Bye Rontok! Ini Dia Shampo Untuk Menguatkan Akar Rambut

Shampo untuk menguatkan akar rambut

Penyebab utama kerontokan rambut adalah lemahnya akar rambut, yang tentu saja disebabkan oleh berbagai faktor. Maka dari itu kita membutuhkan produk perawatan rambut yang tepat, dimulai dengan menggunakan shampo untuk menguatkan akar rambut yang hendak saya rekomendasikan dalam artikel ini.

Shampo untuk menguatkan akar rambut yang ingin saya rekomendasikan adalah shampo buatan negeri ginseng, yakni Aromatica Rosemary Scalp Scaling Shampoo. Menggunakan shampo yang tepat merupakan salah satu cara termudah yang bisa kita lakukan untuk menguatkan akar rambut kembali. Lagipula, shampo juga merupakan produk yang kita gunakan sehari-hari dan dalam penggunaannya pun tidaklah sulit bukan. Yang sulit adalah mencari tahu tentang kandungan di dalam shampo tersebut yang memang berkhasiat untuk menguatkan akar rambut. Di sini saya juga akan mengupas tuntas tentang bahan-bahan apa saja yang terkandung dalam shampo Aromatica dan khasiatnya untuk menguatkan akar rambut.

Kandungan Rosemary di dalam shampo Aromatica sangat baik untuk menguatkan akar rambut

Aromatica Rosemary Scalp Scaling Shampoo menggunakan bahan-bahan natural dan organik yang sudah mendapat sertifikasi Vegan, Ecocert, EWG, dan cruelty-free. Produk Aromatica juga tidak mengandung SLS/ Paraben/ Kimia berbahaya. Maka dari itu, shampo ini juga aman dipakai untuk ibu hamil dan menyusui.

Bahan-bahan yang terdapat dalam shampo untuk menguatkan akar rambut ini adalah:

Rosemary Oil

Sesuai nama produknya, minyak rosemary merupakan bahan yang diunggulkan dalam shampo untuk menguatkan akar rambut ini. Biasanya kita mengetahui rosemary sebagai bumbu masak karena efek aromatiknya. Namun ternyata rosemary juga bisa digunakan sebagai perawatan rambut yang efektif untuk:

  • Merangsang kulit kepala dan menumbuhkan rambut yang sehat
  • Mengatasi ketombe dan gatal di kepala
  • Menguatkan akar rambut
Baca juga:  Kelaya Hair Treatment Review, Pilihan Saya Atasi Rambut Rontok

Rosemary turut mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai anti oksidan dan membantu melindungi rambut dari radikal bebas. Penggunaan tanaman rosemary sebagai perawatan rambut rupanya juga telah digunakan selama berabad-abad lampau, lho!

Bhringraj (urang aring)

Bhringraj atau urang-aring merupakan jenis minyak yang sangat baik untuk menyuburkan rambut sejak dulu kala. Minyak ini juga pernah dipakaikan oleh ibu saya supaya rambut saya lebih hitam dan lebat. Namun di luar itu, urang aring juga berkhasiat untuk mengatasi ketombe, mengurangi kerontokan rambut, dan memperlambat munculnya uban. Siapa yang masa kecilnya pernah pakai minyak urang-aring juga?

Coriander (ketumbar)

Selain berfungsi sebagai bumbu masak, ketumbar juga memiliki manfaat baik untuk rambut: mengatasi kerontokan, menguatkan akar rambut, dan mengatasi minyak berlebih pada kulit kepala. 

Biotin

Manfaat Biotin dalam shampo sudah pernah saya bahas di artikel lampau yang berjudul shampo untuk ibu hamil. Sekadar informasi, teman-teman juga bisa membaca artikel saya tentang perawatan rambut rontok pasca melahirkan apabila ada yang sedang mengalami masalah serupa.

Panthenol

Merupakan salah bahan yang cukup familiar pada produk skincare wajah. Ternyata Panthenol juga memiliki efek baik untuk rambut karena dapat membuat rambut lebih berkilau, halus, kuat, dan lembab, serta mencegah penipisan rambut.

Benefit yang didapat jika menggunakan Aromatica Rosemary Scalp Scaling Shampoo secara rutin

Dari penjelasan kandungan di atas, inilah manfaat yang bisa kita rasakan jika rutin menggunakan shampo untuk menguatkan akar rambut asal Korea ini:

  1. Menguatkan akar rambut dan mengurangi rambut rontok
  2. Mengangkat sel kulit kepala yang mati
  3. Menutrisi akar rambut

Sukses kepincut dengan Aromatica Rosemary Scalp Scaling Shampoo

Hingga menulis artikel ini, saya sudah mencoba shampo Aromatica sebanyak 6x keramas. Tekstur shampo berupa gel transparan dengan sedikit kekuningan. Aromanya berupa khas rempah yang lembut, bukan aroma jamu ya, sehingga masih nyaman ketika tercium dan tidak mengganggu. Malah terkadang saya suka merasa kalau aromanya ini mirip dengan suplemen vitamin C yang pernah saya konsumsi dulu. Saking lembut aromanya, setelah kita bilas dan bersihkan tidak ada aroma yang tertinggal di rambut seperti shampo lain pada umumnya.

Baca juga:  Cesarina Filler Serum Review

Busa yang dihasilkan oleh shampo ini juga dalam kategori moderat, tidak terlalu lebay tapi masih nyaman untuk membersihkan rambut. Kalau busanya terlalu sedikit juga rasanya bakal kurang nyaman saat keramas ya. 

Saya juga pernah keramas dengan shampo ini dalam kondisi kulit kepala terasa gatal. Saat keramas dengan Aromatica Rosemary Scalp Scaling Shampoo, saya merasakan kulit kepala lebih rileks dan rasa gatal menghilang. Kemudian dalam hal mengurangi rambut rontok, kalian bisa melihat perbandingannya pada foto berikut ini.

Faktor inilah yang membuat saya kepincut dan senang menggunakan Aromatica sebagai shampo untuk menguatkan akar rambut. Rambut saya juga jadi lebih mudah disisir dan supaya lebih maksimal, saya juga kerap menggunakan hair tonic aloe vera setelah keramas.

Selain berfungsi sebagai shampo untuk menguatkan akar rambut, produk Aromatica juga berkomitmen pada kelestarian lingkungan

Hal ini dibuktikan dengan menggunakan botol kemasan plastik berjenis 100% PET yang bisa didaur ulang sehingga tidak mencemari lingkungan. Aromatica juga konsisten dengan kampanyenya yang bertajuk #SaveTheSkinSaveThePlanet. Jadi dengan menggunakan shampo Aromatica, tidak hanya kita mendapat bahan-bahan yang berkualitas tinggi untuk menguatkan akar rambut, tapi juga berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Aromatica Rosemary Scalp Scaling Shampoo mendapat penghargaan Best Shampoo di Olive Young Awards Korea. Selain memiliki produk shampo, seri Rosemary Scalp Root Energizing juga memiliki varian produk lainnya seperti: Rosemary Hair Thickening Conditioner dan Rosemary Root Enhancer.

Produk Aromatica saat ini sudah bisa dibeli marketplace dan e-commerce seperti: Tokopedia, Shopee, dan Sociolla serta beberapa supermarket premium. Harga yang dibanderol menurut saya masih cukup relevan mengingat kualitas bahan yang ada di dalam shampo ini. Kalau kalian tertarik mau beli, langsung saja klik salah satu link di bawah ini:

Khusus pembelian di Sociolla, kalian juga bisa mendapatkan potongan harga sebesar Rp 25 ribu dengan minimal belanja Rp 150 ribu. Caranya dengan memasukkan kode SBN04A41A sebelum check out. Berlaku untuk transaksi pertama pengguna baru. Silahkan klik link Sociolla di atas untuk mendaftarkan diri.

Baca juga:  Review Lip Cream Matte Lokal, Halal, dan Vegan dari Posy Beauty Shade Greed
Sociolla promo code

Informasi lebih lengkap bisa mengunjungi website Aromatica atau mengikuti akun Instagram mereka di @aromatica_id untuk mendapatkan informasi promo terbaru.

Yuk, saatnya beralih ke produk perawatan rambut natural dengan kekuatan aromatherapy yang baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambut! Kalau kamu sudah pernah coba shampo untuk menguatkan akar rambut ini atau produk Aromatica lainnya, sharing juga pengalaman kalian di kolom komentar ya.

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

22 Comments

  1. Apakah kakak pakai shampoo ini setiap hari? Beberapa kali aku pakai shampoo bertema “natural” gitu, sehari sesudah keramas kulit kepala cepat gatal dan panas. Rontok berkurang tapi muncul masalah ketombe :’)

    1. Aku keramas 2-3 hari sekali. Kalau tiap hari aku juga takut tambah rontok malah πŸ˜€

  2. Senang deh kalau rambut kembali seperti sediakala. Rontok rambut bikin was was nanti mengalami kebotakan

  3. Wah before afternya mantul banget ya! keliatan banget rontoknya berkurang πŸ™‚ sayang banget harganya pricey banget untuk aku yang boros banget kalau pakai shampoo :”)

  4. Pengen banget coba ini, katanya mantep buat rambut rontok. Etapi lihat harganya bikin lemes😭

  5. Kayaknya butuh nyobain ini deh! So far aku suka produk-produknya Aromatica yang lain juga soalnya πŸ™‚

  6. kayanya aku perlu nyobain shampoo ini deh soalnya akhir2 ini rambutku rontok padahal cuma dielus. mau potong rambut ajaa tapi lagi pengen punya rambut panjang πŸ˜‚

    1. Fragile ya rambutnya πŸ˜‚ dielus aja gugur wkwkwk… Selain shampo bisa ditambah pakai hair tonic atau hair serum juga dian biar makin kuat πŸ‘Œ

  7. Wah aku seneng bgt kalo banyak brand yang mengusung tema sustainable gini. Btw, nice review kak mel 😍

  8. Ada harga, ada rupa ya! Menurutku ini lumayan pricey sih cuman hasilnya manjur jugaak~

  9. aku juga pakai ini dan belum terlalu notice buat rambut rontok sih. tapi rambut jadi kerasa enteng banget setelah keramas. pakenya irit-irit karena lumayan pricey buat ukuran shampoo menurutku :’)

  10. aku juga ada masalah dengan rambut rontok πŸ™ nanti mau coba produk ini ah

  11. Wah sering liat reviewnya tapi harganya lumayan juga ya huhu. Sama nih rontok juga parah bikin stress πŸ™ƒ

  12. Tosss aku juga lagi icip shampo untuk anti hair fall, anw Aromatica ini menarik ya, ini fokusnya ke hair care atau dia punya body care juga, ce? Jujur kadang sebenernya aku rada sangsi ganti shampo karena rontok parahhh

  13. Aku juga lagi icip shampo anti hair fall dari brand sebelah, tapi Aromatica ini cukup affordable dibandingkan sebelah, bisa jadi alternatif kalau nanti abis :’)

  14. Terpana banget lihat produknya.
    Bahan-bahannya aja semua yang terbaik untuk merawat rambut dari akarnya. Aku dulu kecil inget banget Ibuku sering makein aku minyak urang-aring. Bikin rambut berkilau.

  15. Kayaknya aku mesti cobain shampoo ini deh kak, aku punya permasalahan rambut rontok 3 bulan belakangan ini

  16. Jadi pengen nyobain shampoo ini, konsepnya keren si dr botol daur ulangnya, vegan dan cruelty free. Biasa shampoo sejenis ini jg limbahnya ga mencemari lingkungan. Jdi pengen nyobain

  17. Seneng banget aku bisa cobain sampo ini juga, beneran rontok jauh berkurang kalau di rambutku.

  18. wah bisa beli di sociolla ya cii.. pengen cobain deh, soalnya rambut lagi lumayan rontok, thank you infonya cii ^^

  19. Belom pernah cobain shampoo satu ini, padahal masalah rambutku itu sering rontok apalagi kalo disisir. Jadi aja jarang nyisir hahaha

  20. harganya sedikit lebih mahal di banding harga shampoo pada umumnya tapi aku suka sama konsep sustainable beauty yang diusung πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: