Beauty Skincare Tutorial

Resep Praktis Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah dalam Semalam

Ketika besok mau ngedate atau mau ke pesta, tapi kondisi bibir malah kering dan pecah-pecah, bakal bikin makeup nggak sempurna dan nggak pede, ya kan? Nih, saya mau kasih resep praktis yang bisa kamu praktekin buat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dalam waktu semalam saja! Dijamin besok bibir mulus dan plumpy deh!

Bersihkan bibir dengan pembersih wajah

Tahap pertama, pastikan bibir kamu dalam kondisi bersih tanpa bekas lipstik sedikit pun. Kamu bisa pakai Biore Perfect Cleansing Water dan kapas dari Wellness Cotton seperti saya atau pembersih lainnya macam cleansing oil, milk cleanser, anything you like!

Eksfoliasi bibir dengan lip scrub

Nah, setelah bibir kamu bersih sempurna, saatnya eksfoliasi bibir dengan lip scrub favorit kamu. Kalau saya lebih suka pakai lip sugar scrub dari Zoya Cosmetics yang casingnya bentuk macaron ini. Selain kemasannya yang unyu, kecil, dan mudah dibawa, saya suka tekstur krimnya yang ringan dan nggak lengket, juga butiran scrubnya yang meski tergolong agak besar tapi cukup nyaman saat dipijat ke bibir dan melancarkan proses eksfoliasi.

Cara pakainya juga simple banget kok, cukup ambil scrub secukupnya dengan ujung jari mana saja senyamannya kamu. Lalu oleskan ke seluruh bibir hingga merata. Pijat bibir secara perlahan hingga kulit mati pada bibir luruh sepenuhnya. Setelah dirasa cukup, bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga: Atasi Kulit Kering dengan Aloe Vera Gel Zoya Cosmetics

Proses eksfoliasi ini juga punya manfaat lain lho selain merontokan kulit mati bibir. Pada saat sesi pemijatan, secara tidak langsung kita juga merangsang peredaran darah di sekitar area bibir, efeknya bibir terlihat lebih sehat, merona, dan plumpy! Tapi ingat ya, massagenya perlahan saja, jangan sekuat tenaga, nanti yang ada malah bibirnya luka. Hehehe…

Disarankan sebaiknya melakukan lip scrubbing ini di malam hari sebelum cuci muka. Jadi setelahnya wajah benar-benar dalam keadaan bersih.

Gunakan lip sleeping mask

Selesai ekfoliasi, bibir juga perlu dikasih penenang. Nggak cuma wajah yang habis eksfoliasi perlu diberikan soothing skincare, bibir pun perlu juga dong. Nah, selesai lip scrubbing dan sebelum tidur jangan lupa oleskan lip sleeping mask favorit. Bisa juga supaya nggak lupa, sehabis kamu sikat gigi, langsung saja pakaikan lip sleeping mask-nya. Dengan memberi masker bibir, selain untuk menenangkan, ia juga berperan untuk melembabkan bibir sehingga besok ketika bangun tidur bibir kita makin terlihat sehat, mulus, lembab, sedikit glowing, dan merona alami.

Baca juga: Kosmetik yang Wajib Dibawa Saat Travelling!

Kalau produk lip sleeping mask yang sering saya pakai ada dari Laneige Lip Sleeping Mask varian berry. Tekstur berwarna pinknya super lembut dan mudah diaplikasikan. Aroma berry-nya memberi efek relaksasi menjelang tidur. Pokoknya sekadar merawat bibir saja, bisa bikin kita tidur nyenyak hihihi…

Resep ini sudah sering saya praktekkan dan berhasil, makanya saya mau coba bagikan juga buat teman-teman yang mungkin sedang menghadapi masalah serupa. Supaya lebih jelas tentang proses eksfoliasi bibir ini, silahkan nonton videonya di IG Feed saya berikut ini:

View this post on Instagram

Bibir suka kering dan pecah2? Nih, aku mau bagi resep gampang untuk dapetin bibir mulus dalam semalam! Nggak banget kan kalau besok kita ada acara tapi bibir pada mletek-mletek hehehe.. Btw, produk yang aku pakai di video itu sebagai referensi yah. Kalian bisa ko pakai produk yang sudah dipunya. Aku pakai produk2 tsb karena memang suka dan puas dengan kualitasnya. Products in frame: ➖ @wellness_cotton stitched pad. Bahannya lembut banget, tebal, dan nggak menyerap banyak produk. Pas dipakai juga nggak bikin kulit gengges. Kapasnya bertekstur dan pinggirannya dijahit dong! Rapi anti berantakan ➖ @id.biore Perfect Cleansing Water Soften Up – cocok untuk kulit kering. Tekstur airnya lembut dan ga bikin efek panas di kulit. Even safe for cleaning eye makeup! Kalo kalian mau pakai cleansing oil juga boleh lho ya. ➖ @zoyacosmetics lip scrub sugar. Butiran scrubnya pas banget buat eksfoliasi bibir. Ga nyakitin dan krimnya smooth banget buat proses exfo ➖ @laneigeid lip sleeping mask berry. Tekstur maskernya super soft, bikin bibir terasa lembab, smoothy, dan kenyal pas bangun besok paginya. Aroma berrynya juga enak banget buat dibawa tidur. So relaxing. Nah, itu dia sharing aku hari ini. Semoga bermanfaat buat teman2. Selamat mencoba ya! 😘 #skincare #skincarecommunity #skincarejunkie #skincareaddict #skincarelover #skincareritual #lipcare #liptreatment #perawatanbibir #perawatanbibirkering #lipexfoliator #abcommunity #asianskincare #abskincare #abbeatthealgorithm #discoverunder5k #rasianbeauty #beautyflatlay #beautyfavorites #skincareblogger #idskincarecommunity @idskincarecommunity #clozetteid @clozetteid #theshonetinsiders @theshonet @femaledailynetwork @bloggerperempuan @cchannel_beauty_id

A post shared by Melissa Olivia (@melsplayroom) on

Semoga resep praktis mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dalam semalam ini bisa bermanfaat buat teman-teman sekalian. Oh ya, kalau teman-teman punya produk lip care favorit, boleh juga lho sharing di kolom komentar. Sharing is caring, right! 😊

In the end, thanks for reading and see you in the next post! Ciao!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

17 Comments

  1. Siti Nurhayati says:

    waaah thank you kak info untuk perawatan bibir nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *