Review Serum Pencerah Wajah Pond’s Triple Glow

serum pencerah wajah

Brand kecantikan Pond’s baru saja meluncurkan produk terbarunya berupa serum pencerah wajah yang memiliki kekuatan 60x lebih efektif dari vitamin C untuk membuat wajah lebih sehat, cerah, lembut dan lembab.

Sesuai namanya, jadi selain mengandung vitamin C, produk Pond’s Triple Glow juga dibekali dengan glutathione, antioksidan yang dikenal juga dapat mencerahkan kulit, dan juga Vitamin B3+ (Niacinamide) untuk menyamarkan pori-pori. Kombinasi kedua formula ini diberi nama oleh Pond’s sebagai Gluta-Boost-C dan diklaim efektif menyamarkan flek hitam agar kulit wajah tampak lebih cerah dan warna kulit merata.

Tak lupa serum pencerah wajah Pond’s juga memiliki kandungan hyaluronic acid yang dapat menyerap ke dalam setiap lapisan epidermis untuk menjaga kulit tetap lembab dan berkilau.

Produk yang menggandeng penyanyi K-Pop Wendy Red Velvet sebagai ambassador ini menghadirkan 2 produk unggulan yang akan saya review dalam artikel ini: Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask. Untuk yang pertama, mari kita bahas dari serum nya dulu ya.

Pond’s Triple Glow Serum Pencerah Wajah

Serum pencerah wajah Pond's Triple Glow
Pond’s Triple Glow Serum dalam kemasan sachet

Tak hanya tersedia dalam kemasan full size 20 ml, Pond’s Triple Glow Serum juga tersedia dalam kemasan sachet 7.5 gram yang bisa kita temukan di gerai Indomaret terdekat. Menurut saya, kemasan sachet ini punya kelebihan untuk kita yang baru pertama kali mau mencoba kecocokan produk tanpa harus merogoh kantong terlalu dalam. Kemasan sachet juga lebih mudah dibawa kemanapun saat dibutuhkan dan lebih aman sebab ia memiliki tutup putar sehingga kita tidak perlu khawatir isi serum akan bocor dan berceceran. Harga kemasan sachet ini jauh lebih ekonomis karena cuma Rp 18.000,- saja.

Beralih ke tekstur produk, Pond’s Triple Glow Serum memiliki tekstur berupa gel cair berwarna keruh dan memiliki aroma harum. Saat diaplikasikan, serumnya ini langsung meleleh jadi air sehingga mudah diratakan dan tidak butuh waktu lama untuk meresap. Setelah menyerap sempurna, ada sedikit rasa tacky, tapi itu tidak menjadi masalah buat saya karena langsung di-layer dengan pelembab.

Baca juga:  Garnier Light Complete Vitamin C Super Essence Review
Pond's Triple Glow Serum
Tekstur Pond’s Triple Glow Serum

Menurut klaim dari Pond’s, Triple Glow Serum mampu membantu menyamarkan bekas jerawat dan dalam 2 minggu kulit akan tampak lebih cerah, tapi karena saya baru pakai sekitar 7 hari, belum terlihat perubahan signifikan selain kulit yang lebih lembab dan tidak ada efek perih di kulit meski ketika sedang berjerawat.

Kulit saya memang aslinya sudah tergolong putih, dan menurut saya serum yang baik justru jangan sampai bisa memberikan hasil instan. Jika iya, kita patut curiga dengan isi produknya, bukan? Umumnya perubahan setelah menggunakan serum pencerah wajah bisa terlihat setelah 2 minggu – 1 bulan pemakaian.

Pond’s Triple Glow Serum Mask

Pond's Triple Glow Serum Mask
Pond’s Triple Glow Serum Mask

Selain serum biasa, Pond’s juga melahirkan produk Triple Glow Serum Mask, yakni sheet mask dengan kandungan serum Niacinamide 100x lebih banyak dibanding sheet mask lainnya.

Sama seperti serumnya, masker ini turut mengandung kekuatan Triple Glow Action, yang terdiri dari Glutathione, Vitamin C, dan Hyaluronic Acid. Harga Pond’s Triple Glow Serum Mask hanya sekitar 19 ribuan dan bisa kita dapatkan juga di Indomaret terdekat.

Ketika memakai Pond’s Triple Glow Serum Mask ternyata tidak terlalu sulit membuka lipatan masker meski cairan serumnya lumayan banyak. Lembaran maskernya terbilang tipis sehingga tidak membuat muka terasa berat. Aromanya sama persis dengan Pond’s Triple Glow Serum dan masker ini dapat memberikan efek sejuk di kulit selama pemakaian.

Walau mengandung banyak kandungan pencerah, maskernya ini juga tidak menimbulkan efek panas/ perih pada kulit. Setelah didiamkan selama 15-20 menit, masker bisa dilepas dan tepuk-tepuk ringan kulit wajah agar sisa serum bisa menyerap dengan baik. Selanjutnya kita bisa menggunakan pelembab untuk mengunci cairan agar tidak terevaporasi.

Baca juga:  New! SNP Prep Cicaronic Review

Penutup

Sekian dulu pengalaman saya menggunakan produk Pond’s Triple Glow Series, semoga membantu Mel’s Playroom Mates yang masih menimbang-nimbang ingin coba produknya atau tidak. Kalau menurut saya, dari segi harga dan kemasan, ini sih worth to try ya karena kalau amit-amit nggak cocok juga nggak bakal hati nyesek banget. Tapi yang jelas saya juga berharap teman-teman yang pakai juga ikutan cocok dan wajahnya semakin cerah.

Kalau misalnya Mates punya pertanyaan seputar produk ini, silahkan tulis saja di kolom komentar ya. Nanti akan saya jawab sepanjang pengetahuan dan pengalaman saya terhadap produk ini.

Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

4 Comments

  1. Aku pribadi suka sama skincare yang ada kemasan sachet gini. Enak dibawa-bawa pergi, lebih praktis. Ponds keren bisa collab sama Wendy, kepo banget mau coba!

  2. Kalo pakai ini apa bisa bikin wajah kita jadi mirip wendy? ๐Ÿ˜‚

  3. Aku jadi pengen cobain yang sachet deh, praktis jugaa buat dibawa travelling…

  4. aku suka nih sama tekstur serumnya kak, ringan tapi tetep bikin muka keliatan basah. biasanya aku masih layer pake serum lain yang lebih thick sih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: