Menolak Tua dengan Whitelab Retinol Treatment Serum

Whitelab Retinol Treatment Serum

Menginjak usia 30, biasanya tanda-tanda penuaan sudah mulai muncul. Apalagi kalau selama ini kita kurang telaten dalam merawat kulit. Berarti, sudah saatnya nih kita mulai menambahkan retinol ke dalam skincare routine kita. Misalnya seperti Whitelab Retinol Treatment Serum.

Manfaat dan jenis-jenis retinol untuk kulit

Kenapa retinol? Sejauh ini retinol, yang merupakan turunan dari vitamin A, sudah dikenal sebagai ingredients paling ampuh untuk menjaga kulit dari tanda-tanda penuaan dini, seperti flek hitamn, kerutan dan garis halus. Retinol bekerja dengan meregenerasi produksi kolagen dalam kulit sehingga menjaga kulit tetap kenyal, elastis, dan awet muda.

Dewasa ini, perkembangan retinol juga sudah lebih modern, terbukti dengan lahirnya zat turunan retinol seperti Encapsulated Retinol, Granactive Retinoid (HPR) dan Actosome Retinol yang lebih ramah di kulit sensitif. Produk Whitelab Retinol Treatment Serum yang akan kita bahas di sini menggunakan encapsulated retinol.

Whitelab Retinol Treatment Serum Ingredients

Whitelab Retinol Treatment Serum Ingredients

Whitelab Retinol Treatment Serum merupakan produk terbaru dari Whitelab yang baru saja rilis di tanggal 4 April lalu. Serum baru ini mengandung Encapsulated Retinol 1%, Ferulic Acid, Hyaglutamic 10.000โ„ข, dan Ceramide-4. Apa saja keunggulan ingredients tersebut?

Encapsulated Retinol 1% (with Sugar Molecules Dextrin)

  • mengurangi sensasi menyengat atau iritasi pada kulit
  • meremajakan dan melembabkan kulit
  • membantu proses stimulasi regenerasi kulit
  • menyamarkan tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan, garis halu, flek hitam, dan kulit kusam

Ferulic Acid

  • merupakan ntioksidan alami yang biasa ditemukan dalam kulit bulir gandum dan beras
  • melindungi kulit dari efek radikal bebas
  • merawat kekenyalan dan kekencangan kulit
  • melawan flek hitam akibat age spots dan sun spots

Hyaglutamic 10.000โ„ข

Baca juga:  Aura Bright Glutathione & Vitamin C Serum Review

Merupakan gabungan dari Hyaluronic Acid dan Polyglutamic Acid 10.000 ppm. Teknologi molekul dari Whitelab yang sudah dipatenkan dan diklaim memiliki moisturizing properties terbaik. Adapun manfaat yang diberikan dari teknologi ini adalah:

  • meresap lebih jauh ke dalam kulit
  • membantu proses stimulasi pembentukan Natural Moisturizing Factor (NMF) pada kulit
  • membentuk moisture barrier dan mencegah TEWL
  • merawat kekenyalan dan kelembutan kulit

Ceramide-4

  • mengandung lipid yang diperlukan untuk menyusun skin barrier
  • terdiri dari kombinasi 4 jenis ceramide
  • membantu mencegah TEWL
  • membentuk moisture barrier

FYI, gabungan dari encapsulated retinol dengan ferulic acid dapat memberikan hasil yang lebih efektif dalam memperbaiki tekstur kulit, membuat kulit lebih kenyal, dan menyamarkan flek hitam.

Cara memakai retinol untuk pemula

Buat Mates yang masih takut atau bingung bagaimana cara memakai retinol untuk pemula, berikut ini saya coba bagikan 2 metode yang bisa dicoba:

1. Menggunakan sandwich method atau metode sandwich

Mates bisa coba ikutin sandwich method (bukan sandwich generation ya) untuk mengurangi kemungkinan efek iritasi atau cekit-cekit. Apa itu sandwich method dalam skincare routine?

Sandwich method merupakan salah satu metode dengan urutan pelembab-retinol-pelembab utuk mengurangi dampak iritasi yang mungkin timbul pada pemakaian awal produk retinol. Sebelum menggunakan pelembab lapis pertama, bisa didahului dengan menggunakan hydrating toner.

2. Didahului dengan hydrating serum

Cara kedua yang bisa dipakai adalah dengan menggunakan skincare routine seperti biasa, hanya saja didahului dengan hydrating serum sebelum menggunakan serum retinol.

Mau menggunakan cara yang manapun, harap ingat bahwa serum retinol hanya boleh dipakai di malam hari saja dan esok paginya wajib menggunakan sunscreen agar kulit tidak mengalami iritasi akibat fotosensitif.

Baca juga:  The Plant Base Natural Cleansing Foam, No More Double Cleansing?

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah serum retinol bisa dipakai mulai dari umur 25 tahun ke atas dan sedang tidak dalam keadaan hamil/ menyusui. Untuk bumil-busui bisa menggunakan Whitelab Bakuchiol Treatment Serum yang bisa menjadi alternatif retinol.

Review Whitelab Retinol Treatment Serum

Sebenarnya saya baru menggunakan serum ini dalam hitungan hari saja, jadi yang bisa saya bagikan di sini lebih ke first impression selama menggunakan serum retinol baru Whitelab.

Dari segi kemasan, serum retinol Whitelab menggunakan amber glass dengan pipet dan dilengkapi dengan carton box agar kualitas produk tetap terjaga. Tekstur serum cenderung kental dengan warna putih susu dan tidak berbau. Begitu diteteskan ke kulit, tekstur serum segera berubah menjadi air sehingga lebih mudah diratakan.

Apakah Whitelab Retinol Treatment Serum menimbulkan cekit-cekit/ tingling sensation?

Pada pemakaian pertama dengan metode skincare biasa, saya masih merasakan sedikit efek tingling tipis-tipis yang tidak terlalu mengganggu. Rasanya tidak semenyengat seperti ketika saya memakai serum alpha arbutin yang pernah saya review sebelum ini. Serum ini juga memberikan efek melembabkan lebih dibanding serum retinol sebelumnya yang pernah saya coba.

whitelab retinol treatment serum 7 Menolak Tua dengan Whitelab Retinol Treatment Serum
Before-after pengaplikasian Whitelab Retinol Treatment Serum (bukan perbedaan dalam jangka waktu tertentu)

Untuk Mates yang tertarik mencoba Whitelab Retinol Treatment Serum, produk ini sudah bisa dibeli di Shopee dengan harga khusus Rp 95 ribu saja (diskon 5%) sampai tanggal 10 April 2022.

Sekian dulu review saya tentang Whitelab Retinol Treatment Serum dan semoga membantu Mates yang sedang mencari serum retinol ramah di kulit, plus dengan harga super terjangkau. Biasanya serum retinol kan identik dengan harga mahal dan sulit dijangkau oleh kaum menengah. Dengan adanya serum retinol baru Whitelab yang murah ini, setidaknya kita bisa menolak tua tanpa bikin kantong boncos. Hehehe….

Baca juga:  Mencoba 3 Produk Unggulan Airnderm Aesthetic dari Airin Beauty Care

Last but not least, terima kasih sudah membaca artikel saya dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

PreventionStartsNow #Whitelab #WhitelabRetinolSerum #AntiAgingSerum

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

16 Comments

  1. Aku udh beberapa kali coba retinol sampaibdetik ini tiap coba yang baru tetap selalu deg-degan. Tp emang pakai retinol tuh selalu bikin nagih โค

  2. seneng bangettt akhirnya whitelab ada serum retinol juga, masukin ke wishlist aku duluuu ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

  3. Emang nih penggunaan retinol super penting banget huhu. Menarik yah ini huhu, aku blm pernah coba retinol serum soalnya

  4. Aku juga sedang pakai mbaa, tapi baru beberapa hari ๐Ÿ˜„. Jadi blm bisa bilang hasilnya. Banyak temen yg saranin udh waktunya pake retinol . Ini kali pertama buatku. Makanya ga berani pake tiap hari dulu. Biar terbiasa dulu, jadi pakenya seminggu 2x dulu. Ntr pelan2 ditambah.

    So far sih cuma kluar 1 jerawat. Tapi aku curiga ini bukan Krn retinol. Kayaknya Krn sebelumnya pake sunscreen yg model rollon seharian dan ga cocok ๐Ÿคฃ. Aku mau tetep pake dulu sih utk liat efeknya di wajahku

  5. iya..serum retinol itu biasanya mmg mahal
    kadang mikir banget mau beli
    jadi pilih2 banget
    eh ternyata ada whitelab retinol serum yang terjangkau

  6. Beberapa kali pakai retinol berbagai merk, retinol whitelab ini paling nyaman digunakan. Gak kerasa cekat cekit enak banget dipakainya..

  7. Aku baru tahu ini serum terbarunya Whitelab. Dengan kecanggihan itu, harganya affordable banget ya.

  8. Luv banget retinol serumnya Whitelab! Cocok buatku yang pemula / jarang pakai retinol, sekarang ada bakuchiolnya jugaa

  9. ini adalah salah satu serum inceranku, Mba.. udah kepengin pakai sejak lama karena banyak yang kasih ulasan bagus dan kayaknya cocok juga untuk kebutuhan kulitku. thanks buat reviewnya yaa..

  10. Walaupun Eny baru 25an tapi udah harus memperhatikan wajah dengan kandungan retinol kan ya, pas bgt nih diracuni kak melss hhi pengen coba serum retinol Whitelab aja

  11. Menarik banget nih serum, harganya juga cukup affordable. Ntar aku cobain juga ahh

  12. Pertama kali menggunakan produk yang mengandung retinol, terasa sekali tingling-nya.
    Huhu…
    Tapi kudu tetap ditelateni demi mendapatkan kulit yang sehat dan jauh dari kerut. Tapi biasanya gak tingling terus yaa, kak?

  13. waaa aku belum cobain niih retinolnya white lab, jadi penasaran banget pengen cobain jugaaa, aku suka banget liat packagingnya niih, mau kepoin dulu ke toko orens aaah

  14. Kunci kulit sehat adalah penggunaan skincare yang memang sesuai dengan kebutuhan kulit juga ya. Apalagi sudah umur dengan kepala 3 kayaknya emang harus nih pakai serum retinolnya Whitelab.

  15. white lab ini ternyata mild ya, jadi cocok sama bumil juga, trus buat newbie juga aman2 aja, jadi pengen cobain juga hahahaa

  16. wah emang penggunaan retinol ini emang tricky ya jadi harus menyesuaikan kondisi kulit dulu biar hasilnya maximal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: