Jadi Pelanggan Loyal dengan Gabung ke Skinsociate

1 Jadi Pelanggan Loyal dengan Gabung ke Skinsociate

Kali ini saya mau berbagi kabar gembira buat teman-teman beauty enthusiast yang kepingin banget bisa dapat sample produk kecantikan gratis, atau terlibat aktif dalam riset kosmetik terbaru sebelum rilis di pasaran. Caranya semudah cukup mendaftar saja jadi anggota dari Skinsociate!

Kenalan dengan Skinsociate

Pasti Mates pada bertanya-tanya, apaan sih itu Skinsociate? Skinsociate adalah komunitas yang dibentuk oleh Skinproof untuk para pengguna dan penggemar kosmetik yang tertarik mencoba produk dan memberikan feedback kepada produsen kosmetiknya. Skinproof (PT Derma Lab Asia) sendiri merupakan anak perusahaan Arya Noble yang bergerak di bidang evaluasi kosmetik dan riset konsumen untuk mengukur kualitas dan kredibilitas suatu produk kosmetika.

Berdiri sejak 2017, Skinproof telah melayani berbagai perusahaan kosmetik ternama dalam hal consumer insight, cosmetic claim support, sensory research hingga konsultasi dan layanan regulasi. Didukung oleh tenaga ahli di bidangnya dan lebih dari 8.000 panelis di kota-kota besar di Indonesia, Skinproof terus berupaya untuk menginovasi dan memberikan solusi dalam pengembangan produk kosmetik, memberikan dukungan holistik kepada klien Skinproof, dan mengedukasi konsumen mengenai keamanan dan efektifitas produk secara netral dan independen.

skinsociate by skinproof

Kembali berbicara tentang Skinsociate. Menurut Head of Skinproof, Theresia Sinandang, “Skinsociate merupakan komunitas yang diciptakan Skinproof dengan tujuan mempromosikan kesehatan kulit melalui saran ahli, konten informatif, serta wawasan konsumen dalam ekosistem yang suportif dimana para Panelist Skinsociate akan memiliki kesempatan untuk terhubung dengan sesama penggemar kecantikan dan individu yang peduli tentang kesehatan kulit, membentuk hubungan yang erat, dan mendukung satu sama lain dalam perjalanan kecantikan mereka.”

Saat ini Skinsociate telah memiliki 10.000 anggota yang sudah berpartisipasi dalam berbagai macam riset di Skinproof, dengan rentang usia 17 – 57 tahun, yang sebagian besar tersebar di Jabodetabek dan Banten. Dengan membentuk komunitas ini, Skinproof meyakini bahwa keterlibatan komunitas adalah kunci dalam membangun loyalitas yang kuat terhadap produk para pelanggan maupun terhadap Skinproof sebagai penyedia layanan riset. Skinproof melihat bagaimana komunitas bisa menjadi wadah untuk berbagi tips dan pengalaman akan penggunaan produk-produk kosmetik. Inisiatif ini memungkinkan Skinproof untuk lebih mendekatkan diri dengan anggota Skinsociate dan memberikan layanan terbaik bagi para pemilik brand kosmetik selaku customer Skinproof.

Baca juga:  Jangan Tertipu Klaim Palsu! Yuk, Pahami Pentingnya Kredibilitas Produk

Manfaat menjadi anggota Skinsociate

benefit member skinsociate

Sebelum saya lanjut membeberkan apa saja manfaat yang kita dapat kalau bergabung menjadi anggota Skinsociate, saya ingin berbagi sedikit cerita pengalaman saya ketika bergabung di komunitas kecantikan. Sebagai seorang beauty enthusiast, pastinya saya juga ingin kan selalu terupdate dengan perkembangan dunia kosmetik. Selain untuk pengetahuan pribadi, tentunya informasi yang saya dapat juga bisa saya bagikan melalui kanal-kanal media yang saya miliki, seperti blog ini atau media sosial. Dengan menjadi anggota suatu komunitas, kita juga bisa memperluas networking karena bisa berkenalan dengan rekan-rekan sehobi atau bahkan seprofesi dan saling bertukar ilmu. Itu jika dilihat dari sisi imaterilnya.

Apakah ada sisi materil yang bisa kita peroleh dengan bergabung di komunitas? Tentunya ada tapi kembali lagi tergantung di komunitas mana kita bergabung. Kalau bergabung di komunitas beauty blogger atau beauty creator pastinya kerap ada informasi mengenai job-job review produk dimana kita bisa sedikit menambah “uang jajan”. Mantap banget kan selain dapat ilmu, dapat teman, bisa berpotensi dapat fulus juga. Hehehe…

Begitu pun kurang lebih yang bisa kita dapatkan apabila bergabung di Skinsociate. Dengan menjadi anggota, kita bisa membantu bagian consumer research Skinproof untuk lebih memahami perilaku konsumen terkait klaim produk atau perilaku konsumen secara umum sehingga mendapat insight yang lebih kredibel. Pernah kebayang nggak sih kalau suatu hari kita bisa melibatkan diri dalam proses pembuatan produk kosmetik dari brand favorit kita? Dan bisa jadi orang pertama yang cicipin calon produk baru sebelum beneran rilis di pasaran? Pengen kan kita bisa punya produk kosmetik yang di dalamnya itu ada suara kita yang didengar sama pihak produsen?

Brand kosmetik yang pernah bekerjasama dengan Skinproof
Brand kosmetik yang pernah bekerjasama dengan Skinproof

Benefit dari bergabung menjadi anggota Skinsociate bukan hanya sekadar membantu tim riset saja lho, tapi kita juga bisa mencoba berbagai produk baru secara gratis hingga memperoleh kompensasi atas partisipasi yang kita lakukan dalam riset tertentu. Selain itu, brand yang pernah bekerjasama dengan Skinproof juga bukan brand kaleng-kaleng. Mates pasti sudah familiar atau bahkan sudah menjadi pelanggan setia dari satu atau beberapa brand di atas. Kalau bergabung di sini, kamu bisa semakin menunjukkan loyalitas sama brand favorit. Siapa tahu one day kamu di-notice dan diajak kerjasama lebih lanjut sama brand tersebut, ya kan?

Baca juga:  Memilih Kosmetik yang Baik dengan Skinproof

Cara bergabung Skinsociate

cara bergabung skinsociate

Kalau tertarik menjadi anggota Skinsociate, bagaimana cara bergabungnya? Caranya gampang banget, Mates tinggal klik link pendaftaran ini saja dan isi data-data yang diminta. Jangan lupa ajak teman-teman lain untuk bergabung. Makin banyak, makin ramai, makin seru! Jika terpilih, tim Skinsociate akan menghubungi lebih lanjut. Jadi, siapa yang udah daftar jadi Skinsociate bisa komentar di bawah, ya! ^^v

Informasi lebih lanjut bisa kepoin Instagram @skinproof.id atau @skinscoiate.id.

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[instagram-feed]
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!