Review Scarlett Whitening, Kulit Cerah dengan Cepat, Aman, dan Mudah

review scarlett whitening

Banyak produk perawatan tubuh yang menjanjikan kulit cerah tapi hasilnnya nggak bisa langsung kelihatan. Namun rangkaian produk dari Scarlett Whitening by Felicia Angelista ini bisa memberikan bukti kulit cerah seketika secara nyata. Meski demikian, kandungan produknya terbuat dari bahan yang aman pastinya. Mau lihat buktinya? Cusss, lanjut baca artikel review Scarlett Whitening saya ya.

Belum lama ini saya berkesempatan membeli rangkaian produk Scarlett Whitening karena penasaran sama review-reviewnya, yang katanya bisa langsung mencerahkan kulit. Saat saya telusuri lebih lanjut, secara general produk Scarlett ini mengandung Glutathione dan Vitamin E. Glutathione berfungsi untuk membuat kulit lebih cerah dan sangat kaya akan antioksidan, sedangkan vitamin E bertugas untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Semua produk juga sudah terdaftar di BPOM sehingga lebih terjamin keamanan produknya. Terus buat kalian penyayang binatang juga nggak perlu khawatir karena produk Scarlett ini cruelty free, tidak diujicobakan pada hewan. Selanjutnya, saya akan review produk-produk Scarlett yang recommended untuk kalian coba.

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa Review

Review Scarlett Whitening

Produk body scrub atau lulur badan dari Scarlett ini dikemas dalam bentuk jar berukuran besar sehingga bisa dipakai jangka panjang. Didesain dengan dominasi warna pink dan putih membuat kemasannya ini terlihat lebih feminin tapi elegan. Pada bagian dalamnya terdalam foil seal yang mudah dibuka. Saya suka model segel yang gampang dibuka begini karena nggak menyisakan bekas lem di pinggiran body jar tapi higienitasnya tetap terjaga.

Dari segi tekstur, butiran scrubnya halus dan terasa padat tapi nggak bikin kulit sakit saat diaplikasikan. Secara pribadi, saya suka tekstur yang seperti ini dibanding tekstur yang lunak ketika diambil. Aroma varian Romansa cenderung ke floral yang lembut dan saya suka banget sama wanginya ini. Bikin luluran lebih nikmat buat saya.

Saya biasa pakai body scrub ini sebanyak 2-3x seminggu saat mandi sore, biar harumnya lebih awet karena kalau sore ke malam kan lebih sedikit beraktifitas. Cara pakainya juga gampang banget, tinggal colek dengan jari secukupnya dan balurkan ke seluruh tubuh hingga merata. Gosok badan selama 2-3 menit sebelum dibilas. Gosoknya santuy aja ya, nggak udah pakai tenaga ekstra karena nanti malah menyakiti kulit.

Review Scarlett Whitening

Apa yang saya rasakan setelah pakai body scrub ini? Yang jelas kulit jadi terasa lebih halus dan lembut karena sel kulit mati terangkat semua. Badan juga lebih harum dan tampak lebih cerah. Di foto ini memang nggak begitu kelihatan karena pada dasarnya kulit saya sudah putih, apalagi selama WFH ini juga hampir jarang keluar rumah.

Kalau kalian tertarik mau coba body scrub ini, bisa didapatkan di Shopee seharga Rp 75.000.

Scarlett Brightening Body Scrub Pomegranate

Review Scarlett Whitening

Kalau tadi saya membahas body scrub-nya, sekarang giliran shower scrub-nya nih. Apa sih bedanya kedua produk tersebut? Body scrub sifatnya adalah lulur dan tidak dianjurkan dipakai setiap kali mandi. Sementara shower scrub adalah sabun mandi berbentuk gel dengan butiran scrub halus yang tidak sepadat body scrub, sehingga aman digunakan setiap kali mandi.

Kemasannya berukuran 300 ml dalam bentuk botol plastik dan tutup flip top. Bentuk botolnya chubby, handy dan mudah digunakan. Karena tutup botolnya model flip top, sebaiknya pastikan botol sudah tertutup rapat jika mau dibawa traveling agar tidak rentan bocor. Atau bisa juga dipindahkan ke botol kecil yang lebih praktis dan hemat ruang. Saat menerima produk, kalian akan mendapati plastic wrap seal sebagai penyegel produk agar aman di perjalanan pengiriman.

Review Scarlett Whitening

Produk shower scrub ini sejatinya ada 3 varian: Pomegranate, Mango, dan Cucumber. Ketiga varian tersebut fungsinya sama untuk membantu mencerahkan kulit, hanya berbeda aroma dan warna saja. Aroma mango cenderung manis khas buah mangga, sedangkan cucumber lebih fresh sehingga netral digunakan oleh pria ataupun wanita. Lalu varian Pomegaranate memiliki aroma asam manis yang harum dan menyegarkan. Sebagai orang yang kurang suka aroma buah, aroma shower scrub Scarlett Whitening ini masih tolerable buat saya. Dari ketiga varian tersebut, saya paling suka aroma si Pomegaranate ini.

Review Scarlett Whitening

Cara pakai shower scrub ini sama seperti pakai sabun mandi ya. Basahi tubuh, keluarin cairan secukupnya, lalu gosok deh ke seluruh badan. After taste selama menggunakan shower scrub ini adalah kulit terasa bersih licin bukannya bersih kesat seperti saat kita mandi pakai sabun biasa. Nah, ini yang paling saya suka karena kulit jadi nggak terasa kering.

Shower scrub ini juga bisa kalian dapatkan di Shopee dengan harga Rp 75.000,- juga.

Fragrance Brightening Body Lotion Charming

Review Scarlett Whitening

Habis mandi paling afdol pakai body lotion Scarlett Whitening yang varian Charming ini. Kenapa? Wanginya itu lhooo! Mantul banget! Aroma dari body lotion Charming ini terinspirasi dari Baccarat Rouge 540 Eau de Perfume yang fenomenal itu. Sumpah awet banget wanginya nggak pakai bohong. Saya belum pernah nemuin body lotion yang wanginya seawet ini. Saya biasa pakai sehabis mandi sore, besok pagi pas bangun tidur wanginya masih ada donk, walau udah tinggal samar-samar.

Saat awal pakai body lotion charming ini, saya agak ‘kaget’ karena wanginya agak nyengat. Namun setelah setengah jam pemakaian, aromanya menurun dan jadi lebih kalem. Lama-lama saya jadi suka aromanya dan keawetannya. Lupa pakai parfum pun rasanya nggak usah takut bakal bau keringat hehehe… Sebagai pembanding, saya juga punya body lotion yang varian Romansa. Wanginya kalem dan ada hint manis sedikit. Aroma Romansa nggak seawet Charming, lebih lekas hilang. Sebenarnya ada 1 varian lagi, Fantasia, tapi karena nggak milih produk itu kemarin jadi saya nggak bisa membandingkan. Mungkin bisa tanya-tanya sama CS-nya Scarlett kalau ingin tahu aromanya seperti apa.

Botol body lotion Scarlett dikemas dengan pompa yang memiliki pengunci ganda. Jadi, selain pada bagian pompanya sudah memiliki pengunci yang tinggal diputar untuk buka-tutup, masih ada pengunci tambahan pada batang pompa. Saya rasa tujuannya agar tidak patah selama pengiriman meski sudah ada segel plastik seperti shower scrub-nya. Lalu, kalau kalian mau traveling pun dan malas memindahkan isi ke botol lain, botol berukuruan 300 ml ini masih tergolong handy untuk dibawa kemana-mana.

Bicara soal tekstur, body lotion-nya ini punya tekstur yang creamy tapi saat dibaurkan lumayan cepat meresap dan nggak meninggalkan rasa lengket. Dari sekian produk Scarlett, produk ini merupakan jagoannya karena bisa langsung mencerahkan kulit seketika.

Perbandingannya bisa kalian lihat di foto berikut ini. Di foto sebelah kanan, bisa kalian lihat ya kalau tangan kiri saya terlihat lebih putih dan cerah setelah memakai body lotion Scarlett. Bener kan, putihnya nggak kaleng-kaleng. Worth to buy banget sih menurut saya.

Tertarik mau membuktikan langsung kebenaran body lotion Scarlett yang bisa bikin kulit cerah? Cus, langsung belanja aja di Shopee seharga Rp 75.000,-/ item.

Nah, itu dia review saya selama menggunakan rangkaian produk dari Scarlett Whitening. Karena bikin cerahnya nggak bohongan, makanya saya review ini buat referensi kalian yang sedang mencari produk pencerah kulit cepat, aman, dan mudah.

Review Scarlett Whitening

Btw, kalian juga bisa beli paket hemat produk Scarlett yang berisi 5 item seharga Rp 300.000,- saja lho. Sudah dapat exclusive box dan free gift. Isi 5 produknya bisa kita pilih sendiri mau yang mana saja, sedangkan free gift-nya kita bisa pilih antara lip balm atau hand sanitizer. Semua produk Scarlett dilindungi dengan bubble wrap sehingga aman selama pengiriman dan nggak usah takut rusak/ cacat.

Selain membeli via Shopee, kalian juga bisa menghubungi kontak berikut untuk pembelian (pilih salah satu saja):

So, gimana pendapat kalian setelah baca artikel saya tentang review Scarlett Whitening ini? Please share your thought through the comment form below. Thanks for reading and see you in the next post!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

19 Comments

  1. Aku kok jadi pengin nyobain body scrubnya ya, belum pernah pakai yang aroma Romansa gitu. Kayaknya lembut banget ya baunya, bakalan menenangkan saat digunakan mandi sore. Sampai malam masih harum kan ya aromanya.

  2. Btw mak tadi aku kelihatan scarlett ini di shopee trus ingat dikau wkwkwkw soalnya pertama kali tau dari dirimu. Pengen nyoba aku. Aku doyan ama scrub wkwkwk

    1. Coba aja, body scrub ini lebih enak pakenya menurut aku sih ya heheh..

  3. Dah lama penasaran sm produk ini, tp galau mulu milih wanginya 🤣

  4. shower scrub ku udah mau habis wkwk saking sukanya sama scarlett ini!! Lotion dan body scrub nya juga baguus, wanginya enak semuaa..

  5. Yg charming itu looh kayaknya menggoda.. katanya aromanya mirip parfum terkenal haha aku pengen beli juga aah.. udah ngincer tapi nunggu body butterku abis dlu

  6. Ini yang kubutuh banget, tapi aku nggak rajin make scrub mba.
    Slama ini rajinnya lotion aja, duh pengen juga make apalagi udah baca review lengkapnya

  7. saya belum pernah menggunakannya, penasaran karena saya suka dengan scrub dan pembersih abdan yang cair gini apalagi ada yang pomegranate wangi kesukaanku, ini baru dijual di shopee ya ka Mels? belom dijual bebas gitu? harganya ternyata masih cenderung murah sih untuk 300 mili hanya 75 ribu ya

  8. Mau banget kulit tubuh jadi bersih begitu mba, Kalo aku ngerasa agak belang tuh di kaki. Pakai ini efektif nggak ya mencerahkan gitu

  9. Aku belum pernah nyobain Scarlett Whitening ini Mba, keknya bagus ya. Dulu aku suka males pake scrub, lebih suka ke spa aja. Tapi sekarang keknya mesti pake sendiri hihi

  10. Aku yg termasuk paling kepo dan gasabar buat pake produknya Scarlett ini ka Mel

  11. ini sepaket hanya 300rb wah ternyata masih terjangkau yaa, jadi pengen deh udah lama gak pakai body scrub 😀

  12. aku kok sukaaa banget liat packaging dan juga teksturnya ya mba. Itu shower gelnya super cute. Dan paket harga segitu dengan banyak produk ya muraaah

  13. Dari kandungannya sendiri gimana mba? Aku penasaran sama kandungan produknya sih apakah ada microbeads dll

  14. Aku tuh kalau pakai produk untuk badan, mesti beli yang paketnya lengkap dari scrub, sabun dan body lotionnya, biar wanginya satu, nggak beda-beda. Pesan Scarlett whitening ini juga karena sepaket gitu.

  15. Duh kepingin banget nyoba tapi lagi hamil gini menghindari dulu yang ada whiteningnya. Kalau body scrub-nya itu modelnya kaya lulur mandi ya kak? Lebih enak dipakai dalam keadaan badan basah apa kering kak? Terus biasanya habis itu kakak sabunan lagi nggak?

    1. Setahuku ini aman untuk bumil dan aku lg nyusuin juha hehe… cuma buat make sure bisa konsul ke obgyn dl kak 😆

  16. aku juga udah cobain pake scrub dan lotion nya scarlett whitening nih beb, scrub yg aku coba yang kemasanya botol hampir sama dengan lotionnya hihihi

  17. Aku masih maju-mundur nyobain produk ini. Soalnya banyak banget influencer yg pake. Takutnya ya karena lagi gencar2nya promo aja. Tapi kok kadang reviewnya meyakinkan. Duh galau. Kalau dikasih gratis, baru deh mau nyoba! Haha. Soalnya pengen banget ngilangin belang & produk2 yg lagi dipake kok ngga membuahkan hasil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
%d bloggers like this: