Beauty Service Review

Payudara Kencang Tanpa Operasi di Eva Beaute Center

Punya payudara yang indah dan kencang biasanyamenjadi dambaan setiap wanita. Namun apa daya, tidak semua wanita beruntung dianugerahi payudara yang aduhai. Belum lagi karena adanya perubahan hormon seperti hamil, menyusui, dan menopause yang semakin membuat payudara tak lagi indah dan kencang seperti masa gadis.

Banyak pula wanita yang demi payudaranya kembali indah dan kencang, rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memasang implan. Pemasangan implan sendiri bukannya tanpa risiko kan?
Nah, kini sudah hadir sebuah teknologi baru yang bisa membantu mengencangkan payudara tanpa harus melalui meja operasi. Dari segi biaya, pastinya jauh lebih hemat daripada operasi dan dari segi risiko, hampir tidak ada selama kondisi kita saat perawatan memenuhi syarat. Mau tahu teknologi apa yang dimaksud? Let’s jump to the good news!

Jadi, tanggal 27 Februari lalu, saya berkesempatan mencoba breast treatment di Eva Beaute Center. Bagi yang masih asing sama nama klinik ini, iya dia memang belum lama launching di Jakarta. Sebelumnya mereka berlokasi di Kemayoran dan belakangan pindah ke Thamrin Residence Apartment. Klinik ini memang khusus untuk perawatan payudara.
Metode perawatan yang dilakukan terbilang baru, yakni dengan metode IPL (Intense Pulsed Light) dimana ada satu mesin khusus yang dapat mengeluarkan sinar Xenon lalu ditembakkan ke titik-titik seputar payudara. Sinar Xenon dipakai karena memiliki rentang panjang gelombang yang luas dari inframerah dekat hingga inframerah jauh yang dapat memperkuat elastisitas ligamen suspensorium payudara, meningkatkan daya penyerapan nutrisi sel-sel lemak, dan mencapai efek penginggian payudara. Teknologi yang diterapkan ini sudah kendapst hak paten dari Jepang.
Kenapa saya tertarik mencoba treatment ini? Well, sebagaimana seorang ibu usai menyusui, payudara yang tadinya kencang kini sudah layu wkwkwkw. Dan ketika mendengar ada tawaran untuk mencoba treatment ini, saya pun merasa tertarik ingin mencoba dan apakah benar akan langsung terasa perubahannya.
Supaya lebih jelas, selanjutnya akan saya jelaskan dulu kali ya proses pengerjaannya ketika sudah tiba di lokasi.
Pertama, untuk melakukan treatment ini memang harus mengajukan perjanjian terlebih dahulu. Saat tiba di lokasi sesuai kesepakatan, kita bisa menunggu di lobby D dan mengabari admin bahwa kita sudah sampai. Admin lalu akan menjemput dan membawa kita ke lantai 29 dimana klinik ini berada.

Begitu masuk, kita akan disuguhi suasana ruangan tamu yang sangat nyaman dan sebelum memulai treatment, ada selembar form berisi pemberitahuan kondisi tubuh yang tidak dianjurkan untuk ikut treatment. Jika badan kita sehat dan memenuhi syarat, kita tanda tangan form tersebut.

Next, kita akan dibawa masuk ke sebuah ruangan khusus perawatan. Di dalam ruangan tersebut ada 1 mesin perawatan, 1 kursi landai tempat pasien berbaring. Sebelum dimulai, pasien akan diminta topless dan menempelkan nipple cover di bagian aerola, kemudian diukur lingkar dada awal. Lalu, kita akan berbaring di kursi landai dengan mengangkat tangan ke atas kepala untuk memudahkan treatment dan mengenakan kacamata hitam. Step berikutnya adalah payudara akan diolesi semacam soothing gel (seperti gel USG) baru kemudian alat mesin yang bergagangditempel ke payudara dan digerakkan memutar searah jarum jam, dari arah dalam ke luar. Yah, seperti gerakan umum memijat payudara hanya saja ini dibantu dengan alat.
FYI, karena saya mencoba versi trial, jadi payudara yang disinar hanya salah satu, yakni payudara kanan yang lebih kecil dibanding yang kiri.
Setelah kurang lebih 15 menit durasi 1 payudara, gel tadi dibersihkan dengan spatula dan disemprotkan facial mist. Selama penyinaran pun tidak ada rasa sakit atau panas dan hanya ada bunyi alat yang tombolnya ditekan-tekan, rasanya seperti mesin potret walau sebenarnya bukan hahaha…

Begitu treatment kelar, lingkar dada kembali diukur untuk melihat perbedaan. Tapi, karena ini pertama kali saya ikut treatment, belum ada perubahan signifikan dari segi ukuran yang terjadi pada payudara saya selain ketika dipegang, yang kanan sudah jauh lebih berisi. Dan memang, menurut dr. Fafa, terapisnya, perawatan payudara ini harus rutin dan berkala agar hasilnya lebih maksimal. Dianjurkan agar pasien datang kembali 2 minggu setelah perawatan pertama. Teknik perawatan ini diklaim sudah dapat merasakan perbedaan dari sejak pertama kali.
Untuk mendapatkan hasil maksimal memang tidak dapat dilakukan secara singkat. Setidaknya dibutuhkan 5-10x treatment agar mendapatkan bentuk payudara impian, setelah itu hasilnya akan bersifat permanen, tapi tentunya harus diimbangi dengan gaya hidup sehat. Pasalnya, payudara tak bertulang dan paling cepat berubah bentuk mengikuti berat badan.
Selain dari segi bentuk dan ukuran payudara, treament ini juga memiliki manfaat seperti:

  • Memperlancar sirkulasi darah
  • Meningkatkan daya penyerapan nutrisi sel-sel lemak agar cepat berkembang
  • Membuat payudara lebih berisi
  • Meningkatkan elastisitas dan mengangkat payudara
  • Meningkatkan metabolisme tubuh
  • Mencerahkan warna kulit payudara
  • Memulihskan dan menstabilkan hormon

Apakah ada efek samping? Sama sekali tidak selama kondisi tubuh kita memenuhi prasyarat berikut:

Kenapa tidak boleh treatment saat sedang menstruasi, hamil, menyusui, dan menopause?
Ketika menstruasi, suhu tubuh sedang meningkat, dikhawatirkan sinar foto xenon malah dapat semakin meningkatkan suhu tubuh. Ketika hamil dan menyusui dikhawatirkan dapat mengganggu produksi ASI dan ketika menopause, hasil perawatan tidak akan memberi efek karena penurunan produksi hormon.
Secara garis besar, kondisi tubuh yang dilarang di atas dikhawatirkan dapat memberikan efek yang kurang baik. Selama badan kita dalam kondisi fit dan layak, tidak akan ada efek samping yang timbul.
Selain kondisi tubuh, seusai treatment pun ada beberapa aktivitas yang dipantangkan selama 1×24 jam agar hasil treatment lebih “matang”.

So, gimana teman-teman? Tertarik untuk mencoba mengencangkan payudara tanpa harus operasi dan mengeluarkan biaya besar? Buat yang masih ragu dan ingin coba-coba, EBC memberikan paket trial senilai Rp 99.000,- lho!
Info lebih lanjut dapat mengunjungi Instagram @evabeaute.center.
Don’t forget to share your thoughts below and see you in the next post! ๐Ÿ’‹

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom & online seller and a part time blogger, who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

27 Comments

  1. jessicaaramitha says:

    Wah menarik nih.. tapi apa bisa untuk ibu menyusui? Apa sebaiknya lebih baik menunggu lepas asi dulu kali yaa.. hehehe.. ga sabar pgn punya payudara kenceng lagi ๐Ÿ˜€

    1. Iya bolehnya setelah selesai menyusui, kalo masih asi ga boleh โ˜บ

  2. Bisa gedein juga ga ka?
    kalau payudara kecil apa bisa kendor ? heehe

    1. Yap ini bisa bantu membesarkan tapi ga selebai pasang implan ya. Payudara kecil juga bisa kendor beb kalo abis nyusuin. PD kan kayak balon wkwkwk

  3. Salah satu aset wanita yang harus dijaga nih biar suami makin sayang hehehe :))

  4. bermanfaat banget nih karena sebagai wanita, payudara termasuk aset untuk masa depan jadi kudu di jaga dan di rawat dengan baik hihi

  5. ternyata banyak juga ya syaratnya.. jadi emang harus di cek dulu sebelum treatment ya

  6. Tempatnya keliatan nyaman bgt ya kak . Oya bisa jadi referensi ntr kalo udh nikah ni hehehe

    1. Belum nikah jg bisa kok ikut treatment ini โ˜บ

  7. oktafirdayeni says:

    Wah Sharingnya bermanfaat banget, Soal merawat payudara dan remindernya paling harus dihapali. Soalnya jadi pengetahuan banget soal suhu tubuh. hhihihi

  8. Cakep yaa lokasinya! Aku pernah ke sana tapi pas masih di Kemayoran. Treatmentnya juga mantap! Hihihi.

  9. Pengen sih beb tapi kok gabisa bayangin wkwkkw. Aku malu gitu soalnya heheheh

  10. Di Jakarta bukannya sudah ada benerapa Eva Beauty Center sejak lama ya Mbak? Apa ini beda lagi?
    Dulu 2011an saya pernah ke klinik Eva atas anjuran temen teman yang pada mempercayakan kecantikannya di sana. Pada cocok mereka.

  11. Nice artikel, mba Mel. Payudara sebagai aset perempuan memang harus mendapatkan treatment yang terbaik ๐Ÿ˜ƒ tapi treatment ini bisa buat untuk yang belum menikah kah?

    1. Bisa kok. Buat yg blm merit jg bisa hehehe

  12. Waahh boleh nih kayaknya ku rekomendasiin buat temenku.. dia suka kurang PD sama ukuran payudaranya… thankyou kak mel buat infonya

  13. Aku kepengen banget nih mengencangkan payudara, setelah melahirkan dan menyusui 3 anak, mulai kendor, jadi ga percaya diri. Bra yang dulu udah ga kepake lagi karena sekarang kegedean.

    1. Aku baca sambil manggut2. Tapi btw antara payudara kanan dan kiri pasti ga sama besarnya kok

  14. M Putra Riyadi (Raya) says:

    Waduh๐Ÿ˜… sebagai seorang mahasiswa cowok, gak cocok sih saya baca ini๐Ÿ˜. Tapi infonya pasti sangat bermanfaat buat cewek cewek nih hehe

  15. Biasanya aku sering banget liat orang yang memperbesar ukuran PD dengan cara operasi. Ternyata sekarang ada cara yang lebih aman ya.. memang gak bisa dipungkiri kalau ukura PD bisa meningkatkan kepercayaan diri seorang wanita. Thanks ya kak buat reviewnya..

  16. Putri Istiana says:

    mau nyoba kesini tapi ternyata gaboleh kalo abis operasi huhu sediii:(

  17. wah boleh boleh nih, hehe. Tapi memang PD itu bisa meningkatkan percaya diri bagi sebagian wanita ya mba

  18. Punya payudara kenceng dambaan setiap wanita banget ya mbak. Bagus banget nih untuk para wanita yg mau Perawatan payudara agar tetap kenceng.

  19. Maafkan mau tanya ini treatmentnya melibatkan pemeriksaan payudara dengan disentuh kah?

  20. Fathiyah Carey says:

    Ini bikin payudara tambah besar kah mba ?? Soalnya aku emg mau cari treatment yg kaya gini tp tanpa harus operasi. Hehehe..
    Semenjak punya anak soaknya berubah bgt payudaraku. Jd kecil dam lembek. Makanya oengen lg kqya dulu.. hehehe…

    1. Iya bs bikin besar tp ga selebai implan hehe.. lbih aman lagi.

  21. Treatmemt payudara sangat pentjng untuk tetap kencang, karena payudara merupakan asset bagi perempuan

Leave a Reply