Review Nutrishe Intensive Bright and Glow Serum, Cekit-Cekit Tapi Bikin Kulit Mulus

Nutrishe Intensive Bright and Glow Serum

Nutrishe Intensive Bright and Glow Serum merupakan brightening serum yang menggunakan Alpha Arbutin sebagai jagoannya. Dan ini adalah pengalaman pertama saya memakai brightening ingredients jenis ini.

Rasa cekit-cekit merupakan sensasi pertama yang saya rasakan ketika mencicip Nutrishe Intensive Bright and Glow Serum ini. Ditambah saya yang masih rabun soal layering ingredients jenis ini, saya lanjutkan dengan pelembab yang mengandung turunan BHA. Alhasil, kulit wajah saya jadi terasa perih bukan main, bukan lagi sekadar rasa panas biasa seperti pengalaman layering Niacinamide sebelumnya.

Pertolongan pertama yang saya lakukan adalah membilas kembali wajah dengan air dan sabun wajah. Rasa cekit-cekit seperti terbakar itu masih ada dan saya tunggu beberapa menit hingga lumayan mereda. Selanjutnya, saya oleskan sleeping mask untuk mendinginkan dan menenangkan kondisi kulit. Untungnya, trik ini berhasil dan rasa perih tersebut menghilang dengan cepat.

Hari berikutnya, saya coba mengakali dengan metode sandwich, dimana saya pakai toner hyaluronic acid sebelum Nutrishe, lalu diakhir dengan pelembab yang mengandung soothing and hydrating agents. Bagaimana hasilnya?

Rasa perih tersebut masih ada – bahkan sampai sekarang saya menulis artikel ini – tapi dampaknya tidak sedahsyat ketika saya salah layering pada hari sebelumnya. Saya juga heran banget ya kok pakai Alpha Arbutin sampai segininya banget? Saya akhirnya coba tanya dengan teman-teman lain yang pernah pakai produk ini, apakah pernah punya pengalaman serupa? Namun, jawaban yang saya dapat malah mereka tidak bermasalah sama sekali dengan serum Nutrishe. Ada pula yang menyarankan dengan metode sandwich layer seperti yang saya ceritakan sebelumnya.

Nutrishe Intensive Bright and Glow Serum 2 Review Nutrishe Intensive Bright and Glow Serum, Cekit-Cekit Tapi Bikin Kulit Mulus

Foto sebelah kiri merupakan kondisi kulit saya pada sekitar akhir Februari sebelum menggunakan serum Nutrishe. Foto sebelah kanan adalah kondisi kulit setelah menggunakan Nutrishe Intensive Bright and Glow Serum dalam waktu sekitar 10 harian saja.

Baca juga:  Lovila Glow Activation Booster Serum Review

Jadi apakah Alpha Arbutin boleh dilayer dengan AHA/ BHA/ PHA?

Karena penasaran, akhirnya saya memutuskan untuk mencari tahu jawabannya via Mbah Google dan menemukannya di situs Alo Dokter. Jawaban yang saya dapat sesuai dugaan. Alpha Arbutin memang sebaiknya jangan dilayer dengan produk yang mengandung AHA/ BHA agar tidak semakin memicu iritasi kulit. Pasalnya, kandungan AHA/ BHA sendiri juga berpotensi mengiritasi kulit bagi yang sensitif dengan zat tersebut.

Kesimpulannya, insiden hari pertama akibat melayer Nutrishe serum dengan pelembab BHA sehingga menimbulkan rasa perih luar biasa ya benar adanya. Sudah kulit saya memang sensitif dengan AHA/ BHA ketambahan Alpha Arbutin. Maknyusss…

Dan bahkan sudah dilayer dengan kandungan yang menghidrasi dan menenangkan saja masihada rasa cekit-cekit sedikit, berarti sepertinya memang kulit saya yang sensitif terhadap zat aktif tertentu. Nambah lagi deh watch list ingredients saya kalau mau review skincare.

Walau rasa cekit-cekit tersebut masih ada, tapi saya tetap pakai setiap malam. Kenapa? Karena lambat laun saya suka dengan hasilnya yang bisa membuat tekstur kulit terasa lebih halus dan memudarkan noda bekas jerawat berkat kandungan di dalamnya.

Nutrishe Intensive Bright and Glow Serum Ingredients

Selain mengandung 2% Alpha Arbutin, serum Nutrishe juga turut mengandung:

  • 1% Ascorbyl Tetraisopalmitate
  • 1% Licorice Extract
  • Jania Rubens Extract
  • Lactobacillus Ferment Extract
  • Centella Asiatica
  • Brown Seaweed

Gabungan hero ingredients menghasilkan manfaat Nutrishe serum sebagai berikut:

  • meminimalisir bintik hitam
  • menyamarkan kulit kusam
  • mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • memberikan ekstra hidrasi agar kulit berkilau
  • memperkuat skin barrier
  • melawan jerawat
  • menenangkan kulit

Kalau dilihat berdasarkan manfaat Nutrishe serum di atas sih sepertinya poin terakhir tidak berlaku pada saya ya, karena saya membutuhkan pelembab lain untuk meredakan rasa cekit-cekit tersebut. Namun, yang paling saya salut adalah serum ini berhasil memudarkan bekas jerawat dan membuat tekstur kulit saya terasa lebih halus.

Baca juga:  Kosmetik yang Wajib Dibawa Saat Travelling!

Seputar Nutrishe Serum

Serum Nutrishe dikemas dalam botol kaca transparan yang dilaminasi frosted doff sehingga memberikan kesan elegan, dilengkapi aplikator pipet untuk memudahkan pemakaian. Tekstur serumnya berwarna krem pucat dan memiliki aroma yang harum namun tidak mengganggu. Tersedia dalam kemasan 20 ml dan 30 ml yang bisa dibeli via Shopee dengan harga mulai dari Rp 117.000,- saja.

Berdasarkan anjuran pemakaian, serum Nutrishe bisa dipakai setiap hari pagi dan malam, serta bisa digunakan oleh semua jenis kulit selama kulit kalian tidak memiliki sensitifitas terhadap zat aktif tertentu seperti saya.

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

4 Comments

  1. Dari kemarin-kemarin aku nalsir serum ini tapi taku cepet oksidasi, apalagi aku kalau abisin 1 produk lama banget, u tuk serum bisa 3 bulanan :’).

    Anw kece ya ce kinerja produknya, ada AA nya pula, salah 1 bahan HG di kulitku

  2. waaiiitt, ini bisa halusin tekstur kulit jugaa? apakah bisa nyamarin garis halus juga, kak Mels? sepertinya aku butuh serum ini, pemakaiannya dibarengin sama yang calming2 aja berarti yaa

  3. Yang Kusuka dari Nutrishe ini dia bikin versi kecil dan besarnya jadi buat yang mau coba bisa icip dulu. Alpha arbutin selalu oke di aku buat PIH!

  4. Owalah aku baru tau kalau Alpha Arbutin ada ingredient yang sebaiknya gak di layer.
    Aku belum coba ini, tapi yang mengandung AA di kulit aku cepat banget bikin kulit cerah! <3

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: