Mencoba 3 Produk Unggulan Airnderm Aesthetic dari Airin Beauty Care

Airnderm Aesthetic 1 Mencoba 3 Produk Unggulan Airnderm Aesthetic dari Airin Beauty Care

Review 3 produk unggulan Airnderm Aesthetic dari Airin Beauty Care. Walau akhir-akhir ini saya lagi keranjingan nonton drama Tiongkok, bukan berarti saya jadi lalai merawat wajah. Sebagai pecandu skincare, saya senantiasa mengamati perkembangan produk skincare lokal. Dan kali ini, saya berkesempatan mencoba 3 produk unggulan dari brand lokal yang sedang naik daun, nih. Yups, apalagi kalau bukan Airnderm Aesthetic.

Airnderm Aesthetic sejatinya merupakan produk skincare yang diproduksi oleh sebuah klinik kecantikan bernama Airin Skin Clinic. Airin Skin Clinic ini sudah berdiri sejak tahun 2012 dan dalam rangka memperluas pangsa pasar, dan sebagai induk dari semua lini bisnis yang ada, Airin Skin Clinic memegang teguh prinsip berikut:

โ€œKulit Cantik itu Tidak Identik dengan Kulit Putih Namun Kulit Yang Sehat dan Terawat Menjadikan Kulit menjadi Putih Sehat Alamiโ€

Airin Skin Clinic

Maka dari itu, semua produk Airnderm Aesthetic diproduksi oleh pabrik yang telah mendapat sertifikasi CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dan menggunakan bahan-bahan berkualitas yang diimpor dari Eropa, serta didukung oleh teknologi dan penemuan modern yang berstandard internasional. Sebagai bentuk perlindungan terhadap konsumen, produk-produk Airnderm Aesthetic telah didaftarkan ke lembaga BPOM dan mendapat sertifikat halal MUI. Airnderm Aesthetic juga menerapkan formulasi dengan komposisi minimal yang bebas dari ALCOHOL, PARABEN, SILICON, FRAGRANCE dan dipastikan MALASSEZIA SAFE. Semua produk Airnderm Aesthetic juga telah teruji secara klinis oleh dermatologis.

Dari ratusan produk yang dimiliki oleh Airin Beauty Care, berikut ini 3 produk unggulan mereka yang sedang saya coba dan ingin saya bagikan pengalaman selama menggunakan mereka.

Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner – 100 ml

Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner
Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner

Sesuai namanya, toner ini berfungsi untuk menghidrasi, mengembalikan pH kulit, dan membantu melembabkan kulit. Kemasannya berupa botol plastik yang dilaminasi doff sehingga memunculkan efek frosty dan terkesan elegan. Hanya saja untuk desain topografinya menurut saya sangat terasa unsur lokal dan merupakan produk kliniknya. Suatu desain memang tidak mempengaruhi kualitas produk di dalamnya, akan tetapi menurut saya desain yang cantik dapat mendorong minat seseorang untuk membeli juga. So, talking about design wise, semoga ke depannya desain kemasan Airnderm Aesthetic bisa lebih cantik lagi dan menggugah hasrat seseorang untuk memilikinya hehehe…

Baca juga:  Natur Miracle Brightening Serum Review

Komposisi

Aqua, Propanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Panax Ginseng Root Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum.

Bahan Unggulan

SODIUM HYALURONATE
– berfungsi sebagai humektan
– melembabkan kulit
GLYCERIN
– berfungsi sebagai humektan
– menambah hidrasi kulit
– memiliki sifat anti mikroba
ALOE VERA
– berfungsi sebagai anti oksidan
– menjaga kelembaban kulit
PANAX GINSENG ROOT EXTRACT
– berperan sebagai anti aging dan anti oksidan
– menghidrasi kulit
– menghaluskan tekstur kulit

Cara pakai

Toner selalu saya pakai di pagi dan malam hari, setelah mencuci muka dan sebelum menggunakan serum. Tuang toner secukupnya ke telapak tangan, ratakan lalu tepuk perlahan ke seluruh wajah hingga merata.

Tekstur dan Aroma

Tekstur dan aroma dari Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner ini merupakan tipe favorit saya. Tidak terlalu kental dan encer, berwarna bening transparan, serta tidak memiliki aroma yang menyengat (scentless). Salah satu poin plus yang saya suka dari toner ini adalah adanya katup yang menempel pada lubang botol sehingga dapat mencegah kebocoran yang tidak disengaja.

Kesan pemakaian

Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner merupakan toner yang benar-benar dapat menghidrasi kulit saya. Tak hanya terasa lebih lembab, kulit saya juga terasa lebih sejuk dan adem setelah mengaplikasikan toner ini. Bahan-bahan yang digunakan benar-benar minimalis dan targeted untuk menghidrasi dan melembabkan kulit, tanpa tambahan aneh-aneh yang berpotensi menimbulkan reaksi negatif pada kulit. Nggak heran sih banyak teman sesama pecinta skincare memuja-muja toner ini dan memasukkannya ke dalam daftar hydrating toner favorit mereka, termasuk saya tentunya!

Airnderm Aesthetic Niacinamide Gel – 20 ml

Airnderm Aesthetic Niacinamide Gel

Pelembab berbentuk gel dengan bahan aktif Niacinamide sebesar 4% yang ditujukan untuk merawat kulit, menjaga kelembaban kulit, menyamarkan noda hitam bekas jerawat, meratakan warna kulit, dan mengurangi jerawat. Airnderm Aesthetic Niacinamide Gel ini dikemas dalam 2 ukuran berbeda, yakni 10 gram dengan kemasan jar dan 20 ml dengan kemasan tube seperti yang saya miliki ini.

Baca juga:  Scarlett Brightly Ever After Cream Review

Komposisi

Aqua, Butylene glycol, Niacinamide, Betaine, Propylene Glycol, Panthenol, Phenoxyethanol, Acrylates/C10-30 Alkyl acrylate crosspolymer, Arginine, Aloe barbadensis leaf extract, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Sodium hyaluronate.

Bahan Unggulan

NIACINAMIDE 4%
– mengurangi inflamasi
– menjaga kulit tetap lembab
– mengurangi komedo
– mencerahkan kulit
PANTHENOL
– anti inflamasi
– meredakan kemerahan
– menghidrasi kulit
– meningkatkan elastisitas kulit
ALOE VERA
– melembabkan kulit
– anti inflamasi
– anti oksidan
AGRININE
– meningkatkan laju regenerasi kulit
– melembabkan kulit
– membuat kulit terasa lebih halus, kencang, dan bebas kerutan
SODIUM HYALURONATE
– berfungsi sebagai humektan
– melembabkan kulit
– menghidrasi kulit

Cara Pakai

Airnderm Aesthetic Niacinamide Gel dapat digunakan di pagi dan malam hari, pada step setelah serum dan sebelum sunscreen.

Tekstur dan Aroma

Seperti yang sudah tertulis pada nama produk, pelembab ini memang berupa gel transparan dengan konsistensi yang cukup dan tidak beraroma.

Kesan Pemakaian

Untuk pelembab biasanya saya lebih suka yang berupa krim, tapi Airnderm Aesthetic Niacinamide Gel ini pengecualian. Sensasi pemakaiannya benar-benar nyaman dan memberikan efek sejuk pada kulit. Tak heran karena di dalamnya turut terkandung aloe vera. Gel-nya ini juga mudah diratakan dan tidak memberikan efek lengket atau seret saat diaplikasikan.

Airnderm Aesthetic Sunscreen Sensitive SPF 30 – 30 20 gr

Airnderm Aesthetic Sunscreen Sensitive SPF 30

Sunscreen dari Airnderm Aesthetic ini menggunakan formula hybrid, yang menggabungkan bahan chemical dan mineral sunscreen ke dalamnya. Dalam 1 kemasan tube 30 ml ini sudah mengandung SPF 30 untuk menangkal sinar UV B. Hanya saja tidak ada keterangan PA-nya. Oh ya, sunscreen ini dirancang dengan formulasi yang ramah untuk kulit sensitif sekalipun.

Baca juga:  4 Tips Supaya Nggak Menyesal Beli Kosmetik

Baca juga:

Komposisi

Bahan Unggulan

NIACINAMIDE 2%
– meningkatkan elastisitas kulit
– meningkatkan kekuatan barrier kulit
– mengurangi produksi sebum pada wajah
PANTHENOL
– melembabkan
– menghidrasi
– mempertahankan kadar air dalam kulit
VITAMIN E
– memiliki anti oksidan untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas sinar UV
– mencegah peradangan pada kulit

Cara Pakai

Airnderm Aesthetic Sunscreen Sensitive SPF 30 dapat diaplikasikan setiap pagi pada step terakhir setelah menggunakan pelembab dan sebelum menggunakan makeup.

Tekstur dan Aroma

Tekstur sunscreen ini berupa krim berwarna putih dan ada sedikit aroma kimia halus yang tidak mengganggu kalau buat saya pribadi.

Kesan Pemakaian

Seperti kebanyakan tekstur sunscreen lokal yang pernah saya coba, krim sunscreen ini bisa dibilang tergolong pekat sehingga saat diratakan butuh sedikit usaha. Singkat kata, ada sedikit rasa lengket ketika meratakannya dan butuh waktu beberapa detik hingga benar-benar menyerap.

Skincare steps selama menggunakan Airnderm Aesthetic

Buat kawan Mel’s Playroom yang belum paham benar tentang skincare routine, kalian bisa baca artikel saya sebelumnya yang berjudul Basic Skincare Routine untuk Pemula. Semoga membantu!

Face Wash – Hydrating Primer Toner – Serum – Niacinamide GelSuncare Nia White

Cleansing Oil – Face Wash – Hydrating Primer TonerNiacinamide Gel

Hasil pemakaian produk Airnderm Aesthetic selama 2 minggu

Airnderm Aesthetic 2 Mencoba 3 Produk Unggulan Airnderm Aesthetic dari Airin Beauty Care

Kalau diihat dari foto di atas memang agak sulit menentukan apakah kulit saya bertambah cerah atau tidak karena faktor cahaya yang berbeda ketika pengambilan foto. Namun yang bisa dipastikan adalah produk Airnderm Aesthetic ini sangat cocok di kulit saya dan tidak menimbulkan reaksi negatif. Pada periode foto di atas merupakan masa dimana biasanya jerawat PMS muncul, tapi ternyata sama sekali tidak memicu menjadi parah. Malah membantu meredakan bekas jerawat hasil PMS bulan lalu.

Setelah mencoba ketiga produk di atas, mana yang menurut saya patut kawan Mel’s Playroom coba? Berdasarkan pengalaman saya, saya paling merekomendasikan produk Hydrating Primer Toner-nya sebagai must have item karena daya hidrasi dan lembabnya yang oke banget. Kalau kalian tipe penggemar pelembab gel, produk Niacinamide Gel-nya juga boleh banget kalian coba. Soalnya menurut saya tekstur itu lebih ke preferensi pribadi ya.

Tertarik mencoba produk Airnderm Aesthetic? Langsung saja berkunjung ke website mereka di https://airinbeautycare.co

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: