SNP Prep Peptaronic
Beauty Beauty Blogger Gathering Event Product Review Skincare

SNP Prep Peptaronic Series Launching

Jadi, tanggal 1 Maret 2020 kemarin saya diundang oleh SNP Indonesia untuk menghadiri mini gathering peluncuran produk terbaru mereka, yakni SNP Prep Peptaronic Series. Kayak apa sih produk baru SNP ini? Yuk, kita kepoin bareng.

SNP (Shining Nature Purity) merupakan brand asal Korea Selatan yang belum lama ini membuka kantor cabangnya di Indonesia. Mereka mengeluarkan rangkaian terbaru mereka yang dinamakan SNP Prep. Nama Prep ini sendiri berarti Play + Replay. Artinya mereka ingin skincare ini bisa digunakan berkali-kali dan memberi efek senang bagi penggunanya. SNP Prep ini juga memiliki 4 brand message sebagai berikut:

  • Natural
  • Minimal
  • Simple
  • Basic

Jadi, SNP Prep ini berisi rangkaian produk skincare dasar yang minimalis, sederhana, dan terbuat dari bahan natural.

Seyogyanya, SNP Prep memiliki 3 lini produk, yaitu:

  • Peptaronic (Peptide + Hyaluronic Acid), yang berfungsi untuk melembabkan dan mnejaga kekencangan kulit.
  • Cicaronic (Centella Asiatica + Hyaluronic Acid), memiliki efek menenangkan untuk kulit yang bermasalah seperti iritasi dan jerawat.
  • Vitaronic (Vit. C + Hyaluronic Acid), untuk membuat kulit lebih cerah.

Di negara asalnya, ketiga serial produk tersebut sudah resmi rilis pada akhir 2019 lalu. Untuk di Indonesia, mereka akan meluncurkan serial produk tersebut satu per satu supaya tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat.

Dan, tanpa berlama-lama langsung saja kita bahas tentang produk Peptaronic Series ini, yuk.

SNP Prep Peptaronic Series

SNP Prep Peptaronic

Kekuatan produk SNP Prep Peptaronic terletak pada kandungan utamanya yang terdiri dari 5 jenis asam hyaluronat (HA) dan 6 jenis peptida pada setiap produknya. Penggunaan 5 jenis HA ditujukan agar dapat melembabkan kulit tanpa efek lengket hingga ke dalam lapisannya, tidak hanya pada permukaan kulit saja. Sedangkan penggunaan peptida ditujukan untuk meningkatkan elastisitas sekaligus vitalitas kulit.

Apa saja isi dari 5 HA dan 6 peptida tersebut?

Hyaluronic AcidPeptide
1. Sodium Hyaluronate
2. Sodium Hyaluronate Crosspolymer
3. Hydrolyzed Hyaluronic Acid
4. Hyaluronic Acid
5. Hydrolyzed Sodium Hyaluronate
1. Hexapeptide-11
2. Hexapeptide-9
3. Palmitoyl Pentapeptide-4
4. Palmitoyl Tripeptide-1
5. Tripeptide
6. Copper Tripeptide

SNP Prep Peptaronic memiliki 5 varian produk beraroma mawar yang terdiri dari:

Peptaronic Toner

Toner ini dibuat dengan kelembaban tinggi dan kaya nutrisi serta dapat menyerap dengan cepat ke dalam kulit, terutama untuk kulit kering dan kasar. Membuat kulit terasa lebih halus, membantu meningkatkan daya tahan kelembaban dan mempersiapkan kulit untuk menerima tahapan skincare selanjutnya.

Tekstur toner ini bisa dibilang sedikit kental, tapi tidak seencer air. Berwarna bening transparan dan ada sedikit aroma mawar. Cara pakainya cukup dituang ke telapak tangan secukupnya, lalu ditepuk-tepukan ke wajah dengan lembut hingga meresap. Ukurannya 320 ml. Tergolong besar untuk ukuran toner sehingga bakal irit banget pemakaiannya.

Peptaronic Serum 

Tahap selanjutnya setelah menggunakan toner adalah dengan menggunakan Peptaronic Serum. Serum ini juga memiliki ukuran yang fantastis, yakni 220 ml. Serum terbesar yang pernah saya temui sejak belajar tentang skincare. Model kemasannya juga serupa dengan toner hanya dengan ukuran botol yang lebih kecil. Tidak ada pipet atau pompa seperti kebanyakan serum, serum ini cara pakainya juga sama seperti menggunakan toner. Tuang ke telapak tangan secukupnya.

Bicara soal khasiat, serum ini berfungsi untuk menghidrasi kulit secara ekstra dan menutrisi kulit serta menjaga vitalitas kulit berkat kandungan peptida di dalamnya. Peptaronic serum digadang mampu melembabkan kulit tanpa noda dan memiliki tekstur powdery finish.

Oh ya, tekstur Peptraonic serum ini sedikit lebih kental daripada tonernya tapi sama-sama berwarna transparan. Sebelum pakai, lihat-lihat dulu ya jangan sampai ketuker produknya hehehe…

Peptaronic Cream

Setelah menggunakan serum pastinya harus diakhiri dengan pelembab. Peptaronic krim dibuat untuk menyeimbangkan minyak alami dan kelembaban kulit serta menutrisinya. Teksturnya dibuat ringan, tidak berminyak, tidak lengket, dan cepat meresap.

Kemasannya berupa jar dengan dominasi warna putih dan disertai inner lid di dalamnya. Saat acara launching kemarin, saya sempat mencoba swatch produknya di tangan. Klaim tekstur krim ini benar adanya semua. Ringan, cepat meresap, tidak meninggalkan rasa berminyak ataupun lengket di kulit. Lebih terasa sifat humektan dan emoliennya.

Peptaronic Tone-up Cream

SNP Prep Peptaronic Tone up cream

Keunikan lain dari rangkaian SNP Prep Peptaronic ya ini. Kalau kebanyakan produk skincare memiliki pembersih, SNP Prep Peptaronic justru tidak menyediakan pembersih dan menggantinya dengan tone-up cream. Ada 2 jenis krim, apa nggak keberatan ini muka?

Peptaronic tone-up cream mengandung pink kaolin yang berfungsi membuat kulit setingkat lebih cerah dan diperkaya dengan shea butter yang bersifat oklusif. Fungsinya adalah untuk mengunci kelembaban kulit, menjaga nutrisi kulit, membuat kulit lebih terasa lembut dan kenyal. Ajaibnya, tekstur dari tone-up cream ini justru juga sama ringannya dengan krim pelembab sebelumnya. Sedikit lebih encer malah. Saking lembutnya, tekstur tone-up cream ini sama sekali nggak bikin kulit terasa powdery atau cakey atau terasa kering gitu.

Saat saya mencoba swatch di tangan, saya cukup terkesima dengan tekstur dari Peptaronic tone-up cream ini. Soalnya tone-up cream yang pernah saya temui biasanya bertekstur agak waxy, oklusif, dan memberikan efek ashy setelah dipakai di wajah. Makanya selama ini saya enggan memakai tone-up cream. Mending langsung pakai foundation sekalian. Contoh swatch-nya bisa dilihat pada foto berikut, dimana saya menggunakan tone-up cream pada sisi kanan punggung tangan. Warna kulit terlihat lebih cerah tanpa terlihat ashy.

Karena efeknya yang mampu mencerahkan kulit wajah secara instan, penggunaan tone-up cream ini lebih tepat dipakai di pagi hari sebelum beraktivitas. Terus, kalau kalian lagi ingin wajah terlihat fresh tanpa makeup ribet, tone-up cream ini bisa membantu mempersingkat waktu persiapan kamu juga. Tone-up cream Peptaronic juga diklaim sebagai tool untuk selfie ready. 

Peptaronic Ampoule Mask

SNP Prep Peptaronic Ampoule Mask

Rangkaian terakhir dari Peptaronic adalah sheet mask-nya. Untuk sheet mask-nya ini sepertinya akan dirilis menyusul. Saat launching kemarin hanya ada display-nya saja, jadi saya tidak bisa melihat isi dalamnya seperti apa. Namun, berdasarkan info yang saya dapat, sheet mask ini mengandung bahan tambahan di luar asam hyaluronat dan peptida, yakni 3 jenis asam amino dan glutathione. Asam amino berfungsi untuk meningkatkan kesehatan kulit, sedangkan glutahione mencerahkan dan membersihkan kulit yang tampak kusam. Sedikit tips, essence dari sheet mask ini bisa juga digunakan di area tubuh lain yang terasa kering, seperti siku dan tumit kaki.

Pada saat acara launching kemarin juga sempat didemokan cara menggunakan produk Peptaronic ini, dari toner hingga tone-up cream-nya. Di sesi tersebut juga diberitahukan bahwa produk SNP Prep Peptaronic ini akan rilis resmi pada tanggal 9 Maret 2020 di Sociolla dan Watsons dengan harga diskon 20%.

Mau tahu harganya?

Semua produk Peptaronic ini dibanderol seharga Rp 160.000,- saja masing-masing! Kecuali untuk sheet mask harganya Rp 16.500,-. Dengan ukuran yang besar dan harga segitu, menurut saya produk SNP Prep ini worth the price banget dan wajib dicoba! Relatif terjangkau dan pastinya bakal tahan lama. Dimana lagi kita bisa temuin harga skincare, apalagi serum yang harganya di bawah 200 ribu? Langka banget ya kan?

Buat teman-teman yang mau tahu lebih lanjut tentang produk ini, silahkan kunjungi website SNP atau instagram mereka di @snpofficial.id.  

Thank you for reading my article. Hope this is beneficial to you and see you in the next post! If you had any other questions, feel free to write down in the comment box and I will try to answer you as much as I could.

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

18 Comments

  1. Hastira says:

    makasih reviewnya

  2. Asiiik SNP udah ada series baruuu! Penasaran sama serumnya nih. Kayanya juga bisa dipakai untuk jangka waktu lama yaaa πŸ˜€

  3. Serum emang mahal, soalnya kan kandungan bahannya emang alami dan susah didapatkan ya Kak. Ini termasuk harga yang luamyan juga ya, tapi dengan kualitas yang didapat seprtinya nggak ada masalah. Karena kita pemakai kan kadang nggak boros bisa sebulan lebih abisnya. Pengen coba dulu shet masknya hehehe

  4. wiiiih aku baru tau ini deh beb hihihi, jadi kepo deh pengen cobain jugaaa, kebetulan aku suka nih sama produknya SNP, aku udah cobain maskernya hihi, jadi pengen coba tone up creamnya deh

  5. Wah langsung ada kantor cabangnya di Indonesia, harganya lebih terjangkau ya. Ukurannya serumnya gede banget bisa awet berbulan-bulan nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *