Beauty Product Review Skincare

Review Innisfree Daily UV Protection Cream No Sebum

Hi everyone!
Melanjutkan artikel sebelumnya tentang 5 steps skincare routine, di edisi kali ini saya mau membahas lebih rinci alias review tentang sunscreen INNISFREE DAILY UV PROTECTION CREAM NO SEBUM SPF 35 PA +++. Is this very recommended for acne prone skin? Let’s check it out!


Sebelumnya, seri INNISFREE DAILY UV PROTECTION CREAM ini ada 2 jenis, selain No Sebum ada pula seri Mild dengan SPF yang sama. Lalu apa bedanya sis? Bedanya itu terletak pada kandungan si sunscreen-nya. No sebum berjenis physical (mineral) sunscreen, sementara si Mild berjenis chemical sunscreen.
Kok bisa tahu satu physical, satunya chemical? Simply kalau physical itu kandungannya pasti ada yang namanya Zinc Oxide dan/atau Titanium Dioxide. Paling bagus ada dua-duanya karena mampu menangkal radiasi sinar UV A dan UV B sekaligus. Selain dari itu pasti merupakan chemical sunscreen yang kandungannya antara lain Aminobenzoic acid, Avobenzone, Cinoxate, Dioxybenzone, dll. Physical sunscreen bekerja dengan menghalangi sinar matahari langsung ke kulit, semacam membentuk lapisan pelindung gitu, sementara chemical sunscreen bekerja dengan menyerap sinar matahari lalu diolah dan dikeluarkan dalam bentuk panas tubuh.


baca juga: Travel Beauty Essentials for Oily Skin


Lanjut ke soal produk Innisfree No Sebum. Berbicara soal tekstur, teksturnya ini ternyata tidak terlalu thick dan juga tidak terlalu encer. Warnanya putih cenderung krem. Cukup mudah diaplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Namun, selayaknya physical sunscreen, Innisfree No Sebum ini juga meninggalkan whitecast setelah pemakaian meski akan memudar setelah beberapa saat atau memakai make up.
 

Tertulis No Sebum, apakah benar-benar ampuh menahan minyak wajah?
Jawabannya YES! Saya pakai sunscreen ini plus make up hasilnya itu totally matte seharian. Tanpa touch up dan nyaris nggak keluar minyak sama sekali! Sebagus itu? Iya! Makanya saya rekomendasikan 😁.
Apa ada aroma tertentu dari sunscreennya?
Iya, ada aroma khas dari si sunscreen ini. Agak susah dijelaskan sih tapi aromanya segar kayak ada unsur citrusnya gitu dan tidak mengganggu sih buat saya. Setelah diaplikasikan juga aromanya hilang.
Ada rasa lengket gitu nggak setelah diaplikasikan?
Nggak say! Ini setelah dipakai malah wajah jadi terasa halus, mungkin karena efek (vinyl) dimethiconenya ya. Ingredients lengkap bisa dicek di COSDNA.


baca juga: [Contest] Kulit pun Butuh Perlindungan: Pentingnya SPF dan PA


Harganya berapa?
Terjangkau banget! Cuma 120-130 ribuan di online shop. Saya sempat cek ke situs resmi Innisfeee Indonesia, tapi sepertinya mereka belum menyediakan yang versi No Sebum ini deh. Baru tersedia versi Mild saja.
So kesimpulannya, buat teman-teman yang punya pabrik minyak di wajah dan selalu segan pakai sunscreen karena takut makin berminyak, takut jerawatan, nih solusinya udah ada! Silahkan dicoba jika mau hehehe…
Dan, buat teman-teman yang sudah pakai sunscreen, apa nih favoritnya? Share yuk di kolom komentar.
Oke, sekian dulu review saya edisi sunscreen ini, semoga bermanfaat buat teman-teman yang membaca.
See you in the next post! 💋

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom & online seller and a part time blogger, who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

22 Comments

  1. silvia says:

    kalo yg mild cocok gak ut kulit berminyak?

    1. Klo mau tau cocok nggakny harus dicoba langsung beb 😃

  2. Wah bermanfaat sekali ulasannya. Aku pengen coba soalnya kulit aku gampang minyakan hehe

    1. Ayo dicoba mba. Ini recommended banget buat oily skin!

  3. Ini yang aku butuhin. Sunscreen untuk si kilang minyak. Duh besok beli

    1. Ayo dibeli dibeli hehehe

  4. Such a great blog post! Sekarang aku jadi lebih tahu perbedaan physical sunscreen dengan chemical sunscreen! Thank you! #KBBVmember

    1. Masama sis.. thanks for coming hehee

  5. niputulitarianti says:

    Jarang banget nemu sunscreen yang diformulasikan utk kulit berminyak , maybe setelah habis sunscreen aku akan coba yg ini. Thank youuuu for sharing #KBBVMember

    1. Thank juga udah mampir ya say hehehe. Semoga bermanfaat ☺

  6. abigailfrida says:

    ya ampun ada juga ya sunscreen yang buat kulit berminyak. hasilnya matte pula. pengen coba deh.

    1. Ayo dicoba sis. Formulanya ringan juga kok ☺

  7. Demia Kamil says:

    waaaah ini aroma citrus ya?? Wangi ya aku seneng sama aroma ini, aku baru nyobain innisfree yang tea tree nya hehehe

    1. Iya prediksiku sih seperti citrus gitu. Aku lagi jadi busui, so stay away dulu sama tea tree 😅

  8. aku suka lho sama formulanya innisfree yang ringan tapi kurang cocok sama kulit keringku. jadi kalo buat sunscreen aku lebih suka pakai yang hasilnya dewy hehe

    1. Kalo yg ini emang kurang cocok buat kulit kering sih. Sunscreen lain belom aku coba ☺

  9. Aku paling demen nih sama produk yg ada aroma citrusnya 😇

    1. Prediksiku sih itu ya. Moga2 bener hehee

  10. Margaretha Flowrin says:

    pengen banget nyobain sunblocknya innisfree tapi mahalll

    1. Harganya 120-130rban aja say. Tp hasilnya oke sih 😃

  11. Saya juga pemakai sunscreen wajahnya Innisfree, tapi baru tahu kalau ada yang versi No Sebum. Tapi sayang SPF-nya masih di bawah 50 ya. Saya pakai yang Extreme UV Protection Gel Lotion Water Base SPF PA+++ 50+, gara-gara kulit saya yang sensitif dan punya masalah eczema. Kalau dipakai sih masih berminyak, tapi nggak berminyak banget, cuma jadi agak glowing aja. Menariknya yang No Sebum ini bisa sampai totally matte gitu ya? Kira-kira cocok nggak ya sama kulit yang cenderung kering?
    Thank you for sharing!

    1. Kalo buat kulit kering kayaknya nggak cocok sis. Takutnya malah bikin crack

Leave a Reply