Seger Snow Ultimate Acne Care Kempeskan Jerawat Tanpa Bikin Kering

Seger Snow Ultimate Acne Care

Seger Snow Ultimate Acne Care dirancang dengan formula yang ramah di kulit dan ampuh mengempeskan jerawat tanpa membuat kulit kering. Bahkan kulit sensitif pun bisa memakainya untuk mengempeskan jerawat membandel. Yuk, kenalan lebih lanjut sama skincare lokal legendaris ini.

Jujur sih selama berkecimpung di dunia review produk kecantikan, saya baru kali ini dengar nama brand Seger Snow. Awalnya saya pikir ini nama brand baru, tapi setelah ditelisik lebih dalam ternyata brand ini merupakan salah satu merk lokal legendaris asal Bandung yang sudah ada sejak tahun 1954! Brand ini bahkan sudah ada lebih dulu sebelum orangtua saya lahir, hahaha…

Dan salah satu produk dari brand lokal legendaris yang mau saya ulas kali ini adalah Seger Snow Ultimate Acne Care. Produk ini merupakan perawatan jerawat (acne spot treatment) yang cepat dan efektif. Formulasinya menggunakan bahan-bahan natural sehingga tidak membuat kulit kering setelah memakainya. Apa saja sih formulanya?

Seger Snow Ultimate Acne Care Ingredients

  • Salicylic Acid
  • Niacinamide
  • Tea Tree Essential Oil
  • Rosemary Essential Oil
  • Patchouli Essential Oil

Local spot treatment Seger Snow dibuat tanpa alkohol dan parfum/ pewangi tambahan. Oleh karena itu aroma alaminya cenderung pekat dan lebih didominasi oleh aroma tea tree-nya.

Manfaat Seger Snow Ultimate Acne Care

Setiap produk perawatan yang dibuat pastinya memiliki tujuan dan khasiatnya masing-masing. Tidak terkecuali dengan Seger Snow Ultimate Acne Care ini. Manfaat yang kita dapatkan dari menggunakan produk ini secara rutin adalah:

  • Membantu mengeringkan noda
  • Mengontrol minyak
  • Menyamarkan noda bekas jerawat
  • Menjaga kelembaban dan elastisitas kulit
  • Menghindari kulit kering dan kemerahan
  • Tidak membuat kulit mengelupas
Baca juga:  Boost Kolagen dengan Noera Collagen Drink

Pengalaman menggunakan spot treatment Seger Snow

Meski usia sudah 30+, yang namanya jerawat masih aja suka muncul, terutama di masa-masa PMS. Salah satu solusi yang saya pakai adalah dengan menggunakan spot treatment seperti Seger Snow Ultimate Acne Care ini. Pertama mendengar produknya dan komposisi yang digunakan, saya sudah berkespektasi kalau aroma produknya bakal dominan tea-tree banget nih, dan ternyata benar adanya.

Dulu banget, saya juga pernah pakai spot treatment serupa dari brand luar, jadinya nggak terlalu terkejut sih. Hanya saja kalau dari segi tekstur, brand asing tersebut memiliki cairan yang bening, sementara punya Seger Snow ini berwarna putih susu dan encer. Kemasannya terbuat botol kaca warna hijau transparan dan memiliki penahan (spuit) di mulut botol agar nggak gampang tumpah dan mengontrol cairan yang keluar. Maaf kalau penamaannya kurang tepat, tapi penampakannya bisa dilihat pada foto berikut ini.

Kesan pertama saya menggunakan produk ini adalah ya aromanya yang lumayan strong sih, mirip aroma minyak kayu putih. Cara pakainya cukup dioleskan tipis-tipis di titik jerawat secukupnya. Digunakannya di step paling akhir setelah pelembab. Karena formulanya ringan, produknya ini bisa dipakai tiap pagi dan malam. Efeknya jerawat bisa kempes dalam semalam dan butuh waktu kira-kira 3 hari sampai jerawat hilang total.

Apakah ada efek tingling?

Ada sedikit, terutama ketika ditotolkan pada saat jerawat lagi aktif-aktifnya. Namun ketika jerawatnya sudah kempes, tidak ada efek tingling yang terasa kok.

Apakah benar nggak bikin kulit kering?

Selama penggunaan, saya mendapati tidak ada kulit yang kering mengelupas bahkan di sekitar area jerawat.

Sedikit saran buat Mates yang takut kulitnya rentan sensitif, sebelum menggunakan Seger Snow Ultimate Acne Care, ada baiknya tidak menggunakan bahan aktif apapun agar tidak terjadi kontraindikasi. Disarankan menggunakan produk-produk skincare yang menghidrasi kulit untuk meminimalisir efek cekit-cekit yang mungkin timbul.

Seger Snow Ultimate Acne Care

Menurut saya Seger & Co Ultimate Acne Care ini penolong banget buat membantu mengempeskan jerawat aktif dan cocok dimiliki oleh para pejuang jerawat seperti saya. Untuk mendapatkannya, Mates bisa langsung beli saja di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. Harganya juga tidak terlalu mahal, hanya Rp 59.000,-/ 15 ml dan sudah terdaftar di BPOM .

Baca juga:  Aura Bright Glutathione & Vitamin C Serum Review

Apakah Mates termasuk tim yang mengunakan acne spot untuk mengeliminasi jerawat? Apakah kalian tertarik mencoba juga produk ini? Jangan sungkan untuk menyuarakan pendapat teman-teman di kolom komentar ya. It’s nice to read your thought about this product.

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: