Keep Cool Shine Fixence Mist
Beauty Makeup Product Review

Makeup Tahan Lama Seharian dengan Keep Cool Shine Fixence Mist

Siapa di sini yang sering bermasalah dengan makeup mudah cakey/ cracked? Mau nggak saya kasih tahu kalau sekarang ini sudah ada produk yang bisa membantu menjaga makeup kita awet dan tahan lama seharian lho! Yuk, langsung baca review saya berikut ini.

So, produk yang saya maksud adalah face mist dari Keep Cool Shine Fixence. Keunikan dari produk ini adalah selain mampu membuat makeup tahan lama seharian, face mist ini memiliki sistem 2 fase air dan minyak. Jadi, sebelum pemakaian kita harus mengocok botol supaya air dan minyaknya menyatu. Mirip makeup remover yah, tapi kadar minyaknya nggak sebanyak di makeup remover, malah cenderung lebih tipis. Fungsi dari 2 lapisan ini sendiri adalah untuk menahan kelembaban kulit agar tetap terjaga dan tidak menguap keluar.

Packaging

Botolnya ini hadir dalam bentuk plastik transparan bernuansa pink dengan tutup model spray. Ukurannya 60 ml dan sangat handy serta travel friendly. Buat saya, botolnya ini enak banget buat dibawa kemana-mana karena paraktis dan kalau sewaktu-waktu butuh memperbaiki makeup, tinggal semprotkan Keep Cool Shine Fixence Mist ini saja deh! Cara pakainya juga gampang banget, tinggal semprotkan saja ke wajah dengan jarak 20-30 cm sebelum/ sesudah makeup. Ada sedikit aroma wangi tapi tidak terlalu menyengat ataupun mengganggu.

Ingredients

Water, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Centella Asiatica Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Honeysuckle Flower Extract, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Pearl Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Amaranthus Caudatus Seed Extract, Hydrogenated Lecithin, Saccharomyces Ferment Filtrate, Sodium Chloride, Isohexadecane, Cyclopentasiloxane, Caprylyl/Capryl Glucoside, Glycerin, Butylene Glycol, Sea Water, Disodium EDTA, Polyquaternium-51, Ceramide NP, Perfume, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Eclipta Prostrata Extract, Nigella Sativa Seed Oil, Glutathione, Moringa Oleifera Seed Oil, Retinyl Palmitate, Bioflavonoids, Ascorbic Acid, Tocopherol, Hesperidin

Selain bahan utama yang sudah dijelaskan pada gambar di atas, saya menemukan beberapa ingredients lain yang menurut saya menjadi nilai plus dari Keep Cool Shine Fixence Mist ini. Kandungan tersebut antara lain:

  • Centella Asiatica Extract – khasiatnya sudah sangat terkenal sebagai anti iritasi dan aman banget digunakan oleh kulit sensitif sekalipun.
  • Honeysuckle Flower Extract – berfungsi untuk mengencangkan kulit, meningkatkan kelembaban kulit, dan mengurangi keriput.
  • Ceramide NP – berfungsi untuk melembabkan kulit sekaligus memperkuat skin barrier kulit.
  • Bioflavonoids – disebut juga sebagai vitamin P yang kaya akan antioksidan, baik untuk membantu menangkal radikal bebas.
  • Ascorbic Acid – turunan dari vitamin C dan dapat membantu mencerahkan warna kulit.
  • Tocopherol – atau vitamin E yang berfungsi untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit serta mencegah tanda-tanda penuaan dini.
  • Hesperidin – merupakan bentuk turunan dari vitamin P juga yang fungsinya adalah untuk membantu mencerahkan kulit wajah.

Review

Sejauh ini, selama pemakaian Keep Cool Shine Fixence Mist saya sangat puas dengan hasil yang didapat. Makeup jauh lebih awet dan tahan lama serta nggak gampang luntur. Cara pakainya super praktis, beratnya ringan, dan mudah dibawa kemanapun. Botolnya terbuat dari plastik sehingga sangat aman kalau kita mau bepergian jauh.

Meski produknya ini berasal dari Korea Selatan langsung, harganya menurut saya masih terbilang terjangkau banget kok. Kalau teman-teman tertarik untuk coba membelinya bisa melalui informasi berikut ini:

Where to buy: Charis
Price: IDR 142.000IDR 136.000
Instagram: @keepcool_global | @keepcool_official

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

24 Comments

  1. Hastira says:

    wah bisa dicoba, aku kulitnya berminyak shg suka gak tahan lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *