Skin Game Kind Series, Pilihan Staple Skincare untuk Pemula

Skin Game Kind Series

Produk Skin Game Kind Series yang terdiri dari Facial Wash dan Facial Moisturizer bisa menjadi pilihan tepat untuk jadi staple skincare-mu. Nggak cuma berfungsi untuk melembabkan, tapi juga bisa membantu memperkuat skin barrier kita, lho.

“Kak, aku pengen coba belajar skincare, nih. Kira-kira produk apa ya yang cocok atau bisa aku coba? Kulitku sekarang bla bla bla…”

Netizen

Sebagai skincare reviewer, nggak jarang saya mendapat pertanyaan di atas. Pertanyaan yang sulit dijawab karena saya bukanlah seorang ahli skincare apalagi dokter kulit. Tapi, bukan berarti skincare itu nggak bisa dipelajari. Hanya proses belajarnya ini yang butuh waktu dan kesabaran ekstra karena harus trial and error beberapa produk hingga akhirnya kita bisa menemukan produk yang klik dengan kulit kita. Saya pun melalui tahapan ini.

Di artikel lampau, saya sudah pernah membahas tentang basic skincare routine untuk pemula dimana kita bisa mulai belajar skincare 5 tahap. Namun, kalau kamu masih merasa ragu dan takut kebanyakan layering malah nggak bisa diterima sama kulitmu, kamu bisa mulai staple basic skincare semudah menggunakan pembersih dan pelembab. Toh, prinsip dasar skincare adalah menjaga kelembaban kulit sehingga meminimalisir munculnya masalah pada kulit.

Masalah pada kulit bisa muncul tidak hanya dikarenakan faktor eksternal, tapi juga faktor internal seperti kondisi skin barrier yang rusak. Kulit jadi kehilangan perlindungan alaminya dalam menangkal bakteri/ polusi yang berpotensi merusak kulit. Faktor rusaknya skin barrier ini juga tidak melulu akibat pemakaian skincare yang tidak tepat, tapi bisa juga karena faktor usia dan asupan makanan yang sembrono.

Jadi, di artikel ini saya mau merekomendasikan skincare lokal yang newbie friendly. Teruntuk kalian yang benar-benar nol pengetahuan soal skincare, kalian bisa mulai dengan mencoba produk Skin Game Kind Series.

Baca juga:  Scarlett Brightly Ever After Cream Review

Berkenalan dengan Skin Game Kind Series

Skin Game Kind Series merupakan salah satu lini produk besutan brand lokal Skin Game. Terdiri dari 2 jenis produk: Skin Game Kind Facial Wash dan Skin Game Kind Facial Moisturizer, rangkaian ini ditujukan untuk pemula yang baru terjun belajar soal skincare. Kedua produk tersedia dalam 2 ukuran dan dijual dalam paket bundling maupun terpisah.

UkuranProdukHarga SatuanHarga Paket
50 mlFacial WashRp 65,000Rp 150,000
Facial MoisturizerRp 95,000
120 mlFacial WashRp 98,000Rp 253,000
Facial MoisturizerRp 170,000
Keterangan harga Skin Game Kind

Produk Skin Game Kind Series dikemas secara unik dengan menggunakan botol aluminium dan aplikator pompa yang terbuat dari plastik, mengusung konsep less plastic. Untuk ukuran 50 ml, aplikator pompa pada kedua produk sama adanya. Untuk ukuran 120 ml, aplikator facial wash-nya memiliki moncong yang panjang seperti aplikator body lotion. Selanjutnya, saya akan membahas lebih detil masing-masing produknya.

Skin Game Kind Facial Wash

Skin Game Kind 5 Skin Game Kind Series, Pilihan Staple Skincare untuk Pemula

Sabun wajah minim busa yang digunakan untuk membersihkan wajah dari kotoran dan residu makeup. Bisa digunakan oleh semua jenis kulit dan bisa bertahan selama 12 bulan setelah produk dibuka. Kenapa bisa minim busa? Skin Game Kind Facial Wash tidak menggunakan sulfat sebagai surfaktannya, melainkan Cocamidopropyl Betaine. Sabunnya ini juga turut mengandung Panthenol yang berfungsi untuk menenangkan kulit bermasalah. Komposisi selengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

Skin Game Kind Facial Wash Ingredients

Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Propylene Glycol, Trehalose, Hydroxypropyl Methylcellulose, Phenoxyethanol, Panthenol, Chlorphenesin, Triethylene Glycol, Disodium EDTA

Dilihat dari ingredients-nya, sabun Skin Game ini tergolong minimalis ya dan menurut saya baik adanya, agar meminimalisir kemungkinan terjadinya reaksi alergi atau iritasi. Tekstur sabunnya sangat likuid dan ketika diemulsi dengan air akan berubah menjadi sedikit busa. Cukup untuk membersihkan seluruh wajah. Aromanya mengingatkan saya pada aroma susu beruang versi tipis.

Baca juga:  SKINOIA Green Tea Series, Skincare dari Teh untuk Menenangkan Kulitmu

Ketika dipakai sebagai morning cleanser, sabun ini sangat nyaman digunakan dan tidak memberikan efek kering kertarik sama sekali. Namun, ketika dipakai di malam hari sebagai second cleanser, kulit saya sedikit terasa kering, tapi tidak parah dan segera hilang setelah lanjut menggunakan Skin Game Kind Facial Moisturizer.

Skin Game Kind Facial Moisturizer

Skin Game Kind Facial Moisturizer

Pelembab skin game ini berfungsi untuk melembabkan dan memperkuat skin barrier. Dapat digunakan oleh semua jenis kulit juga dan memiliki masa PAO 12 bulan. Teksturnya berupa lotion berwarna putih kekuningan dan tidak ada aroma sama sekali. Skin Game Kind Facial Moisturizer turut mengandung 3 jenis ceramide dan kolesterol yang bermanfaat bagi perbaikan skin barrier kulit (skin barrier friendly).

Skin Game Kind Facial Moisturizer Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Trehalose, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Hydrolyzed Collagen, Polyacrylamide, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Phenoxyethanol, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Chlorphenesin, Triethylene Glycol, Sodium Lauroyl Lactylate, Phytosphingosine, Ceramide NP, Ceramide AP, Cholesterol, Carbomer, Xanthan Gum, Ceramide EOP

Skin Game Kind 4 Skin Game Kind Series, Pilihan Staple Skincare untuk Pemula

Skin Game moisturizer ini bisa dibilang memberikan sensasi yang nyaman di kulit karena cepat meresap dan tidak membuat kulit berminyak. Biasanya skincare dengan ceramide memiliki tekstur yang lebih thick dan terasa sedikit berat di kulit. Namun, hal tersebut tidak terjadi pada produk Skin Game ini. Formula pelembabnya benar-benar ringan dan tetap membuat kulit terasa lembab. Pelembabnya juga tidak mengganggu pemakaian sunscreen ketika digunakan di pagi hari.

Kalau kamu termasuk golongan penggemar kulit hinyai, kamu bisa menambahkan face oil ke dalam pelembab ini untuk kelembaban ekstra.

Kesimpulan

Selama menggunakan produk Skin Game Kind ini, saya tetap melakukan layering skincare seperti biasa dan tidak timbul efek negatif sama sekali. Namun, tanpa melakukan layering pun, saya rasa kedua produk ini benar-benar cukup untuk seorang pemula, sambil perlahan-lahan belajar memperdalam ilmu skincare dan mengenal kebutuhan kulit sendiri.

Baca juga:  Holika Holika Mugwort Sheet Mask Review and Why You Should Try This One

Jika kawan Mel’s Playroom tertarik mencoba produk Skin Game ini, silahkan langsung saja kunjungi webstore Skin Game di Shopee. Ikuti juga akun Instagram @skingameofficial dan/atau @skingameofc di Twitter agar tidak ketinggalan promo terbaru mereka.

Ada yang mau ditanyakan soal staple basic skincare atau tentang produk Skin Game? Langsung saja drop pertanyaan kalian di kolom komentar ya. Atau kalau mau lebih cepat boleh juga hubungi saya via DM Instagram di @melsplayroom.

Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: