PIXY Stay Last Serum Foundation Review

PIXY Stay Last Serum foundation

Foundation dengan tekstur seringan serum tapi mempunyai kemampuan full coverage yang juara. Nggak perlu concealer lagi! Sehebat inikah PIXY Stay Last Serum Foundation yang viral sejak kemunculannya pada akhir Juli 2020 lalu?

PIXY menyematkan nama ‘serum’ dalam produk foundation-nya karena memang teksturnya dibuat semirip mungkin dengan tekstur serum sesungguhnya. Jadi kalau biasanya image foundation itu teksturnya tebal dan terasa ‘berat’ di kulit, PIXY Stay Last Serum ini justru lebih terasa ringan. Mungkin hampir menyerupai tekstur BB/ CC cream.

Manfaat PIXY Stay Last Serum Foundation

Menariknya lagi, serum foundation ini memiliki 4 manfaat kecantikan bagi kita penggunanya yang berupa:

  • Whitening – formula dengan 2-way whitening untuk membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Protecting – memiliki SPF 50 dan PA+++ untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari.
  • Moisturizing – mengandung Argan Oil yang berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembab.
  • Beautifying – menjaga makeup tahan lama hingga 12 jam berkat formula Stay Last Micro Powder.

Dan mungkin agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas, PIXY menyediakan 5 varian warna foundation yang disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia secara umum. Kelima warna tersebut adalah:

  • 01 Rosy Ivory – untuk warna kulit terang
  • 02 Yellow Beige – untuk warna kulit kuning langsat
  • 03 Natural Beige – untuk kulit warna sedang
  • 04 Golden Tan – untuk kulit sawo matang
  • 05 Rich Tan – untuk kulit warna gelap

Saya rasa ini bisa jadi kabar gembira untuk teman-teman yang memiliki warna kulit sawo matang/ gelap dan sulit mencari warna foundation yang tepat. Kalian boleh juga mencoba makeup lokal ini karena harga PIXY Stay Last Serum Foundation relatif terjangkau, yakni hanya Rp 60.000,- saja.

Baca juga: BB Cream lokal baru buat kalian yang suka tekstur ringan

Memiliki kemasan yang menyerupai botol serum pada umumnya

Agar lebih menyerupai ‘serum’, kemasan foundation PIXY ini juga dikemas dalam botol kaca dengan pipet berukuran 20 ml. Kemasan botolnya sendiri bernuansa doff sehingga menambah kesan elegan, kokoh, dan sleek. Namun karena materialnya dari kaca tetap saja kita perlu ekstra hati-hati saat membawanya bepergian.

Baca juga:  IMPLORA CHEEK & LIP TINT REVIEW

Mengandung pelembab, vitamin, dan hybrid sunscreen

Cyclopentasiloxane, Water, Titanium Dioxide, Talc, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Butylene Glycol, Isononyl Isononanoate, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Glycerin, PEG-3 Dimethicone, Sodium Chloride, Aluminum Hydroxide, Sorbitan Sesquiisostearate, Phenoxyethanol, Aluminum Dimyristate, Dimethicone, Fragrance, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Tocopherol, BHT, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Argania Spinosa Kernel Oil, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.

Keterangan:

  • Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl SalicylateUV filter of hybrid sunscreen
  • Tocopherol – vitamin E
  • Argania Spinosa Kernel Oil – Argan Oil

Baca juga: Perbedaan SPF dan PA dalam Sunscreen

Keunikan cara pakai PIXY Stay Last Serum Foundation

PIXY Stay Last Serum

Untuk menggunakan produk ini, kita perlu mengocok botolnya terlebih dahulu agar cairan di dalamnya tidak terpisah. Setelah itu teteskan foundation ke beberapa titik di wajah, usahakan batang pipet jangan menempel ke kulit agar tidak merusak higienitasnya. Lalu untuk mengaplikasikannya kita bisa menggunakan jari tangan, beauty blender, atau brush. Pada foto yang ada di artikel ini, saya mengaplikasikannya dengan beauty blender. Finishing yang dihasilkan menurut saya lebih ke arah semi matte.

Coverage dan daya tahan

Bicara soal alas bedak pastinya tidak lepas dari coverage dan ketahanannya. Di sini saya cukup memakai 1 layer dan hasil coverage-nya medium to full serta sama sekali nggak pakai concealer. Btw, warna yang saya gunakan adalah 02 Yellow Beige.

Setelah pakai, saya juga nggak lupa menguji daya tahannya dengan selembar tisu. Pada sisi kiri merupakan hasil yang didapat langsung setelah pemakaian foundation. Masih ditemukan adanya sedikit transfer dan ini berarti akan berpengaruh juga ketika kita mengenakan masker. Pada bagian kanan merupakan hasil yang didapat setelah memakai foundation selama 5,5 jam. Hasilnya masih terdapat transfer dan ada sedikit minyak yang tidak berlebihan. Artinya, oil control pada PIXY Stay Last Serum Foundation ini sangat bagus di kulit saya yang berjenis kombinasi.

Baca juga:  Bebas Anyang-anyangan Berkat Prive Uri-cran
PIXY Stay Last Serum

So would I recommend this to you?

Tentunya kembali ke selera kalian masing-masing, tapi sebagai rangkuman akan saya berikan daftar apa yang saya suka dan tidak suka dari PIXY Stay Last Serum Foundation ini.

Likes:

  • Medium to full coverage
  • Foundation dengan tekstur yang ringan di wajah
  • Less transfer with good oil control sehingga aman saat mengenakan masker
  • Sun protection so we can skip sunscreen step in the morning
  • Banyak pilihan shade
  • Memiliki pipet sehingga lebih higienis

Dislikes:

  • Botol kaca sehingga harus ekstra hati-hati untuk penyimpanan
  • Harus dikocok dulu sebelum dipakai, agak merepotkan jika tidak terbiasa dan suka lupa

Btw, saya juga mau merekomendasikan 1 produk sabun wajah PIXY yang nyaman dipakai dan tidak mengandung SLS. Namanya adalah PIXY White Aqua Cleanser Micellar Foam. Yang menarik dari produk ini adalah adanya silicon brush applicator yang membuat sesi mencuci wajah lebih asyik. Silicon brush-nya ini sangat lembut dan tidak menyakiti kulit saat dipakai, malah sensasi pijatannya enak banget.

PIXY White Aqua Cleanser Micellar Foam

Cara pakainya juga sangat mudah, tinggal kocok dan tekan aplikator hingga keluar busa lalu usapkan ke seluruh wajah seraya memijat kulit. Bentuk aplikatornya sangat ergonomis sehingga mampu menjangkau area-area wajah yang sulit dijangkau seperti tepi hidung dan bawah mata.

Ingredients: water, glycerin, cocamidopropyl betaine, lauryl betaine, pachyrhizus erosus root extract, sodium chloride, disodium cocoyl glutamate, phenoxyethanol, propylene glycol, fragrance, aloe barbadensis leaf juice, coconut acid, ethylhexylglycerin, lactic acid, disodium edta, salicylic acid, potassium sorbate, sodium benzoate, citric acid.

Baca juga: Basic Skincare Routine untuk Pemula

Pengalaman setelah menggunakan sabun wajah ini, hasilnya sudah pasti bersih hanya saja agak sedikit terasa kering setelahnya. Sedikit sekali dan tidak sampai membuat kulit terasa ketarik. Pasalnya, PIXY Micellar Foam mengandung bahan eksfolian AHA dan BHA, yakni lactic acid dan salicylic acid. Bagi sebagian orang yang sensitif dengan kandungan acid bisa merasakan efek kering. Sejauh ini, kulit saya biasanya akan breakout jika bersentuhan dengan glycolic acid dan tidak mengalami masalah apapun dengan lactic acid. Untuk salicylic acid sendiri biasanya efeknya lebih ke arah kering.

Baca juga:  Langsing Tanpa Ribet dengan Slendy Fat Burner

Oke, itu dia pengalaman yang bisa saya bagikan dalam review produk kali ini. Buat kalian yang mau mencobanya bisa langsung klik link berikut ini:

Atau toko resmi PIXY lainnya di:

Info sedikit buat yang ingin berbelanja di Sociolla dan merupakan pengguna baru, bisa juga memakai kode voucher saya SBN04A41A. Benefit berupa diskon sebesar 25k dengan minimal belanja 150k pada transaksi pertama. Kalian bisa mendaftar di sini.

Apakah kawan-kawan pernah pakai juga, gimana pengalamannya? Ngobrol yuk di kolom komentar. See you in the next post then!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

17 Comments

  1. ah iya, pengen nyobain serum foundation-nya Pixy ini, kemarin pas ke Guardian kok gak kepikiran. Perlu dinotice lagi nih biar gak lupa kalau jalan ke toko kosmetik.

  2. Dari pertama kali Pixy ngeluarin produk ini, aku udah pengen coba, harganya juga gak mahal-mahal amat jadi masih bisa dijangkau. Etapi lama-lama kok kegeser sama produk lain, jadi mblakrak pengennya huhuhu. Semoga bisa cobain foundie nya dalam waktu dekat.

  3. Aku pengen cobaaa hihihi dia coveragenya cukup bagus dan long lasting juga ya ternyata. Tapi harus ke toko kayanya buat milih shade. Biar nemu yang cocook

  4. Aku pixy masih setia sama bb creamnya. Ternyata ada foundie nya juga dong. Emang saat sekarang nih butuh banget foundie yang less transfer karena sering pakai masker ke mana-mana.

  5. Coveragenya cukup bagus ya udah gitu aku paling suka sama finishnya yang dewy jadi bikin kulit terlihat glowing.

  6. Iyaaa ini baguss tapi cukup dempul kalo di aku wkwkw sebel sih tapi ya bagus juga sih haha. Love hate banget relationshipnya sama serum foundation inii

  7. Kalau aku justru lebih suka packaging beling kayak gini, lebih ngerasa elegan trus produknya itu kayak lebih aman aja gitu kandungannya ga bereaksi dgn wadahnya 🙂

  8. Kayanya warnaku jugaa yellow beige ya ce. Udah eye-ing for this dr lama krn harganya murah dan teksturnya cair.

  9. what?? keren bangets ih Pixy sekarang tuh, ada serum tapi juga foundation.. wow.. mesti banget coba. affordable pula harganya

  10. udah beberapa kali lihat iklannya tapi baru tau kalau ternyata formulanya ringan dan kayanya cocok buat yg suka makeup ringan tapi nyari coverage medium to high. and ya salfok sama cleansernya wuy

  11. asli sih aku penasaran sama foundienya ini kak. Mana packagingnya gitu lagi. Apakagi aku cocok juga sama cushionnya. Btw, bagus yaa after pemakaianya. Keliatan kayak helathy glowing skin.

  12. suka sama sabunnya, karena udah ada aplikatornya hehheee kalau pakai aplikator gini aku ngerasa kulit lebih bersih 🙂

  13. Ini produk terbaru dari pixy ya kak. Serum foundation ada aja ya, Jadi pengen coba juga
    produk pixy sejauh ini cocok buat aku.

  14. Bagus banget ini styling foto produknya…good job!

  15. Lama gak nguprek makeup banyak produk baru dari brand Pixy ya. kalau foundation habis jadi pengen nyobain deh. btw saya udah beli nih yang cleanser-nya, gak sengaja pas belanja di minimarket langganan waktu mudik.

  16. Menarik banget serum foundie gini, jadi pengin coba juga. Coveragenya oke ya dan yang bikin tertarik itu less transfer,karena saya ada foundie tapi transfernya mayan dah 🙁

    1. Iyal, less transfer bgt kak. Harganya affordable lg. Boleh dicoba. Aku jg kalo tll transfer rasanya risih banget deh liat blepotan di masker ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: