Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa di Masa Kini

Asuransi jiwa

Saat ini, memiliki asuransi jiwa masih dianggap sebagai momok dan menjadi hal yang sekunder dalam hidup. Banyak orang masih skeptis dan beranggapan bahwa asuransi belum memiliki peran yang penting dalam hidup mereka, mungkin juga termasuk Anda.

Salah satu alasan terbesar banyak orang enggan memiliki asuransi adalah minimnya pengetahuan dan informasi terkait produk asuransi yang beredar di pasaran. Beberapa alasan lain yang mungkin membuat banyak orang enggan memiliki asuransi adalah buang-buang uang, belum merasa perlu, enggan mengikuti proses pendaftaran yang panjang, serta proses klaim yang ribet. Hal ini yang membuat banyak orang berpikir dua kali untuk memiliki asuransi. Padahal, asuransi jiwa memiliki peran yang penting apabila Anda tengah mempersiapkan masa depan atau bahkan sudah berkeluarga. 

Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa

Sering kali, Anda belum menyadari betapa pentingnya memiliki asuransi. Padahal, asuransi secara umum memiliki banyak manfaat; mulai dari kesehatan, ekonomi, harta bahkan pendidikan anak. Bukan sekarang, tetapi untuk masa depan. Dengan memiliki asuransi, Anda setidaknya memiliki beberapa langkah ke depan untuk mengambil sikap dalam menghadapi kejadian yang akan datang. Dengan begitu, apapun yang akan Anda hadapi, setidaknya bisa dilalui dengan baik. Apalagi, dengan pandemi Covid-19 yang menyerang hampir seluruh manusia di dunia, memiliki asuransi jiwa semakin patut dipertimbangkan. Untuk itu, ada baiknya Anda mengetahui lebih dulu pentingnya memiliki asuransi jiwa.

Pertama, asuransi jiwa dapat bertindak sebagai pengganti pendapatan. Setelah kita meninggal, asuransi jiwa dapat memberikan pengganti pendapatan untuk tanggungan yang mengandalkan kita selama bertahun-tahun baik pasangan, anak, atau orang terdekat lainnya. Selain itu, asuransi jiwa juga meng-cover tanggungan keuangan lainnya seperti pinjaman mobil, utang kartu kredit, atau kewajiban keuangan lainnya. Perlindungan asuransi jiwa juga membantu Anda menanggung biaya akhir yang berkaitan dengan rangkaian proses pemakaman nantinya. 

Baca juga:  Deposito dari digibank by DBS? Penasaran, Yuk Kita Lihat Ulasannya

Jika saat ini Anda masih terbilang muda dan memiliki tubuh yang sehat, artinya ini waktu yang tepat untuk memiliki produk asuransi jiwa karena umumnya, kondisi Anda menunjang untuk memenuhi syarat pembelian asuransi dengan tarif yang lebih rendah. Berbeda jika Anda sudah jatuh sakit, Anda mungkin membeli produk asuransi dengan harga yang lebih tinggi. 

Nah, jika Anda memutuskan untuk memiliki asuransi jiwa, AXA Mandiri sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa asuransi terkemuka dan tepercaya di Indonesia memiliki berbagai produk asuransi jiwa yang memberikan manfaat-manfaat terbaik bagi Anda dan keluarga. 

Produk Asuransi Jiwa dari AXA Mandiri

Asuransi jiwa terpercaya
Memilih perusahaan asuransi yang terpercaya juga sangat penting. Salah satunya adalah AXA Mandiri.

AXA Mandiri memiliki berbagai produk asuransi yang menawarkan solusi perlindungan jiwa sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa produk asuransi jiwa unggulan yang dimiliki oleh AXA Mandiri adalah:

1. Asuransi Mandiri Legacy Plan

Asuransi Mandiri Legacy Plan menawarkan solusi perlindungan untuk masa depan Anda. Warisan yang Anda tinggalkan akan membuat hidup semua orang-orang terdekat menjadi lebih aman dan berarti di masa depan. Melalui perencanaan Legacy, Anda memiliki instrumen pengamanan finansial dan pengembangan investasi yang optimal untuk masa depan orang tercinta. Produk Asuransi ini memiliki dua jenis, yaitu Platinum (mulai dari Rp50 juta per tahun) dan Titanium (mulai dari Rp5 Miliar per tahun). 

2. Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera

Produk asuransi ini hadir sebagai solusi perlindungan jiwa saat menghadapi risiko hidup. Manfaat asuransi ini hadir apabila pemegang polis meninggal dunia dan nilai investasi yang terkumpul dapat digunakan untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik untuk pribadi dan keluarga. Perlindungan jiwa ini berlaku sampai dengan usia 100 tahun, dengan uang pertanggungan maksimal sesuai kebutuhan keluarga Anda.

Baca juga:  Cara Pengajuan KTA untuk Dana Darurat yang Mudah

3. AXA Mandiri Proteksi Diri

AXA Mandiri Proteksi Diri memberikan rasa aman dan nyaman bagi Anda dan orang-orang terdekat dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Produk asuransi ini memberikan perlindungan terhadap berbagai hal yang tidak diinginkan di masa depan seperti kecelakaan, bahkan kematian yang dapat menimbulkan kerugian finansial yang berarti. 

4. Asuransi Mandiri Protection

Program asuransi jiwa mandiri protection diberikan kepada pemilik kartu kredit Bank Mandiri dengan jaminan finansial bagi Anda pemilik kartu maupun keluarga Anda saat terjadi risiko yang tidak diinginkan. Produk asuransi ini memberikan santunan kepada penerima manfaat apabila Anda meninggal dunia, cacat total tetap maupun sementara. 

Tak kenal maka tak sayang, mungkin ungkapan ini cukup pas untuk menggambarkan perilaku penggunaan asuransi saat ini di masyarakat. Sejatinya, memiliki asuransi jiwa merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diri Anda dan keluarga. Bersama AXA Mandiri, Anda akan mendapatkan perlindungan jiwa dengan manfaat terbaik sesuai kebutuhan Anda dan keluarga.

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

15 Comments

  1. Asli penting banget punya asuransi, buat j aga-jaga kalau pas dibutuhkan mendadak
    nggak ada yang tahu pas sakit dan kapan musibah datang yaKak Mel. Tapi harapannya selalu sehat

  2. jujur sih tertarik banget sama konsep asuransi jiwa tapi takut ga kebayar bulanannya atau susah klaim klaimnya huhu, ada ga ya asuransi by applikasi gitu jadi lebih mudah buat urus urus mandirinya

  3. Bener Mbak. Sebagai perlindungan karena kita nggak tahu ya ke depannya bakal seperti apa. Dengan adanya asuransi tentu kita bisa lebih siap menghadapi hal-hal tak terduga yang terjadi di masa mendatang.

  4. Asuransi itu penting investasi untuk kesehatan. Kita ga tau kedepannya bakal ada apa ya kan

  5. Aku juga ngerasa kalo asuransi jiwa itu penting. Soalnya nggak ada yg tau ke depan bakal gimana. Supaya ada bekal ya mendingan daftar asji aja gitu.

  6. Kalau asuransi kesehatan apakah dia juga menawarkan mba? soalnya aku pengen yang cover all risk hahaha

  7. tenangnya punya asuransi jiwa itu bila kita mengalami sesuatu hal yang tak terduga, keluarga akan tertolong dengan asuransi kita yah mba, makanya penting sekali mempersiapkan sejak dini, daripada uangnya di belanjakan yang tidak perlu memang lebih baik kita jadikan lebih bermanfaat dengan memiliki asuransi salah satunya dari axa ini tinggal pilih saja yah mba

  8. aku sampai sekarang cuma punya asuransi kesehatan, kalau asuransi jiwa belum punya.. ternyata penting juga ya, thank you infonya cii ^^

  9. aku juga sudah punya mba.. dan bukan hanya jiwa, tapi juga asuransi kesehatan, pendidikan untuk anak – anak, dan investasi. Hitung – hitung menabung juga yaa

  10. asuransi emang beneran bisa bikin hidup lebih tenang ya mbak, emang awalnya kayak berat sih tapi nantinya juga akan menguntungkan

  11. Iya nih aku setuju banget pentingnya asuransi jiwa buat perlindungan diri kita sendiri, thanks infonya ya mba

  12. asuransi jiwa melindungi diri dan keluarga secara maksimal ya. biar gak nyesel gitu

  13. emang ya kalau asuransi tuh ga keliatan manfaatnya tapi pas terdesak baru keliatan, nyesel kalau ga punya asuransi tuh 🙁

  14. aku sudah lama punya mba.. sejak masuk kantor di 2002. Memang penting dan akan sangat bermanfaat untuk kita semua and hopefully it will benefit our family as well

  15. Aku juga pake Kak Mel, tapi Mandiri Inhealth
    Apakah merea satu payung perusahaan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: