Kiat-Kiat Memilih Pinjaman Online Langsung Cair dan Aman

Pinjaman online langsung cair

Di saat terdesak, pinjaman online langsung cair amat sangat dibutuhkan. Namun dalam proses memilih aplikasi pinjaman online yang aman juga tetap harus berhati-hati. Jangan sampai kita malah terjebak dan dirugikan oleh penyedia jasa pinjaman online tersebut. Simak kiat-kiat berikut agar kita tidak salah pilih jasa pinjaman online.

Kecanggihan teknologi semakin mempermudah aktivitas kita, termasuk dalam proses pinjam uang. Berbagai penawaran pinjaman kerap menghampiri dan seringkali jadi alternatif bantuan keuangan ketika kondisi mendesak. Bahkan kemudahan yang ditawarkan pinjaman online menjadi daya tarik sendiri. Hanya dengan memanfaatkan ponsel di tangan, pinjaman online langsung cair tanpa ribet bisa kita dapatkan. Lantas, bagaimana kiat-kiat memilih pinjaman online tersebut? Berikut ulasannya:

1. Pinjaman online sudah terdaftar di OJK

Sebelum memilih pinjaman online langsung cair tanpa ribet, sebaiknya mengecek dulu apakah penyedia jasa pinjaman online tersebut sudah terdapat di OJK. Dengan pinjaman online yang terdaftar di OJK Anda akan mendapatkan jaminan keamanan dalam bertransaksi dan memperoleh perlindungan sebagai konsumen. Jadi ketika terjadi hal-hal yang merugikan terkait pinjaman online, kita bisa membuat laporan kepada pihak berwajib.

2. Memiliki syarat pinjaman masuk akal

Pinjaman online aman dan langsung cair, biasanya diketahui dari persyaratan yang diberikannya masuk akal. Misalnya melampirkan KTP, NPWP, bukti transaksi bank tiga bulan terakhir, bukti riwayat kredit sebelumnya serta SIUP yang wajib disertakan oleh pebisnis. Apabila pinjaman online yang kita ajukan memberikan persyaratan yang sangat mudah tanpa ribet, bahkan tak masuk akal, seperti hanya meminta KTP dan rekening tabungan, kita patut curiga dan waspada. Bisa jadi itu pinjaman online ilegal.

3. Transparan terhadap segala biaya dan bunga

Baca juga:  Deposito dari digibank by DBS? Penasaran, Yuk Kita Lihat Ulasannya

Jika suatu perusahaan memberikan jasa pinjaman online langsung cair dan aman, sudah sepatutnya perusahaan tersebut transparan terhadap segala biaya dan bunga kepada calon nasabah. Pihak pinjaman online pun, harus menerangkan dengan jelas kepada kita selaku calon nasabah terkait besaran bunga, biaya denda keterlambatan, biaya administrasi dan biaya lainnya yang akan dikenakan. Maka, kita jadi tahu bunga pasti dan tagihan yang harus dibayarkan setiap bulannya, tanggal jatuh tempo pembayaran lainnya.

4. Memiliki situs resmi yang bisa diakses kapan pun oleh nasabah

Situs resmi sangat penting dimiliki pinjaman online. Pasalnya, sebagai layanan berbasis online, sudah seharusnya sebuah perusahaan pinjaman memiliki situs resmi yang bisa diakses secara terbuka oleh para calon nasabah untuk mendalami mekanisme pinjaman tersebut. Adanya situs resmi, akan membantu Anda mendapat banyak informasi seputar produk, kontak yang bisa dihubungi, alamat perusahaan pinjaman online dan lainnya.

5. Pinjaman online yang baik seharusnya memiliki review konsumen yang bagus

Teliti sebelum membeli sangat penting. Bukan hanya saat membeli barang, melakukan pinjaman pun kita harus teliti. Carilah review dari konsumen pinjaman online yang akan dipilih.  Umumnya, penyedia jasa pinjaman akan menampilkan review konsumen sebagai testimoni positif atas jasa yang diberikan. 

Kita bisa mencari dengan mudah review konsumen ini pada halaman website penyedia pinjaman online atau komentar aplikasi pinjaman online di Play Store. Cari tahu sebanyak-banyaknya review mengenai kenyamanan pelayanan, kecepatan proses pencairan, kemudahan tracking status pinjaman, bunga yang kompetitif dan sebagainya. 

Pinjaman online langsung cair
Pinjaman online langsung cair tanpa ribet dengan aplikasi Tunaiku

Itulah kiat-kiat memilih pinjaman online langsung cair tanpa ribet. Jika teman-teman sedang mencari aplikasi pinjaman online yang aman, kalian bisa mencoba aplikasi Tunaiku. Pinjaman online tanpa agunan ini menawarkan plafon pinjaman mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 20 juta dengan tenor pinjaman 6 bulan hingga 20 bulan.

Baca juga:  Tantangan Menjadi Freelancer Mom dengan 2 Anak

Tunaiku memiliki testimoni dan review yang baik dari para penggunanya. Ini dibuktikan dengan jumlah orang yang telah mengunduh aplikasi Tunaiku telah mencapai angka 4 juta pengguna di seluruh Indonesia. Tunaiku juga tidak memberikan persyaratan harus memiliki kartu kredit sehingga kita tidak perlu memiliki kartu kredit saat mengajukan pinjaman.ย 

Kita hanya perlu perhatikan skema pinjaman dan pembayaran dari aplikasi pinjaman ini. Proses pengajuan pinjaman di Tunaiku tanpa perlu ribet dan proses pencairan uang bisa langsung cair. Yuk, segera unduh aplikasi Tunaiku dan ajukan pinjaman online langsung cair sekarang juga!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

15 Comments

  1. Kini semakin mudah jika membutuhkan aliran dana segar.
    Semoga bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan Tunaiku bisa menjadi solusi.

  2. Info menarik mbak. Selama ini yang saya denger, pinjol itu mengerikan. Tapi setelah baca review ini, ternyata ada Tunaiku yang memberi kenyamanan kos nasabah & sudah dilindungi OJK.

    1. Segala bentuk pinjaman akan menjadi mengerikan kalau salah guna kak hehehe… Lebih baik untuk sesuatu yg bener2 darurat/ untuk usaha produktif dan pastikan kita bisa kembalikan tepat waktu serta sesuai kemampuan ๐Ÿ‘

  3. Setuju sekali, kelima poin diatas wajib banget diperhatikan yaa sebelum memutuskan untuk memilih pinjaman online dan kita harus lebih teliti juga

  4. Setuju nih, yang pertama dilihat apakah si pemberi pinjaman tadi sudah terdaftar di OJK atau belum. Yang kedua harus dilihat review penggunanya juga. Jadi ketika kita membutuhkan dana cepat, bisa kita jadikan opsi kan.

  5. Bner bgt sih beb itu kiat2 buat pilih pinjaman online yg aman , jgn sampai mlah kita dirugikan klo salah pilih . Baru taubnih aplikasi Tunaiku, trusted ya ini beb berarti

  6. sekarang kalau mau melakukan pinjaman online wajib banget buat cek dengan jelas si aplikasi pinjolnya, biar kita bisa meminjam dengan tenang. kalau lagi kepepet penting banget nih pilih fintech yang kredible. Tunaiku bisa jadi salah satu referensinya..

  7. Betul sih, kalau ilegal itu dampaknya apa ya? Apalagi kalau tanpa angunan kaya gitu ๐Ÿ™

  8. pinjol bila kita memang menggunakan secara bijak justru sangat membantu ketika kita butuh dana namun sering kali yang buat susah adalah diri sendiri karena tidak benar dalam melakukan pembayaran cicilannya. Tunaiku dengan menggunakan aplikasi malah lebih dimudahkan lagi untuk kita yang memang butuh dana segar segera cair, thanks for sharing mba

  9. Kalau mau melakukan pinjaman online memang harus pintar-pintar pilih yang tepat ya, apalagi sekarang marak sekali penipuan karena pinjaman online.

  10. pinjol itu sebenernya oke kalau minjamnya di tempat yang aman dan dipakainya untuk urusan yang benar2 urgent ya ๐Ÿ™‚

  11. Ini bener2 harus dibaca sm mereka yg suka kesengsem pinjaman online. Apalagi di playstrore banyak bgt apps semacam ini

  12. Bener bgt sih sekarang harus hati2. Tunaiku bs jdi referensi nih klo keadaan mendesak

  13. Sekarang harus makin hati-hati dengan adanya pinjaman online ya mba. Dan benar deh sebaiknya pinjaman onlinenya juga transparan sehingga kita sebagai konsumen juga tahu

  14. baru denger nih aplikasi Tunaiku.. Btw untuk jumlah pinjamannya sampai 20jt itu tanpa jaminan ? Lumayan juga ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: