Hydrating Bamboo Emulsion
Beauty Product Review Skincare

The Plant Base Hydrating Bamboo Emulsion Review

Yuhuuu! Lanjut lagi membahas skincare dari The Plant Base. Kali ini yang akan saya bahas adalah produk Hydrating Bamboo Emulsion-nya. Jujur, ini kali pertama lho saya pakai emulsion karena sebelumnya menurutku emulsion itu nggak gitu penting dalam rangkaian skincare. Tapi ternyata…

Saya sempat diberitahu oleh PIC Salubritas, yang mendistribusikan produk The Plant Base ini, pentingnya emulsion adalah untuk merawat lapisan dermis kulit. Lapisan dermis yang kita kenal berada pada lapisan kedua dari struktur kulit manusia. Sedangkan serum itu untuk merawat bagian hipodermis dan krim pelembab untuk merawat lapisan epidermis.

Tentang Hydrating Bamboo Emulsion

Sama seperti rangkaian produk lain yang tergabung dalam klan Nature Solution, Hydrating Bamboo Emulsion ini juga memiliki fitur sebagai berikut:

  • Berbahan dasar dari ekstrak bamboo (71.55%)
  • Mengandung essential oil yang sudah tersertifikasi ECOCERT
  • Memiliki kandungan INFLAXβ„’ yang telah dipatenkan dan adenosine sebagai anti-wrinkle
  • Tidak mengandung 18 bahan berbahaya

Selain itu, ia juga memiliki fungsi untuk menjernihkan kulit, mengembalikan elastisitas kulit, dan menguatkan skin barrier. Informasi tentang apa itu skin barrier dan akibatnya bila rusak bisa dibaca di sini.

Kabar terbaru yang saya peroleh dari situs resmi The Plant Base, mereka telah memperbaharui formula dan packaging dari Hydrating Bamboo Emulsion ini. Dari yang awalnya memiliki pump, menjadi model botol toner dan teksturnya lebih cair. Produk yang aku punya kebetulan masih kemasan lama, jadi aku akan bahas sesuai produk yang aku miliki ya.

Baca juga: The Plant Base Natural Cleansing Foam Review

Ingredients Hydrating Bamboo Emulsion

Selain mengandung ekstrak bambu, produk ini turut mengandung bahan berikut yang baik untuk merawat kulit kering dan sensitif.

  • sunflower seed oil, kaya akan vitamin E yang bagus untuk memperbaiki tampilan dan kesehatan kulit, mencegah bekas jerawat, dan menghaluskan kerutan.
  • olive oil, memiliki efek melembabkan yang tinggi, kaya akan asam oleat, asam palmitat, dan asam linoleat. Minyak zaitun ini juga dikenal memiliki antioksidan yang sangat tinggi sehingga mampu membantu regenerasi sel kulit.
  • edelweiss extract, berfungsi untuk memberikan kelembaban pada sel kulit dan menguatkannya dari dalam sehingga setiap sel kulit dapat menjaga kelembabannya. Dengan demikian, kulit kita akan terhindar dari kekeringan dan produksi minyak berlebih.
  • chamomile flower extract, berfungsi sebagai pelindung alami kulit dan merawat kulit sensitif, mencegah menguapnya kelembaban kulit dan dapat menenangkan kulit.

Baca juga: The Plant Base Hydrating Bamboo Water Review

Review Hydrating Bamboo Emulsion

Packaging

Hydrating Bamboo Emulsion

Kemasan Hydrating Bamboo Emulsion yang saya miliki masih dalam bentuk tabung plastik berwarna hijau muda transparan dengan pump di bagian atasnya. Pump-nya sendiri sejauh ini berfungsi dengan baik. Selain untuk menjaga higienitas produk, juga membantu mengontrol sebanyak apa cairan yang akan dikeluarkan. Tutup botolnya juga terbuat dari plastik dengan sentuhan warna silver sehingga memberikan kesan elegan. Isi bersih produk ini sebesar 125 ml.

Texture & Scent

Selayaknya produk emulsion, tekstur yang dimiliki Hydrating Bamboo Emulsion ini memiliki densitas menengah. Tidak se-watery gel Skin Essence-nya, tapi juga tidak sepadat krim pelembab. Karena mengandung essential oil, aromanya pun memiliki aroma alami khas essential oil. Tidak terlalu strong tapi ya lumayan tercium saat mengaplikasikannya di kulit.

Sedikit catatan di sini, tekstur dari Hydrating Bamboo Emulsion meninggalkan efek greasy setelah pemakaian. Jadi, sebaiknya cukup keluarkan sebanyak 1 pump untuk seluruh wajah agar tidak terlalu greasy. Kemudian, tunggu beberapa detik hingga lumayan meresap, sebelum dilanjutkan menggunakan pelembab. Karena cukup mengeluarkan 1 pump saja, pemakaian emulsion saya ini jadi lebih irit dan tidak akan cepat habis dalam waktu lama.

Final verdict

Hydrating Bamboo Emulsion

Bisa dibilang sebenarnya emulsion ini produk yang least favorite buat saya karena efek greasy-nya itu. Kalau lagi rajin ya saya pakai di malam hari. Kalau lagi malam suka saya skip. Hehehe… Namun, setelah mendengar adanya reformulasi, saya juga jadi penasaran apakah produk barunya tetap memberikan efek greasy or even better?

Sebenarnya sih adanya efek greasy ini ada kabar baiknya juga. Berarti si Hydrating Bamboo Emulsion ini mengandung kadar emollient yang lumayan tinggi untuk memastikan kulit benar-benar lembab. Kandungan yang bersifat emollient ini bisa dilihat pada daftar vegetable oil di atas.

Anyhow, produk The Plant Base ini sudah saya gunakan sejak hamil hingga sekarang setelah melahirkan karena kandungannya aman untuk bumil dan busui. Jadi, buat para calon moms yang masih takut-takut mau pakai skincare apa selama kehamilan, bisa coba produk The Plant Base Nature Solution ini ya.

Where to buy

Buat teman-teman yang tertarik mencoba produk The Plant Base Nature Solution Hydrating Bamboo Emulsionini, silahkan membelinya via Salubritas dengan harga khusus. Salubritas adalah distributor tunggal yang memasarkan produk asal Korea Selatan ini. Silahkan klik link di atas dan kamu akan langsung diarahkan ke website mereka. Selamat mencoba, guys!

Thanks for reading and see you in the next post!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

11 Comments

  1. Kalo greasy, produk ini dipake diatas makeup aman ga ka? apa lebih baik dipake malem ajaa?

    1. better for night aja say

  2. Aku sih penasaran banget ya sama produk satu ini. Bikin kulit lembab banget. Cocok banget buat yang punya kulit kering.

  3. Mungkin pakai ini kalau kulit lagi kering banget ya beb, karena muka aku tipenya kombinasi to oily jadi kalau pakainya disiang bisa jadi minyakan banget

  4. Produk korea emang menyenangkan untuk dicoba dan memberikan tantangan ya mba. Kalo cocok seneng banget ini. Bisa bak orang korea putih dan glowing

  5. Ekstrak Bamboo tuh emang terkenal bagus lho utk perawatan kulit. Makanya kalau ada produk skincare dgn komposisi ini menurut aku hasil nya bagus pasti

  6. Ekstrak Bamboo tuh emang terkenal bagus lho utk perawatan kulit. Makanya kalau ada produk skincare dgn komposisi ini menurut aku hasil nya bagus pasti

  7. Sekarang skincare sudah banyak pilihannya nih termasuk untuk hydrating ini ya. Pengen nyobain ah nanti kalau yang di rumah sudah habis, warnanya ku suka banget ini .

  8. aah aku bacanya aja berasa udah sehat nih kulit wajah, emang sih kalo skincare yang bahan bakunya alami auto bikin kulit wajah glowing manjah

    1. iya betul sekali. auto pengen beli pula. memang daya serapnya agak lama namanya jg seperti ada kandungan minyak, tp kan penting wajah jd lembab

  9. Waah aku baru tau banget loh Kak ada produk skincare The Plant Base Hydrating Bamboo Emulsion ini, baca reviewnya jadi penasaran nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *