Skin Comma Your Turkish Date 2in1 Body and Face Exfoliating Glove, Sarung Tangan Ajaib Perontok Daki

Skin Comma Your Turkish Date Exfoliating Glove

Selama ini biasanya kita merontokkan daki dengan produk eksfoliasi seperti scrub dan peeling. Pernah nggak sih terbayang kalau ternyata buat merontokkan daki tuh bisa semudah pakai sarung tangan doang? Yuk, kenalan sama Skin Comma Your Turkish Date 2in1 Body and Face Exfoliating Glove.

Sebelumnya saya sudah pernah review eye cream Skin Comma yang inovatif dengan built-in massager-nya. Dan kali ini saya ingin mereview produk mereka lainnya yang nggak kalah menarik, sarung tangan perontok daki. Emang apa menariknya sih Skin Comma Your Turkish Date ini. Emang beda ya sama sarung tangan/ waslap lainnya gitu?

Skin Comma Exfoliating Glove
Perbandingan Skin Comma Your Turkish Date dengan waslap biasa

Beda Skin Comma Your Turkish Date dengan waslap lain

Di sini saya sekalian membandingkan produk Skin Comma Your Turkish Date dengan waslap lain ya, biar bisa apple to apple.

1. Bahan 

Dari segi bahan sudah jelas berbeda. Waslap lain biasanya menggunakan bahan katun/ polyester yang kalau kita gosok terlalu keras bisa memberikan rasa sakit tapi tidak ada satu butir daki pun yang keluar. Pada sarung tangan yang saya coba, tekstur bahannya terasa sedikit kaku dan kasar. Sewaktu saya gosok ke badan, rasanya sakit juga, lho.

Kemudian pas saya mencoba Your Turkish Date, bahannya ini terbuat dari sutra Turki yang tipis dan terasa halus tapi berserat pas diraba. Sewaktu digosok ke kulit, daki-daki langsung keluar. Cara eksfoliasi badan tanpa rasa sakit!

2. Penggunaan

Waslap lain rasa-rasanya kurang dianjurkan untuk dipakai di wajah ya, karena dikhawatirkan dapat merusak skin barrier akibat bahannya yang nggak face friendly. Apalagi kulit wajah itu lebih tipis dan sensitif dibandingkan kulit badan. Namun, hal ini tidak berlaku untuk Skin Comma Your Turkish Date, karena selain bisa dipakai untuk eksfoliasi badan, sarung tangan ini juga bisa digunakan sebagai produk eksfoliasi wajah. Bahan sutra Turki-nya aman dan ramah untuk kulit wajah.

Baca juga:  Lovila Glow Activation Booster Serum Review

3. Manfaat

Sekali lagi, untuk waslap biasa benefitnya bisa dibilang ya hanya untuk membasuh dan membersihkan tubuh saja seperti mandi. Namun lain halnya dengan Skin Comma Your Turkish Date ini. Tak hanya bisa untuk meluruhkan daki, produk ini juga bisa membantu menghaluskan kulit, membuat kulit terasa lebih lembut, membuat kulit tampak lebih cerah, membantu regenerasi sel kulit baru, menyamarkan selulit, serta mengurangi jerawat wajah dan punggung. 

Skin Comma Your Turkish Date 2in1 Body and Face Exfoliating Glove
Produk ekfoliasi badan dan wajah tanpa mengiritasi kulit

Cara Pakai

Cara pakai Your Turkish Date 2in1 Body and Face Exfoliating Glove ini super simple banget dan nggak ribet:

  1. Basahi kulit 5-10 menit dengan air hangat agar kulit menjadi lembut dan daki lebih mudah diluruhkan
  2. Gosok kulit secara perlahan dalam keadaan basah hingga dakimu keluar
  3. Bilas dengan air dan sabun hingga bersih gunakan 1-2x dalam seminggu
  4. Gunakan body lotion sesudahnya

Catatan:

  1. Jangan digunakan apabila terdapat jerawat aktif pada kulit
  2. Cukup gunakan air. Jangan gunakan Your Turkish Date dengan sabun atau lotion karena ini bukan scrub atau lulur
  3. Setelah selesai digosok, baru bilas dengan air dan mandi seperti biasa, lalu pakai body lotion agar kulit lembab kembali

Terus buat maintenance-nya ribet nggak sih?

Dengan harga yang nggak bisa dibilang murah-murah banget, tentu kita juga pengen Your Turkish Date ini bisa awet dan tahan selama mungkin kan ya. Namun, Mates nggak usah takut bakal ribet atau harus ekstra banget buat menjaga sarung tangan ajaib ini awet kok. Ini dia cara merawat Skin Comma Your Turkish Date biar bisa tahan lama:

  • Jangan gunakan bersamaan dengan sabun atau lotion
  • Cukup bilas dengan air hangat lalu kemudian dijemur
  • Jangan masukkan ke mesin cuci
  • Ganti dengan yang baru 3 bulan 1x agar kamu tetap bersih
Baca juga:  BEAU Sleeping Mask Review

Gampang kan?

Eh… eh… tapi kok setelah 3 bulan sudah harus diganti? Nggak bisa setahun gitu? Gini-gini, kita berhitung yuk.

Dengan harga Rp 150.000,- dan bisa dipakai selama 3 bulan, berarti sebulannya itu sekitar Rp 50.000,-. Menurut saya harga ini juga kurang lebih sama dengan harga 1 buah scrub yang kita pakai sebulannya. So, bisa dibilang pengeluaran kita sama saja untuk keperluan eksfoliasi tapi dengan benefit yang lebih bagus untuk kulit dan lingkungan. 

Kesimpulan

Skin Comma Your Turkish Date cocok buat kamu yang suka dengan kepraktisan a.k.a si anti ribet, termasuk dalam hal eksfoliasi kulit. Karena bobotnya super ringan dan nggak makan tempat, sarung tangan ini juga bisa dibawa pas kita traveling, lho. Lumayan kan meringankan beban bawaan dibanding harus bawa botol/ jar scrub. 

Produk ini bisa didapatkan di marketplace kesayangan kamu, seperti Tokopedia dan Shopee. Jadi, apakah kamu tertarik mencoba Skin Comma Your Turkish Date?

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: