rintik stretchmark oil

Ada lagi! Produk natural yang bisa membantu kita mengatasi masalah kulit seperti stretchmark dan selulit. Yuk, kenalan sama Rintik Stretchmark Oil!

Sembilan dari sepuluh wanita yang pernah hamil dan melahirkan rata-rata mengalami masalah stretchmark dan mereka yang pernah mengalami kegemukan/ obesitas biasanya memiliki garis selulit di beberapa area tubuh, seperti area paha, lengan, dan bokong. Untuk memulihkannya tentu butuh kesabaran, ketelatenan, dan produk yang tepat.

Saya sendiri sebagai ibu 2 anak juga mengalami masalah stretchmark yang sukar hilang. Sudah 3 tahun lebih sejak melahirkan anak bungsu, stretchmark tersebut masih ada di perut bawah bersamaan dengan jejak operasi caesar. Hanya saja kondisi kulitnya tidak semerah dulu, sudah jauh lebih samar tapi belum hilang benar. Kadang suka iri dengan mama saya yang sudah melahirkan 3 anak secara normal tapi sama sekali tidak ada jejak stretchmark di perutnya. Tapi ya, apa mau di kata kalau kondisi kulit setiap orang berbeda. Beruntung saja mama saya diberkahi dengan kulit yang elastis wkwkwkwk…

Oke, balik ke soal stretchmark ya. Baru-baru ini saya lagi menjajal produk Stretchmark Oil dari Rintik Skincare nih. Produk ini diklaim bisa membantu memudarkan penampakan stretchmark dan meratakan tekstur kulit akibat selulit/ stretchmark mulai dari 1 minggu hingga 6 bulan pemakaian rutin. Namun, hasil di tiap orang bisa berbeda tergantung tingkat keparahan stretchmark tersebut. Penasaran sama produknya? Mari kita bedah!

Rintik Stretchmark Oil Ingredients

Rintik Stretchmark Oil Ingredients
Rintik Stretchmark Oil Ingredients

Sebelum ini, saya juga pernah membuat review Rintik Skincare Shower Oil yang ditujukan untuk mengatasi kulit kering dan sensitif. Seperti yang kita tahu, komposisi produk Rintik Skincare selalu menggunakan bahan-bahan natural yang diekstraksi dari alam. Nah, khusus untuk produk Stretchmark Oil ini, Rintik Skincare juga tetap menggunakan bahan natural yang dikombinasikan dengan kecanggihan teknologi masa kini.

Baca juga:  Terra Beaute Skincare Review

Ya, Stretchmark Oil Rintik Skincare mengandung 2 bahan utama yang terdiri dari Collagen dan Stem Cell Infused. Kandungan collagen diperoleh dari perpaduan rice brand, grapeseed, ekstrak lemon, dan ekstrak akar astragalus. Kombinasi keempatnya dapat merangsang pertumbuhan kolagen kulit lebih cepat sehingga mempercepat proses regenerasi sel kulit baru. Efeknya membuat permukaan kulit jadi lebih halus.

Lalu untuk Stem Cell Infused sendiri diperoleh dari tanaman Apel langka asal Swiss dan berguna untuk merawat, memperbaiki jaringan kulit, mengaktifkan regenerasi stem cell kulit, serta meningkatkan vitalitas dan umur dari stem cell kulit.

Produk minyak yang tidak berminyak

Membaca tulisan Stretchmark Oil, otomatis kita pasti berpikir bahwa produk ini akan memiliki tekstur yang berminyak seperti baby oil atau produk minyak lainnya. Namun uniknya, Stretchmark Oil Rintik Skincare justru tidak berminyak sama sekali! Teksturnya yang berwarna putih tajin lekas meresap seperti saat kita memakai serum atau essence toner di wajah. Percaya nggak percaya nanti kalian bisa buktikan sendiri ya hehehe… Proses peresapan ke kulitnya juga nggak butuh waktu lama kok, paling banter sekitar 10 detik juga sudah meresap.

Terus, kalian juga nggak perlu takut kalau stretchmark oil ini akan memiliki aroma yang kurang menyenangkan. Sebaliknya, produk ini memiliki aroma harum seperti bedak yang enak untuk diendus.

Bagaimana cara pakai Rintik Stretchmark Oil?

review rintik stretchmark oil

Rintik Stretchmark Oil dapat dipakai 2x sehari setiap pagi dan malam sehabis mandi. Cukup tuang secukupnya ke telapak tangan lalu oleskan secara merata ke area-area bermasalah. Jika ingin mendapatkan hasil 3x lebih cepat, kita bisa juga menggunakan teknik Fascia Treatment. Treatment ini menggunakan alat bantu pijat bernama Fascia Roller yang bisa kalian dapatkan di toko resmi Rintik Skincare. Fascia Roller dapat digunakan setelah kita mengolesi Stretchmark Oil di area kulit yang bermasalah. Pemijatan dengan Fascia Roller membantu penyerapan minyak lebih cepat ke dalam kulit sehingga bisa memberikan efek positif yang lebih cepat.

Baca juga:  Review BASE Skincare, Produk yang Dibuat Sesuai Kebutuhan Kulit Kita

Kalau bicara soal hasilnya, saya sendiri baru menggunakannya itu sekitar 1 mingguan dan belum terlalu kelihatan sih. Mungkin perlu waktu yang lebih lama secara stretchmark saya ini kan sudah menahun juga. Untuk calon mami yang masih di semester awal kehamilan, boleh banget pakai Rintik Skincare Stretchmark Oil mulai dari sekarang untuk mencegah keparahan stretchmark ya dan bisa lebih mudah dan cepat dipudarkan. Minyak ini aman kok digunakan oleh bumil dan busui.

Stretchmark Oil Rintik Skincare

Bagi Mates yang tertarik mencoba Rintik Stretchmark Oil bisa membeli produknya via Shopee atau akun Tiktok mereka di @RintikSkincareIndonesia dan @StretchmarkOilRintik. Follow juga akun Instagram @Rintik.Skincare untuk mendapatkan info/ promo terkini dari Rintik Skincare ya.

Akhir kata, terima kasih sudah membaca review Rintik Stretchmark Oil. Silahkan membagikan artikel ini kepada orang terdekatmu atau ke media sosial apabila dirasa bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[instagram-feed]
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!