokal baru ya. Klo cm lihat dr kemasannya ak kira bukan produk lokal hlo hehe. Bgus bgt soalnya. Stelah 7hr pake jd kliatan glowing nya

  11. kemarin liat teman beli ini doang mba Mels, ternyata kata dia di kulit dia cocok padahal baru pakai beberapa hari gitu, pengen nyobain ah setelah skincare aku habis, lucu juga kemasannya imut banget, ini cocok buat yang berkulit sensitif banget juga kan ya mba

  12. seminggu doank udah ada efeknya ya? sound so promising πŸ™‚ jadi pengen cobain juga

  13. aku udah lama ga pakai serum dan sepertinya lovila cocok nih untuk kulitku yang pori-porinya besar dan cenderung kering. thanks untuk reviewnya mbak mels

  14. Namanya mudah diingat yaa…
    Lovila Glow.
    Serum penting banget di zaman pandemi begini. Karena ternyata yaa…dirumahaja bikin kulit kering.
    Huhuu….sedih deh..

    1. Wah nambah lagi skincare lokal yang bagus. Aku pengen nyoba serumnya nih. Barusan berhenti pake serum yang mengandung niacimed.

    2. Selain serum Lovila mengeluarkan skincare lain gak, kak?
      Penasaran, soalnya aku sedang butuh refrensi yang bagus untuk kulit kering.

  15. Saya lagi suka mba nyobain serum-serum gini. Boleh juga nih dicoba serum lokal yang harganya masih terjangkau ya.
    Suka dengan efek menghidrasinya deh.

  16. Waaaaah penasaran banget sama serum ini Karena memang lagi byk yang pake ya. Harganya juga untuk ukuran serum cukup murah..

  17. Suka sama kemasannya, imut dan gemesin gitu, kalau lihat di foto, hasilnya nyata ya bikin kulit lebih cerah, pengen juga kulit wajah terlihat lebih cerah

  18. Seneng deh sekarang banyak serum lokal yaa, btw aku juga pake ini dan dia beneran bikin kulit jadi lembab dan kenyal

  19. Aku sering lihat teman” pada pakai pakai serum lovila. Pas aku baca ingredientsnya , ga nyangka juga ternyata hampir semua ingredientsnya adalah yang aku cari. Apa lagi yang 2 teratas itu.

  20. Wah ada centella asiatica-nya, semestinya aman untuk kulit rawan jerawat nih. Jadi penasaran mau nyobain juga hehe..

  21. Kalau lihat dari komposisinya kayanya aman nih untuk dipakai ibu hamil. Boleh juga dicoba kalau nanti skincare di rumah sudah pada habis. Anyway produknya Lovila baru serum ini aja ya atau sudah tersedia rangkaian produk yang lengkap kak?

    1. untuk kelas skincare lokal, serum ini berani pakai ingredients yang lagi hits yaa kaya niacinamide dan centella. Duh jadi makin penasaran pingin coba deh.

  22. pe er ku nambah lagi ni jadi pngen nyoba ini juga. serum yang aku pakai blom abis arus diabisin dlu baru coba ini wkwkkwkwk… tapi klo mengecilkan pori mmg harus lama si ya.. ga da yg bs instant

  23. love sama desainnya mba cantik warnanya look elegant gitu, warna putih sama biru muda ya, kalau lihat dari fungsinya kebetulan aku punya pori-pori yang besar kayaknya bisa jadi referensi lovila ini untuk saya pakai, siapa tahu cocok, dan suka banget sama sizenya, travel friendly banget mba, hemat tempat kalau di bawa buat travelling

  24. Belum pernah nyoba serum lokal. Kayaknya ini bisa jadi pilihan nanti deh. Harganya juga terjangkau ya mba πŸ™‚
    Makasih rekomendasinya mba

  25. persentase niacinnya gede juga ya? kayak pas nih buat masalah noda bekas jerawatku πŸ˜€

  26. Lihat daro fotonya, setelah pakai serum Makin lama Makin glowing ya mba.. seru nih kalau cocok untuk semua jenis kulit

  27. Untuk ukuran booster ini cukup murah ya harganya. Penasaran juga mau coba, biasa ci Mel pake setelah apa? Serum kah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
%d bloggers like this: