SNP Prep Cicaronic Review

Melanjutkan kesuksesan rangkaian produk SNP Prep Peptaronic yang diluncurkan Maret lalu, SNP kini melepas rangkaian kedua produk mereka dari seri SNP Prep yang dinamai SNP Prep Cicaronic. Perbedaan dari produk sebelumnya adalah, jika Peptaronic kaya akan kandungan Peptide di dalamnya, Cicaronic diperkaya dengan centella asiatica yang baik untuk mengobati dan menenangkan kulit bermasalah. Dan dalam artikel ini, saya akan mengulas 2 produk dari rangkaian terbaru mereka ini. Selamat membaca!

Sebelum lanjut membicarakan produknya, saya ingin menulis sedikit tentang manfaat dari SNP Prep Cicaronic ini secara umum. Seolah ingin menonjolkan kandungan utamanya mereka, produk Cicaronic diberi warna hijau pastel sebagai warna temanya. SNP Prep Cicaronic berisi Triple Hyaluronic Acids untuk menambah hidrasi dan kelembaban kulit hingga ke dalam lapisan kulit. Kemudian dikombinasikan dengan CICATRIO Complex yang terdiri dari ekstrak pegagan, ekstrak daun pegagan, dan madecassoside. Gunanya adalah untuk mencegah kerusakan kulit secara efektif dan merawat kulit yang teriritasi. Dilihat dari kandungannya, rangkaian ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensistif dan rentan berjerawat. Secara keseluruhan, Cicaronic memiliki 4 produk, yakni: toning essence, S.O.S ampoule, sheet mask, dan soothing cream. Dan 2 produk yang akan saya ulas adalah sheet mask dan soothing cream-nya.

Baca Juga: SNP Prep Peptaronic Series Launching

SNP Prep Cicaronic Daily Sheet Mask

SNP Prep Cicaronic Daily Sheet Mask

Kemasan, Tekstur, dan Aroma

Produk pertama yang akan kita bedah adalah daily sheet mas-nya. Kenapa? Soalnya sheet mask ini bisa juga berperan sebagai essence sebelum memakai pelembab untuk mengunci kelembabannya. Kemasannya terbuat dari aluminium foil seperti kemasan sheet mask pada umumnya. Pada bagian luarnya dilaminasi secara doff sehingga terlihat matte dan cantik.

Lembaran maskernya berwarna putih transparan, tidak terlalu tebal maupun tipis, sehingga membuat saya nyaman mengenakannya. Cairan essence-nya juga lumayan banyak dalam jumlah yang cukup. Jadi kita nggak perlu khawatir cairannya bakal menetes kemana-mana selagi membuka lipatan maskernya. Hanya saja saya pribadi lebih suka sheet mask yang punya lapisan film lagi agar lebih mudah saat membuka lipatan masker. Soalnya lumayan menguras waktu sih saat kita membuka lipatan dimana lembarannya saling menempel. Selain itu, sheet mask ini juga punya aroma wangi yang terbilang kuat tapi cukup menenangkan.

Komposisi

Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Polysorbate 20, Carbomer, Arginine, Hydroxyethylcellulose, Panthenol, Allantoin, Coptis Japonica Root Extract, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Dipotassium Glycyrrhizate, Disodium EDTA, Fragrance, Propanediol, Caprylyl Glycol, Dioscorea Japonica Root Extract, Viola Mandshurica Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Laminaria Japonica Extract, Centella Asiatica Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Thuja Orientalis Extract, Pinus Densiflora Leaf Extract, Bambusa Vulgaris Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Sodium Hyaluronate, Cyclodextrin, Madecassoside, Hydrolyzed hyaluronic acid, Sodium Acetylated Hyaluronate

Keterangan: bagian yang ditebalkan merupakan bahan utamanya

Cara pakai

  1. Bersihkan wajah dan keringkan
  2. Buka lipatan masker dan pakaikan ke wajah. Diamkan selama 10-20 menit
  3. Angkat sheet mask dan tepuk-tepuk dengan lembut sisa essence di wajah sebelum lanjut ke tahap selanjutnya

Hasil pemakaian SNP Prep Cicaronic Daily Sheet Mask

Hasil pemakaian SNP Prep Cicaronic Daily Sheet Mask selama 4 hari berturut-turut

Selama memakai sheet mask ini saya sama sekali nyaris tidak ada keluhan apapun kecuali bagian lapisan film tadi. Dikatakan bahwa sheet mask ini juga bagus apabila digunakan selama 7 hari berturut-turut. Karena saya hanya punya 4 buah saja, jadinya saya mengenakan masker ini selama 4 hari berturut-turut dan untungnya tidak ada efek negatif yang muncul di kulit. Tingkat hidrasi dan kelembabannya memberikan efek yang baik pada kulit saya. Kawan sekalian bisa melihat perbedaannya pada foto di atas ketika menggunakan masker selama 4 hari.

Karena fungsinya untuk merestorasi, melembabkan, dan menenangkan kulit, perbedaannya mungkin tidak terlihat begitu signifikan. Tapi saya merasakan kulit menjadi lebih kenyal, lembut, segar setelah menggunakan masker ini.

SNP Prep Cicaronic Soothing Cream

SNP Prep Cicaronic Soothing Cream

Kemasan, Tekstur, dan Aroma

Berikutnya adalah bagian favorit saya. Soothing Cream ini benar-benar berdampak bagus pada kulit saya dan akan saya jelaskan nanti. Pertama-tama, saya ingin memberitahukan dulu 3 benefit yang ditawarkan dari krim ini: MERESTORASI, MELEMBABKAN, DAN MENENANGKAN KULIT.

SNP Prep Cicaronic dikemas dalam bentuk tube aluminium dengan warna hijau paste juga tentunya. Desainnya mengingatkan saya pada kemasan pasta gigi, namun lebih elegan saja. Krim ini juga memiliki kemasan luar dari karton yang berisi informasi lengkap tentang produknya. Karena berbentuk tube, saya rasa tidak akan ada masalah untuk dibawa bepergian.

Tekstur krimnya juga berwarna hijau pastel yang sedikit berair, membuatnya mudah diratakan dan menyerap ke dalam kulit tanpa efek berminyak atau lengket sekalipun. Wanginya juga menyenangkan dan mirip dengan aroma sheet mask-nya.

Komposisi

Water, Hydrogenated Polydecene, Panthenol, Glycerin, Propanediol, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, 1,2-Hexanediol, Glyceryl Stearate, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Vinyl Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Cetearyl Alcohol, Hydrogenated Polyisobutene, Cetyl Ethylhexanoate, Polyacrylate-13, Palmitic Acid, Butylene Glycol, Beeswax, PEG-100 Stearate, Stearic Acid, Polyisobutene, Biosaccharide Gum-1, Fragrance*, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Polysorbate 20, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Sorbitan Isostearate, Tromethamine, Hydroxyethylcellulose, Ceramide NP, Melia Azadirachta Leaf Extract, Hydrogenated Lecithin, Disodium EDTA, Coptis Japonica Root Extract, Madecassoside, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Myristic Acid, Fragaria Vesca (Strawberry) Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Origanum Majorana Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Dextrin

Keterangan: bahan utama pada bagian yang ditebalkan

Cara pakai

Keluarkan secukupnya dan oleskan perlahan ke seluruh wajah hingga terserap dengan baik.

Hasil pemakaian SNP Prep Cicaronic Soothing Cream

Di atas saya sudah mengatakan bahwa saya sangat menyukai bagaimana krim ini bekerja pada kulit saya. Apa pasal? Pasalnya saya bisa merasakan efek menenangkan dari krim ini. Biasanya saya suka mengaplikasikan serum vitamin C di pagi hari untuk mencerahkan dan menyamarkan bekas jerawat. Namun, serum vitamin C saya ini mengandung Ascorbic Acid yang memberikan efek cekit-cekit di kulit.

Untuk meredam cekit-cekitnya, saya mencoba menggandakan penggunaan toner yang menghidrasi dan mengaplikasikan SNP Prep Cicaronic Soothing Cream ini setelah memakai si serum. Dan kalian tahu selanjutnya? Cukup mengejutkan, efek cekit-cekitnya berkurang drastis dan perlahan menghilang! Saya sungguh kagum dengan kekuatan krim ini.

Awalnya, saya sempat ragu untuk mencampur serum vitamin C dengan krim ini. Namun kemudian, saya membaca sebuah artikel singkat yang menyatakan bahwa vitamin C dan HA merupakan kombinasi terbaik. Dan karena Cicaronic mengandung 3 jenis HA, kenapa saya nggak coba memadukan mereka? Dan ya, hasilnya sungguh menakjubkan dan sesuai prediksi. Mereka sangat baik dalam menenangkan kulit saya tanpa β€œsaling mengalahkan”.

Selanjutnya, tekstur krim ini sungguh nyaman digunakan, baik dari segi densitas dan juga aromanya. Saya benar-benar merasakan kulit jadi lebih adem dan sejuk tanpa kekurangan daya lembabnya. Klaim tentang tidak berminyak dan tidak lengket di kulit juga tepat adanya. Saya merekomendasikan krim ini bagi kawan-kawan yang mencari pelembab dengan fungsi untuk menenangkan dan menyejukkan kulit yang nyaman digunakan. Krim ini sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan kulit kombinasi seperti saya pun menyukainya.

SNP Prep Cicaronic series
Sumber: snpcos.us

SNP Prep Cicaronic telah diluncurkan di Sociolla pada tanggal 1 Oktober 2020 lalu. Kalian dapat mengunjungi toko mereka di sana dan menikmati harga promosi selama masih berlangsung. Jika kalian merupakan pengguna baru Sociolla, silakan gunakan kode berikut untuk mendapatkan diskon sebesar 25 ribu untuk setiap pembelanjaan minimal 150 ribu. Berlaku untuk harga normal dan harga promosi.

Beli SNP Prep Cicaronic di Sociolla.
Kode promo: SBN04A41A

Informasi lengkap silakan kunjungi website SNP Indonesia

Follow akun Instagram SNP untuk update promo terbaru mereka.

Dan jika kalian butuh review tentang Cicaronic Ampoule bisa mengunjungi teman blogger saya, Widya Limena, yang membahas tentang produk tersebut. Silakan klik link berikut ini:

Review SNP Prep Cicaronic Ampoule by widyalimited.com

Bagaimana menurut kalian tentang ulasan hari ini? Silakan tuangkan pemikiran kalian di kolom komentar berikut ya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

17 Comments

  1. sheet masknya gapapa ya, mbak, dipake tiap hari selama 7 hari? dulu pernah baca dimanaa gitu katanya kalo sheet mask bagusnya nggak tiap hari gitu pakainya..

    1. Iya, ada artikel yang bilang nggak bagus tiap hari, tapi mungkin formulasi sekarang gak masalah buat dipakai selama 7 hari berturut2

  2. Sebagus itu ya Ci? Jadi pengen ih.

    1. Hidrasinya nendang juga sih ini hehehe…

  3. sering lihat produk ini dan kalau dari Kore udah ga diragukan lagi kualitasnya, pengen cobain tar kalau stok masker habis semua. pengen coba shooting creamnya juga

  4. Packangingnya unik sekali…Aku suka sama ampolenya…
    Tapi tonernya juga oke banget meski rada bulky yaa..

  5. Aku kok jadi pengin nyobain yang sheet masknya ya mba. Hasilnya untuk melembabkan tuh loh yang bikin kepengin. Muka pasti berasa seger dan enak buat ditepuk-tepuk saat lembab.

  6. Setelah pemakaian emang kentara bange ya Kak bedanya
    kulitnya terlihat lembab dan kenyal banget. Jadi lega ya setelah pemakaian
    aku jadi pengen SNO cicaronic deh

  7. Bagus yaa Soothing creamnya Mbak, jadi pengen pakai juga deh. Ulasannya lengkap banget jadi membantu aku buat milih skincare yang pas buat kulit dan kantong Hehe makasih mbak

  8. apik ya ce aku kepo sama soothing creamnya deh bagus kayaknya

  9. Wah rangkaian SNP cicaronic! Kemarin sempet kepo sama produknya, tapi masih ragu belinya mau lihat review-nya dulu. Aku tertarik sama soothing cream-nya soalnya kulitku kering, pengen gitu pakai skincare yang adem, lembab dan menenangkan.

  10. Lengkap banget reviewnya mba^^, jadi penasaran sama soothing creamnya, soalnya kulitku lumayan sensitif dan gampang cekit-cekit gitu..

  11. Kemarin sempat aku liat di Sociolla, sudah masukin ke keranjang belsnja tapi masih ragu order. Ternyata selengkap itu yess rangkaiannya.. Ngga ragu deh beli ehehe

  12. naksir sama sheet mask nyaaa :(, gatau kenapa sheet mask rasanya jadi jalan ninja XD

  13. oemjiii aku kepo banget deh sama produknya snp yag baru inii, suka banget liat warna packagingnya hihihi, cantik warna ijonya yaaaa

  14. wah ada versi cicanya juga πŸ™‚ penasaran, pink aja aku belum coba sudah ada yg baru lagi aja

  15. Lengkap banget rangkaian SNP yang cicaronic ini. penasaran sama soothing creamnya. nyaman banget pasti dipakainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
%d bloggers like this: