Natur Miracle Brightening Serum Review

Natur Brightening Serum Review

Local serum is rising! Brand Natur yang sudah lebih dulu terkenal dengan produk perawatan rambutnya, kini mulai merambah pasar skincare. Setelah sebelumnya menelurkan produk sleeping mask, kini mereka meluncurkan produk keduanya yakni serum. Rangkaian ini terdiri dari 3 jenis: Renew, Calming, dan Brightening Serum. Berhubung saya punya yang brightening serumnya, maka produk inilah yang akan saya review. Yuk, simak selengkapnya ulasan Natur Miracle Brightening Serum ini.

Akhir-akhir ini bisa dibilang saya lagi addict banget sama produk-produk pencerah wajah. Soalnya sebagai mantan pemilik acne-prone skin, saya tuh punya banyak bekas jerawat di pipi yang susah hilang dan juga pori-pori besar. Jadi concern saya saat ini ya mencoba menyamarkan kedua problem tersebut. Ketika mendapat info untuk mencoba produk Natur Miracle Brightening Serum ini saya langsung tertarik karena dia mengandung vitamin C dan sour lime. Kedua bahan tersebut konon dapat membantu mencerahkan kulit, menyamarkan bekas jerawat, dan mengontrol minyak berlebih.

Produk Natur Miracle Brightening Serum ini memiliki boks kemasan yang menggemaskan. Dengan latar belakang berawarna putih, serum ini menggunakan kombinasi warna yang menyiratkan citra anak muda: young, fun, cheerfull, and energetic. Pada bagian boks juga sudah tertera informasi lengkap tentang produk dan juga kodeproduksi beserta tanggal kadaluarsa. Botol serum terbuat dari frosted glass berukuran 30 ml dengan penutup berupa pipet kaca berwarna putih sehingga menambah kesan elegan. Serum yang saya miliki bisa tahan hingga Mei 2022.

Natur Brightening Serum Review

Tekstur dari serum ini juga terbilang unik dan inilah mengapa ia disebut sebagai drops of miracle. Bisa dikatakan kita akan merasakan miracle di setiap tetesan serum ini. Teksturnya ini terlihat seperti lendir, tapi begitu menyentuh kulit, cairannya langsung meleleh seperti air sehingga mudah diratakan, cepat menyerap, dan tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Yang menjadi nilai plus buat saya adalah serum ini sama sekali tidak mengandung alkohol maupun pewangi tambahan.

Next, kita bahas tentang komposisinya yuk. Berikut ini daftar komposisi yang lengkap dari Natur Miracle Brightening Serum.

Komposisi: Aqua, Butylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, Phenoxyethanol, Cyclopentasiloxane, Sodium Hyaluronate, Imidazolidinyl Urea, Olive Oil PEG-7 Esters, Hydroxyethylcellulose, Niacinamide, Phenyl Trimethicone, Citus aurantifolia Fruit Extract, Carbomer, Citric Acid, Allantoin, Panthenol, Sodium PCA, Tetrasodium EDTA, Potassium Hydroxide, Glycerin, Propylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Komposisi yang saya beri warna biru merupakan lovable ingredients buat saya. Kenapa? Berikut ini penjelasannya:

  • Ethyl Ascorbic Acid – Vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan warna kulit
  • Sodium hyaluronate – bahan humektan yang berfungsi untuk menghidrasi kulit dengan menarik molekul air yang ada di sekitar kita ke dalam kulit
  • Niacinamide – salah satu bahan pencerah kulit yang memiliki manfaat lain dan bisa dibaca di sini
  • Citrus Aurantifolla Fruit Extract – nama latin jeruk nipis yang berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih
  • Allantoin – sebagai anti-aging
  • Panthenol – bahan yang berguna untuk menenangkan kulit dan cocok untuk kulit sensitif
  • Sodium PCA – salah satu bahan hidrator seperti sodium hyaluronate
  • Glycerin – berfungsi sebagai pelembab

Cara pakai serum ini juga simple sih. Cukup teteskan ke telapak tangan secukupnya (kalau saya biasanya 2x tetes) lalu usapkan ke seluruh wajah sambil dipijat perlahan ke arah atas. Gunakan pada pagi dan malam hari serta jangan lupa diakhiri dengan pelembab.

Untuk cara penyimpanan disarankan disimpan dalam ruangan sejuk dan terhindar dari paparan sinar matahari langsung. Meski serum ini bukan serum khusus vitamin C, tapi sebaiknya tetap disimpan secara hati-hati agar tidak mudah teroksidasi. Pasalanya, pada bagian komposisi letak Vitamin C termasuk di bagian atas, yang artinya kadarnya termasuk tinggi.

Natur Miracle Brightening Serum juga sudah terdaftar di BPOM dan mendapat sertifikat HALAL MUI, jadi buat teman-teman muslim tidak perlu khawatir dengan kehalalannya ya.

Lalu apa yang saya rasakan selama 7 hari terakhir menggunakan serum ini?

To be honest, saya cukup menyukai serum produksi PT Gondowangi Tradisional Kosmetika ini karena teksturnya yang ringan cepat meresap, dan tidak ada aroma. Selama pemakaian, saya merasakan kulit yang terasa lebih lembab dan sedikit lebih cerah. Selain itu juga tidak ada efek negatif yang muncul dari penggunaan serum ini. Tentunya saya menggunakan tahapan skincare routine dengan benar juga ya. Cuci wajah – toner – Natur Miracle Brightening Serum – pelembab. Jadi, tidak hanya menggunakan serum ini tok. Teman-teman bisa melihat detil perbandingannya pada foto berikut ya.

Before – after pemakaian

Natur Brightening Serum Review

Seperti yang bisa dilihat dari foto di atas, bahwa dalam rentang waktu 7 hari serum ini mampu memberikan efek mencerahkan yang cukup cepat. Untuk menyamarkan noda bekas jerawat sepertinya membutuhkan waktu yang lebih panjang. Sungguh bekas jerawat dan pori-pori besar itu PR banget ya. Mungkin setelah serum ini habis, saya mau mencoba serum Natur Renew Skin yang memang dirancang untuk memperbaiki tekstur kulit. Sekadar info, kandungan utama dari Renew Skin Serum tersebut adalah Ginseng dan Probiotik.

Buat kalian yang mau mencoba produk Natur Miracle Brightening Serum ini bisa didapatkan via marketplace seperti: Tokopedia, Shopee, dan Lazada seharga Rp 170.000,- saja lho. Info lebih lanjut bisa juga kepoin akun Instagram atau Twitter mereka di @backtonatur.

Natur Brightening Serum Review

In the end, thank you so much for Jakarta Beauty Blogger yang sudah memberikan saya kesempatan untuk berkolaborasi dan mencoba serum terbaru dari Natur ini. Lalu buat teman-teman yang membaca blog ini, also thank you and see you in the next post!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

2 Comments

  1. aku belum cobain nih beb yang natur brightening serumnya nih, kemaren kemaren aku udah nyobain yang renew skin nya hihihi, enak ke kulitnya emang ya hiihi

  2. aku awalnya nyobain serum ini ga berekspetasi tinggi loh 🙂 ternyata bagus ya hahahaa memang benar ya tak kenal maka tak sayang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
%d bloggers like this: