Resep Kulit Sehat dan Glowing di Usia 30-an

Belakangan ini cukup banyak teman-teman sebaya yang menghubungi saya untuk curhat tentang masalah kulitnya. Teman-teman saya itu ya usianya juga nggak beda jauh dari saya dan baru menyadari masalah/ perubahan pada kulitnya ketika menginjak usia 30 tahun. Maka dari itu, di artikel kali ini saya ingin berbagi resep agar kulit sehat dan glowing di usia 30-an. Are you ready?

Seiring berkembangnya ilmu kecantikan dan teknologi, saat ini cukup banyak brand skincare baru yang bermunculan dengan membawa panji membuat kulit sehat dan glowing bagi penggunanya. Tentu saja jargon ini tidak salah dan sudah seharusnya produk skincare yang baik bisa membawa perubahan kulit ke arah yang positif. Namun selain merawat kulit dari luar, kita juga harus merawat dari dalam. Cara termudah untuk merawat kulit dari dalam adalah dengan minum air mineral dalam jumlah yang cukup, yakni 2 liter sehari untuk memastikan kulit kita terjaga hidrasinya.

Kurangnya hidrasi pada kulit juga bisa menjadi salah satu sumber masalah. Contohnya, kulit menjadi kering, kusam, kasar, dan dehidrasi yang berakibat pada produksi minyak berlebih dan rentan muncul tanda-tanda penuaan dini. Nah, berikut ini adalah sejumlah manfaat yang bisa kita dapatkan apabila rutin minum 2 liter air mineral dalam sehari:

  • Memberikan efek positif pada fisiologi kulit, nggak hanya pada permukaan tapi hingga ke dalam lapisan kulit.
  • Meningkatkan elastisitas, membuat kulit lebih halus, dan mencegah keriput.

Meski demikian, efek di atas juga bergantung pada jenis air yang kita konsumsi. Air mineral pada umumnya mampu meningkatkan ketebalan kulit secara signifikan, yang kelak berdampak pada elastisitas kulit. Dan, salah satu produk air mineral yang ingin saya rekomendasikan adalah AQUA Reflections edisi spesial berkolaborasi dengan Sociolla.

Baca juga:  The Soap Corner Skincare Series: Unpacking + First Impression

Kulit sehat dan glowing dengan AQUA Reflections x Sociolla

Resep Kulit sehat dan glowing di usia 30

AQUA Reflections ini lebih istimewa dibanding air mineral lainnya karena dapat memberikan hidrasi lebih bagi kita yang meminumnya. Pasalnya, air mineral ini diproses dengan sumber kemurnian tunggal dan mengandung keseimbangan mineral berkualitas tinggi yang diperoleh melalui keseimbangan ekosistem yang terlindungi.

Kolaborasi AQUA Reflections x Sociolla ini didesain khusus dengan ciri khas Sociolla yang berwarna pink disertai gambar XOXO terinspirasi dari simbol “Batik Kawung“. Desain gambar ini memiliki makna berupa “Hati yang Murni“. Buat teman-teman yang belum tahu, nama Kawung sendiri berasal dari buah kawung atau kolang-kaling. Filosofinya, buah kawung memiliki buah daging yang berwarna putih dan kulit yang keras. Dari sinilah awal makna “Hati yang Murni” muncul.

Membawa tema “Hydrate to Radiate“, produk kolaborasi ini ingin mengajak kita semua untuk menjaga hidrasi kulit dengan baik dari luar dan dalam. Maka dari itu kolaborasi ini tidak berdiri sendiri, tapi dilengkapi dengan serangkaian paket skincare pilihan Sociolla yang mampu membuat kulit sehat dan glowing. Apa saja isi paketnya?

hydration box set by AQUA Reflections x Sociolla

Ariul Micellar Water, pembersih makeup yang lembut dan tidak perlu dibilas lagi. Berfungsi untuk membersihkan kotoran, debu, dan riasan wajah secara efektif. Formulanya ringan dan memiliki pH 5.6 yang aman bagi kulit untuk pemakaian sehari-hari. Pembersih ini juga mampu menormalkan kondisi kulit dengan Micellar Plus Solution-nya, sekaligus melindungi kulit dan menyediakan kelembaban penuh.

AHC Hyaluronic Cleansing Foam, pembersih wajah dalam bentuk gel-to-foam yang diperkaya dengan Hyaluronic Acid yang membersihkan sekaligus melembabkan kulit. Diformulasikan dengan micro Hyaluronic Acid dan Moringa Seed sehingga dapat  mengangkat residu dan kotoran pada wajah dan membantu mengembalikan kondisi kulit sehat. Selain itu juga dapat membersihkan wajah tanpa rasa kering dan kesat.

Baca juga:  Travel Beauty Essentials for Oily Skin

Sukin Signature Original Hydrating Mist Toner, mengandung ekstrak bunga mawar dan chamomile yang berfungsi untuk menyegarkan, melembabkan, dan menenangkan kulit yang lelah. Tidak mengandung alkohol dan aman digunakan semua jenis kulit.

Mediheal NMF AQUA Ring Ampoule Mask, berfungsi untuk melembabkan, mengontrol sebum, dan merawat pori-pori wajah. Sistem air dari NMF (Natural Moisture Factor) membantu memberikan dan menambahkan kelembaban pada kulit dan mengecilkan pori-pori. Penggunaan jangka panjang dapat mengatasi alergi akibat kulit kering.

Klorane Fleur de Cupuacu Ultra Nourishing Body Lotion, diperkaya dengan Cupuacu Butter yang diproduksi secara organik. Cocok untuk kulit yang kering dan sangat kering. Formulanya dapat melembabkan dan menutrisi kulit hingga 24 jam. Teksturnya berupa krim tapi dapat diserap dengan cepat oleh kulit dan tidak lengket. Tidak mengandung paraben, MIT, phenoxyethanol, alkohol, BHT, dan EDTA.

kulit sehat dan glowing
Hydration Box Skincare Set by AQUA Reflection x Sociolla

Kabar baiknya lagi, buat kawan Mel’s Playroom yang mendapatkan botol limited edition AQUA Reflections x Sociolla ini secara online atau offline store. Untuk pembelian secara online bisa langsung scan QR code pada botol, lalu login/ sign up aplikasi SOCO ID dan mendapatkan e-voucher senilai Rp 25.000 yang berlaku sampai tanggal 31 Desember 2021. Pembelian paket spesial ini bisa langsung melalui link berikut:

Selain itu, kalian juga bisa mengikuti kompetisi yang sedang diadakan AQUA Reflections x Sociolla ini. Pemenangnya akan mendapatkan 1 set Hydration Box lengkap yang isinya berupa kurasi produk seperti yang dijelaskan di atas. Kompetisi ini akan berlangsung hingga bulan Februari 2021. Bagaimana cara mainnya?

  1. Beli produk AQUA x Sociolla di Sociolla Offline Store
  2. Minum & tunjukan botol AQUA sambil menggunakan Instagram filter AQUA x Sociolla yang bisa kamu temukan di Instagram @sociolla
  3. Wajib follow IG @sociolla, @beautyjournal, dan @aqua_Refelctionss
  4. Simpan postingan kamu di IG Story Highlight dengan judul “AQUAxSociolla”
  5. Like & comment “DONE” di postingan Giveaway AQUAxSociolla di Instagram @beautyjournal
Baca juga:  Review Brightly Ever After Serum dari Scarlett Whitening

Sekian dulu tips dari saya tentang resep kulit sehat dan glowing di usia 30 tahunan. So, jangan lupa untuk tetap menjaga hidrasi luar dalam ya, guys. Semoga bermanfaat and see you in the next post!

Sociolla promo code

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

13 Comments

  1. Ini contoh yang baik sekali ya…kolaborasi antara Aqua Reflection dengan Sociolla.
    Ini menyadarkan semua perempuan kalau cantik tidak bisa hanya dari luar saja atau dari dalam saja, tapi harus seimbang keduanya.

  2. Seger banget pasti nih kulitnya kalo sering pakai toner. Aku lagi coba rajinin. Skincare ada, tapi sering males makenya. Padahal usia udah jelang 40.

  3. Penasaran kalau satu rangkaian gtu harganya berapa ya?
    Wah kyknya perlu dicoba nih mbak, memang kalau udah usia 30an ke atas tantangannya adalah gmn caranya supaya kulit khususnya kulit wajah tetap bisa lembab dan bagus ya, jd gak gampang keriput hehhe

  4. Aku juga nih semenjak hamil minumnya jadi banyaaak. Bagus juga sih buat kulit hehehe, tentu dilengkapi dengan basic skincare.

  5. aku masuk usia 30 agak telat merutinkan kembali skincare. untungnya skrg uda ga males2 dan rajin minum air putih.

  6. Yang paling penting ternyata buat kesehatan kulit tuh tetep rajin minum air putih ya mbak. Baru tau aku filosofi botol aqua reflections-nya. Kemarin sempet ke offline store sociolla dan lihat, tau ada GA-nya gitu aku beli aja kemarin buat ikutan.

  7. Yah udah kelewat nih vouchernya Mba Mels. Hehee telat aku.
    Makasih banget resep kulit sehatnya mba, harus diterapkan ini.

  8. Memang ya beb, glowing tdk hanya memakai skincare atau perawatan dari luar aja. Tapi harus perawatan dr dalam juga. Jadi tubuh harus slalu terhidrasi dgn air mineral yg berkuakitas

  9. Makasih kak sharingnya, aku belum 30 an aja udah insecure kulit kurang sehat kusam jerawatan dan sebagainya ini yaampun aku.

    Noted nih harus rajin rajin rawat kulit dari sekarang

  10. aku suka banget ih ini sama design batik di botol aqua reflectionnya, beneran sociolla banget emang yaaa hihihi
    usia 30an ke atas udah wajib banget minum air mineral cukup nih buat kesehatan kulit, hihi

  11. Asik voucer bisa berlaku masih lama sampai akhir tahun ini. Ini bermanfaat banget untuk beli kuas, eyeliner yang mau habis

  12. I need this, kebetulan emang jenis kulitku kering malah kadang suka dehidrasi ๐Ÿ™ naksir sama sukinnya nih

  13. makasi ya beb udah sharing resep kulit sehat dan glowing di usia 30an, penting banget nih buat usia cantik 30an minum air putih secara rutin dan merawatnya dengan skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: