Natur Hair Tonic Aloe Vera Bantu Suburkan Rambut Tanpa Alkohol

Natur Hair Tonic Aloe Vera

Bulan Januari sudah lewat, masih semangat nggak nih di awal tahun 2021? Kalau boleh tahu, apa nih yang menjadi resolusi kawan Mel’s Playroom untuk menumbuhkan semangat baru di tahun baru? Kalau saya salah satunya adalah lebih rajin merawat diri, terutama perawatan rambut. Untuk menjaga kesehatan rambut, saya mencoba menggunakan Natur Hair Tonic Aloe Vera yang berfungsi membantu menyuburkan rambut dan tidak mengandung alkohol.

Kenapa dengan rambut? Rambut itu kan mahkotanya wanita ya. Kalau kita bisa memiliki rambut yang sehat, lebat, dan berkilau pasti juga dapat mendongkrak mood kita saat beraktivitas sehari-hari, menumbuhkan semangat baru di awal tahun baru ini. Setuju?

Produk Natur produksi PT Gondowangi merupakan merk perawatan rambut lawas yang sudah saya kenal sejak kecil. Mama saya dulu pernah menggunakan produk shampo-nya untuk mengatasi masalah rambut rontok beliau. Saya sendiri dulu pernah coba pakai dan aroma jamu yang kuat cukup berkesan di hidung saya. Siapa sangka belasan tahun kemudian saya kembali berjodoh dengan produk Natur.

Masalah utama rambut saya tuh adalah uban. Dikarenakan faktor genetik yang membuat rambut saya lebih banyak uban dibanding teman sebaya. Selain itu, rambut saya juga tergolong sering berminyak dan rontok. Meski kerontokan rambut saya tidak parah-parah amat, tapi tetap saja harus dirawat supaya nggak makin parah dan membuat rambut saya menipis. Sebelumnya, di masa kehamilan saya sempat menggunakan produk hair tonic lokal juga dan sekarang sedang tertarik ingin mencoba hair tonic lokal lainnya dari brand Natur. Pasti sudah nggak asing dengan brand ini ya, apalagi sebelumnya saya juga sempat mengulas brightening serum Natur di blog ini.

Baca juga:  Natur Miracle Brightening Serum Review

Natur Hair Tonic Aloe Vera membantu menyuburkan rambut

Balik lagi tentang Natur Hair Tonic, produk yang menduduki peringkat Top Brand selama 14 tahun lamanya. Produk ini saya beli secara online via Shopee seharga Rp 38 ribu. Sejatinya, Natur Hair Tonic memiliki 2 varian: Ginseng dan Aloe Vera. Pilihan saya jatuh pada Aloe Vera karena berfungsi untuk menutrisi dan membantu menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak sehat dan lebat.

Faktor lain yang saya sukai dari Natur Hair Tonic adalah aplikatornya yang berbentuk spray mini. Pas seukuran jari telunjuk, memudahkan kita menekan dan menyemprotkan hair tonic ke kulit kepala. Catat ya, di kulit kepala bukan di helai rambut! Kemudian cara pemakaiannya bisa mengikuti langkah-langkah  berikut:

  1. Kocok botol lalu semprotkan secukupnya ke kulit kepala yang masih setengah basah sehabis keramas
  2. Pijat kulit kepala secara lembut untuk melancarkan peredaran darah ke akar rambut
  3. Keringkan seperti biasa dan tidak perlu dibilas

Ingredients: Swertia Japonica Extract, Vitex Trifolia Fruit Extract, Morus Alba Extract, Thuja Orientalis Extract, Propylene Glycol, Eclipta Prostrata Extract, Moringa Oleifera Leaf Extract, PEG โ€“ 40 Hydrogenated Castor Oil, Aloe Barbadensis Extract, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Methylparaben, Fragrance, Propylparaben, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Water.

Selain itu, tonik ini juga tidak mengandung alkohol! Beberapa produk hair tonic yang dulu pernah saya coba biasa mengandung alkohol yang lumayan tinggi sehingga aromanya terkadang menusuk hidung. Saat memakai Natur Hair Tonic Aloe Vera ini, saya merasakan kenyamanan karena nggak ada aroma alkohol yang menyengat. Sebaliknya, aroma alami dari hair tonic ini begitu lembut dan menyenangkan. Kelebihan lainnya adalah produk ini juga tidak menyebabkan rambut lepek. Karena saya baru pakai sebentar, jadinya saya baru bisa membagikan pengalaman pemakaiannya dulu. Perihal efektifitasnya, let’s talk more in later day.

Kalau mau coba produk Natur Hair Tonic juga, bisa beli di mana ya?

Produk Natur Hair Tonic ini bisa dibeli secara offline dan online. Lokasi pembelian offline bisa mengunjungi supermarket dan hypermarket seperti Superindo, NAGA, Yogya, Dan+Dan. Untuk pembelian online, kalian bisa coba via Shopee di link berikut:

Harga yang dibanderol oleh Natur juga cukup terjangkau, yakni hanya 38 ribu rupiah saja per botolnya. Jika ingin mencari informasi tentang perawatan rambut lebih lanjut, silakan mengunjungi website Natur dan follow juga akun Instagram @backtonatur. Yuk, mari kita menumbuhkan semangat baru di tahun baru bersama Natur Hair Tonic.

Baca juga:  Acu-Derma Whitening Series Buat Kulit Tampak Lebih Cerah Seketika

#tumbuhkansemangat #NaturHairTonic #RambutLebat #KuatDariAkar #PilihyangAlami #AlamiSetiapHari

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

16 Comments

  1. Produk Natur ini memang spesialis rambut rontok ya, Mba. Saya sendiri baru coba shamponya kalau hair tonicnya belum pernah. Tapi kalau dipakai bersamaan mungkin hasilnya lebih baik.

  2. mau coba ah..
    beneran kan mom ga bau jamu?
    soalnya teringatku sama natur ini bau jamum brarti uda duluuu banget tu ya..

  3. Natur ini kyknya juga tersedia di beberapa apotek modern kan ya mbak?
    Iya Natur nih keknya ada sejak lama ya mbak, omku yg dulu tukang potong rambut suka rekomen Natur ke pelanggannya yg ada problem rambut.

  4. Baru tau aku kalau natur memang ga mengandung alkohol ya. Padahal pakai tapi ngga terlalu concern sama kandungannya.

  5. Ini buat yg rambutnya tipis gitu yaa mba. Kalau buat yg rotok bisa ga yah? Rambutku tuh gampang rontok fapi lumayan tebel wkwk aneh yaa

  6. Suka banget sama kemasan barunya Natur Hair Tonic ini soalnya jadi lebih praktis yaa btw aku pun sama pake yang varian Aloe Vera juga

  7. wah saya pakai yang ginseng mba, karena memang cocok banget di rambut aku, penasaran pengen cobain yang aloe vera juga deh jadinya

  8. Natur memang bagus mba. Aku pun pakai ini, cocok bagi aku yg berhijab. Sdh lebih dari 3thn aku pakai ini.

  9. Natur ini kalau aku bilang legend banget dan aku tuh tau dulu karena mamahku pakai Shampoo Natur. Kalau permasalahanku sih sama rambut tuh cuma rontok doang, makanya kadang kalau cari perawatan rambut gitu suka selektif. Jadi kepikiran untuk mencoba hair tonicnya Natur ini.

  10. aku udah lama pakai Natur mels, satu rangkaian, biasanya pakai yang ginseng atau aloe vera, ganti2 gimana kondisi rambut saat itu hehee sekarang sih lagi pakai yang aloe vera

  11. Sumphh jd pengen cobain tau ga si

  12. Pas bgt aku lg rontok terus rambutnya

  13. Aku lg cobain yg hair vitaminnya dong, yg aloe jg

  14. Aku juga pake tapi yang gingseng ๐Ÿ˜

  15. Bagus yah produknya! Apalagi untuk rambut hitam! Jadinya berkilau banget

    1. Aku pertama cobain hair tonic ya si natur ini ce. Suka banget experience-nya karena pakai spray jd praktis banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: