Charis M+ Madecassoside Cica Cream, Pelembab untuk Kulit Sensitif

pelembab untuk kulit sensitif

Kabar baik untuk kamu yang punya kulit sensitif! Sekarang sudah hadir krim Charis M+ Madecassoside Cica Cream yang memang dirancang sebagai pelembab untuk kulit sensitif. Berikut ini benefit yang akan kita rasakan ketika menggunakannya.

M+ Madecassoside Cica Cream merupakan pelembab untuk kulit sensitif terbaru keluaran Charis yang mengandung 58% ekstrak centella asiatica dan memiliki 4 manfaat sekaligus, yakni:

  • Mengatasi kulit bermasalah (clarifying)
  • Mengencangkan kulit (lifting)
  • Menenangkan kulit (relaxing)
  • Melembabkan kulit (moisturizing)

Dan tentu saja manfaat ini berlaku termasuk untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat, pori-pori besat, iritasi, bekas jerawat, dan masalah kulit lainnya. Bisa dibilang krim ini merupakan krim serbaguna atau all in one.

Cara menggunakan Charis M+ Madecassoside Cica Cream di wajah dan leher

Sebenarnya si Charis M+ Madecassoside Cica Cream ini tidak hanya bisa digunakan oleh kulit sensitif saja, tapi bisa untuk jenis kulit lain seperti berminyak, kering, dan kombinasi. Selain itu, Cica Cream ini juga dapat digunakan setiap hari, tidak hanya wajah tapi juga untuk anggota tubuh lainnya semisal leher, badan, tangan, dan kaki, bahkan area bawah mata juga bisa lho.

pelembab untuk kulit sensitif
Cara menggunakan Charis M+ Madecassoside Cica Cream, pelembab untuk kulit sensitif di area wajah, area mata, dan leher

Untuk cara penyimpanannya sendiri, Charis M+ Madecassoside Cica Cream sebaiknya disimpan di tempat yang sejuk dan terhindar dari sorotan cahaya matahari langsung serta dihabiskan sebelum 1 tahun setelah dibuka.

Baca Juga: Mencoba Skincare Vegetarian ala Mustus Korea

Kemasannya seperti pasta gigi yang berbalut aluminium foil

Charis M+ Madecassoside Cica Cream, skincare korea untuk kulit sensitif
Charis M+ Madecassoside Cica Cream – Skincare Korea untuk kulit sensitif

Produk pelembab untuk kulit sensitif ini dikemas dalam bentuk tube aluminium seperti pasta gigi dengan penutup ulir. Pada bagian mulut tube diberi segel foil untuk menjaga higienitas produk. Krim pelembab ini tersedia dalam 2 variasi ukuran, yakni 30 ml dan 50 ml. Jika kamu masih ingin coba-coba dulu, bisa memilih ukuran 30 ml.

Baca juga:  tntn mom's Biotin Shampoo Khusus Wanita Hamil

Bagian lubang pada mulut tube amatlah kecil sehingga kita bisa mengira-ngira seberapa banyak produk ingin dikeluarkan. Namun tetap perlu hati-hati juga, mungkin karena lubang yang super kecil plus tekanan udara di dalam tube, kadang bisa membuat krim keluar dengan sendirinya. Maka dari itu, jika kita sudah mendapatkan kuantiti krim yang diinginkan, tutup kemasan sesegera mungkin.

Tekstur pelembabnya sangat lembut dan nyaris tidak ada aroma sama sekali

Pelembab untuk kulit sensitif

Skincare Korea untuk kulit sensitif ini berwarna putih susu dan bertekstur lembut, ringan, sedikit agak padat saat dikeluarkan. Namun, kepadatan itu hilang begitu diusapkan ke wajah. Krimnya sendiri tergolong cepat meresap dan tidak meninggalkan efek greasy ataupun lengket. Pun ia tidak memiliki aroma yang mengganggu. Salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh produk pelembab untuk kulit sensitif, tidak mengandung parfum!

Baca Juga: Review Natural Derma Project Bio Placenta Cica Cream

Komposisi produk

Centella Asiatica Leaf Extract (584,000 ppm), Dipropylene Glycol, Water, Betaine, Dimethicone, Diisostearyl Malate, 1,2-Hexanediol, Pentataerythrityl Teraethylhexanoate, Niacinamide, Panthenol, Butylene Glycol, Behenyl Alcohol, Hydrognated Vegetable Oil, Fhydrogenated Polyisobuten, Hydrogenated Poly (C6-14 Olefin), Polyglyceryl-3 Mthylglucose Disterate, Glyceryl Stearate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloydimethl Taurate Copolymer, Hydroxyacetophenone, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Adenosine, Sorbitan Isostearate, Polysorbate 60, Disodium EDTA, Propanediol, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Maltodextrin, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Diospyros Kaki Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Leaf Extract, Monarda Didyma Leaf Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Perilla Ocymoides Leaf Extract, Ocimum Basilicum (basil) Leaf Extract, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Madecassoside (10 ppm), Benzyl Glycol, Hydrolyzed Acid, Ethylhexylglycerin, Hyaluronic Acid, Raspberry Ketone, Fragrance, Citronellol, Geraniol, Linalool, Benzyl Benzoate, Benzyl Salicylate, Limonene

Jadi apakah pelembab ini cocok untuk kulit sensitif?

Charis M+ Madecassoside Cica Cream
Produk skincare Korea untuk kulit sensitif bisa didapatkan via Charis

Ternyata krim M+ Madecassoside Cica Cream ini tak hanya bisa digunakan sebagai pelembab untuk kulit sensitif, tapi bisa dipakai juga untuk kulit kering. Saya pun langsung tertarik mencobanya dan rupanya apa yang diklaim oleh Charis tidaklah omong kosong belaka. Hal pertama yang saya rasakan tentu saja dari teksturnya yang benar-benar ringan meski ada sedikit terasa silicony, dimana krim berasa agak licin saat dioles ke kulit. Saya rasa ini dikarenakan ia juga mengandung dimetichone di bagian awal komposisi. Namun demikian, krim ini dengan ajaibnya bisa cepat meresap ke dalam kulit. Sama sekali tidak berminyak, tidak berbau, dan tidak lengket. Kulit saya yang tadinya terasa agak kering setelah cuci muka langsung terasa lebih lembab dan elastis kembali.

Baca juga:  Review Avoskin Miraculous Refining Serum

Meski dipakai secara rutin, Charis M+ Madecassoside Cica Cream tidak menimbulkan reaksi negatif di kulit saya dan sudah seharusnya demikian karena kandungannya dikhususkan sebagai pelembab untuk kulit sensitif. Namun untuk efek mengencangkan dan membersihkan wajah belum terlalu saya rasakan, mungkin butuh waktu sedikit lebih lama. Efek yang paling terasa adalah kulit yang lebih tenang dan lembab. Bekas jerawat di kulit saya masih ada tapi sudah tidak begitu merah. Yah, menghilangkan noda bekas jerawat itu memang PR jangka panjang yang tidak mungkin bisa diatasi secara instan oleh suatu produk kan?

So beauties, saya merekomendasikan banget produk Charis M+ Madecassoside Cica Cream ini sebagai pelembab untuk kulit sensitif bagi kamu yang membutuhkannya. Jika ingin membeli skincare Korea untuk kulit sensitif, kalian bisa langsung saja klik link di bawah ini ya:

Where to buy: Charis
Price: IDR 278.000IDR 242.000
Instagram: @hicharis_official

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

17 Comments

  1. Aku penasaran banget sama produk ini. Soalnya uda banyak banget yang bilang bagus 🙂

  2. Blog nya informatif bgt ka, enak bacanya. Mau coba produk ini udh banyak bgt yg review dan selalu positif

  3. Melihat harganya yang sangat pricey untuk ukuran dan kemasan kek gitu aku menciut padahal emang kepo banget pengen cobain ?

  4. Melihat harganya yang sangat pricey untuk ukuran dan kemasan tube kek gitu aku menciut padahal emang kepo banget pengen cobain ?

  5. Skin care ini lgi booming yaa banyak yg oake, banyak manfaatnya juga ternyata sebagus itu ?

  6. Aku pengen coba juga karena harganya pas banget buat kantong mahasiswa yang mau cantik ?

  7. Udah masuk wish list ku nih produk charis. Krn reviewnya pada bikin oengen semua. Nabung abung…

  8. Sekarang banyak banget produk skincare yang berbahan dasar Cica ya… Jadi penasaran… Cocok juga gag buat kulit berminyak..?

    1. Wh uda aku tulis lho di artikel. Hayooo ☺

  9. Cica cream untuk kulit sensitif aja ya beb kalau untuk oily bisa nggak say?

    1. Udah aku tulis lho di artikel beb

  10. Jujur aja aku emang lg cari pelembab yg bnr2 cocok di kukitku. Jd penasaran ?

  11. Yaampun baru aja kemarn nntn live nya Querra Mellca yang recommend ini, dan ketemu lagi produk ini jadi kepengen :”)

  12. Harganya worth it lah yaa sama kualitas dan manfaat sebagus itu… aku jd pgn beli juga ?

  13. Pengen nyobain kok liat harganya jdi sedikit mau nangis… Haha… Aman gak ya ini buat ibu hamil beb? Kepo banget gimna hasilnya di kulitku…

  14. makasih reviewnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: