Pierre Cardin Cooling Comfort Bra, Adem, Nyaman, dan Ramah Lingkungan

Pierre Cardin Cooling Comfort Bra

Sejak masuk masa hamil dan menyusui-bahkan sekarang setelah menyapih anak-saya justru lebih suka menggunakan bra tanpa kawat tapi tetap menggunakan padding busa. Untunglah akhirnya saya berjodoh dengan Pierre Cardin Cooling Comfort Bra yang membuat aktivitas saya lebih leluasa. Kenapa demikian?

Sewaktu masih gadis, saya suka sekali dengan model push-up bra yang notabene memiliki kawat sebagai penyangga. Biasanya saya dulu nggak terlalu mementingkan bahan, selama bra tersebut terlihat cantik dan kira-kira bahannya nggak terlalu bikin gerah, pasti saya beli dan pakai.ย 

Namun sekarang semuanya berubah semenjak saya hamil-melahirkan-menyusui-menyapih. Saya justru merasa lebih leluasa bergerak ketika menggunakan bra tanpa kawat, tidak seperti sebelumnya. Bisa jadi karena sejak punya anak saya jadi harus lebih ekstra lagi untuk bergerak dan menggendong anak, bra tanpa kawat jadi lebih nyaman dan tidak menyesakkan.

Perkara memiliki bra tanpa kawat yang nyaman digunakan juga tidak mudah. Ada beragam bahan bra tanpa kawat yang pernah saya coba, tapi rata-rata masih meninggalkan rasa gerah dan ngelekep saat berkeringat. Nggak jarang saya mendapati bagian bawah payudara terasa lembab dan basah setelah melepas bra ketika mau mandi. Saya pun akhirnya menyadari kalau memilih bahan bra yang nyaman dipakai juga penting. 

Jodoh baik memberi saya kesempatan mencoba produk bra tanpa kawat Pierre Cardin Cooling Comfort Bra. Nama produknya terdengar menjanjikan ya? Adem dan nyaman. Setelah saya coba pakai dan menelaah informasi produknya, saya pun menyadari kalau penamaan produk tersebut memang bukanlah isapan jempol semata. Berikut ini saya ingin berbagi pengalaman setelah menggunakan Pierre Cardin Cooling Comfort Bra dan kenapa saya jadi menyukainya.

Alasan menyukai produk Pierre Cardin Cooling Comfort Bra

Terbuat dari bahan kain daur ulang yang ramah lingkungan

Bahan kain bra merupakan salah satu faktor penting untuk menentukan kenyamanan saat dikenakan. Bahan kain dari Pierre Cardin Cooling Comfort Bra terbuat dari kain yang 87% recycled polyamide dan 13% spandex. Tak hanya memberi kesejukan bagi pemakainya, tapi juga kelenturan yang tidak menyakiti kulit. Selain terasa lembut dan adem, bahan ini juga mampu menyerap keringat dengan baik sehingga saya tidak merasa pengap ketika beraktivitas sehari-hari di rumah. 

Baca juga:  Belajar Cara Membuat Baju Tie Dye, Ubah Hobi Jadi Bisnis yang Menguntungkan

Yah, ibu-ibu pasti tahulah ya betapa melelahkannya kita ketika harus mengasuh anak balita dan batita yang sedang aktif-aktifnya. Belum lagi udara Jakarta yang cenderung panas dan membuat kita cepat berkeringat. Bra Pierre Cardin ini sungguh mampu membuat saya merasa sejuk walau harus beraktivitas di tengah cuaca yang panas dan mengharuskan banyak gerak.

Berbahan tebal tapi tetap lentur dan tidak membuat kulit lengket

Model Pierre Cardin Cooling Comfort Bra ini memang tampak tebal, tapi ketika dipegang, teksturnya cukup lentur. Pada area lingkar dada juga tidak terasa kaku/ ketat, bahkan lebih terasa elastis dan tidak mengganggu aktivitas. Sebelumnya saya juga punya bra dengan bahan lain yang terkadang setelah beraktivitas justru membuat area lingkar dada menjadi lembab dan berkeringat. Tentu saja ini sama sekali membuat saya kurang nyaman.

Padding bra terbuat dari cooling fibre mesh fabric yang breathable

Karakter lain yang tak kalah unik dari Pierre Cardin Cooling Comfort Bra adalah bagian dalam bra yang terbuat dari bahan jaring sehingga membuat payudara terasa sejuk dan nyaman. Bagian busanya juga tidak lebay tapi tetap mampu menyokong payudara dengan baik. Saya suka dengan bra yang memiliki busa karena membuat bentuk payudara terlihat lebih baik. Potongan V Neck pada bagian tengah dada memudahkan kita mengenakan baju model apapun tanpa takut bra mengintip keluar.

Memiliki adjustable strap

Selayaknya bra, Pierre Cardin Cooling Comfort Bra juga memiliki tali yang bisa kita atur kekencangannya. Hanya saja talinya ini dijahit permanen, tidak bisa dilepas pasang. Untuk kancing pengaitnya, Pierre Cardin memberikan 3 pasang hook yang bisa kita adjust sesuai lingkar dada masing-masing.

Baca juga:  Tampil Cantik dengan Batik di Hari Kemerdekaan

Terdiri dari 3 variasi warna pastel yang bisa dipilih sesuai selera dan 3 jenis ukuran

Pierre Cardin Cooling Comfort Bra memiliki 4 pilihan warna: Black, Brown, dan Light Pink. Punya saya ini merupakan warna brown. Sementara itu, ukuran yang tersedia untuk bra jenis ini adalah: 

  • 32B = Lingkar Bawah 70cm, Lingkar tengah 80cm
  • 34B = Lingkar Bawah 75cm, Lingkar Tengah 88cm
  • 36B = Lingkar Bawah 80cm, Lingkar Tengah 93cm

Pierre Cardin Cooling Comfort Panty, pasangan bra yang dijual terpisah

Pierre Cardin Cooling Comfort Panty
Pierre Cardin Cooling Comfort Panty

Selain bra, seri cooling comfort juga memiliki celana dalam/ panty yang dijual terpisah. Pierre Cardin Cooling Comfort Panty terbuat dari bahan yang sama dengan bra-nya, yakni 87% recycled polyamide dan 13% spandex. Bahannya benar-benar halus, lembut, dan dingin di kulit. Bahan kainnya juga tipis dan ringan sehingga nyaman digunakan. Panty ini tergolong midi karena tingginya mencapai pinggang. Teknik jahitannya sangat rapi dan tidak menyakiti kulit. Pada bagian bokong juga terdapat kain berbahan jaring sehingga mempermudah sirkulasi udara.

Pierre Cardin Cooling Comfort Panty menyediakan 3 pilihan ukuran sebagai berikut:

  • Medium : Pinggang 63-67cm, Pinggul 89-93cm
  • Large ; Pinggang 68-72cm, Pinggul 94-98cm
  • Extra Large : Pinggang 73-77cm, Pinggul 99-103cm

Perawatan produk Pierre Cardin Cooling Comfort 

Agar bra lebih tahan lama dan tetap nyaman digunakan, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan saat merawat produk Pierre Cardin Cooling Comfot, yakni:

  • Jangan dicuci dengan air panas
  • Cuci dengan tangan
  • Cuci sebelum dipakai
  • Cuci dengan warna yang sama
  • Jangan diberikan pemutih
  • Jangan disetrika
image Pierre Cardin Cooling Comfort Bra, Adem, Nyaman, dan Ramah Lingkungan
Website Pierre Cardin

Sekian dulu sharing pengalaman yang saya rasakan ketika mencoba produk dari Pierre Cardin ini. Apakah kawan Melโ€™s Playroom tertarik mencoba produk Pierre Cardin Cooling Comfort juga? Kalau iya, saya mau kasih tahu nih kalian bisa mendapatkan diskon sebesar Rp 50.000,- dengan minimal belanja Rp 250.000,- di website Pierre Cardin Lingerie. Caranya cukup dengan memasukkan kode berikut sebelum checkout dan masa berlakunya hingga 4 Mei 2021.

Baca juga:  5 Tips Membeli Baju Bayi untuk Calon Ibu

MelissaXPC

Kalau buat kawan-kawan sendiri nih, biasanya jenis bra dan panty yang bagaimana yang menurut kalian nyaman dipakai?

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: