Pierre Cardin Cooling Comfort Bra, Adem, Nyaman, dan Ramah Lingkungan

Pierre Cardin Cooling Comfort Bra

Sejak masuk masa hamil dan menyusui-bahkan sekarang setelah menyapih anak-saya justru lebih suka menggunakan bra tanpa kawat tapi tetap menggunakan padding busa. Untunglah akhirnya saya berjodoh dengan Pierre Cardin Cooling Comfort Bra yang membuat aktivitas saya lebih leluasa. Kenapa demikian?

Sewaktu masih gadis, saya suka sekali dengan model push-up bra yang notabene memiliki kawat sebagai penyangga. Biasanya saya dulu nggak terlalu mementingkan bahan, selama bra tersebut terlihat cantik dan kira-kira bahannya nggak terlalu bikin gerah, pasti saya beli dan pakai.ย 

Namun sekarang semuanya berubah semenjak saya hamil-melahirkan-menyusui-menyapih. Saya justru merasa lebih leluasa bergerak ketika menggunakan bra tanpa kawat, tidak seperti sebelumnya. Bisa jadi karena sejak punya anak saya jadi harus lebih ekstra lagi untuk bergerak dan menggendong anak, bra tanpa kawat jadi lebih nyaman dan tidak menyesakkan.

Perkara memiliki bra tanpa kawat yang nyaman digunakan juga tidak mudah. Ada beragam bahan bra tanpa kawat yang pernah saya coba, tapi rata-rata masih meninggalkan rasa gerah dan ngelekep saat berkeringat. Nggak jarang saya mendapati bagian bawah payudara terasa lembab dan basah setelah melepas bra ketika mau mandi. Saya pun akhirnya menyadari kalau memilih bahan bra yang nyaman dipakai juga penting. 

Jodoh baik memberi saya kesempatan mencoba produk bra tanpa kawat Pierre Cardin Cooling Comfort Bra. Nama produknya terdengar menjanjikan ya? Adem dan nyaman. Setelah saya coba pakai dan menelaah informasi produknya, saya pun menyadari kalau penamaan produk tersebut memang bukanlah isapan jempol semata. Berikut ini saya ingin berbagi pengalaman setelah menggunakan Pierre Cardin Cooling Comfort Bra dan kenapa saya jadi menyukainya.

Alasan menyukai produk Pierre Cardin Cooling Comfort Bra

Terbuat dari bahan kain daur ulang yang ramah lingkungan

Bahan kain bra merupakan salah satu faktor penting untuk menentukan kenyamanan saat dikenakan. Bahan kain dari Pierre Cardin Cooling Comfort Bra terbuat dari kain yang 87% recycled polyamide dan 13% spandex. Tak hanya memberi kesejukan bagi pemakainya, tapi juga kelenturan yang tidak menyakiti kulit. Selain terasa lembut dan adem, bahan ini juga mampu menyerap keringat dengan baik sehingga saya tidak merasa pengap ketika beraktivitas sehari-hari di rumah. 

Baca juga:  Akhirnya Beralih ke Menstrual Pad Karena 5 Hal Ini

Yah, ibu-ibu pasti tahulah ya betapa melelahkannya kita ketika harus mengasuh anak balita dan batita yang sedang aktif-aktifnya. Belum lagi udara Jakarta yang cenderung panas dan membuat kita cepat berkeringat. Bra Pierre Cardin ini sungguh mampu membuat saya merasa sejuk walau harus beraktivitas di tengah cuaca yang panas dan mengharuskan banyak gerak.

Berbahan tebal tapi tetap lentur dan tidak membuat kulit lengket

Model Pierre Cardin Cooling Comfort Bra ini memang tampak tebal, tapi ketika dipegang, teksturnya cukup lentur. Pada area lingkar dada juga tidak terasa kaku/ ketat, bahkan lebih terasa elastis dan tidak mengganggu aktivitas. Sebelumnya saya juga punya bra dengan bahan lain yang terkadang setelah beraktivitas justru membuat area lingkar dada menjadi lembab dan berkeringat. Tentu saja ini sama sekali membuat saya kurang nyaman.

Padding bra terbuat dari cooling fibre mesh fabric yang breathable

Karakter lain yang tak kalah unik dari Pierre Cardin Cooling Comfort Bra adalah bagian dalam bra yang terbuat dari bahan jaring sehingga membuat payudara terasa sejuk dan nyaman. Bagian busanya juga tidak lebay tapi tetap mampu menyokong payudara dengan baik. Saya suka dengan bra yang memiliki busa karena membuat bentuk payudara terlihat lebih baik. Potongan V Neck pada bagian tengah dada memudahkan kita mengenakan baju model apapun tanpa takut bra mengintip keluar.

Memiliki adjustable strap

Selayaknya bra, Pierre Cardin Cooling Comfort Bra juga memiliki tali yang bisa kita atur kekencangannya. Hanya saja talinya ini dijahit permanen, tidak bisa dilepas pasang. Untuk kancing pengaitnya, Pierre Cardin memberikan 3 pasang hook yang bisa kita adjust sesuai lingkar dada masing-masing.

Baca juga:  Berburu Jaket Musim Dingin Murah di Mangga Dua Square

Terdiri dari 3 variasi warna pastel yang bisa dipilih sesuai selera dan 3 jenis ukuran

Pierre Cardin Cooling Comfort Bra memiliki 4 pilihan warna: Black, Brown, dan Light Pink. Punya saya ini merupakan warna brown. Sementara itu, ukuran yang tersedia untuk bra jenis ini adalah: 

  • 32B = Lingkar Bawah 70cm, Lingkar tengah 80cm
  • 34B = Lingkar Bawah 75cm, Lingkar Tengah 88cm
  • 36B = Lingkar Bawah 80cm, Lingkar Tengah 93cm

Pierre Cardin Cooling Comfort Panty, pasangan bra yang dijual terpisah

Pierre Cardin Cooling Comfort Panty
Pierre Cardin Cooling Comfort Panty

Selain bra, seri cooling comfort juga memiliki celana dalam/ panty yang dijual terpisah. Pierre Cardin Cooling Comfort Panty terbuat dari bahan yang sama dengan bra-nya, yakni 87% recycled polyamide dan 13% spandex. Bahannya benar-benar halus, lembut, dan dingin di kulit. Bahan kainnya juga tipis dan ringan sehingga nyaman digunakan. Panty ini tergolong midi karena tingginya mencapai pinggang. Teknik jahitannya sangat rapi dan tidak menyakiti kulit. Pada bagian bokong juga terdapat kain berbahan jaring sehingga mempermudah sirkulasi udara.

Pierre Cardin Cooling Comfort Panty menyediakan 3 pilihan ukuran sebagai berikut:

  • Medium : Pinggang 63-67cm, Pinggul 89-93cm
  • Large ; Pinggang 68-72cm, Pinggul 94-98cm
  • Extra Large : Pinggang 73-77cm, Pinggul 99-103cm

Perawatan produk Pierre Cardin Cooling Comfort 

Agar bra lebih tahan lama dan tetap nyaman digunakan, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan saat merawat produk Pierre Cardin Cooling Comfot, yakni:

  • Jangan dicuci dengan air panas
  • Cuci dengan tangan
  • Cuci sebelum dipakai
  • Cuci dengan warna yang sama
  • Jangan diberikan pemutih
  • Jangan disetrika
image Pierre Cardin Cooling Comfort Bra, Adem, Nyaman, dan Ramah Lingkungan
Website Pierre Cardin

Sekian dulu sharing pengalaman yang saya rasakan ketika mencoba produk dari Pierre Cardin ini. Apakah kawan Melโ€™s Playroom tertarik mencoba produk Pierre Cardin Cooling Comfort juga? Kalau iya, saya mau kasih tahu nih kalian bisa mendapatkan diskon sebesar Rp 50.000,- dengan minimal belanja Rp 250.000,- di website Pierre Cardin Lingerie. Caranya cukup dengan memasukkan kode berikut sebelum checkout dan masa berlakunya hingga 4 Mei 2021.

Baca juga:  So Klin Liquid White and Bright Rawat Pakaian Tetap Awet dan Tahan Lama

MelissaXPC

Kalau buat kawan-kawan sendiri nih, biasanya jenis bra dan panty yang bagaimana yang menurut kalian nyaman dipakai?

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

22 Comments

  1. Sama banget mba, setelah menyusui aku jadi terbiasa pakai bra tanpa kawat. Modelnya ini koq lucu banget sih….warnanya juga favoritku banget.

  2. celana dalamnya cocok buat bumil kayak saya. soalnya lebar, jd nyaman di area bawah perut gitu. kalau bra yg bahannya menyerap keringat emang bikin happy ya pakainya…

    1. Bener banget. Di area V juga nyaman dan gak bikin iritasi kulit. Super lembut

  3. Wahh keren banget sekarang sudah ada varian yang recycle ya! Jadi tertarik, next time kalau kesana aku coba tengok deh ๐Ÿ˜€

  4. Aku juga semenjak hamil mulai suka bra tanpa kawat karna ya nyaman dan bebas bergerak apalagi kalau produknya pierre carsin, pasti gak ada yang mengecewakan deh dipakenya, langsung bisa pas dan nyaman ๐Ÿ˜€

  5. Wah bagus bra-nya. Nyaman juga kayaknya. Aku seneng deh bra model gini. Dibawa olahraga nyaman. Cari-cari ah, kepengen nyoba yang Pierre Cardin begini

  6. Wah asik, rekomendasi bra tanpa kawat nih.. kebetulan aku dr awal pakai bra super jarang pake yg kawat ce, engap gbs napas hahaha

    1. Dulu malah kawat favoritku, skrg rada malas pake kawat hahaha

  7. yeay samaan kita mba Mels, saya juga produk Piere Cardin udah lama banget udah bertahun-tahun, memang nyaman banget dan enak di kulit saya, halus bahannya dan ukurannya pas banget dengan ukuran tubuh saya

  8. Yang namanya bra emang kudu cari yang nyaman ya mbak. Baru tahu ada bahan kain ramah lingkungan jadi ikut mengurangi limbah tekstil juga ya lumayan bikin berkurang pencemaran tanah TFS

  9. Sama kak sejak jadi ibu Sama juga suka pakai Bra yang tanpa kawat. Wah bagus ya Bra ini ramah lingkungan, ada yang khusus busui gak ya?

  10. mbaa kalau pierre cardin mah aku ga heran, emang nyamaan banget. yah sebanding ama harganya yang agak pricy hehehe aku pun kalau beli ya kalau pas ada diskon wkwk di tunjungan plaza surabaya biasanyaa

  11. Kelihatan dari bahannya adem yak. Halus juga. Kayaknya bakal nyaman dipake deh.

  12. Wahhh baru liat aja kayanya emang nyamn dan adem banget ya bahannya, kalau aku sebenrnya pake brand apa aja asal nyaman, tp liat Pierre ini jd oenasaran karena liat bahannya kayanya bikin adem di pakainya.

  13. Pierre Cardin emang selalu jadi favorit yaa bahannya bener-bener adem dan keliatanya nyaman banget pas dipake

  14. Aku salah satu pengguna setia Pierre Cardin untuk yang bra karena aku suka dengan model yang sering ku pakai ini. Selain itu emang bahannya bagus dan bikin nyaman juga dipakainya.

  15. aku pemakai pierre cardin juga emang enak branya tapi slama ini pake yg ada kawatnya. pengen cb jg jdnya yang no kawat, btw ini ada busanya atau ngga ya cupnya?

  16. wah ngeces akutuh ngeliat pakaian dalam seperti Pierre Cardin ini, keliatan nyaman dipakai dalam tubuh

    1. Iya bener kak, bahannya adem banget. Super nyaman dipakai

  17. aku dari gadis pakainya Pierre Carsin, paling enak soalnya bahan dan cutting an nya di badanku ๐Ÿ™‚ nggak ngepas banget tapi juga nggak terlalu loose

    1. Wah, aku malah br kali ini nyobain underwear pierre cardin ci ๐Ÿคญ

  18. menurutku emang menggunakan pakaian dalam yang nyaman dan bahannya bagus itu salah satu investasi kesehatan juga sih karena bikin kita nyaman juga beraktivitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: