Serum Untuk Kulit Kering dari eBright Skin, Aman dan Halal!

ebright skin aman halal

Mencari serum untuk kulit kering susah-susah gampang. Belakangan ini saya lagi mencoba serum lokal baru keluaran eBright Skin, yang nggak hanya bagus untuk kulit kering, tapi juga sekaligus mencerahkan. Kita lihat performanya yuk.

eBright Skin ini sebelumnya bernama Egyptian Beauty Skin dan kemudian melakukan re-branding dengan nama yang dikenal sekarang ini. eBright Skin sudah hadir di pasar kecantikan Indonesia sejak tahun 2010 dengan memegang prinsip skincare yang aman dan halal. Maka dari itu, semua produk eBright Skin sudah terdaftar di BPOM dan mendapat sertifikat halal MUI. Produk eBright Skin juga cruelty free karena tidak diuji cobakan kepada hewan.

Selama 1,5 minggu terakhir ini saya sedang mencoba 2 produk dari eBright Skin, yakni Essential C-Bright Serum yang diperuntukkan kulit kering, dan Moist Plus. Kedua produk yang aku coba ini dalam ukuran trial size karena memang mau try and see the result-nya dulu. Trial size-nya ini mereka jual terpisah juga kok dengan harga yang lebih terjangkau pastinya. Berikutnya saya akan bahas satu per satu produknya ya.

eBright Skin Essential C-Bright Serum 10 ml

serum untuk kulit kering

Karena namanya juga trial size, kemasan serum ini juga mungil. Yang saya suka adalah meski mungil tapi serumnya ini dikemas dengan pompa dan penutup tambahan. Buat yang suka traveling, serum ini aman banget dibawa kemana-mana.

Lalu dari nama produknya juga pasti kalian sudah bisa menebak ya kalau kandungan utama produk ini adalah vitamin C dan glutathione. Kedua bahan tersebut sudah terkenal paling ampuh untuk membantu mencerahkan kulit. Penjelasan soal glutathione sudah pernah saya singgung dalam artikel ini.

Ingredients: Aqua, Butylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, DMDM Hydantoin, Glutathione, Xantan Gum, Allantoin, Dipotassium Glycyrrchizinate, Fragrance

Bahan-bahan yang digunakan untuk serum ini menurut saya sangat simple dan ngga banyak kandungan aneh-aneh. Karena saya sedang menyusui, saya juga sempat bertanya pada pihak eBright Skin soal keamanannya. Pihak mereka mengatakan bahwa kandungan serum ini aman untuk bumil-busui juga.

serum untuk kulit kering

Lanjut ke soal tekstur. Tekstur serum eBright Skin ini cenderung watery dan berwarna bening transparan. Ada sedikit aroma asam khas vitamin C tapi tidak terlalu mengganggu penciuman. Saat diaplikasikan, serumnya cepat meresap dan membuat wajah saya terasa lebih lembab. Seperti kebanyakan serum masa kini juga, teksturnya nggak meninggalkan rasa lengket di kulit.

Cara pakainya juga mudah. Setelah menggunakan toner, cukup tuang sebanyak 2-3 tetes ke telapak tangan lalu usapkan ke seluruh wajah. Tunggu serum meresap sekitar 5-10 menit sebelum dilanjutkan dengan krim pelembab.

Untuk hasil pemakaian bisa melihat perbandingan skin analyzer seperti di bawah ini.

Bisa dilihat pada foto di atas ya, sehabis cuci muka kondisi kulit saya kering sekali, lalu setelah menggunakan serum Essential C-Bright langsung kelembabannya naik. Serum ini memang sangat cocok untuk kulit kombinasi cenderung kering seperti saya.

Harga: Rp 65.000,-

eBright Skin Moist Plus Glowing Effect 5 gr

ebright skin moist plus

Produk selanjutnya ini mungkin lebih tepat kalau saya katakan sebagai ointment/ salep karena teksturnya yang berbeda dari krim pelembab kebanyakan. Tekstur Moist Plus cenderung padat menyerupai balsam dan lebih cocok digunakan untuk menenangkan kulit yang sedang bermasalah (soothing effect). Contohnya seperti area kulit yang kering-gatal, atau kemerahan akibat iritasi semisal habis waxing.

Nggak cuma sebagai soothing cream, Moist Plus ini juga bisa mencegah efek sunburn, dijadikan sebagai base makeup, dan juga lip balm agar bibir tetap sehat dan terjaga kelembabannya.

Kandungan yang terdapat dalam Moist Plus ini merupakan bahan-bahan yang bersifat oklusif. Sebut saja madu, olive oil, propolis, royal jelly, dan vitamin E.

Ingredients: Vaselin Album, Caprylic/ Capric Triglyceride, Diisostearyl Malate, Paraffinum, Isononyl Isonanoat, Euphrobia Cerifera Wax, Copernicia Cerifera Wax, Isopropyl Palmiate, Paraffinum Liquidum, Bityul Stearate, Ozokerite, Phonyexythanol, Copernicia cerifera (Carnuba) wax, Ethylene/ VA Copolymer, Linoelic Acid, Farnesol,Tocopherol, Benzyl Alcohol, BHT, Ethylhexylglycerin, Olea Europaea Fruit Oil, Sodium Metabisulphit, Dehydroacetic Acid, Linaool, Propylene Glycol, Aqua, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Royal Jelly Extract, CI 19140, Linolenic Acid, Propolis extract, Gluconobacter/ Honey Fermented Filtrate, Glycerin, Citric Acid, Polysorbate-60, Pottasium Sorbate & Sodium Benzoat.

Seperti yang terlihat pada foto di atas, tekstur dari Moist Plus memang menyerupai balsem dan saat menggunakannya cukup dengan dioles tipis-tipis. Sama sekali tidak lengket, hanya saja karena pot-nya kelewat mini, agak susah mengambil produk kalau kuku kita agak panjang. Krimnya jadi suka nyelip di kuku. Lalu saat dibaurkan juga tidak secepat krim yang sekali oleh bisa menjangkau banyak area. Moist Plus kemasan 5 gr ini mungkin lebih cocok dijadikan sebagai spot treatment. Krim ini juga nyaris scentless, tapi ada sedikit trace aroma khas minyak.

Sejauh ini saya mencoba menggunakan Moist Plus untuk area wajah dan yang saya rasakan adalah seperti ada lapisan thin film setelah pemakaian. Thin film ini jadi memberikan efek glowing dan pas dipegang agak sedikit greasy. Kalau saya pribadi, saya lebih suka memakainya di malam hari dan belum pernah dicoba sebagai base makeup juga. Pasalnya, selama pandemi juga saya selalu di rumah dan jarang pakai makeup.

Pada foto di atas bisa dilihat perbandingannya dimana sebelum memakai Moist Plus, kulit saya kurang terlihat glowing dan bibir tampak kering. Lalu di foto after, setelah menggunakan Moist Plus kulit wajah saya jadi terlihat lebih glowing dan bibir saya sudah diberi Moist Plus juga sebagai lip balm. Saat menggunakan Moist Plus di bibir, saya jauh merasa lebih nyaman saat digunakan sebagai lip balm ini dibandingkan pemakaian di area wajah.

Terus dalam periode tertentu, kulit di siku saya suka tiba-tiba kering dan gatal hingga mengelupas. Moist Plus lumayan membantu meringankan rasa gatal tersebut dan melembabkan area yang kering. Hasilnya bisa dilihat pada foto berikut.

Foto bagian siku di atas sudah saya coba semaksimal mungkin supaya nggak blur, tapi sepertinya masih kurang jelas. Semoga bisa terlihat dengan baik perbedaan before-after-nya. Pada foto before, terlihat siku saya ada zona putih dimana itu merupakan area kulit saya yang kering dan sering terasa gatal lalu pecah-pecah. Setalah dipakaikan Moist Plus, zona putih hilang dan berganti dengan kondisi kulit yang lebih lembab.

In short, Moist Plus ini bisa dibilang pelembab multifungsi, tapi saya pribadi agak kurang suka sih untuk pemakaian di wajah. Lebih suka sebagai spot treatment di area-area kulit yang kering dan bermasalah, seperti bibir dan siku tadi.

Harga: Rp 38.000,-

Kalau kalian memiliki masalah kulit yang mirip kayak saya, kalian bisa coba produk-produk dari eBright Skin ini. Untuk pembelian bisa melalui website mereka atau akun Shopee eBright Skin. Selain menjual produk skincare, mereka juga menjual produk kosmetik yang bisa kalian kepoin juga. How do you think guys after reading my review?

Thanks for reading and see you in the next post!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

24 Comments

  1. kemasan pelembabnya lucu ya mungil emang ya. Wah jd penasaran megang produknya kyk apa kok dikatakan berasa kek salep? hehe
    Mbak itu alat yang difoto buat ngukur kelembaban gtu namanya apa dan beli di mana? #malahkepo 😀

  2. sudah halal ya, menarik nih. setauku nggak banyak skincare yang konsisten dengan komitmen ini. btw adakah series untuk kulit berminyak dan berjerawat, mbak?

    1. Ada. Mereka juga punya acne seriesnya mbak. Bisa cek di websitenya ❤️

  3. wah affordable sekali ya harganya mba Mels, dna aku suka sama kemasan dan design packagingnya, so simple dan travel friendly banget, maklum kalau traveler beli barang pasti memperhitungkan juga ukurannya hehehe. penasaran sama bikin moistnya itu

  4. Ini sih…worth to try banget yaah… eBright Skin Moist Plus Glowing Effect.
    Kemasannya pas dan harganya cukup ramah di kantong.

  5. Waah cobanya trial size yang imut ya mba. Aku punya cream kesayangan dan selalu pastikan minum banyak air putih untuk stay hydrated

  6. Kak Mels headernya baru ya? Cakep banget loh eheheh aku liatin berkali-kali karena dua waajah.
    Serum yang aman untuk ibu hamil dan busui ini sering diburu, karena kebanyakan di daerahku pada takut perawatan karena sedang hamil Aku rekomendasiin ah ke mereka. Makasih revienya kak Mel

    1. Iya nih kak. Refreshing logo hehee

  7. Kemasannya cute ya, untuk ukuran travel size ini lumayan juga.. Aku paling penasaran sama eBright Skin Moist Plus Glowing Effect, karena manfaatnya yang bisa menenangkan kulit dan mencegah iritasi akibat sunburn.

  8. Harganya 38rb ya Mba? Wah terjangkau ya harga serumnya. Packagingnya juga bisa di bawa traveling

  9. wahhh jago banget produknya bisa naikin kelembaban kulit sampai 50%! Apalagi ini aman buat busui dan bumil. Menarik bangett

  10. Jujur ya aku penasaran sama Moist Plus nya. Keren multifungsi bisa sebagai base makeup, dan juga lip balm.

  11. Kadang emang tuh kalau mau cari yang cocok tuh susah-susah gampang gitu ya, apalagi aku gak bisa banget lihat serum baru dan yang emang cocok dengan kondisi kulitku. Tapi ini pengen nyoabin si Moist Plusnya deh, coba ah intip-intip dulu ke instagram mereka.

  12. eBright Skin Moist plus banyak juga kegunaannya ya mb, aku malah jadi pengen cobain haha. Yang terpenting sudah terdaftar di BPOM jadi aman untuk kulit kita sehari-hari ya mba.

  13. waaa kepo banget ih sama produk brightening satu inii, pengen buat siku sama lutut jugaaa, bagian yang kadang lupa nggak maksimal dalam perawatannya yaa hihihi

  14. Wah aku baru tahu nih ada serum dari eBright. by the way suka banget sama packaging-nya yang imut dan travel friendly.

    1. Karena ini memang travel size mereka juga. Real size jiga ada yg lebih gede hehehe

  15. Hydrating parah ya berarti serumnya! kaget banget penamabahnnya setinggi itu. Jadi penasaran~~

  16. wow before afternya jauh banget ya 🙂 kelembabannya naik secara signifikan, jadi penasaran pengen cobain

  17. Waaah, botolnya lucu banget ce kecil tinggi gitu! Dan teksturnya bening cair, aku suka yang begini. Trus kok keren banget ce ada alat untuk cek kelembaban. Suatu saat pengen coba juga.

  18. Mungkin kalo aku si moist plus cuma nyaman dipake di daerah yang bener bener kering ya, kalo semula takut nempel kemana mana

    1. aku pun demikian, as stated above, lebih enak as spot treatment hehe

  19. Aku jadi penasaran sama MOIST-nya. Kayanya nyaman ya dipake. Nggak bikin greasy gt kan?

    1. Soal greasynya uda aku bahas di artikel beb 🙃

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
%d bloggers like this: