Mineral Botanica The Grail Vivid Matte Lipstick Review

The Grail Vivid Matte Lipstick Review

Mineral Botanica The Grail Vivid Matte Lipstick Review – produk yang diluncurkan kembali oleh Mineral Botanica dan menawarkan 6 pilihan warna kekinian. Lipstik ini konon memberikan sensasi yang tidak biasa dari sebuah lipstik matte. Sensasi apa ya itu? Yuk, baca selengkapnya di sini.

Di penghujung tahun 2021, lipstik matte masih belum tergeserkan trend-nya. Bahkan, sebuah brand lokal Mineral Botanica berani meluncurkan another type of matte lipstick. The Grail Vivid Matte Lipstick sebenarnya bukan produk yang baru banget sih, tapi merupakan produk relaunching dengan formula dan kemasan baru. Lipstik ini menawarkan 6 shade yang bernuansa nude dan bold, serta dijual secara eksklusif di Shopee. Sebelum kita intip apa saja keenam warna tersebut, perkenankan saya membeberkan beberapa kelebihan dari lipstik ini yang membuatnya berbeda dari lipstik matte lainnya.

Kemasan

Dari sisi kemasan, tampaknya tidak ada yang berbeda dengan bentuk bullet lipstick kebanyakan. Model lipstik putar dengan fisik lipstik yang terlihat glossy. Kemasan lipstiknya terbuat dari plastik yang kokoh dan tidak ringkih. Menggunakan kombinasi warna pink dan hitam keabuan, memberikan nuansa yang simple, young, and chic.

Ingredients The Grail Vivid Matte Lipstick

Apabila kebanyakan lipstick matte memberikan efek kering pada bibir dan kesat ketika diaplikasikan, lain halnya dengan The Grail Vivid Matte Lipstick. Untuk ukuran lipstik matte, The Grail Vivid Matte Lipstick sangat easily glide dan memberikan efek lembab di bibir. Saya rasa ini juga berkat kandungan squalane yang terdapat dalam lipstik. Selain Squalane, ingredients lain yang terdapat dapat lipstik ini adalah Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract / Baobab Extract dan Vitamin E. Komposisi yang sederhana di samping pastinya ada unsur pewarna tambahan.

Baca juga:  Tips Bikin Lip Swatches ala Lippielust

Pigmentasi

Lalu perihal pigmentasi warna, The Grail Vivid Matte Lipstick patut diacungi jempol karena semua shade-nya pigmented banget dalam 1x poles saja. Karena pigmentasinya yang bagus ini, sudah pasti lipstik matte Mineral Botanica bakal awet banget dipakai sampai habisnya.

Di atas saya sudah singgung kalau lipstik Mineral Botanica ini punya 6 pilihan warna. Ke-6 warna tersebut bisa kalian lihat pada foto berikut ini:

The Grail Vivid Matte Lipstick Review
6 shade The Grail Vivid Matte Lipstick, Mana yang jadi favorit kalian?

Ralat, nomor 6 itu namanya Time Flies, saya baru ngeh ketutupan sama watermark. Maaf ya. Terus kalau dilihat dari swatches warna di atas, terlihat warnanya ini sangat cocok untuk kita yang memiliki yellow undertone. Warnanya memberikan kesan hangat pada wajah.

Kesan pemakaian

Sewaktu menggunakan lipstik ini, jujur saya merasa sedikit di luar dugaan karena sensasinya yang begitu smooth dan pigmented. Tekstur lipstiknya juga empuk dan lunak. Lipstik ini juga memiliki aroma peach vanilla lembut yang nyaman dihirup.

Bagaimana dengan ketahanan warnanya?

Bisa dibilang lipstik ini tidak smudgeproof maupun waterproof. Untuk mengakalinya, saya menggunakan setting spray agar warna lipstik lebih awet dan tahan lama sekalipun terkena makanan dan minuman. Setting spray juga sangat membantu meminimalisir makeup transfer ke masker.

Oh ya, seri The Grail ini sebenarnya nggak hanya lipstik aja, lho. Tapi juga ada produk makeup lainnya seperti BB Cream, Blush On, dan Eyeliner. Foto berikut ini merupakan hasil makeup saya menggunakan produk Mineral Botanica The Grail Series dan pastinya The Grail Vivid Matte Lipstick nomor 05 – Breakfast.

Buat kawan Mel’s Playroom yang tertarik mencoba produk Mineral Botanica The Grail Series, kalian bisa langsung berbelanja di Shopee dengan klik link tersebut ya. Harga yang dibanderol untuk lipstik ini juga menurut saya masih terjangkau, yakni Rp 43.900,- saja (belum diskon) dan kalau dilihat dari pigmentasinya, lipstik ini bakal awet banget dipakainya.

Baca juga:  Review Lip Cream Matte Lokal, Halal, dan Vegan dari Posy Beauty Shade Greed

Btw, setelah membaca review saya tentang lipstik ini, bagaimana pendapat teman-teman? Apakah ada yang pernah pakai atau tertarik untuk mencoba? Feel free to drop your opinion in the comment form below.

Terima kasih juga sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

4 Comments

  1. Wih cakep warnanya. Aku udah jarang nih pakai lipstick malah lebih sering pakai lip cream hehe. Jadi, pengen nostalgia wkwk. Blm pernah coba series make up dari botanica kayanya menarik banget yah

  2. Argh cantik sekali lipennya ce!! Sayang aku ada eczema skrg lumayan jarang pakai matte lipstick huhu

  3. Mineral Botanica ini brand bagus yg jarang dibahas kenapa ya Kak Mel? Aku liat produknya bagus dan terjangkau juga. Shade 05 Breakfast emg cakep bgt. Kalo pengen lebih muda lg aku kyknya bakal ambil yg 03 Follow Me deh.

  4. sepertinya perlu dicoba juga, dari dulu cuman memendam keinginan buat cobain produknya Mineral Botanica
    untuk lipstik yang model seperti ini, jarang aku temuin yang soft, karena kadang ada bibir yang jenis kulit bibirnya nggak pas dengan lipstik tipe sepertii ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: