Mamonde First Energy Serum & Vital Vitamin Line
Beauty Product Review Skincare

Review Mamonde First Energy Serum & Vital Vitamin Line

Dunia kecantikan Korea Selatan terkenal dengan ramuan komposisinya yang terbuat dari bahan-bahan alami. Salah satunya adalah brand Mamonde yang terinspirasi dari sari bunga sebagai komposisi utamanya. Belum lama ini Mamonde Indonesia meluncurkan rangkaian produk terbaru mereka yang ditujukan untuk berbagai jenis kulit, yakni First Energy Serum yang terbuat dari cuka bunga honeysuckle, bermanfaat untuk menghaluskan kulit di permukaan dan meningkatkan kekenyalan kulit. Selain First Energy Serum, masih ada rangkaian Vital Vitamin yang terbuat dari ekstrak bunga bitter orange dan diperkaya dengan vitamin yang berguna untuk meremajakan kulit. Rangkaian produk yang tak hanya ditujukan untuk melembabkan dan meremajakan kulit, tapi juga dapat membuat kulit bersih dan cerah. Seperti apa khasiat dari produk ini untuk menyehatkan kulit? Simak reviewnya berikut ini, yuk!

Mamonde First Energy Serum

Mamonde First Energy Serum

Mamonde First Energy Serum merupakan bagian dari lini produk First Energy yang terbuat dari sari bunga honeysuckle yang difermentasi setelah menunggu satu tahun lamanya. Lactobacillus yang didapat dari fermentasi honeysuckle tersebut kaya akan antioksidan dan berfungsi untuk mengencangkan kulit, mengurangi keriput, dan mencerahkan warna kulit. Bunga honeysuckle sendiri disebut sebagai Geumeunhwa di Korea Selatan sana. Geum berarti emas dan Eun berarti perak. Nama tersebut dipakai berdasarkan pertumbuhan bunga itu sendiri yang berwarna putih ketika mekar dan berubah menjadi kuning keemasan ketika mengering. Cuka bunga Mamonde terbuat dari fermentasi natural bunga honeysuckle liar yang tumbuh di area Jindo.

Mamonde First Energy ini memiliki 2 varian: essence untuk kulit cenderung berminyak dan serum untuk kulit cenderung kering. Karena kulit saya saat ini sedang cenderung kering, maka saya pakai yang varian serum.

Mamonde First Energy Serum merupakan tahapan pertama yang dipakai setelah kita membersihkan wajah. Teksturnya sendiri memang lebih encer dibandingkan dengan Mamonde Vital Vitamin Essence dan berwarna putih tajin. Saat diaplikasikan, cairan serumnya ini tergolong ringan dan cepat meresap ke dalam kulit. Efek yang dihasilkan adalah kulit wajah terasa segar dan lembab. Dikemas dalam botol plastik berukuran 100 ml dengan pump, menjadikan serum First Energy ini lebih higienis dan aman untuk dibawa travelling.

Ingredients fact taken from Mamonde’s website

Cara pakai: Setelah membersihkan wajah, tuang 1-2 pump serum ke telapak tangan lalu usapkan ke seluruh wajah. Bisa dipakai pada pagi dan malam hari.

Harga: Rp 420.000,-

Baca juga: Resep Praktis Mengatasi Bibir Kering dalam Semalam

Mamonde Vital Vitamin Essence

Mamonde Vital Vitamin Essence

Rangkaian produk dari lini Vital Vitamin ini terbuat dari bunga bitter orange yang sudah banyak digunakan sebagai aromaterapi karena wanginya dapat menyegarkan tubuh dan menenangkan pikiran. Kandungannya diekstrak langsung di hari yang sama saat bunganya dipetik, lalu dengan hati-hati diambil bahan aktifnya yang kaya akan pelembab penting untuk kulit. Selain itu, Vital Vitamin juga mengandung 7 jenis vitamin yang ampuh melegakan kulit lelah dan mengembalikan energi kulit.

Vital Vitamin Essence dipakai sebagai tahap kedua setelah menggunakan First Energy Serum. Serupa dengan First Energy Serum, Vital Vitamin Essence ini dikemas dalam botol plastik dengan pump, hanya saja botolnya berwarna transparan sehingga dapat memperlihatkan isi cairan yang ternyata terdapat ”kapsul vitamin” di dalamnya. Kapsul vitaminnya ini berfungsi untuk me-recharge kulit yang lelah dan akan segera lumer ketika diaplikasikan ke kulit. Mungkin karena kapsulnya sangat tipis dan kecil, saat dipakai tidak terasa ada sesuatu seperti bulir atau apa, rasanya seperti memakai cairan essence seperti biasa saja. Meski teksturnya sedikit lebih kental dibanding serum, cairannya cepat meresap ke dalam kulit dan langsung terasa lebih segar setelah pemakaian. Sesuai namanya, ada sedikit aroma jeruk manis di essence ini.

Kandungan Mamonde Vital Vitamin Essence
Sumber: Mamonde

Cara pakai: Setelah memakai First Energy Serum, tuang 1-2 pump Vital Vitamin Essence ke telapak tangan lalu usapkan ke seluruh wajah dan leher. Dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

Selain pemakaian dengan cara biasa, Vital Vitamin Essence ini bisa digunakan juga sebagai DIY sheet mask dengan menggunakan kapas untuk meredakan kulit yang kelelahan atau untuk menghaluskan setelah eksfoliasi.

Harga: Rp 425.000,-

Cara pakai mamonde vital vitamin essence
Sumber: Mamonde

Baca juga: Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Mamonde Vital Vitamin Cream

Mamonde Vital Vitamin Cream

Masih berasal dari lini yang sama, Vital Vitamin Cream juga mengandung bahan utama dari ekstrak bunga bitter orange dan mengandung 7 vitamin pelengkap yang berfungsi untuk mengembalikan vitalitas kulit yang kelelahan. Kelebihan lain yang dimiliki Vital Vitamin Cream ini adalah kemampuannya untuk mengembalikan skin barrier kulit.

Sebagai pelengkap sekaligus penutup rutinitas skincare, Vital Vitamin Cream hadir dalam kemasan jar berukuran 100 ml yang terbuat dari akrilik dan dilengkapi dengan inner lid. Sayangnya, untuk brand sekelas Mamonde rupanya belum melengkapi krim pelembab ini dengan spatula, sehingga kita harus mencolek dengan jari untuk pengaplikasian.

Mamonde Vital Vitamin Cream

Tekstur dari Vital Vitamin Cream ini lebih menyerupai water gel sehingga tidak terasa lengket ataupun berminyak, sangat cepat meresap ke dalam kulit. Berwarna putih kekuningan mirip susu kental manis, Vital Vitamin Cream juga memiliki aroma jeruk manis seperti Vital Vitamin Essence. Efek yang dirasakan setelah memakai krim ini adalah kulit saya jadi terhidrasi dengan baik serta menyegarkan.

Cara pakai: Setelah menggunakan serum dan essence, ambil Vital Vitamin Cream secukupnya lalu usapkan ke seluruh wajah dan leher. Dapat digunakan di pagi dan malam hari.

Harga: Rp 425.000,-

Baca juga: Review Biore Perfect Cleansing Water Makeup Remover

Final Review

Setelah rutin menggunakan produk Mamonde ini selama kurang lebih 7 hari, efek yang saya rasakan selain kulit menjadi lembab, segar, dan terhidrasi dengan baik adalah kulit saya yang tampak jauh lebih sehat dan glowing alami. Kulit tidak terasa kering lagi dan ketika ditimpa dengan makeup pun bisa menempel dengan baik, tanpa menyebabkan cakey atau cracked. Sementara untuk efek mencerahkan, saya rasa perlu waktu lebih panjang lagi karena tidak bisa instan. So far, dengan perawatan kulit yang saya jalani selama ini sudah cukup membantu mencerahkan kulit. Selama penggunaan produk Mamonde ini juga tidak ada masalah kulit atau efek negatif yang ditimbulkan. Sejujurnya, secara pribadi saya memang lebih suka menggunakan produk skincare dari Korea Selatan karena kebanyakan kandungan bahannya lebih alami dan ramah dengan tipe kulit Asia.

Untuk cara pemakaian, saya juga mengikuti panduan yang diberikan dimana formatnya adalah sebagai berikut:

Cleanser → First Energy Serum → Toner → Vital Vitamin Essence → Vital Vitamin Cream → Sunscreen → Makeup

Terkadang saya juga menggunakan Vital Vitamin Essence sebagai DIY sheet mask dengan kapas.

Melihat kandungan bahan dan efek yang dihasilkan, saya rasa harga yang dibanderol Mamonde cukup relevan. Jika ingin mencoba produk-produk Mamonde ini bisa didapatkan di Sephora untuk toko offline atau via Shopee jika ingin berbelanja online.

Tentang Mamonde

Mamonde merupakan salah satu brand dari Amore Pacific Group, sebuah perusahaan kosmetik besar dan ternama di Asia. Nama Mamonde sendiri berasal dari bahasa Prancis, Ma (aku) dan Monde (dunia), yang bertujuan untuk menyampaikan nilai kepercayaan diri wanita dalam mewujudkan dunia yang mereka impikan. Mamonde ingin menjadi brand yang menonjolkan kecantikan wanita.

Terinspirasi dari bunga-bungaan dan telah mengabdikan diri dalam penelitian selama 28 tahun, Mamonde ingin menyampaikan pada dunia tentang kemampuan menakjubkan dari energi yang dihasilkan dari bunga-bunga tersebut ke dalam setiap produknya. Bagi Mamonde, bunga bukan hanya sekadar tanaman yang diingat karena keindahannya. Bunga adalah sumber daya hidup suatu tanaman. Tanaman bertahan hidup dari kerasnya alam sekitar, menarik segala energi yang mereka kumpulkan sejak lama, dan meledak dengan energi paling kuat dalam siklus kehidupan mereka ketika tiba saatnya untuk mekar menjadi bunga.

Mamonde mempelajari ledakan daya hidup ini dalam jangka waktu yang lama dan dengan penuh keyakinan ingin menyampaikan manfaatnya kepada pelanggan. Dari hasil pengamatan dan penelitian tersebut, Mamonde menemukan Blossoming Energy™, energi kelahiran yang menghasilkan bunga, suatu komposisi yang menggabungkan energi inti dari pertumbuhan bunga, memperkuat kekuatan alami kulit agar tetap dalam kondisi terbaik dan prima.

Informasi lebih lanjut:
Website | Instagram| Facebook

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

39 Comments

  1. Nurra sl says:

    Dulu aku pernah nyobain mamonde toner yg seri rosenya, bagus juga hasilnya dikuliti aku. Liat review ini jd pengen cobain serumnya

  2. Rinrin says:

    bagus banget ya ternyata harganya juga masih bersahabat ama dompet harus coba nih

  3. Produknya keren banget ka, packagingnya jg keliatan mewah tp elegant gtu ya penasaran deh

  4. racun banget beb, huhuhu bagus banget ini mah tapi harganya bikin kantong jebol huhu

  5. Bagus bnget iini kayanya produknya cuma sayang sekali harganya mehong hhe

  6. Vital Vitamin Essence menarik buat dicobain. Cuma harganya lumayan pricey ya kak. ini belinya via online atau ada offline storenya kak?

    1. Di blog sudah aku tulis lho bisa dibeli di mana aja say ☺

      1. Aku naksir banget sama essence cuka harganya lumayan mehong buat kantongku

  7. aku belum pernah coba nih dari brand mamonde, kalau ga salah dia hype yang seri rose nya ya? sempet cobain kah mels?

    1. Yang rose malah masih jadi wishlish doang ci 😂 rose tonernya sih hype banget yah

  8. waaah aku belum pernah nyobain mamonde ini deh beb, jadi pengen nyobain juga niiih, kepo dan penasaran banget, pengen banget punya kulit lembab hihhi

  9. Sesuai dengan efeknya harganya fantastis kalau hasilnya oke sih ga amsalah ya mba mantap 7 hari pemakaian aja udah bisa keliatan hasilnya jadi pengen cobain nih hahaha..

    btw namanya lucu yah, arti dan filososofinya juga mantab

  10. Ada harga ada rupa memang ya dan terbukti, apalagi serum yang emang khasiatnya bagus banget buat kulit. Kulit wajah nih tentunya, saya belum nemu serum yang pas buat wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *