Review Scarlett Peeling So Good

scarlett peeling so good

Scarlett Peeling So Good, solusi eksfoliasi buat kamu yang nggak bisa pakai face scrub atau checimal exfo! Gimana rasanya di kulit aku yang biasanya juga sensitif sama bahan-bahan eksfo? Yuk, baca selengkapnya di bawah ini.

Punya kulit yang sensitif sama bahan eksfoliasi rasanya sedih juga sih karena nggak bisa nyobain produk-produk yang tinggi kandungan tersebut. Bukannya apa, perihnya nggak nahan, bok! Nah, biasanya untuk eksfoliasi aku lebih sering pakai face scrub karena lebih less irritant di kulit. Cuma menurut aku kelemahan face scrub itu kan butiran scrub-nya masih tergolong besar ya, jadi kalau untuk membersihkan pori-pori rasanya masih agak kurang. Kalau bikin kulit lebih halus dan lembut, yes, face scrub juga memberikan hasil yang sama.

Untungnya sekarang sudah ada produk eksfoliasi kulit wajah yang berbentuk gel atau biasa sering disebut peeling gel. Salah satunya yang punya produk peeling gel adalah Scarlett Whitening, nih. Namanya Scarlett Peeling So Good. Penasaran produknya seperti apa? Lanjut scroll, yuk!

Ingredients Scarlett Peeling So Good

Scarlett Peeling So Good difokuskan sebagai peeling gel pencerah wajah a.k.a brightening peeling gel dan kandungan di dalamnya sudah AHA (Lactic Acid), BHA (Succinic Acid?), PHA (Gluconolactone), Galactomyces, Centella Asiatica, dan Aloe Vera.

Mungkin ada yang bertanya-tanya ya, kok tertera nama BHA tapi nggak ada bahan BHA-nya? Malah aku mememukan nama succinic acid di antara deretan ingredients-nya. Setelah aku telusuri lebih lanjut, sebenarnya succinic acid ini bukanlah jenis BHA. Dia termasuk dalam golongan hyaluronic acid (HA) tapi memang sering dijadikan sebagai bahan alternatif BHA karena lebih gentle di kulit, terutama buat yang kulitnya sensitif sama BHA. Mungkin BHA yang dimaksud di sini adalah succinic acid sebagai bahan alternatif BHA kali ya?

Dilansir dari fimela.com, bahan succinic acid ini bagus banget untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mencegah kerusakan sel yang diakibatkan oleh stres oksidatif yang dikarenakan polusi dan paparan sinar UV, membantu membersihkan pori-pori, mengeksfoliasi dengan lembut, dan mengatur sebum atau zat berminyak yang dihasilkan kelenjar minyak. Jadi, buat Mates yang punya jenis kulit oily-acne prone skin juga tetap bisa pakai peeling gel Scarlett ini ya.

Baca juga:  5 Serum Hyaluronic Acid yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Selain adanya succinic acid, aku suka AHA yang digunakan adalah lactic acid atau asam laktat. Lactic acid merupakan golongan AHA yang lebih gentle di kulit karena diambil dari kandungan susu. Di kulit aku, lactic acid lebih less cekit-cekit di kulit dibanding ketika memakai bahan glycolic acid. Entah kenapa kalau di aku setiap kali pakai produk yang ada bahan glycolic acid rasanya pasti cekit-cekit. Ada yang sama kayak aku nggak?

peeling gel scarlett

Berdasarkan ciri produknya, peeling gel Scarlett masuk dalam kategori hybrid exfoliation karena mengandung senyawa chemical exfoliation tapi pemakaiannya harus dengan menggosok kulit seperti scrub wajah (physical exfoliation). Bedanya tekstur peeling berupa gel yang berubah menjadi bulir, bukan butiran kasar.

Manfaat peeling gel Scarlett

Selain berfungsi untuk mencerahkan kulit, Scarlett Peeling So Good juga bermanfaat untuk:

  • Mengangkat sel kulit mati
  • Memperbaiki warna dan tekstur kulit
  • Menyamarkan noda-noda di wajah
  • Menyamarkan tampilan pori-pori besar

Mates punya salah satu atau beberapa masalah kulit di atas? Berarti boleh nih cobain peeling gel Scarlett. Kemasannya juga berupa tube plastik sehingga aman banget kalau mau dibawa kemana-mana. 

Cara pakai

Buat yang masih bingung gimana cara pakai Scarlett Peeling So Good, peeling gel ini bisa digunakan setelah kita double cleansing ya. Dalam kondisi kulit kering, usapkan gel secara merata ke seluruh wajah lalu pijat perlahan dengan gerakan memutar ke arah luar hingga bulir halus muncul. Setelah dirasa bersih, bilas wajah dengan air tanpa perlu sabun lagi. Kemudian kita bisa lanjut menggunakan basic skincare routine seperti biasa, yakni hydrating toner, serum, dan pelembab.

Peeling gel ini baik digunakan dalam 1-2x seminggu di sesi skincare malam dan bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Setelah menggunakan peeling gel, alangkah lebih baik menggunakan skincare yang mengandung bahan untuk menenangkan kulit, misalnya seperti Scarlett 7x Ceramide Moisture Cream. 

Baca juga:  Noam Skincare Duo Power Serum untuk Atasi Jerawat Aktif dan Bekas Jerawat

Oh ya, kalau sedang ada jerawat aktif, sebaiknya jangan dipakai dulu ya. Kenapa? Takutnya nggak sengaja kegesek dan pecah jerawatnya kan bisa ngereog kita nanti nahan perihnya hehehe… Better dipakai setelah jerawat benar-benar kempes dan peeling gel ini juga bakal membantu banget kan buat memudarkan bekas jerawatnya. 

Satu hal lagi, jangan lupa besok paginya WAJIB pakai sunscreen ya, Mates. Biar kulit hasil eksfoliasi kamu nggak iritasi akibat terpapar sinar UV matahari. Lagipula walau tidak eksfoliasi atau pakai serum retinol pun, pakai sunscreen tetap wajib hukumnya ya gaes ya. Soalnya sunscreen adalah anti-aging terbaik buat kita yang tetap ingin tampil awet muda. Lebih bagus lagi kalau pakai serum vitamin C sebelumnya. 

Hasil Pemakaian

Aku baru pakai Scarlett Peeling So Good ini sekitar 2x dan hasil yang terasa sejauh ini adalah tekstur kulit yang terasa lebih lembut dan halus setelah melakukan peeling. Tanda bahwa sel kulit mati dan kotoran-kotoran yang menempel di wajah sudah terangkat, tapi ini tidak sampai tahap membersihkan komedo ya.

Scarlett Peeling So Good tidak memiliki aroma yang mengganggu, jadi nggak perlu khawatir bakal ada aroma-aroma menusuk hidung buat yang indera penciumannya sensitif.

Selama pemakaian, saat peeling gel digosokkan ke kulit, ada sedikit sensasi cekit-cekit halus yang terasa. Mungkin efek dari ingredients-nya yang sedang bekerja. Namun, sensasi tersebut tidak bertahan lama di kulit ya. Setelah dibilas, rasa cekit-cekit tersebut tidak terasa lagi. That’s why, di atas aku bilang agar lanjut menggunakan soothing skincare sesudah menggunakan peeling gel. Karena peeling gel merupakan produk eksfoliasi, sebaiknya hindari pemakaian skincare yang berbahan AHA/ BHA/ PHA dan retinol agar kulit tidak perih.

Baca juga:  Review Skin Game Kind Series, Pilihan Staple Skincare Untuk Pemula

Apa yang aku ceritakan ini murni sesuai pengalaman sendiri ya dan bisa jadi akan berbeda dengan kamu karena hasil di setiap kulit orang bisa berbeda. Jangan jadikan ulasanku sebagai patokan utamamu ya. Kalau mau tahu hasil dan sensasinya memang nggak ada jalan lain selain kamu coba sendiri, gaes.

Why you should try this?

  1. Produk ini pas banget buat kamu yang mau eksfoliasi dan nggak mau pakai scrub tapi masih takut pakai chemical exfo.
  2. Dengan pemakaian rutin, bisa membuat tekstur kulitmu semakin halus, warna kulit lebih cerah, dan memudarkan bekas jerawat serta tampilan pori-pori.
  3. Harganya terjangkau cuma 75 ribu sebelum diskon, nggak bikin kantongmu sesak napas. Lebih enak lagi kalau belanjanya pas lagi ada promo.

Buat kalian yang mau mencoba peeling gel Scarlett bisa langsung mengunjungi website mereka atau langsung berbelanja di toko resmi Scarlett ya. Bagi yang sudah beli, jangan lupa cek keaslian produk Scarlett-mu di https://verify.scarlettwhitening.com. Semoga bermanfaat!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[instagram-feed]
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!