SKINTIFIC Barrier Essence Toner Bantu Perbaiki Skin Barrier Kulit

Memperbaiki Skin Barrier dengan SKINTIFIC Barrier Essence Toner

SKINTIFIC Barrier Essence Toner hadir sebagai solusi skincare yang bagus untuk memperbaiki skin barrier kulit bagi wanita Indonesia.

Rusaknya skin barrier bisa membawa bencana pada kesehatan kuIit kita. Sayangnya, masih banyak orang yang belum menyadari bahwa ihwal permasalahan kulit mereka dimulai dari skin barrier yang sudah rusak. Ibarat sebuah negara, benteng pertahanannya sudah lemah sehingga mudah dibobol oleh musuh dan terinvasi.

Menyadari pentingnya skin barrier yang sehat dan kuat, SKINTIFIC hadir sebagai solusi skincare yang bagus untuk memperbaiki skin barrier. Sebelum lanjut memperkenalkan produknya, kita kenalan dulu, yuk dengan visi dan misi yang diusung oleh SKINTIFIC ini.

Tentang SKINTIFIC

SKINTIFIC adalah sebuah brand skincare yang diformulasikan oleh sekelompok ilmuwan di KANADA โ€œSkincare Powered by Scienceโ€ yang berkomitmen dan secara research sudah terbukti memberikan efek hasil yang cepat dan tetap aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

SKINTIFIC hadir dengan menawarkan solusi untuk permasalahan semua jenis kulit tanpa merusak skin barrier. Caranya adalah dengan mengkombinasikan formula ilmiah agar membuat kulit sehat dengan cepat. Untuk mewujudkan impian tersebut itulah kemudian lahir teknologi yang diberi nama TTE dan kini sudah dipatenkan.

Apa sih teknologi TTE itu?

TTE merupakan kependekan dari Trilogy Triangle Effect. Cara kerjanya adalah dengan mengkombinasikan 3 jenis komposisi yang berbeda, yakni:

  • Effective – menggunakan bahan aktif yang tepat
  • Hydrates & calming – menuntaskan masalah kulit dengan cepat tapi juga menghidrasi dan menenangkan kulit secara intensif
  • Barrier Care – melindungi dan memperbaiki skin barrier secara efektif
Baca juga:  5 Alasan Kamu Beauty Cleansing Balm Layak Dicoba

Apa itu skin barrier dan kenapa penting sekali untuk dilindungi?

Skin barrier merupakan lapisan dinding pertahanan kulit yang melindungi kulit dari hilangnya kelembaban dan mempertahankan kulit dari potensi kerusakan. Seiring bertambahnya usia dan ditambah faktor genetik, proteksi skin barrier ini bisa melemah. Belum lagi kalau kita tidak merawat kulit dengan benar, seperti misalnya over eksfoliasi atau sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan apapun.

Akibat yang ditimbulkan dari melemahnya skin barrier adalah kulit menjadi kering, kusam, kemerahan, sensitif, dan muncul jerawat. Maka dari itu, kita harus merawat kekuatan skin barrier ini dengan menggunakan produk skincare yang tepat. Carilah produk yang berbahan ceramides dan mempunyai kandungan yang bersifat humektan, emolien, dan antioksidan. Misalnya seperti produk yang dimiliki oleh SKINTIFIC yang menggunakan formulasi dari Kanada.

Sebagai pendatang baru di pasar kosmetik Indonesia, SKINTIFIC menelurkan 9 produk dengan konsep dasar basic skincare routine untuk pemula. Kesembilan produk tersebut bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Dari sekian banyak produknya, saya berkesempatan mencoba hydrating toner-nya yang bernama SKINTIFIC 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner atau bisa disingkat dengan SKINTIFIC Barrier Essence Toner. Berikut ini saya akan berbagi pengalaman setelah menggunakan produk tersebut selama 1 minggu.

SKINTIFIC Barrier Essence Toner untuk memperbaiki skin barrier

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa semua produk SKINTIFIC menerapkan teknologi TTE. Begitupun dengan produk tonernya ini. Teknologi TTE yang diimplementasikan adalah dengan mengkombinasikan 3 jenis zat, yakni: 

  • 4D Hyaluronic Acid

Menggunakan teknologi bernama HymagicTM-4D yang menggabungkan 4 tipe Hyaluronic Acid berbeda agar dapat meresap hingga pori-pori terdalam. Berfungsi untuk memperbaiki, memberikan, dan mengunci kelembaban secara intensif dan instan kepada kulit hanya dalam 10 detik saja. Setiap HA bekerjasama dengan baik di setiap lapisan kulit yang berbeda.

  • Ceramides
Baca juga:  Real Barrier Skincare Series First Impression

Mengembalikan kekuatan dan menciptakan skin barrier yang sehat.

  • Centella Asiatica

Berfungsi untuk menghidrasi dan menenangkan kulit secara maksimal.

Pengalaman menggunakan hydrating toner SKINTIFIC

Memperbaiki Skin Barrier dengan SKINTIFIC Barrier Essence Toner

Kemasan

Dari segi kemasannya, saya suka dengan tampilan botol SKINTIFIC Barrier Essence Toner yang minimalis dengan nuansa biru air, seakan memberikan rasa sejuk dan tenang. Botolnya berbentuk tabung yang terbuat dari plastik transparan sehingga kita bisa mengintai isi cairan di dalamnya.

Tekstur dan aroma

Selayaknya perpaduan essence dan toner, sudah pasti tekstur dari SKINTIFIC Barrier Essence Toner ini sedikit lebih kental dibanding air biasa. Toner ini juga tidak memiliki aroma sama sekali.

Cara pakai

Karena teksturnya berupa watery gel, saya lebih suka menggunakannya dengan menuang cairan toner ke telapak tangan lalu ditepuk perlahan ke seluruh wajah hingga merata dan meresap dengan baik. Toner dapat digunakan 2 kali sehari, pagi dan malam.

Keamanan

Buat yang bertanya-tanya, produk SKINTIFIC ini masih dalam proses pendaftaran nomor BPOM dan menunggu rilis. Meski demikian, produknya ini sama sekali tidak menggunakan SLS, paraben, alkohol, mineral oil, dan pewarna buatan. Semua kandungan di dalam toner SKINTIFIC vegan friendly dan cruelty-free

SKINTIC Barrier Essence Toner 5 SKINTIFIC Barrier Essence Toner Bantu Perbaiki Skin Barrier Kulit

Kesan pemakaian

Secara konsep, saya menyukai keputusan SKINTIFIC untuk menghadirkan toner yang tidak hanya berfungsi untuk menghidrasi kulit, tapi juga dapat membantu memperbaiki skin barrier. 

Kemudian, saya juga suka dengan tekstur toner SKINTIFIC Barrier Essence Toner yang cepat meresap dan tidak membuat kulit menjadi lengket ataupun berminyak. Teksturnya ini tergolong ringan sehingga dapat menyerap ke dalam kulit dengan cepat. Kulit saya terasa lebih lembab dan bisa bertahan hingga sore. 

Klaim produk menyatakan bahwa kelembaban kulit dapat bertahan hingga 18 jam, tapi kita kan pasti akan mandi sore, jadi setidaknya kulit kita tetap bertahan kelembabannya selama itu.

Baca juga:  Avoskin Perfect Hydrating Treatment Review

Toner SKINTIFIC yang mudah meresap juga membuatnya lebih mudah di layer oleh tahap selanjutnya tanpa kendala berarti. Selama penggunaan SKINTIFIC Barrier Essence Toner, tidak ada efek negatif yang muncul sama sekali. Kulit saya benar-benar menyukainya!

Saat ini, SKINTIFIC 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner bisa diperoleh melalui Shopee dengan harga Rp 99.000,-. Harga yang sangat terjangkau untuk kategori produk impor. Setuju?

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

19 Comments

  1. Ada yg minat moisturizer gelnya gaa, aku punya baru 5x pake awalnya healing bgt kemerahan dan redain jerawat bgt tp aku ga cocok mineral oilnya huhu yg mau boleh wa ke 085156559877 yaa 85k aja bisa nego pemakaian steril karena ada skopnya gt. Maaciii

  2. Harganya terjangkau yah, wih komposisinya uga mantep juga yah

  3. yaampun teksturnya cakeup euyy!!! aku baru coba si spot treatmentnya ajaa hihi

  4. kak mels, aku lagi pake toner ini juga. pertama kali pake langsung sukaa karena teksturnya yang kental dan bikin kulit lembap lebih tahan lama. ini bakal jadi salah satu produk favoritku sih ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  5. Mantabssss! Weh ada teknologi TTE nya :’) aku penasaran sama exfoliates nya dan exfoliates nya baru rilis kemarin :’) super mild, kayak jawaban buat para nyubi skincare user.

  6. Aku suka banget packagingnya ganteng sekaliii <3 teksturnya unyu sekali dominan gel gitu ya..kerasa adem banget pasti kalo kena kulit

  7. kenapa baru nemu skg yaaa, coba nemu dari dlu bisa ga ngomel mlu aku soal drypatches hihi

  8. Yang teknologi TTE keren juga yaa kak. Harganya juga termasuk murah, apalagi dengan branding sekeren itu.

  9. harganya cukup affordable yaaa. tapi penasaran deh kak, jadinya asal brand Skintific ini lokal tapi formulasi luar negeri atau gimana ya? ๐Ÿ˜…

  10. Mau coba juga ah toner ini buat wajah aku jadi lebih lembab ya mba. Harganya menurutku sesuai dengan klaim yang diberikan dan hasilnya juga ya mba

  11. sebagai pecinta toner dalam setiap rutinitas perawatan wajah, yes i definitely need thin skintific toner buat memperbaiki skin barrier

  12. Mba, klo toner dari Skintific ini sama nggak sih ya penggunaannya dengan skin refiner yg dari brand lain? Kadang aku masih bingung loh klo bedain utk penggunaan essence, toner, plus klo produknya mix seperti Skintific toner ini.

  13. Worth to buy banget ini, kandungan dan manfaatnya banyak dan harganya terjangkau

  14. setuju kak kalau segitu masih mayan ya hemat kantong juga, aku belum pernah pake tapi kebetulan pas tooner aku habis nih
    jadi kepo produknya, apalagi udah baca ulasan kak Mels.

  15. Wah. Toner-toner tekstur kental favoritku nih ce! Habisin toner-tonerku dulu deh baru nyoba ini hihi

  16. Setiap mau beli skincare , kalo ada klaim produknya untuk skin barrier ak selalu suka dan pngn coba. Skintific toner ini bgus juga ya bisa keep hydrating hampir 18 jam

  17. harganya cukup affordable ya untuk claim toner yang bisa memperkuat skin barrier suka banget sama skincare yang melindungi skin barrier

  18. aku salfok sama foto kamu mels, gila bagus banget <3 btw harganya sangat terjangkau ya, kupikir bakal lebih dari 100k loh harganya

  19. Aku suka sama essence toner yang teksturnya kental gini. Rasanya kek lebih lembap gitu di kulit ๐Ÿ˜Œ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: