Review Brightly Ever After Serum dari Scarlett Whitening

brightly ever after serum

Setelah beberapa bulan lalu saya membahas tentang produk pencerah kulit tubuh dari Scarlett Whitening, sekarang giliran pencerah kulit wajahnya dong. Yes, Scarlett Whitening sekarang juga punya produk serum untuk mencerahkan kulit wajah lho. Yuk, lanjut baca tulisan saya berikut ini.

Sejatinya produk serum Scarlett Whitening ini ada jenis, yakni Acne Serum untuk menumpas jerawat dan Brightly Ever After Serum untuk mencerahkan. Rata-rata masalah kulit wajah di Indonesia kan jerawat dan bekasnya ya, makanya Scarlett mengeluarkan kedua produk ini untuk mengatasi kedua masalah nasional tersebut.

Dua jenis serum terbaru dari Scarlett Whitening

Idealnya pemakaian serum diawali dengan Acne Serum jika wajah sedang berjerawat. Setelah reda, baru deh kita menggunakan serum Brightly Ever After untuk mencerahkan sekaligus menyamarkan noda bekas jerawat. Kandungan utama yang ada dalam Acne Serum memang dirancang untuk menumpas jerawat. Sebut saja ada kandungan salicylic acid, tea tree water, dan licorice. Hanya saja karena saya masih menyusui dan sedang tidak berjerawat, akhirnya saya pakai yang Brightly Ever After Serum untuk mengatasi bekas jerawat di kulit. So, langsung saja saya cerita lebih detil ya.

Seputar Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

brightly ever after serum
Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Dengan kandungan phyto whitening, niacinamide, vitamin C, dan glutathione, serum ini diklaim mampu memberikan manfaat berikut bagi kulit:

  1. Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan bekas luka
  2. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, meningkatkan warna kulit, menyamarkan kerutan dan juga garis halus di kulit
  3. Membantu menutrisi dan melembabkan kulit
  4. Membantu membuat kulit menjadi lebih relaks dan kalem
  5. Bekerja sebagai antioksidan dan juga sebagai anti polusi

Apakah faktanya sesuai dengan klaim di atas? Mari kita kupas lebih rinci.

Kemasan

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum memiliki kemasan berupa botol pipet berukuran 15 ml yang terbuat dari kaca dengan nuansa frosty doff. Bagian luar botol ditempeli label merk berupa stiker. Penggunaan material kaca tentu saja membuat serum ini terlihat lebih berkelas dan tidak murahan walau dari segi harga sangat terjangkau. Untuk penyimpanan, hati-hati ya jangan sampai mudah dijangkau anak kecil karena rentan pecah.

Oh ya, kedua serum ini masih memiliki kemasan luar dari karton dan disegel lagi dengan plastik, plus ada stiker hologram sebagai tanda keaslian produk. Mungkin saking populernya produk Scarlett, ada saja pihak-pihak yang berniat memalsukannya. Hati-hati ya guys, sebaiknya beli di toko atau agen resminya Scarlett saja. Bisa dicek di Instagram mereka.

Tekstur dan aroma

brightly ever after serum
Tekstur Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Kalau Acne Serum cairannya berwarna ungu, Brightly Ever After Serum ini cairannya berwarna pink pucat. Sama dengan warna pada kemasan boks masing-masing. Tekstur serum ini sedikit lebih kental, tipikal watery gel serum pada umumnya. Sayangnya nih, aromanya agak kurang menyenangkan buat saya, seperti bau belerang gitu. Wajar sih soalnya Scarlett ini memang tidak menambahkan parfum ke dalam komposisinya sehingga aromanya benar-benar tulen dari racikan seluruh komponennya. Apa saja komposisi dari Brightly Ever After Serum ini?

Komposisi

brightly ever after serum
Komposisi dan cara pakai serum

Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255.

Keterangan:

  • Nicotinamide (niacinamide), berfungsi sebagai pencerah warna kulit dan membantu menyamarkan noda-noda di wajah, termasuk bekas jerawat dan flek hitam. Manfaat lengkap tentang niacinamide bisa dibaca dalam artikel ini.
  • Lavender water, kandungan ekstrak lavender sudah lama dikenal baik untuk membantu menenangkan kulit yang bermasalah dan memiliki fungsi sebagai anti-inflamasi.
  • Ascorbyl glucoside, merupakan turunan dari vitamin C yang relatif stabil karena tidak mudah teroksidasi. Manfaatnya tentu saja untuk membantu menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam pada kulit wajah, serta menghambat proses terbentuknya melanin.
  • Glutathione, bahan pencerah kulit andalan Scarlett. Hampir semua produknya pasti memiliki kandungan ini. Informasi lengkap tentang glutathione sudah pernah saya singgung dalam artikel Scarlett sebelumnya.
  • Tamarindus indica seed gum, merupakan sejenis polisakarida yang berfungsi sebagai pelembab dan dapat meningkatkan elastisitas kulit serta melembutkannya.
  • Tocopherol, alias vitamin E yang sepertinya sudah umum kita ketahui manfaatnya untuk kulit yah.
  • Malic acid, merupakan chemical exfoliator dalam golongan AHA. Berfungsi untuk mengurangi tanda-tanda penuaan, mengangkat sel kulit mati, membantu mengobati jerawat, dan meningkatkan hidrasi kulit.

Dilihat dari kandungan komposisinya, serum Scarlett ini benar-benar dibenamkan zat-zat untuk mengoptimalkan warna kulit dan membantu menyamarkan dosa-dosa di wajah kita. Nah, kalau kandungannya aja udah se-oke ini, kira-kira gimana ya hasilnya di kulit?

Sebelum lanjut ke hasil pemakaian, saya mau menginfokan juga kalau produk Scarlett Whitening serum ini sudah terdaftar di BPOM yah.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum BPOM
Sumber: cekbpom.pom.go.id

Hasil pemakaian Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Saya sudah menggunakan serum ini sejak tanggal 8 September 2020. Bisa dibilang sudah hampir 10 hari saya menggunakannya. Yang saya rasakan serum ini cukup membantu hidrasi kulit dan meski mengandung AHA, sama sekali nggak ada sensasi cekit-cekit khas chemical exfoliator. Karena kulit saya sekarang ini cenderung kering, otomatis efek menahan minyak berlebih tidak begitu saya rasakan tapi yang pasti kulit saya jadi terasa lebih lembab.

Sebagai informasi, saya menggunakan serum Scarlett ini di pagi hari bersama dengan toner yang juga mengandung vitamin C dan niacinamide agar lebih optimal. Pada malam hari saya menggunakan produk lain yang berfungsi sebagai anti-aging.

Pipet serum sangat mudah digunakan dan mampu mengambil cairan secara maksimal dalam 1 kali tekan. Pada bagian mulut botol terdapat semacam penghalang sehingga cairan serum tidak mudah tumpah keluar. Saran penggunaan dianjurkan memakai 2-3 tetes sekali pakai agar hasil lebih optimal. Kalau saya biasanya langsung meneteskan serum dalam satu kali pencet, bukan 2-3 kali tetes skala kecil. Jadi 1 tetes serum sepanjang pipet ini sudah cukup mencakupi seluruh wajah dan leher saya. Ingat ya untuk selalu menggunakan serum pencerah ke leher juga supaya nggak belang hehehe…

Lalu setelah pemakaian selama 10 hari apakah sudah tampak perbedaannya? Yuk, kita amati perbandingan foto berikut ini:

Dari foto di atas bisa kita lihat ya bagaimana efek dari pemakaian serum Scarlett Brightly Ever After Serum ini secara rutin. Warna kulit saya jadi setingkat lebih cerah. Foto di atas saya ambil menggunakan kamera depan ponsel dengan cahaya matahari tanpa filter apapun. Meski berhasil mencerahkan warna kulit, untuk bekas jerawatnya masih belum menampakkan hasil dan sepertinya membutuhkan waktu yang lebih lama.

Selain aromanya yang agak kurang menyenangkan, selebihnya saya tidak ada masalah atau pun keluhan dengan serum ini sih. Selama pemakaian juga nggak ada efek negatif yang muncul di kulit. Saya pun jadi tahu bahwa sepertinya kulit saya masih bisa menerima kandungan AHA berupa malic acid, selain lactic acid.

Terus buat yang penasaran gimana review tentang Acne Serum, kalian bisa mengunjungi blognya Danty. Di sana dia membahas tentang pengalamannya pakai si Scarlett Acne Serum. Semoga membantu ya.

Informasi pembelian

Produk Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum bisa didapatkan di Shopee seharga Rp 75.000,- saja. Silakan klik tombol berikut agar langsung diarahkan ke halaman produk. Happy shopping!

May contains affiliate links

Thanks for reading and see you in the next post!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

15 Comments

  1. problem cewek cewek kayak aku sama mbak, yaitu bekas jerawat, sedihhh kalau mikir terus kapan bekasnya bisa ilang. dan kuncinya ya kudu rutin dan telaten
    aku belum cobain serum scarlet mbak, sekarang yang aku pake masih hand bodynya aja

  2. Aduh penasaran mau cobain serumnya nih aku sebagus itu ya hasilnya

  3. Saya baru coba yang produk bodycarenya ini, penasaran juga dengan serumnya. Senangnya karena skincare scarlet ini harganya masih cukup terjangkau ya Mbak

  4. Mba kalau bisa ngilangin flek kira kira butuh penggunaan berapa lama ya?

  5. sekarang scarlet ada ngeluarin serumnya ya, wah semakin banyak ya produknya scarlet ini, makin paham banget sama kebutuhan wanita. btw sizenya travel friendly banget bisa ajid pilihan dan penasaran pengen cobain juga, kali aja cocok buat aku kebetulan baru mau pakai serum

  6. Jadi sekarang scarlett udah ada serumnya ya Kak Mel, aku baru tahu
    Kemarin tahunya body lotion ama buat mandinya wew ada serum pula keren
    banyak yang suka ini ama produk scarlett ya

  7. Ini salah satu serum yang viral belakangan ini ya, liat hasil pemakaiannya ternyata bagus juga, jadi tertarik mencoba

  8. Gasabar pgn cpt2 cobain profuknya ini deh, ukuranya kecik tp mantuk bgt katanya nih produk.aku pakainsi bodycarebya hihi

  9. Bagus yaa Kak before afternya keliatan bannget yaa. Aku juga ada luka parut bekas kena minyak panas di wajah, mungkin gak ya hilang pakai serum ini?

  10. Aduh, serum. Pasti aja bikin mupeng kalo lihat serum begini. Aku tuh paling lemah kalo lihat serum. Apalagi yang reviewnya bilang bagus. Bikin kulit lembap, dan mencerahkan ya. Mana ini harganya terjangkau pula ya. Duh, kudu buruan nih ke Shopee.

  11. Bagus yaa…hasilnya memuaskan untuk 10 hari pemakaian.
    Dan aku sebenarnya suka wangi alami dari sebuah bahan siih….jadi “beda” wanginya.

  12. menarik banget ya, aku pengguna setia body lotionnya scarlett. Next aku bakal cobain face serumnya juga deh.

  13. Serum scarlett ini affordable trus untuk serum yang acnenya aku suka, cant wait another product dari scarlett.. lipstick dong ahaha

  14. wow harganya kejangkau ya tapi melihat isinya hanya 15ml berarti nggak murah2 amat karena biasanya serum kan 30ml an πŸ™‚

    1. Yang n’pure juga 15ml ci dan harganya lbh mihil hihihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
%d bloggers like this: