plant base skin essence
Beauty Product Review Skincare

The Plant Base Skin Essence Review

Lanjut lagi review rangkaian The Plant Base Nature Solution. Setelah kemarin membahas cleanser dan tonernya, kali ini saya bakal bahas tentang serum a.k.a The Plant Base Skin Essence-nya. Yuk, cari tahu selengkapnya!

Tentang The Plant Base Skin Essence

Soal keunggulannya yang memakai ekstrak bambu sebagai bahan baku utama daripada air, pasti udah pada tahu lah ya kalau udah baca artikel saya yang sebelumnya. Selain menggunakan ekstrak bambu, The Plant Base juga memiliki komposisi paten bernama INFLAX, beberapa essential oil yang sudah bersertifikat ECOCERT, dan no harmful ingredients. Untuk produk Skin Essence ini, The Plant Base meracik ekstrak bambu sebanyak 62.84%, 18 no harmful ingredients, dan 13 jenis essential oil.

Plant Base Skin Essence
13 jenis essential oils dalam Skin Essence

The Plant Base Skin Essence juga memiliki keunikan, yakni oil drop technology-nya yang memungkinkan kulit untuk menyerap essential oil lebih cepat dan memaksimalkan efeknya. Kegunaan dari Skin Essence ini tidak hanya untuk melembabkan dan menutrisi kulit saja, tapi juga dapat mencegah penuaan serta melindungi kulit dari radikal bebas (antioksidan).

Ingredients

Cara Pakai

Untuk menggunakan Skin Essence ini dianjurkan setelah membersihkan wajah dengan Natural Cleansing Foam dan Hydrating Bamboo Water. Cukup tuangkan essence secukupnya ke telapak tangan, lalu usapkan ke seluruh wajah secara merata. Biasanya saya cukup 2x pompa untuk satu wajah. Tunggu setelah agak kering sebelum lanjut ke tahap berikutnya. Skin Essence ini cocok untuk kulit kering dan sensitif serta bisa digunakan 2x sehari pada pagi dan malam.

Kemasan

Kemasan botol Skin Essence terbuat dari plastik model pompa dengan penutup plastik transparan. Botolnya tidak terlalu besar dengan ukuran 40 ml dan terkesan kokoh tapi tetap elegan. Hadir dengan model pump tentu saja sangat membahagiakan para pecinta skincare karena kebersihannya lebih terjaga dan terhindar dari potensi kontaminasi.

Tekstur dan Aroma

plant base skin essence tekstur

Tekstur dari Skin Essence ini sudah pasti cair namun sedikit kental. Jika diteliti, pada foto di atas terdapat titik-titik kuning yang merupakan kandungan essential oil-nya. Meski sedikit kental, essence ini sama sekali tidak lengket dan cukup cepat meresap ke dalam kulit.

Mengenai aroma, tentu saja essence ini juga memiliki aroma alami tersendiri. Aromanya lebih ke wewangian khas minyak esensial, lembut, dan tidak mengganggu indra penciuman saya. Setelah diaplikasikan ke kulit pun aroma lekas hilang kok.

Hasil pemakaian The Plant Base Skin Essence

Mohon diingat bahwa ketika memakai essence ini saya menggunakannya full bersama 1 rangkaian The Plant Base Nature Solution lainnya. Selama memakai essence ini, saya merasa cukup nyaman karena benar-benar membuat kulit saya yang tadinya terasa kering setelah cuci muka, menjadi lebih lembab dan kenyal. Kulit wajah pun secara keseluruhan jadi terlihat lebih berkilau sehat alami. Buat yang ingin tahu bagaimana saya menggunakan rangkaian produk The Plant Base Nature Solution, silahkan tonton videonya berikut ini:

Bagi teman-teman yang tertarik untuk mencoba produk dari The Plant Base Nature Solution ini bisa didapatkan melalui website Salubritas. Silahkan klik link tersebut dan dapatkan harga spesial.

Thank you for reading! See you in the next post!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

26 Comments

  1. Produknya the Plant Base ini kira-kira aman nggak ya dipakai untuk ibu hamil? Aku lagi galau nih mau ganti skincare karena beberapa produk skincare yang aku pakai ternyata mengandung bahan yang tidak dianjurkan untuk ibu hamil

    1. Aman banget donk buat bumil busui 🙂

  2. Biasanya kalo bahan dari bambu bisa bantu soothing gitu. Essence ini bisa nggak ya?

    1. Iya ini bisa bantu soothing banget ca 😊

  3. Hastira says:

    makasih reviewnya

  4. dia ingredientsnya sih mantep dan menarik banget! jadi kepo banget aku. dia enggak greasy ya kak?

    1. Kalo essencenya ini sama sekali nggak greasy kok. Malah jd adem kulitnya 😁

  5. Ini kedua kalinya aku baca review tentang skin care plant base dan makin tertarik. Apalagi essence ini. TFS, kak

  6. Belum pernah nyobain ini mba. Padahal kayaknya cucok juga buat kulit wajahku nih

  7. wah warnanya imut kuningnya unik deh, btw ini cocok bagi smeua kulit ya Mba? wah wanginya alami ya, aku beli barang fokusnya salah satunya sama aroma, karena aku agak sensitif sama wangi-wangian

    1. Yes bisa buat semua jenis kulit, terutama yg kering dan sensitif. Wewangiannya alami kok, ga ngejreng gimana hehehe

  8. Belum pernah cobain skinker plant base ini, penasaran ingin cobain jadinya. Entah kalau liat brand buat skinker bawaannya pengen nyoba.

  9. beb, the plant base essence ini bisa beli dimana ya? aku penasaran mau nyobain deh..

    1. Di akhir artikel aku uda kasih link utk utk beli skincarenya say

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *