Momohime Peach White Essence
Beauty Product Review Skincare

Momohime Peach White Essence Review

Review Momohime Peach White Essence – skincare halal dari Jepang! Iya, kamu nggak salah baca kok kalau produk yang mau saya bahas kali ini merupakan brand Jepang yang sudah mendapat sertifikat halal dari Japan Islamic Trust (sejenis MUI-nya Jepang) dan izin BPOM. Nggak percaya? Yuk, kita kenalan dulu sama brand Momohime ini.

Momohime Peach White Essence

Momohime ini dalam bahasa Jepang artinya tuh “Putri Persik” atau “Peach Princess”. Momohime didirikan oleh pasutri muslim Jepang dengan harapan dapat menyediakan produk skincare yang aman dan berkualitas tinggi bagi wanita di seluruh dunia.

Produk Momohime sendiri mengandung 7 jenis pelembab pilihan, seperti peach juice, peach leaves extract, perilla leaves extract, cherry leaves extract, hydrolized marine collagen, dan hyaluronic acid. Tidak mengandung alkohol, pewarna, mineral oil, porcine derived, ethylene oxide, paraben, dan silicon, sesuai dengan konsep halal yang mereka pegang. Lokasi produksinya pun khusus di fasilitas pembuat kosmetik halal di Jepang sana yang tidak mengandung babi. Pabrik tempat produksi Momohime sudah menerapkan standar GMP dengan ketat serta mengadopsi standar dunia ISO9001.

Pada tahun 2016, Momohime mendapat penghargaan sebagai produk terbaik di Moscow Halal Expo dan menjadi perusahaan Jepang pertama yang mendapat penghargaan tersebut di ajang sekelas Halal Expo.

Baca juga: 5 Fakta Baru Tentang Skincare

Momohime Peach White Essence

Momohime memiliki 6 produk dalam rangkaian skincarenya dan saya mendapat varian Peach White Essence dari Clozette. Selain mengandung 7 jenis pelembab yang sudah disebutkan di atas, essence ini juga turut berisi vitamin C, mandarin orange extract, botanical squalane, dan arbutin. Dengan teknologi liquid crystalization terkini, essence ini mampu meningkatkan kemampuan pertahanan kelembaban kulit yang pada akhirnya membuat kulit tampak lebih cerah. Peach White Essence baik untuk mengatasi kulit kering dan kusam bahkan sensitif.

liquid crystalization technology

Ingredients

Momohime Peach White Essence

WATER, OLEA EUROPAEA (OLIVE) FRUIT OIL,BUTYLENE GLYCOL, DIGLYCERIN, GLYCERIN, POLYGLYCERYL-10 STEARATE, METHYL GLUCETH-10, PHENOXYETHANOL, CARBOMER, ETHYLHEXYLGLYCERIN, XANTHAN GUM, DIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATE, POTASSIUM HYDROXIDE, DISODIUM EDTA, FRAGRANCE, SODIUM HYALURONATE, PRUNUS PERSICA (PEACH) JUICE, SODIUM ASCORBYL PHOSPHATE, ARBUTIN, CITRUS NOBILIS (MANDARIN ORANGE) PEEL EXTRACT, PRUNUS YEDOENSIS LEAF EXTRACT, PRUNUS PERSICA (PEACH) LEAF EXTRACT, HYDROLYZED COLLAGEN, PERILLA OCYMOIDES LEAF EXTRACT, PRUNUS PERSICA (PEACH) KERNEL EXTRACT

Packaging

Momohime Peach White Essence

Botol Momohime Peach White Essence ini tergolong imut-imut dengan ukuran 30 ml-nya. Dikemas dalam botol plastik putih dan tutup botol akrilik transparan yang bermotif kristal setidaknya membuat tampilannya cantik tanpa terkesan minimalis. Bagian favorit lainnya adalah essence ini memiliki pump sehingga lebih terjaga higienitasnya.

Baca juga: Best Moisturizer for Dry Skin

Texture & Scent

Cairan Momohime Peach White Essence ini berwarna putih dan tidak terlalu kental. Sesuai judulnya, essence ini memiliki aroma persik yang lumayan pekat tapi tidak menyengat ataupun sampai mengganggu penciuman. Setelah meresap, wanginya pun hilang tak lama kemudian.

Cara Pakai

Meski kemasannya mungil, kita tidak perlu takut kalau memakai essence ini akan menjadi boros karena cepat habis. Untuk pemakaian, cukup dengan memompa sebanyak 1-2 kali saja dan cairan essence-nya mampu meng-cover seluruh wajah.

Hasil Pemakaian

Saya sudah memakai Momohime Peach White Essence ini selama kurang lebih 10 hari. Untuk hasil pemakaian bisa dilihat melalui foto progress berikut ini:

Pada foto di atas saya tidak melakukan editing apapun selain resize foto supaya tidak kebesaran file size-nya dan menggunakan pencahayaan lampu kamar. Tingkat kecerahannya mungkin belum terlihat signifikan karena durasi pemakaian yang belum lama.

Kalau dari sensasi pemakaian, saya merasa Momohime Peach White Essence ini cukup nyaman dipakai. Cepat meresap dan tidak menimbulkan efek lengket ataupun greasy di kulit. Daya lembabnya juga cukup oke di kulit saya tapi tetap saya akhiri dengan pelembab seperti biasa.

Rekomendasi pemakaian Momohime Peach White Series

Bagi teman-teman yang ingin mencoba, produk Momohime Peach White Essence ini sudah bisa diperoleh secara online lho, seperti di JD.ID, Tokopedia, dan Shopee. Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi link Momohime berikut ini:

Website | Instagram

Menurut teman-teman sendiri setelah membaca review saya, gimana kesan produk Momohime Peach White Essence ini? Komen yuk di bawah!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

16 Comments

  1. Kok gemesh banget yaa namanya Momohime Peach White Essence ini hihi, hasilnya juga lumayan bagus dan udah mulai keliatan yaa Jadi penasaran akuu

  2. Pengen nyobain juga deh essencenya Momohime, apalagi udah dinobatkan sebagai produk terbaik di Moscow Halal Expo tahun 2016. Aku soalnya baru ngerasain ternyata penggunaan essence tuh ngaruh banget di wajah. Bisa bikin mulus dan bebas beruntusan.

  3. kalau produk Jepang aku selalu percaya mereka bagus-bagus dan ga pernah main-main sama kualitas, lucu nama brandnya

  4. memang terbuat dari ekstrak peach yah makanya diberi nama demikian. waaah ini berita baik bagi muslimah yg butuh produk skincare dengan label halal loh

  5. iya jd kelihatan lebih cerah yaaa beb, jd penasaran juga mau coba. Kulit aku lg agak kusam soalnya

  6. Hasilnya memang membuat kulit jadi tampak lebih cerah ya mba. Dan memang juga butuh waktu. Makasih reviewnya ya mba πŸ™‚

  7. Asyik nihh sudah ada sertifikasi halal pula mantapphhh… suka hasilnya deh liat kulitmu tambah glowing beb

  8. Nama brand nya lucuu banget hahaha.. btw liat progress ny keliatan lebih glowing ya.. jd lebih sehat gitu kulit nyaa..

  9. Waah asyik banget kalau udah terjamin halal, jadi nggak ragu-ragu mau pakai, apalagi ingredientsnya lengkap gitu. Cuss ke Shopee ah πŸ™‚

  10. Namanya lucu ya…Momohime.
    Yang aku tau Hime artinya princess.
    Filosofi kosmetik Momohime kali yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *