Manfaat Pepaya untuk Kecantikan

manfaat pepaya untuk kecantikan

Buah pepaya yang secara visual tampak tak menarik ini ternyata memiliki sejumlah manfaat yang berkontribusi untuk kecantikan kita, lho. Apa sajakah itu?

Kalau ditanya soal buah favorit, saya akan menjawab buah pepaya nomor satu. Buat sebagian orang mungkin baunya tidak menyenangkan, tapi bagi saya pribadi aroma buah pepaya sama sekali nggak masalah. Buah ini menjadi favorit saya lantaran teksturnya yang empuk, warna merahnya yang menggoda, dan rasa manisnya ketika dimakan saat ranum. Apalagi kalau sehabis dari kulkas, wah kenikmatannya bertambah deh karena dingin menyegarkan. Apakah ada diantara teman Mel’s Playroom yang menyukai pepaya juga? Kalau ada, mari kita tos online dulu. Hehehe…

Selain enak dimakan, saya juga baru tahu ternyata pepaya itu juga punya khasiat untuk kecantikan kita. Buah pepaya kaya akan kandungan vitamin sebagai berikut:

Vitamin C

Karena kaya akan vitamin C, buah pepaya merupakan buah yang paling dicari ketika saya mengalami panas dalam atau susah BAB. Bagi kecantikan, vitamin C bermanfaat membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas jerawat. Kita bisa menggunakan produk perawatan yang mengandung ekstrak pepaya secara rutin untuk mendapatkan hasil ini.

Vitamin E

Apakah kalian ada yang mengalami kulit kusam? Buah pepaya juga mengandung vitamin E yang bagus untuk membuang racun di dalam kulit dan merupakan antioksidan terbaik. Lalu yang terpenting lagi, vitamin E ini bisa membantu mengurangi dampak buruk dari radiasi sinar UV pada kulit.

Vitamin A

Wow! Pepaya juga mengandung vitamin A lho, beauties! Vitamin ini bertugas mempercepat penyembuhan kulit dan bisa menjadi anti-aging karena dia dapat mengurangi keriput serta garis halus.

Enzim

Manfaat pepaya lainnya untuk kecantikan adalah karena memiliki enzim yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dengan mengeksfoliasinya. Enzim tersebut dapat mengangkat kotoran dan residu makeup yang membuat kulit kita tampak glowing.

Hm, rupaya di dalam buah pepaya benar-benar terdapat vitamin yang baik untuk kulit ya. Jika dikonsumsi dapat menyehatkan saluran pencernaan dan mengobati panas dalam, kalau memakai produk yang mengandung ekstrak pepaya bisa menyehatkan kulit. Memang buah favorit saya ini kaya manfaat untuk kecantikan, deh.

Water Wash Balm

Anyway, buat teman-teman yang mau rekomendasi produk apa yang mengandung ekstrak pepaya, kalian bisa cek artikel review Water Wash Balm ya. Produk keluaran Juice To Cleanse ini juga mengandung ekstrak pepaya yang kaya manfaat di atas. Produknya tersebut berupa cleansing balm yang bisa diemulsi menjadi busa langsung saat terkena air (balm to foam). Praktis banget buat kalian yang ogah double cleansing. Pembersihnya ini cocok digunakan semua jenis kulit dan dapat dibeli via Charis Shop saya.

Thanks for reading and see you in the next post!

Sumber artikel: Charis Celeb

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

18 Comments

  1. Nggak nyangka ci, ternyata pepaya bisa buat anti aging hihihi

  2. bener banget, biasanya kalo aku sulit BAB pasti langsung makan buah pepaya 😀

  3. Allhamdulillah aku doyan buah pepaya, tapi belum pernah make juice to cleanse Kak Mel
    penasaran juga, kepo-kepo ah lebih lanjut. Suka banget kalau bisa dibuat perawatan

  4. aku suka sama pepaya hampir setiap hari makan buah ini di pagi hari. wah desainnya cakep aku suka warnanya pepaya gitu, ini. Juice to Clean ini produk mana Mba, pengen cobain

  5. Pepaya emang terkenal bisa mencerahkan kulit juga yaa. Jadi inget pas KKN pada beli sabun pepaya biar ga belang huahaha

  6. aku suka banget makan pepaya, manfaatnya seperti yang dijabarin sama kaka banyak banget yaa. btw aku juga pake cleansing balm juice to cleannyaa

  7. Aku baru tau ternyata produk kecantikan dengan ekstrak Pepaya itu sudah banyak yaa..
    Dan femes.

  8. Wah dari dulu mamah ku bilang kalau pepaya bagus banget buat mencerahkan kulit, jadi pastinya aku suka dengan skincare berbahan baku pepaya. Jd penasaran sama juice to cleansenya

  9. Pepaya memang banyak sekali yaa Kak manfaatnya aku pun seneng banget mengkonsumsi buah pepaya btw jadi penasaran sama Water Wash Balmnya deh

  10. Papaya has a lot of vitamins and enzymes that are needed by our body. That’s why I love to consume it on daily basis

  11. Nah, aku termasuk orang yang suka males double cleansing, jadi penasaran sih sama Juice To Cleanse tapi nih ya ini tuh bau pepaya banget gak sih? Karena sejujurnya aku tak suka pepaya tapi ini penasaran pengen nyobain.

  12. Aku suka banget pepaya, bener nih dulu ibuku sering bilang kalau sabun muka oeoaya tuh bagus jd pernah coba dan eh uya bagus ding yg ada extraksi pepayanya, btw aku penasaran sm produknya itu unik beb

  13. jadi inget sabun pepaya yang warnanya orange beli di pasar itu, dikenalin sama nyokap yang emang bagus buat kulit wajah

  14. Aku suka banget sama pepaya, selain buahnya mudah dicari, harganya murah, manfaatnya juga banyak.. selain dimakan bisa jadi produk kecantikan juga.

  15. Toss online kak! Pepaya itu favorit aku banget. Tapi aku kalau makan pepaya sukanya yang nggak terlalu matang jadi teksturnya sedikit keras. Oya, pepaya bagus banget untuk pencernaan, ini sih manfaat yang paling aku rasakan. kalau untuk skincare malah belum pernah cobain. Unik juga ya dari balm jadi foam, praktis dong nggak perlu pakai facial foam lagi. Hihihi

  16. Awalnya aku ga suka pepaya loh. Trus sekitar 2012an temen rajin banget bawa pepaya, aku nyoba trus jadi suka deh. Sampai sekarang, pepaya jadi buah favorit.

  17. Praktis banget nih gak perlu repot-repot pake beberapa produk ya mbak untuk cleansing biar bener bener bersih

  18. udah tau sih ttg manfaat pepaya, makanya penasaran pengen coba Juice To Cleanse nya 🙂 kapan2 mau beli ah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
Ooops! Do not copy and share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: