Review 59S Portable Sterilizing Bag, Desain dan Fungsinya Juara!

review 59s portable sterilizing bag

Pernah nggak sih terbayang di benak kita kalau suatu hari nanti akan ada produk sterilizer yang bisa dibawa kemana-mana dengan nyaman? Apalagi di tengah situasi pandemi covid-19 begini yang sering bikin hati kita was-was kala bepergian. Untungnya sekarang nggak cuma angan semata karena Mooimom sudah mewujudkannya dengan produk teranyar mereka. Silakan baca artikel ini karena saya akan membuat review 59S Portable Sterilizing Bag dan kesan selama menggunakan produknya.

Dulu sewaktu semuanya masih normal, saya suka banget ajak anak sulung saya jalan-jalan sore, sekadar belanja ke minimarket dekat rumah. Saking seringnya nongol, mbak-mbak karyawatinya sampai hafal sama anak saya ini.

Namun sejak pandemi melanda, saya tuh rasanya jadi makin malas keluar rumah karena pas pulang harus bebersih segala printilan yang melekat di tubuh, from head to toe plus barang bawaan seperti dompet dan tas. Boro-boro bisa ajak anak jalan-jalan keluar rumah dengan bebas lagi, saya malah nggak mau ajak dia keluar rumah. Bukannya tega dan jahat, tapi gimana ya namanya anak masih balita yang perilakunya suka tak terduga dan belum bisa aware sama situasi saat ini, membawa dia jalan-jalan keluar malah rasanya lebih membahayakan. Biasanya paling saya ajak berkunjung ke rumah orangtua di akhir pekan supaya dia nggak bosan juga terkurung di rumah terus.

Saya cukup lega saat mengetahui kalau ternyata Mooimom meluncurkan produk yang sangat berguna buat ibu-ibu seperti kita. 59S Portable Sterilizing Bag ini membuat kita dapat mensterilkan barang apapun kapan saja dan di mana saja plus nyaman dibawa kemana-mana.

Bentuknya berupa hand bag dengan ukuran yang tidak terlalu besar sehingga tidak akan merepotkan kita saat menjinjingnya dan bisa dimasukkan ke dalam koper jika kita perlu bepergian jauh. Desainnya juga stylish sehingga kita nggak perlu khawatir akan terlihat aneh dengan outfit yang kita kenakan.

Baca juga:  Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Lampung dan Medan, Kalian Wajib Tahu!

Baca juga: Bantal anti peang untuk newborn dari Mooimom

Tas ini sudah disertai dengan power bank di dalam paket pembelian sebagai sumber daya, sehingga kita nggak perlu repot harus mencari soket listrik. Sepulang dari bepergian, kita tinggal mencharge power bank tersebut agar dayanya kembali penuh. Praktis banget kan?

Bahannya terbuat dari kain berkualitas internasional sehingga saat kita pulang dari luar, kita tinggal menyemprotkan desinfektan pada bagian luar tas dan menjemurnya sebentar.

 review 59S Portable Sterilizing Bag

Pada bagian dalamnya juga sudah dilapisi aluminium foil dan terdapat sekat karet yang bisa digunakan untuk menampung botol susu atau benda lain yang butuh penyangga. Selain itu masih ada pouch jaring dengan zipper yang bisa kita pakai untuk menaruh benda-benda kecil/ tipis, seperti handphone, masker, atau slaber anak misalnya.

Apa saja kegunaan 59S Portable Sterilizing Bag ini?

59S Portable Sterilizing Bag bisa digunakan untuk mensteril hampir semua barang yang sifatnya carriable. Misalnya:

  • Handphone dan masker
  • Botol susu anak
  • Dompet dan kunci mobil
  • Mainan anak
  • Alat makeup seperti kuas dan lainnya

Baca juga: Sabun mandi yang bisa melindungi keluarga dari bakteri

Kalau buat saya, barang yang paling penting itu justru perlengkapan anak-anak karena rentan jatuh ke tanah dan lagi mereka masih suka memasukkan tangan ke mulut atau memegang-megang wajah. Dengan adanya tas sterilisasi ini, saya bisa less worry karena produknya bisa membasmi hampir semua kuman, virus, dan bakteri.

Daftar bakteri dan virus yang bisa dimusnahkan dengan 59S Portable Sterilizing Bag:

  • Bakteri: Candida Albicans, E. Coli, Listeria, Streptococcus, Staphylococcus Aureus, Salmonella Enterica.
  • Virus: H1N1, SARS-Coronavirus

Tunggu, tunggu, jadi tas ini juga bisa membantu kita memusnahkan virus covid-19? Betul banget. Sebagai referensi, bisa membaca artikel resmi di website FDA. Saya juga mengetahui informasi ini saat sedang membuat artikel review tentang si tas cantik 59S Portable Sterilizing Bag.

Baca juga:  Tebus Rindu Kuliner Yogyakarta dan Surabaya di Tengah Pandemi

Sistem kerja 59 Portable Sterilizing Bag

 review 59S Portable Sterilizing Bag

Sebagai alat sterilisasinya, produk ini menggunakan UVC LED dengan panjang gelombang 260-280nm yang terdapat pada 3 baris lampu (total 9 titik) di dalam tas. Gelombang sinar UVC LED ini berfungsi untuk menghancurkan DNA mikroorganisme sehingga mereka tidak bisa berkembang biak dan melakukan fungsi vitalnya. Maka dari itu, UVC LED ini dapat membunuh virus dan bakteri yang menempel pada permukaan benda yang disterilkan serta yang lagi berkembang biak di udara. Selain memberantas virus dan bakteri, UVC LED juga bisa membantu mengurangi aroma tak sedap yang ada pada setiap benda.

Untuk mengoperasikan tas sterilisasi ini juga sangatlah mudah. Caranya bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Sambungkan kabel power bank dengan kabel yang ada di saku belakang tas. Power bank-nya bisa kita simpan juga di dalam saku tersebut. Setelah disambungkan, lampu indikator yang terdapat pada logo “59S” akan menyala dan berbunyi “beep” satu kali, tanda bahwa sudah teraliri listrik.
  2. Masukkan barang-barang yang ingin disterilkan lalu tutup tas dengan rapat.
  3. Tekan tombol “59” sekali lagi maka lampu indikator akan berkedip dan berbunyi “beep”. Biarkan selama 59 detik. 
  4. Setelah 59 detik, lampu indikator akan berhenti dengan sendirinya dan berbunyi “beep beep” sekaligus menandakan proses sterilisasi sudah selesai. Jika ingin menyalakan kembali, kita tinggal menekan tombol yang terdapat pada logo “59S”. Sebagai informasi, lampu UVC LED akan mati begitu tas dibuka ya, jadi akan lebih aman untuk mata kita juga.

Spesifikasi produk:

  • Input: 5V/ 2A
  • Dimensi: 250 x 190 x 120 mm
  • Berat bersih: 350 gram
  • Suplai listrik: micro USB
  • Usia LED: tahan hingga 10.000 jam
  • Sertifikat Keamanan: SGS (Societe General de Surveillance)

Kesan selama menggunakan 59S Portable Sterilizing Bag

Kehadiran sterilizing bag ini sungguh mempermudah hidup saya, terutama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan anak-anak di masa new normal begini. Menurut saya, tas ini patut dimiliki oleh ibu-ibu milenial seperti kita yang memiliki kepadatan jadwal sehingga tidak bisa setiap saat membersihkan perlengkapan anak secara manual. Dengan adanya tas ini, kita cukup memasukkan benda yang ingin disterilkan terutama mainan anak-anak yang seringkali berhamburan di lantai. Waktu lebih efisien, kesehatan anak tetap terjamin.

Baca juga:  Akhirnya Beralih ke Menstrual Pad Karena 5 Hal Ini

Baca juga: Mensterilkan kasur dengan KOVA UV Vacuum Cleaner

Lalu karena pengoperasiannya aman banget dan tanpa perlu colok ke soket listrik, kita juga bisa pelan-pelan mengedukasi anak soal kebersihan dengan cara mengajak mereka mensterilkan mainannya ke dalam tas ini. Anak saya yang berusia 3 tahun sudah paham cara menyalakan sterilizer bag ini, lho. 

59S Portable Sterilizing Bag bisa didapatkan di website Mooimom seharga Rp 1.200.000,- dan saat artikel ini ditayangkan, sedang ada promo diskon menjadi Rp 1.0650.000,-. Jika kawan-kawan ingin mendapatkan diskon tambahan 10%, silakan masukkan kode voucher berikut sebelum check out.

BLOGMELISSA10

Syarat dan ketentuan:

  • Minimum pembelian 300k dan maksimal diskon 30k
  • Berlaku untuk semua produk Mooimom

Bagaimana pendapat kawan-kawan setelah membaca review 59S Portable Sterilizing Bag ini? Apakah setuju dengan pengalaman saya atau punya pendapat sendiri? Yuk berdiskusi di kolom komentar. Jika butuh informasi lebih lanjut tentang produk, silahkan kunjungi website Mooimom.

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

12 Comments

  1. wah kantongnya banyak ya. jadi pengen beli juga 😀

  2. Saat liat kak mel posting ini aku langsung berpikir “wow… jarang jarang ada model tas yang chic dan minimalis. Design nya kokoh dan gak rame” apalagi dengan manfaat yang tentu kita butuhkan terutama kalo punya anak kecil karena banyak was wasnya.

  3. jadi tau lebih banyak tentang portable sterilizing bag yang satu ini ya mbaaa… pasti akan sangat membantu mereka yang membutuhkan

  4. Tas yang benar-benar canggih banget nih Mbak. Inovasi yang keren dari Mooimon ya jadi nggak khawatir lagi bepergian kemana-mana kalau pake tas ini. Harganya juga wort it ya dengan kualitas tasnya.

  5. Wah jadi kepengen punya juga mbak. Soalnya kalau bepergian ma anak2 bener bangt ada aja nh yg dijatuhin. Zaman skrng tu serem banget kalau dah keluar kalau bisa barang2nya jg harus bersih.
    Kyknya bag ini cocok buat yg sering bepergian di masa wabah kyk skrng ini ya

  6. Ini praktis banget jadinya haa, dan bener bener berguna banget apalagi kondisiny lagi kaya gini, kayanya wajib punya juga nih dj runah

  7. brarti ini ga cuman uk ibu dan anak ya, krn bs untuk barang apapun jg. btw uk elektronik kena sinar uv nya itu aman ya ga ada efek apa gitu, hahhahah jdi penasaran kepengen punya jg uk sterilin barang2 printilan gitu

  8. wah bagus nih tasmya, apalagi kalau pergi bawa anak wajib ya bawa ini buat bersihin mainan atau alat makannya

  9. Ini sih idola banget kak, butuh banget portable bag yang model ini
    Kalau bepergian apalagi, sangat praktis dan bisa membantu.

  10. praktis juga ya, apalagi di situasi saat ini yang bener bener butuh sterilin benda-benda yang sering berinteraksi sama kita 😀

  11. makasih reviewnya

  12. Jadi kepengen punya , bermanfaat banget dipakai dimasa pandemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: