Noam Skincare Duo Power Serum untuk Atasi Jerawat Aktif dan Bekas Jerawat

Noam Skincare Duo Power Serum

Noam Skincare Duo Power Serum, skincare lokal baru yang bisa mennjadi solusi praktis untuk kamu yang sedang berjuang mengatasi jerawat aktif dan bekas jerawat.

Sebagai pemilik kulit rentan berjerawat dan harus berjibaku dengan jerawat aktif plus bekasnya yang muncul silih berganti. Dulu saya juga pernah mengalami hal yang sama. Di saat 1 jerawat aktif sudah mulai mengempis, eh besoknya jerawat baru muncul lagi. Rasanya tidak habis-habis bertarung dengan jerawat, ya. Apalagi kalau kita belum paham benar tentang cara menggunakan skincare yang tepat.

Untungnya sekarang dunia skincare Indonesia sudah semakin maju dan semakin banyak produsen skincare lokal yang berupaya menghadirkan solusi permasalahan kulit sesederhana mungkin. Misalnya seperti produk Duo Power Serum dari Noam Skincare ini. Kedua serumnya memang ditargetkan untuk mengatasi pemasalahan kulit yang umum terjadi di Indonesia–jerawat dan bekas jerawat. 

Buat pengguna skincare pemula pun tidak perlu pusing-pusing mencocokan satu skincare dengan skincare lainnya. Cukup menggunakan 2 serum dari Noam ini saja sudah cukup membantu mengatasi jerawat aktif dan bekas jerawat yang kita hadapi. Memangnya Noam Duo Power Serum ini seperti apa sih? Yuk, kita kenalan lebih lanjut.

Noam Skincare Duo Power Serum

Noam Acne Calming & Treatment Serum

Noam Skincare Acne Calming & Treatment Serum
Noam Skincare Acne Calming & Treatment Serum

Serum pertama dari Noam ini ditujukan untuk merawat kulit berjerawat termasuk meredakan jerawat aktif dan severe acne. Keunikan dari serum ini adalah Noam mengombinasikan bahan herbal dengan salicylic acid yang memang sudah terkenal ampuh meredakan jerawat. 

Noam Acne Calming & Treatment Serum Ingredients

1. Mixed of 4 plants extract 2%

Serum jerawat Noam mengandung kombinasi 4 jenis ekstrak tumbuh-tumbuhan yang terdiri dari daun teratai, teh hijau, daun jambu, dan daun angelica. Gabungan keempat daun tersebut menghasilkan efek anti-bakteria yang kuat dan bagus untuk merawat jerawat. Selain anti-bakteri, ekstrak tanaman ini juga bisa berfungsi sebagai anti-peradangan, anti-sebum, dan anti-komedo.

Baca juga:  Manfaat Kolagen untuk Wajah

2. Salicylic acid 2%

Bahan yang satu ini sudah lama dikenal sebagai bahanyang efektif untuk meredakan jerawat aktif. Bahan salisilat dan turunannya bisa menembus ke dalam pori-pori karena mengandung zat keratolik yang bisa melunakkan kotoran penyumbat pori-pori dan membersihkannya. That’s why bahan ini pada umumnya juga ada di produk-produk chemical exfoliation. Yang patut diperhatikan adalah skincare dengan bahan salicylic acid lebih baik dipakai di malam hari dan esok paginya wajib menggunakan sunscreen agar kulit tidak terbakar matahari.

3. Ekstrak bunga daisy 0,1%

Ekstrak bunga daisy yang ada dalam serum jerawat Noam diperoleh dari hasil penanaman orgnaik. Gunanya adalah untuk membantu mengurangi pigmentasi kulit dan mencerahkan serta meratakan warna kulit. Selain itu, komposisi ini juga mampu mengurangi penampakan tanda-tanda penuaan dini.

4. Sodium hyaluronate 2%

Bahan penting yang pada umumnya selalu ada dalam skincare ingredients karena berfungsi untuk menjaga hidrasi dan kelembaban kulit agar tidak dehidrasi. Kulit yang dehidrasi dapat menyebabkan kerusakan pada skin barrier yang kemudian menjadi pemicu munculnya masalah kulit. 

5. Aloe vera 1%

Aloe vera ata lidah buaya juga merupakan salah satu bahan skincare terkenal karena efek menenangkannya yang bagus pada kulit. Aloe vera dapat mempercepat proses penyembuhan pada kulit, menenangkan kulit yang kemerahan akibat peradangan, dan menyejukkan kulit. Aloe vera bersifat humektan, yakni dapat menarik molekul air dari udara ke dalam kulit, kaya akan anti-oksidan dan anti-mikrobial untuk menjaga kesehatan kulit.

Tekstur, cara pakai, dan efek yang dihasilkan

Noam Acne Calming & Treatment Serum memiliki tekstur berupa watery gel yang ringan dan berubah menjadi air begitu diratakan ke kulit. Serumnya memberikan efek sejuk pada kulit dan tidak menimbulkan rasa cekit-cekit.

Selain bisa digunakan sebagai serum biasa, serum jerawat Noam ini bisa juga digunakan sebagai alternatif pengganti obat totol. Cara pakainya sama dengan obat totol jerawat juga, cukup usapak serum di titik-titik jerawat secara rutin hingga mengempes. Saya sendiri menggunakan metode ini ketika sedang kehabisan acne-patch dan jerawat berhasil kempis dalam 7 hari.

Baca juga:  Cura Snail Purity Essence Review

Setelah jerawat aktif mereda, proses selanjutnya adalah menyamarkan bekasnya dan ini memang PR banget. Bekas jerawat membutuhkan waktu yang lebih lama sampai benar-benar hilang atau tersamarkan, dan tak jarang kita membutuhkan treatment bekas jerawat di klinik kecantikan untuk mempercepat prosesnya. Meski demikian, dalam keseharian kita tetap perlu menggunakan skincare secara rutin juga. KIta bisa menggunakan skincare dengan bahan pencerah atau brightening skincare seperti Noam Brightening Berry Serum agar bekas jerawat cepat hilang/ tersamarkan.

Noam Brightening Berry Serum

Noam Skincare Brightening Berry Serum
Noam Skincare Brightening Berry Serum

Sama seperti serum jerawat, serum pencerah Noam juga mengkombinasikan bahan natural. Kalau serum jerawat menggunakan ekstrak dedaunan, Noam Brightening Berry Serum menggunakan ekstrak buah-buahan yang dipadu dengan bahan pencerah lain seperti Niacinamide dan ekstrak Licorice. 

Noam Brightening Berry Serum Ingredients

1. Brightening fruit complex 2%

Berisi kombinasi buah-buahan seperti cowberry, unshiu-orange, seabuckthorn, lychee, mango, dan acetyl cysteine, yang berfungsi untuk mempercepat pemudaran hiperpigmentasi seperti bekas jerawat PIE/ PIH, melasma, noda hitam, dan sejenisnya.

2. Niacinamide 5%

Bahan yang satu ini sudah teramat sangat populer sehingga sepertinya saya nggak perlu membahasnya terlalu banyak. Beberapa tahun yang lalu saya juga pernah membuat artikel tentang manfaat Niacinamide ini bagi kulit. Namun, sekadar untuk merangkumnya kembali, Niacinamide ini sangat bagus untuk meredakan jerawat meradang sekalipun dan memperbaiki tekstur kulit. Niacinamide juga bisa menyeimbangkan kadar minyak wajah, meredakan kemerahan dan noda-noda pada kulit, serta menyamarkan hiperpigmentasi.

3. Hydrolized hyaluronic acid 0,01%

Merupakan hyaluronic dengan molekul yang lebih ringan daripada HA biasa. Bermanfaat untuk menjaga kelembaban pada kulit, mengencangkan kulit dengan meningkatkan kohesi sel dan sintesa kolage sehingga kulit tampak lebih awet muda.

4. Ektrak licorice 2%

Ekstrak licorice merupakan salah satu bahan pencerah yang lumayan poten dan terbuat dari bahan alami sehingga lebih aman dipakai daripada hidrokuinon. Selain itu, dia juga bersifat anti-peradangan dan kaya akan anti-oksidan juga.

Baca juga:  Face Republic Pureprep Trio Review

5. Centella asiatica 1%

Sangat baik untuk mempercepat penyembuhan luka, terutama bekas jerawat yang meradang. Centella asiatica juga bisa membantu meningkatkan hidrasi kulit dan memperkuat sel kulit baru yang terbentuk.

Tekstur, cara pakai, dan efeknya pada kulit

Serupa dengan serum jerawatnya, Noam Brightening Berry Serum memiliki tekstur watery gel yang mudah meleleh jadi air begitu terkena kulit. Serum ini bisa dipakai pagi dan malam, tapi kalau saya sendiri lebih suka menggunakannya di pagi hari + suncreen. Jika sedang tidak ada jerawat aktif, saya pakai juga di malam hari. Namun, kalau sedang ada jerawat aktif saya memakai Noam Acne Calming & Treatment Serum atau kombinasi keduanya. Base serum menggunakan Noam Brightening Berry Serum, lalu Acne Calming sebagai acne spot-nya.

Meski mengandung niacinamide 5%, untungnya tidak menimbulkan efek cekit-cekit di kulit selama saya menggunakan pelembab dengan bahan netral yang tidak ada niacinamide-nya juga. Buat Mates yang sensitif dengan kandungan niacin memang perlu lebih aware saat melakukan skincare layering. Perbedaan hasil bisa dilihat pada foto berikut ya.

Itu dia pengalaman saya selama 7 hari menggunakan Noam Skincare Duo Power Serum. Bagi Mates yang tertarik mencoba, serum ini sudah bisa dibeli di Tokopedia, ya!

Terima kasih sudah membaca artikel ini dan sampai jumpa! Silahkan share jika dirasa bermanfaat untuk circle-mu.

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: