Review Eileen Grace Black Jelly Mask

Eileen Grace Black Jelly Mask

Sudah ada yang pernah dengar masker jelly dari Taiwan yang pertama di Indonesia ini? Kalau belum, yuk lanjut ke bawah dan simak pengalaman saya menggunakan Eileen Grace Black Jelly Mask. Masker yang konon katanya bagus untuk kulit berminyak.

Karena tak kenal maka tak sayang, sebaiknya kita kenalan dulu kali ya sama brand Eileen Grace. Eileen Grace merupakan merk perawatan kulit terbaik dan terlaris dari Taiwan. Mereka menyediakan segala produk perawatan wajah maupun tubuh untuk semua jenis permasalahan kulit. Semua produk Eileen Grace menggunakan bahan organik berkualitas dan sudah bersertifikat internasional, seperti: SGS International, ECOCERT, dan GMP Taiwan sehingga aman digunakan termasuk untuk ibu hamil dan menyusui.

Salah satu produknya yang cukup fenomenal adalah si masker jelly yang terdiri dari 2 varian: Eileen Grace Black Jelly Mask dan Eileen Grace Rose Jelly Mask. Kenapa fenomenal? Karena sepertinya memang baru Eileen Grace saja yang menelurkan produk masker bilas dalam bentuk jelly. Kedua varian masker jelly ini tentu saja ditujukan untuk jenis kulit dan permasalahan yang berbeda.

Perbedaan 2 produk Eileen Grace Jelly Mask

Eileen Grace Black Jelly Mask

  1. Cocok untuk kulit berminyak
  2. Dapat dipakai 2-3x seminggu
  3. Sebaiknya ketebalan 3-5 mm saat pemakaian masker
  4. Dapat mencegah jerawat dengan mengangkat komedo/ minyak yang menyumbat pori

Eileen Grace Rose Jelly Mask

  1. Cocok untuk kulit normal cenderung kering
  2. Dapat dipakai setiap hari
  3. Ketebalan 2-3 mm saat pemakaian
  4. Dapat melembabkan, mencerahkan, dan memudarkan bekas jerawat, meratakan warna kulit, dan mengempiskan beruntusan

Karena kulit saya cenderung berminyak, maka saya memilih yang tipe Eileen Grace Black Jelly Mask untuk dicoba.

Baca juga:  Illiyoon Probiotic Essence Drop Review

Manfaat menggunakan masker jelly berbahan charcoal

  1. Mengangkat dan membersihkan penyumbat pori-pori seperti komedo, blackhead/ whitehead di dalam kulit sehingga dapat membantu mencegah pertumbuhan jerawat/ komedo.
  2. Menyerap minyak/ sebum berlebih dan mengontrol produksi minyak sehingga tidak membuat kulit berminyak, tapi juga tidak membuatnya kering.
  3. Membantu mengecilkan pori-pori yang membesar/ terbuka akibat jerawat/ iritasi kulit.

Keunikan produk

  1. Warna hitam berasal dari bahan aktif arang bambu, sedangkan bahan dasar jelly terbuat dari aloe vera, ekstrak ketimun, dan ganggang laut.
  2. Ada cooling sensation begitu diaplikasikan ke wajah.
  3. Tidak membuat kulit kering dan terkelupas
  4. Tersedia spatula di setiap kemasan.

Kemasan

Eileen Grace Black Jelly Mask
Kemasan Eileen Grace Black Jelly Mask yang tergolong bulky

Eileen Grace Black Jelly Mask ini hadir dengan kemasan jar yang terbilang besar untuk ukuran masker, yakni 330 ml. Ukuran yang fantastis dan sangat generous menurut saya. Lalu demi menjaga higienitas dan keamanan produk, Eileen Grace juga tak lupa memberi segel pada kemasannya berupa tight plastik wrap.

Begitu penutup luar dibuka, di bagian dalam sudah tersedia 1 buah spatula dan inner lid yang membatasi isi produk dengan spatula dan penutup luar. Ini juga merupakan salah satu bagian yang saya suka dari Eileen Grace Black Jelly Mask.

Perlu diingat agar berhati-hati saat membuka inner lid karena jelly di dalamnya ini benar-benar full tanpa celah, bahkan hingga menempel di bagian belakang inner lid. Waktu mau menutup inner lid juga perlu hati-hati agar jellynya tidak luber keluar. Sungguh ku terpesona melihat produk masker yang isinya sepenuh ini!

Tekstur

eileen grace black jelly mask
Eileen Grace Black Jelly Mask terbuat dari bahan charcoal yang bagus untuk kulit berminyak-berjerawat

Masuk ke bagian tekstur, well, seperti namanya bentuk di masker ini ya seperti jelly. Kenyal-kenyal lembut gitu :-D. Kalau susah dibayangkan, mungkin kalau teman-teman pernah liat gel rambut, kira-kira mirip seperti itu tapi sedikit lebih lembek. Jellynya ini gampang diraup dengan spatula dan berwarna hitam karena mengandung bahan aktif arang bambu/ charcoal, yang sudah terkenal akan kemampuannya ‘menghisap’ kotoran di wajah.

Baca juga:  Review Biore Perfect Cleansing Water Soften Up

Saat diaplikasikan ke wajah, langsung ada sensasi dingin yang terasa di kulit. Sewaktu membaurkan ke seluruh wajah pun tidak perlu takut jelly-nya bertetesan ke bawah karena dia ternyata cukup cepat menempel di kulit. Tapi untuk berjaga-jaga tetap saja perlu penadah.

Ingredients Eileen Grace Black Jelly Mask

Aloe Vera Gel, Hamamelis Virginiana(Witch Hazel) Extract,Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract,Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract,Calendula Officinalis Flower Extract,Chondrus Crispus Extract,Glycolic Acid,Lactic Acid,Activate Carbon,Bamboo Charcoal,Water,Propylene Glycol,Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylates Crosspolymer,Triethanolamine,Fragrance,Methylisothiazolinone
Ternyata selain mengandung bahan yang sudah disebutkan di atas, masker ini juga mengandung AHA yang berfungsi membantuk eksfoliasi wajah. That’s why Eileen Grace berani mengklaim produknya aman digunakan oleh ibu hamil/ menyusui. 🙂

Cara pakai

Eileen Grace Black Jelly Mask
  1. Bersihkan wajah menggunakan facial wash dan keringkan
  2. Dengan spatula yang tersedia, aplikasikan Black Jelly ke seluruh wajah secara merata sekitar 3-5 mm tebalnya. Semakin banyak, daya serap minyak dan komedo semakin tinggi.
  3. Diamkan selama 15-20 menit
  4. Bersihkan kembali jelly yang ada di wajah menggunakan spatula sebelum membilasnya dengan air bersih saja.
  5. Gunakan toner dan pelembab setelah pemakaian.
  6. Gunakan 2-3x seminggu.

Hasil pemakaian

Eileen Grace Black Jelly Mask
Foto sebelum sesudah pemakaian Eileen Grace Black Jelly Mask hari pertama

Yeah, inilah bagian yang ditunggu-tunggu dari tadi ya? Hehe… Ok, langsung aja saya sampaikan apa yang dirasakan setelah memakai Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask ini.

Pertama, saat pengaplikasian ke wajah memang benar langsung terasa ada sensasi dingin di kulit dan itu tetap stay selama masker menempel. Kedua, adanya kandungan fragrance pada komposisi memberikan aroma wangi tersendiri yang cukup kuat tapi tidak lebay dan tidak bisa disebut lembut juga. Yang jelas saya sih tidak begitu terganggu dengan aromanya.

Baca juga:  Bhumi Skincare Rawat Kulit Kombinasi

Lalu pada bagian pembersihan jelly juga merupakan pengalaman unik tersendiri. Bagi yang belum terbiasa, pasti di awal-awal masih belepotan dan sisa masker berjatuhan mungkin saja terjadi hehehe… So, sebaiknya gunakan tisu untuk menadahi sisa masker sekalihus membersihkan spatula. Saat membilas juga terbilang gampang luruh meski tanpa sabun.

Dalam durasi 2 minggu pemakaian dan sesuai anjuran (tidak setiap hari), hasil yang saya rasakan adalah kulit wajah yang terasa lebih bersih dan segar. Minyak wajah juga agak berkurang. Sementara untuk klaim mengecilkan pori-pori belum terlihat perbedaannya karena jangka waktu pemakaian yang masih singkat. Mungkin ke depan bisa lebih kelihatan hasilnya.

Dibanderol seharga Rp 330.000,- mungkin akan terasa mahal bagi sebagian orang, tapi kalau mengingat kembali betapa tumpah ruahnya isi masker, harga tersebut bisa kita anggap sebagai investasi jangka menengah karena maskernya akan tahan lama dan tidak cepat habis.

Bagi yang mau lihat cara pakai dan real result, silahkan nonton video saya berikut ini ya:

Review Eileen Grace Black Jelly Mask di channel Youtube Mels Playroom

So, setelah membaca review saya apakah teman-teman tertarik mencoba masker ini? Bagi yang berminat beli masker Eileen Grace Black Jelly Mask, bisa langsung mengunjungi website berikut:

See you in the next post!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

35 Comments

  1. Lucuuk banget warnanya item maskernya… ku selalu pengen coba masker ini lhooo ?

  2. Kayanya memang bener2 bagus ini. Merek luar? jadi pengen coba deh

  3. Sumpah mau nangis liatnya
    Saking byknya dan seger bgt kyk makanan jelly

    1. Duh jangan nangis donk cup cup cup

  4. sama niii aku coba yang rose tapi. enak juga tp ada sensasi bedanya gituu

    1. Aku penasaran tu skrg sama yang rose wkwkwk

  5. Perubahan yang langsung nyata yaah di Picturenyaa.. Ihh liatnya aja aku tu udah tebak kalo bakal melembutkan banget masker inii

    1. Pokoke abis bilas mukanya enak banget dah. Seger dan cerah

  6. Penasaran ama masker jelly gini ci tapi harganya itu lho bikin mikir wkwk

    1. Tunggu diskon di shopee tam ?

  7. memang bagus banget black jelly mask aku juga pakai

  8. Wah aku malah baru tau ada masker wash off berbentuk gel gini. Kira-kira kalo untuk jerawat bisa ampuh tidak ya?

    1. Ini bantu jerawat banget biar cepet kempes beb

  9. Thanks beb review nya lengkap banget, kebetulan banget aku nyariin gel mask yg modelannya begini, #kbbvmember

  10. Kamu nemu aja sih ada merek ini. Bagus reviewnya jadi makin memperluas info dari merek-merek luar. #KBBVmember

  11. aku punya yang rose jelly jadi penasaran banget sama si item ini
    soalnya dia double cleansing gitu jadi bisa bikin cerah kan beb?
    -diana anna #kbbvmember

    1. Iya di aku sih abis bilas berasa seger dan cerah mukanya

  12. harganya mayan mahal sih tapi lihat ukuran jar-nya segede itu kayaknya oke juga #kbbvmember

    1. Iya berasa worth jadinya. Ga abis2 hahaha

  13. review nya super lengkap, thank you banget beb bisa jd referensi buat aku sebelum coba

  14. ooo ini brand asal taiwan toh, baru tahu hehehee aku selalu suka sama brand yg ngaish spatula XD sepele tapi bikin jatuh cinta #KBBVMember

    1. Aku juga ciii.. dikasih spatula aja rasanya uda mevvah hahahaa

  15. Aku kalau maskeran sukanya tiduran. kudu antisipasi nih kalau pake jelly mask kaya gini biar nggak jatuh-jatuh #kbbvmember

    1. Ga gampang jatuh sih kalo tidurannya lempeng beb ?

  16. Aku pernah coba yang rosenya dan hasilnya ok, jadi penasaran sekarang sama blacknya ? #kbbvmember

    1. Kebalikan donk. Aku skrg penasaran sama yg rose hahaha

  17. wow jelly ya hehe, biasanya buat deep cleanse gini kan ditarik2 gitu modelnya, #KBBVMember Carnellin

    1. Ga berasa ketarik sih ci. Malah adem dan dingin gitu di muka ?

  18. Mayan mahal ya. Tp gw suka sm kemasan yg pny tempat buat spatula gini..krn jujur kl spatulanya terpisah itu sungguh gengges yak #kbbvmember

    1. Iya. Percuma spatula misah mah. Ga higienis hehe

  19. Baru denger deh merk ini. Btw, harganya lumayan juga ya #kbbvmember

    1. Iya sih tp isinya sampe luber2. Tmsk worth la. Apalagi pas lg diskon ?

  20. Ini bener deh 330 k itu mahal kak. Bikin budget teriak teriak. Hahahhaah #kbbvmember

    1. Tunggu pas promo aja. Kmrn lumayan dia ada diskon jd 190an hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: