Review My Skin Hero: Pahlawannya Kulit Berjerawat?

Review My Skin Hero

Review My Skin Hero – rangkaian produk skincare baru yang ditujukan untuk merawat kulit berjerawat beserta bekasnya tanpa menggunakan AHA/BHA dan tetap memperhatikan perbaikan skin barrier kulit. Tertarik berkenalan lebih lanjut? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Tahun 2021 sepertinya merupakan era bangkitnya skincare lokal Indonesia. Terbukti dari banyaknya brand-brand baru yang meluncurkan produk skincare mereka meskipun di tengah masa pandemi. Ya, wajar saja sih karena meskipun kita masih belum bebas bepergian, perawatan wajah di rumah tetap wajib hukumnya, dong. Apalagi buat kita yang urusan kulit berjerawatnya masih belum kelar.

Salah satu brand lokal yang baru lahir dan berfokus pada masalah kulit berjerawat adalah My Skin Hero. Tak hanya untuk menuntaskan jerawat, brand ini juga turut mengatasi masalah kulit pasca jerawat kempes, yakni bekasnya. Dan menariknya, produk tersebut tidak menggunakan chemical exfoliant yang biasa dijadikan senjata utama menumpas jerawat. Tanpa menunggu lama, mari kita bedah keempat produk pertamanya My Skin Hero, yuk.

My Skin Hero Lemon Caviar Juice Cleanser

Sabun wajah yang mengandung pH rendah untuk menyeimbangkan pH kulit dan menjaga kulit tetap sehat. Tidak mengandung alkohol dan pewangi buatan sehingga tidak membuat kulit menjadi kering setelah dibilas. Dapat digunakan oleh semua jenis kulit.

Key ingredients: Coco-Glucoside dari kelapa dan Cellulose untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit.

Kemasan: terbuat dari plastik tube berwarna kuning disertai tutup plastik dengan aksen kayu. Terdapat segel luar dari plastik untuk menjaga keaslian produk dan segel aluminium pada lubang tube.

Tekstur dan aroma: gel transparan dengan butiran scrub lembut berwarna kering. Scrub tersebut juga akan larut saat terkena air. Meski nama produknya Lemon, jangan mengira kalau aromanya ini bakal lemon banget. Awalnya saya juga berekspektasi seperti itu dan betapa kagetnya saya kalau ternyata aroma lemonnya sangat tipis. Didominasi aroma kelapa samar-samar yang lembut dan menenangkan.

Baca juga:  Mecapan Space Rumah Cantik Serbaguna

Kesan pemakaian: Sabun ini masih menghasilkan busa dalam jumlah minim. Busa yang dihasilkan juga sangat lembut dan butiran scrubnya tidak melukai kulit. Setelah dibilas, kulit tidak terasa kering kesat/ ketarik.

The Acne Fighter Serum

Serum yang dapat membantu merawat kulit berjerawat tanpa kandungan eksfolian di dalamnya. Inilah daya tarik serum jerawat My Skin Hero untuk saya, secara kulit saya lumayan sensitif dengan bahan AHA/ BHA. Sebagai gantinya, The Acne Fighter Serum 3 bahan alternatif yang tak kalah ampuh menghempas jerawat.

Key ingredients: lavender oil, grapeseed oil, dan tea tree oil. Tidak mengandung alkohol dan pewangi buatan.

Kemasan: terbuat dari botol kaca berwarna pink salmon dengan tutup pipet beraksen motif kayu. Karet pipetnya sendiri sangat empuk dan mudah digunakan untuk mengambil produk.

Tekstur dan aroma: tekstur serum jerawat My Skin Hero ini sangat cair bak air. Memiliki aroma natural bawaan komposisi dan sedikit tercium aroma tea tree samar-samar

Kesan pemakaian: cairan serum sangat nyaman digunakan karena formulasinya tidak bikin kulit terasa lengket. Mudah diaplikasikan dan tidak pilling ketika dilayer dengan pelembab. FUN FACT! Serum ini juga bisa dijadikan sebagai obat totol untuk jerawat yang meradang, lho!

Glass Skin Facetamin Serum

Tak hanya serum jerawat, My Skin Hero juga menyediakan serum untuk menyamarkan bekasnya. Di sinilah fungsi dari serum Glass Skin Facetamin. Serum ini memiliki fungsi untuk membuat kulit glowing, ternutrisi, dan terjaga kelembabannya. Selain itu, ia juga membantuk mencerahkan kulit, melembabkan, dan mencegah breakout secara efektif, serta dapat memperbaiki skin barrier juga.

Key ingredients: niacinamide, pineapple extract, dan propolis yang dapat membantu memperbaiki skin barrier, menjaga kelembaban kulit, dan menjaga lkulit tetap sehat. Aman digunakan oleh semua jenis kulit. Tidak mengandung alkohol dan pewangi buatan.

Baca juga:  Review Scarlett Brightly Ever After Serum di Kulit Kombinasi

Kemasan: terbuat dari botol kaca berwarna kuning nanas dengan tutup pipet beraksen motif kayu. Karet pipetnya sendiri sangat empuk dan mudah digunakan untuk mengambil produk.

Tekstur dan aroma: tekstur serum Glass Skin Facetamin Serum ini juga cair transparan sedikit kekuningan dan nyaris tidak tercium aroma apapun.

Kesan pemakaian: cairan serum dapat menyerap dengan cepat, tidak menimbulkan rasa lengket, dan tidak ada efek cekit-cekit pada kulit.

Porcelain Face Puree Moisturizer Gel

Dalam basic skincare routine, sudah wajib hukumnya ada pelembab di bagian akhir ritual. My Skin Hero juga sudah menyediakan pelembab yang dapat menjaga kesehatan skin barrier dan mencegah penuaan dini. Pelembab ini mampu menjaga kelembaban kulit hingga 24 jam setelah pemakaian serta dapat digunakan di pagi dan malam hari.

Key ingredients: ceramides, peptides, dan salmon DNA. Ketiga bahan ini sudah tidak asing lagi bukan di telinga kalian? Ceramide berfungsi untuk memperkuat skin barrier, sedangkan 2 lainnya sudah terkenal untuk membantu mencegah tanda-tanda penuaan dan menjaga elastisitas kulit. Tidak mengandung alkohol dan pewangi buatan dan bisa dipakai oleh semua jenis kulit.

Kemasan: terbuat dari botol plastik berwarna pink salmon yang senada dengan The Acne Fighter. DIlengkapi dengan aplikator pompa dan bagian tutup plastik beraksen kayu.

Tekstur dan aroma: tekstur pelembab My Skin Hero ini berupa watery gel ringan berwarna peach dan tidak beraroma.

Kesan pemakaian: tekstur pelembabnya gampang meleleh ketika terkena kulit dan memberikan efek sejuk. Mudah diratakan dan lumayan cepat menyerap.

Kesimpulan

Overall, saya suka dengan semua yang ada di dalam rangkaian skincare My Skin Hero ini. Mulai dari warna packagingnya yang unik dan eye catching serta formulanya benar-benar gentle dan tidak ada yang menyakiti kulit.

Baca juga:  Terra Beaute Skincare Review

FYI, kedua serum My Skin Hero juga layerable atau kalian bisa mix menggunakan Glass Skin Facetamin sebagai base serum lalu pakai The Acne Fighter sebagai obat totol jerawat. Saya sering menggunakan kombinasi ini ketika jerawat berulah.

Satu yang disayangkan adalah My Skin Hero belum punya toner. Mudah-mudahan dalam waktu dekat mereka juga meluncurkan produk tonernya ya.

Review My Skin Hero 03 Review My Skin Hero: Pahlawannya Kulit Berjerawat?
Kondisi jerawat di wajah dalam 4 hari setelah menggunakan rangkaian produk My Skin Hero

Hal terpenting dari skincare adalah hasil. Nah, berikut ini saya kasih foto perbandingan kulit saya setelah memakai produk My Skin Hero secara rutin. Ada beberapa jerawat yang sudah mulai kempes, tapi juga ada beberapa jerawat baru. Tapi, saya nggak bisa langsung menyalahkan skincare karena secara ingredients tidak ada bahan yang biasanya memicu jerawat di kulit saya.

Dugaan saya sih karena kondisi tubuh juga lagi kurang baik, alias saya lagi panas dalam plus karena saya doyan kopi susu, padahal dokter kulit sudah pernah menghimbau agar mengurangi konsumsi susu dan produk turunannya. Tapi, kopi susu itu benar-benar sulit dipantang buat saya. Hiks. Semoga ke depannya saya lebih bisa mengontrol diri.

Produk skincare My Skin Hero dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. Pembeliannya bisa via Shopee atau melalui website My Skin Hero. Follow juga akun Instagramnya @myskinhero.id agar tidak ketinggalan promo menariknya.

So, how do you think about My Skin Hero review?

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

3 Comments

  1. Gak nyangka ce aku bakal suka banget sama face wash nya. Enakeuuun, lembut di wajah, bener2 gentle. Semua satu rangkaian enak sih ini!

  2. Aaah sama aku juga masih addict banget sama kopi susu. Series yang ini menarik banget sih. Mana packaging-nya eye catchy semua lagi di tambah ingredientsnya juga bagus-bagus.

  3. Baru tau ada brand ini. Packaging moisturizernya eye catching bgt wooden vibes gt. Cuma sayangnya kecil yaa cuma 30ml๐Ÿฅฒ Tapi ingredientsnya bagus2 ada ceramide, peptide sama salmon DNA segala.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: