Hydrating Bamboo Water The Plant Base
Beauty Product Review Skincare

The Plant Base Hydrating Bamboo Water Review

Setelah sebelumnya mereview produk The Plant Base Natural Cleansing Foam, kali ini saya mau membahas tahapan skincare The Plant Base selanjutnya, yakni si Hydrating Bamboo Water. Apakah doi beneran mampu menghidrasi kulit sesuai nama produknya? Mari kita buktikan!

Keunggulan The Plant Base Hydrating Bamboo Water

Kulit kita sejatinya sudah memiliki lapisan pelindung yang dinamakan skin barrier untuk menjaga minyak alami dan kelembaban kulit. Sayangnya, seiring padatnya aktivitas kita dan polusi yang ada menyebabkan skin barrier ini rusak, memudahkan debu kotoran dan bakteri merangsek masuk ke dalam kulit, lalu menimbulkan permasalahan seperti jerawat, kulit kering, dehidrasi, sensitif, iritasi, kerutan, dan sebagainya you name it! Maka dari itu penting bagi kita mencari skincare yang bahan utamanya dapat membantu memperkuat si pelindung kulit ini dan tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya seperti produk The Plant Base Hydrating Bamboo Water ini.

The Plant Base Hydrating Bamboo Water

Toner yang masih berada dalam satu keluarga Nature Solution ini juga memiliki kandungan utamanya yang berasal dari ekstrak bambu sebesar 86,85%. Fungsi utama dari toner ini adalah sebagai berikut:

  • Menyeimbangkan pH
  • Melembabkan kulit
  • Melindungi skin barrier kulit
  • Anti-wrinkle

The Plant Base Hydrating Bamboo Water memiliki kadar pH di level 5,7 yang merupakan angka pH ideal untuk kulit. Semakin tinggi level pH yang berarti menunjukkan tingginya kadar alkaline (basa) merupakan hal yang tidak baik untuk kulit, karena itu berarti bakteri mudah berkembang biak dan menimbulkan masalah kulit.

The Plant Base Hydrating Bamboo Water ini cocok bagi pemilik kulit kering yang tengan mencari toner dengan fungsi melembabkan dan anti-aging serta tidak lengket.

Komposisi Bahan The Plant Base Hydrating Bamboo Water

Hydrating Bamboo Water The Plant Base

Bagaimana toner ini dapat berfungsi demikian, berikut ini bahan unggulan yang dimiliki oleh The Plant Base Hydrating Bamboo Water:

Bambusa Arundinacea

Bahan mineral yang diionisasi dan cepat meresap ke dalam tubuh manusia serta dapat mencegah kulit dari kekeringan dan kerusakan kulit karena dapat menyuplai kelembaban pada kulit, memiliki antioksidan, dan anti bakteri. Ekstrak bambu ini bekerja untuk melindungi kulit dari penuaan dan menjaga kebersihan kulit.

Sunflower Seed Oil

Minyak biji bunga matahari memiliki kandungan vitamin yang amat sangat tinggi, terutama vitamin E. Seperti yang sudah kita ketahui, vitamin E berperan dalam memperbaiki tekstur dan kesehatan kulit dengan mencegah terjadinya bopeng dan menghaluskan kerutan wajah.

Olive Oil

Minyak zaitun memiliki fungsi pelembab yang sangat kuat berkat kandungan asam oleat, asam palmitat, dan asam linoleat. Selain itu, minyak ini juga kaya akan antioksidan dan omega 9 yang dapat membantu regenerasi sel kulit.

Edelweiss Extract

Ekstrak bunga edelweiss ini bekerja dengan menyediakan pelembab untuk sel-sel kulit dan menguatkannya sehingga setiap sel dapat mempertahankan kelembabannya. Kulit kita memiliki ‘alat’ yang dapat mengontrol produksi kelembaban dan mencegah kulit kering maupun berminyak.

Chamomile Flower Water

Air bunga chamomile ternyata mampu memberikan perlindungan alami dan merawat kulit sensitif serta mencegah moisture loss. Selain itu, air ini juga dapat merelaksasi dan menenangkan kulit.

Inflax™

Komponen yang satu ini tentu tidak boleh dilupakan karena merupakan bahan terpenting dari seluruh rangkaian The Plant Base yang telah memiliki hak paten. Inflax™ terbuat dari beberapa tanaman obat seperti licorice, daun kesemak, morus alba bark, dan opuntia coccinellifera untuk meredakan kulit yang teriritasi.

Adenosine

Sejenis molekul yang dapat mendorong level protein seperti kolagen dan elastin di dalam tubuh untuk mengurangi keriput dan garis halus.

Selain komposisi utama di atas, The Plant Base Hydrating Bamboo Water juga tidak mengandung 17 bahan berbahaya sebagai berikut:

ECOCERT Certification

Karena sebagian besar komposisi produk terbuat dari bahan natural dan organik, The Plant Base Hydrating Bamboo Water juga telah mengantungi sertifikat ECOCERT, sebuah lembaga sertifikasi organik swasta yang berkedudukan di Prancis yang mengakui material dan produk organik melalui kriteria manajemen yang ketat, serta mengevaluasi proses pengolahan material hingga menjadi kosmetik dan fasilitas pabrik.

Suatu produk dapat dikatakan sebagai produk organik jika mengandung 95% bahan natural dan lebih dari 10% bahan organik tersertifikasi. Komposisi ini tertuang dalam peraturan yang dibuat oleh KFDA.

Review The Plant Base Hydrating Bamboo Water

Packaging

Hydrating Bamboo Water The Plant Base

Botol kemasan The Plant Base Hydrating Bamboo Water ini berupa tabung ramping berwarna hijau transparan yang terbuat dari plastik dengan laminasi doff, sehingga memberikan kesan frosty yang elegan. Seperti kebanyakan toner, bagian mulut botol memiliki lubang kecil untuk mengeluarkan isi produk. Saat pertama kali membukanya, ada segel penutup di bagian lubangnya (saya lupa foto segelnya).

Texture & Scent

Berbicara soal tekstur, walau mengandung minyak, teksturnya cenderung encer. Cairan pada toner ini terbilang unik karena memiliki 2 lapisan: minyak dan air. Ini dikarenakan komposisi bahan yang mengandung 14 jenis minyak esensial. Adanya komponen minyak esensial ini membuat Hydrating Bamboo Water memiliki aroma yang khas seperti aroma citrus. Tidak terlalu menyengat tapi juga tidak mengganggu bagi saya. Saya pribadi bukan tipe orang yang terlalu menggemari aroma minyak esensial. Hanya beberapa aroma minyak esensial yang bisa diterima oleh indera penciuman saya. Namun, untuk toner ini, aromanya masih bisa saya tolerir.

How to use

Toner ini harus dikocok dulu sebelum dipakai. Cara pakainya sendiri bisa dengan dituang ke kapas lalu diusapkan ke seluruh wajah dan leher atau dituang ke telapak tangan dan tepuk-tepuk lembut ke wajah yang telah dibersihkan hingga meresap.

Kalau saya sendiri memang lebih suka menggunakan toner dengan cara dituang lalu ditepuk-tepuk karena kalau pakai kapas itu sama saja dengan mikro eksfoliasi. Cara ini (dengan kapas) bisa juga digunakan ketika kamu memang butuh eksfoliasi dan bisa dilakukan 2x seminggu.

Berikut ini ada video singkat tentang langkah-langkah menggunakan rangkaian skincare The Plant Base Natur Solution. Semua produk yang ada di video nantinya akan saya review satu per satu. Jadi mohon bersabar ya.

Result

Selama menggunakan The Plant Base Hydrating Bamboo Water di kulit kombinasi ini, saya merasakan efek lembab yang lumayan walau kelembaban itu akan lebih maksimal setelah memakai seluruh rangkaian skincare-nya.

Karena unsur minyak yang terkandung di dalamnya, membuat toner ini nggak langsung meresap dengan cepat. Perlu menunggu setidaknya 1 menit hingga toner benar-benar meresap sebelum lanjut ke tahapan skincare berikutnya. Meski demikian, tidak ada efek greasy ataupun lengket yang timbul setelah pemakaian. Kulit saya benar-benar terasa nyaman setelah memakai toner ini, terutama di area pipi yang sekarang sering terasa kering kalau sedang tidak pakai skincare.

Where to buy The Plant Base Hydrating Bamboo Water

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba produk The Plant Base Hydrating Bamboo Water ini bisa membelinya langsung di Salubritas Indonesia seharga Rp 389.000, diskon menjadi Rp 349.000 jika kamu membelinya melalui link ini.

Kalau kamu tertarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal, kamu bisa bergabung menjadi partner Salubritas Indonesia dengan memahami sistem mereka yang bisa dibaca pada link berikut: (1), (2)

Conclusion

Kaget dan merasa produk ini mahal? Mungkin beberapa poin berikut ini bisa menjadi pertimbangan kamu sebelum membelinya:

PLUSMINUS
Bahan utama merupakan ekstrak bambu sebesar 86,85% bukannya airHarus menunggu 1 menit sebelum lanjut skincare
Komposisi bahan natural dan organik serta memiliki hak paten dan bersertifikat
ECOCERT
Harga terasa mahal untuk beberapa orang
Tidak mengandung 17 bahan berbahaya seperti yang mungkin ada pada skincare lain Hanya bisa dibeli secara online untuk saat ini
Toner ini dapat membantu menyeimbangkan kadar minyak dalam kulit
Produk sudah teruji secara klinis

Rating

Menurut saya, wajar saja harganya dibanderol segitu karena lebih ke faktor bahan utamanya yang terbuat dari ekstrak tumbuhan. Proses penyulingannya tentu lebih sulit dibanding air. Selain itu, komposisi bahannya juga tidak sembarangan.

Setelah membaca review di atas, bagaimana pendapat teman-teman tentang produk ini? Apakah kalian tertarik mencobanya? Kenapa iya atau kenapa tidak? Sharing yuk di kolom komentar.

See you in the next post!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

14 Comments

  1. Belum kenal nih sama The Plant Base Hydrating Bamboo water ini, penasaran juga jadinya ingin cobain, cocok gak yah buat kulit saya?

    1. kalo kulit kering dan sensitif, ini sih recommended banget kak

  2. Soal harga kayaknya worth it ya dengan manfaat yang didapat. Aaahh jadi mupeng kan pengin nyobain karena salah satu khasiatnya adalah untuk anti wrinkle

  3. Wah baru denger soal Salubritas, apakah ini seperti MLM di bidang skincare dan kosmetikan gtu mbak?
    Itu bamboo waternya menarik nih buat diobain, soalnya org yang seusia aku butuh banget toner yang bisa bikin kulit jd lbh baik hehe

    1. dia ga cuma skincare dan kosmetik aja sih, banyak produk rumah tangga lainnya juga 🙂
      Yah sejenis network marketing gitu deh kak hehehe

  4. Kandungan nya bagus ya banyak ekstrak nya..terutama ada Olive Oil.

  5. Baru tau brand the plant base ini. Sepertinya hasilnya bgus ya smpe dpt rating tinggi. Apalagi terbuat dari bhan2 alami dan non 19 harmful ingredients

    1. iya dipakenya enak banget dan langsung terasa lembabnya

  6. Ada harga ada berbagai manfaat ya, jadi kalau kita beli, worth it.
    Baca post reviewnya yang lengkap, ku jadi tertarik ingin mencoba hydrating ini, apalagi bahan-bahannya banyak organik.

  7. nah ini aku kepo banget asli. Aku pernah coba serum yg ada minyak dan air, sekarang kan toner. Unik banget!

  8. aku baru tau nih beb soal produk satu ini, jadi penasaran deh pengen cobain jugaaa, jadi kepo sama produk lain dari the plant ini hehehe

  9. ih kok kece bangeet inii produknya ternyataa.. jadi kepo deeh, soalnya aku belum pernah coba produk apapun dari the brand plant base inii..

  10. Baru pertama kali tau produk The Plant Base Hydrating Bamboo Water ini dan udah baca review-nya jadi langsung tertarik banget pengen coba duh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *