Tinted Lip Balm Evete Naturals, Solusi Bibir Kering Agar Tetap Fresh

TINTED LIP BALM EVETE

Pada artikel sebelumnya, saya sempat memberikan tips tentang cara mengatasi bibir kering dalam semalam. Edisi kali ini, saya mau mereview salah satu produk lokal yang juga berguna untuk membantu melembabkan bibir kering dan membuatnya terlihat segar. Langsung aja kita mulai review Evete Naturals Tinted Lip Balm-nya.

Eits, sebelum mulai review, saya mau kasih tahu dulu nih kenapa sih kita sebaiknya menggunakan lip balm dalam keseharian?

Melembabkan bibir

Ini sih sudah pasti ya fungsi utama dari lip balm. Meski bibir kita nggak dalam keadaan kering dan pecah-pecah, lip balm dapat menjaga kelembaban bibir. Buat teman-teman yang kerjanya di ruangan ber-AC maupun yang sering terkena terik matahari, lip balm merupakan senjata ampuh dan praktis agar bibir tetap lembab. Plus, jangan lupa tetap rajin minum air putih sebanyak 8 gelas sehari ya. Lebih juga boleh.

Menyembuhkan bibir

Yes, untuk kita yang bibirnya sedang kering dan pecah-pecah, lip balm bisa membantu merawat kulit bibir. Kandungan lip balm yang kaya pelembab bertugas melembutkan kulit bibir. Biasanya kalau bibir pecah-pecah, tangan kita suka iseng kelupasin kulitnya yang terkadang malah bikin bibir luka. Kalau lagi harus ketemu orang kan nggak banget ya, mereka disuguhkan pemandangan bibir berdarah kita. Hehehe… Meski bisa ditutupi dengan lipstik, tetap saja tekstur bibir pecah-pecah akan tetap terlihat jika tidak menggunakan lip balm sebelumnya.

Melindungi dari sinar matahari

Kalau ini, khusus untuk produk lip balm yang mengandung SPF dan sangat disarankan buat kalian yang sering beraktivitas outdoor. Selain tetap lembab, SPF-nya berfungsi membantu mencegah perubahan warna bibir menjadi lebih gelap. Ya donk, kalau kelamaan berjemur saja kulit kita bisa berubah warna, nggak mungkin kulit bibir jadi pengecualian kan?

Membuat bibir tampak lebih sehat

Manfaat lain dari menggunakan lip balm adalah membuat bibir kita tampak sehat dan segar. Jika menggunakan lip balm biasa, bibir kita akan terlihat lebih glossy dan penuh. Sementara jika menggunakan tinted lip balm, warna-warnanya yang cenderung sheer bisa memberikan efek bibir terlihat lebih segar alami.

Salah satu produk tinted lip balm lokal yang mau saya rekomendasikan adalah si Evete Naturals ini. Kenapa mau saya rekomendasikan?

  1. Produknya buatan anak bangsa dan kita harus mengapresiasinya juga dong.
  2. Kandungan bahannya 100% natural.
  3. Tersedia 4 pilihan warna menarik yang membuat pemakainya tampak cantik natural.

Selengkapnya langsung aja saya ulas di bawah ini ya, biar nggak kepanjangan.

Sekilas info tentang Tinted Lip Balm Evete Naturals

Seperti yang sudah disinggung di atas, tinted lip balm Evete Naturals kaya dengan bahan-bahan alami yang sangat baik untuk merawat kelembaban bibir. Apa saja kandungannya?

Kandungan utama produk ini terdiri dari Shea Butter, Mango Butter, Jojoba Oil. Ketiga bahan ini bersifat oklusif dan memang jagonya mengunci kelembaban di dalam kulit. Meski tidak mengandung SPF, bahan shea butter dan virgin coconut oil yang ada di dalamnya ternyata juga punya fungsi sebagai low grade UV protection. Jadi, bibir kita tetap terlindungi dari sinar UV kok walau sepertinya lebih cocok untuk kita yang beraktifitas indoor.

Tinted lip balm Evete Natural memiliki usia PAO selama 18 bulan, jadi kita sebaiknya rajin-rajin pakai setiap hari supaya nggak mubazir ya.

Baca juga: Review Masker Evete Naturals Easy Mixmax Kit

Review pemakaian

Kemasan

tinted lip balm evete

Tinted lip balm Evete Naturals berbentuk tabung mini seperti kemasan lip balm pada umumnya. Desain kemasannya minimalis sehingga membuatnya terlihat manis. Sedikit kelemahan pada kemasannya adalah lip balm yang terlepas dari pemutarnya. Jadi ketika kita mau menutup si lip balm, lip balmnya tidak mau masuk ke dalam kemasan walau sudah kita putar sampai habis. Kita harus mendorongnya manual agar bisa masuk dan menutup kemasan.

Selain itu, kemasannya juga tidak memiliki kemasan luar. Lip balm hanya disegel dengan plastic wrap agar tetap higienis dan aman selama pengiriman. Ukurannya yang mini tentu saja membuat lip balm ini mudah dibawa ke mana saja dan bisa dimasukkan ke dalam saku.

Tekstur dan aroma

tinted lip balm evete

Karena tinted lip balm ini kaya akan bahan yang bersifat oklusif, otomatis teksturnya cukup lunak dan mudah diaplikasikan. Selayaknya bahan oklusif, teksturnya terasa licin dan berminyak tapi tetap terasa kelembabannya.

Lalu, karena ia juga mengandung mango butter, aroma mangga yang manis menjadi aroma yang cukup dominan dari produk ini.

Pigmentasi

Selayaknya produk lip balm, walaupun ia memiliki warna, warna yang dihasilkan tidaklah sepekat lipstik biasa. Warna tinted lip balm Evete Naturals cenderung sheer tapi buildable sesuai selera. Berikut ini saya berikan foto perbandingan pemakaian lip balm sebanyak 1-2 layer vs 4-5 layer.

Tinted lip balm ini memiliki 4 variasi warna yang bisa dipilih sesuai selera kita. Untuk lip swatchesinya bisa dilihat pada foto-foto berikut. Sebelah kiri adalah pemakaian dengan 1-2 layer, sedangkan yang kanan adalah foto dengan 4-5 kali layer. Jumlah layer ini tentu saja disesuaikan dengan selera masing-masing ya. Saya membuat perbandingan ini untuk melihat sepekat apa jika lip balm tersebut dilapis-lapis.

Dusty Dawn

Warna ini mempunyai tone pink muda yang kalem, ada hint coral dan membuat tampilan kita lebih feminin. Cocok disandingkan dengan jenis makeup sehari-hari. Dusty Dawn ini merupakan warna favorit saya diantara warna lainnya.

Ingredients: Virgin coconut oil, Shea butter, Beeswax, Jojoba oil, Castor oil, Mango butter, Flavor oil, Vitamin E, Mica (Cl 77019), Zinc stearate, Iron Oxide (Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499)

Peach Paradise

Seperti namanya, varian ini memiliki warna dengan undertone orange yang ketika dipakai membuat wajah kita terlihat lebih cerah dan segar. Menurut saya, warna ini merupakan warna yang paling tipis diantara warna-warna lainnya. Cocok buat kalian yang memang suka tampil natural dan nggak kentara pakai lipstik.

Ingredients: Virgin coconut oil, Shea butter, Beeswax, Jojoba oil, Castor oil, Mango butter, Flavor oil, Vitamin E, Mica (Cl 77019), Titanium dioxide (Cl 77891), Iron oxide (Cl 77491, Cl 77492, Cl77499)

Scarlet Skye

Warna ini tone-nya merah yang tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang. Ketika dipakai, bibir kita terlihat lebih merah merona tapi nggak norak atau lebay.

Ingredients: Virgin coconut oil, Shea butter, Beeswax, Jojoba oil, Castor oil, Mango butter, Flavor oil, Vitamin E, Mica (Cl 77019), Titanium dioxide (Cl 77891), Iron Oxide (Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499)

Burgundy Beam

Warna ini memiliki tone merah keunguan atau marun, tapi setelah diaplikasikan ke bibir warnanya tetap membuat bibir terlihat natural. Awalnya saya sempat mengira tone-nya akan lebih gelap, ternyata setelah dipakai ekspektasi saya tidak terbukti.

Ingredients: Virgin coconut oil, Shea butter, Beeswax, Jojoba oil, Castor oil, Mango butter, Flavor oil, Vitamin E, Mica (Cl 77019), Titanium dioxide (Cl 77891), Tin dioxide, Iron oxide (Cl 77941)

Baca juga: Tips Membuat Lip Swatches Keren ala Lippielust

Ketahanan

Karena ini produk lip balm yang fungsi utamanya adalah untuk merawat bibir, jadi kita jangan berharap kalau produknya bakal waterproof dan tahan lama ya. Kalau kalian nggak sengaja lap bibir juga bakal hilang warnanya dan harus di-retouch. Lalu, pastinya lip balm ini bakal transfer kalau dibawa makan dan minum.

Tapi, kalau kalian lebih senang menggunakan produk pembersih khusus lipstik, Evete Naturals juga punya lho produk lip eraser hasil kolaborasi dengan Lippielust. Namanya MELT-IT. Pembersih lipstik yang nggak bikin bibir kering setelahnya. Selain ampuh membersihkan lipstik biasa, produknya juga bisa untuk membersihkan lip cream matte waterproof sekalipun. Namun lip eraser-nya masih kurang efektif untuk membersihkan lip tint, tetap harus dibersihkan dengan cleansing oil. Video reviewnya bisa kalian lihat di Instagram saya @melsplayroom.

View this post on Instagram

Perdana nyobain penghapus lipstik dari @evete_naturals x @lippielust. Namanya MELT-IT LIP ERASER. <<< SWIPE TO SEE THE VIDEO Biasanya kan kita hapus lipstik kalo nggak pake makeup remover ya langsung cleansing oil. Dan itu seringkali bikin bibir kita terasa kering. Nah, dengan pakai MELT-IT yang mengandung jojoba oil dan mango butter, bibir kita tetap lembab setelah dibersihkan. Tekstur dari lip eraser ini juga unik, dia bakal meleleh begitu kita usap dengan jari. Di slide kedua, aku kasih video uji bersih penggunaan lip eraser ini kalau harus menghapus lip tint vs lip cream matte. Silahkan nonton dan kalian bisa lihat lebih efektif buat bersihin yg mana ya. Enaknya lip eraser ini sih menurutku bisa dibawa kemana2. Pas kita butuh retouch lipstik sehabis wudhu misalnya, kita bisa pakai ini dulu lalu lanjut pakai lipstik favorit kita. Jadi hasil lipstiknya masih tampak baru dan nggak kelihatan ditiban gitu. Menurut kamu gimana #liperaser ini? . . . #mondaymood #skincareobsession #mondayinspiration #productreview #productphotography #cleanbeauty #igskincare #instaskincare #365inskincare #skinfluencer #skincareaddiction #skincaredaily #makeupremover #skinfirst #beautyflatlay #slave2beauty #slaytheflatlay #flatlayoftheday #flatlaystyle #flatlayphotography #iloveskincare #takecareofyourskin #skincareflatlay #skincareblog #idskincarecommunity #jakartabeautyblogger #flatlaytoday #clozetteid

A post shared by Melissa Olivia | Blogger (@melsplayroom) on

Kesimpulan

tinted lip balm evete

So, buat kalian pecinta produk natural dan suka pakai lip balm untuk merawat bibir, produk ini recommended banget untuk dikoleksi. Selain dari kemasannya yang sedikit minus, kualitas lip balm-nya sih menurut saya juara banget.

Selain merawat bibir dari kekeringan, warna-warnanya bikin wajah kita terlihat sehat segar alami. Nggak bikin terlihat berlebihan dan cocok dipakai sehari-hari. Kulit saya yellow undertone dan cocok dengan semua warna yang ada.

Dibandingkan dengan produk chocomint lip balm Evete Naturals yang pernah saya review sebelumnya, saya lebih suka sama tinted lip balm-nya ini. Alasannya karena saya pribadi kurang suka sama sensasi menthol pada produk bibir apapun dan lebih suka lip balm yang memberikan warna natural juga.

Lalu, kalau mau beli produknya di mana dan harganya berapa? Tinted lip balm ini harganya cuma Rp 52.000 saja kok dan bisa kalian beli di websitenya Evete Naturals langsung.

Sekian dulu review saya tentang tinted lip balm Evete Naturals. Semoga informasi dan pengalaman saya bermanfaat buat teman-teman semua. Yang mau sharing pengalaman atau tanya-tanya tentang kecantikan juga boleh. Simply drop your comment below. Oh ya, kalau lihat foto di atas, kalian suka warna yang mana nih?

Thanks for reading and see you in the next post!

Disclaimer: This is a sponsored post, but the review content is genuine, based on my own experience without any intention to overhype things.

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

31 Comments

  1. bagus nih kayaknya ya mbak, jadi bisa dipake sesuai dengan tone lipstik yang akan kita gunakan. sebagai pemilik bibir kering, aku selalu pakai lip balm sebelum pake lipstik matte 😀

  2. Setelah baca review ini, aku jadi ingat dengan salah satu lip balm high end yang lunak banget tapi cepet banget abisnya karena kupakai tiap hari. Dia sangat melembabkan. Sekarang jadi pengen pakai punya evete aja karena dari segi harga sangat terjangkau bila dibanding yang high end itu. Selain itu, ininjuga punya anak bangsa. Jadi pengen nyoba. Nanti aku cek deh di webnya dia. Ngiler banget aku.

  3. Wah bagus ya warnanya bisa di buat soft dan lebih gelap juga bisa. Enak nih buat daily makeup

  4. iya aku juga suka sama shade burgundy nya kak Mels, ini memang warnanya bikin wajah terlihat tetap natural ya

  5. Sebetulnya aku tuh jaramg pakai lip balm
    Padahal kondisi bibir aku kering. Tapi kalau natural gini bisa jadi pilihan juga

  6. nah ini solus banget emang buat bibir rentan kering, harus cari produk yang bisa melembapkan ya mba.

  7. Bisa jadi alternatif kalo males pake lipstik ya kak. Apalagi selama #dirumahaja. Jadi ttp lembap dan ada warnanya juga

  8. Kayaknya cocok banget nih buat dipake sehari-hari, kandungan juga oke banget bisa buat melindungi bibir dari sinar mataharii

  9. lucu ya ada aroma mangga manisnya, lib balm memang bagus ya untuk bibir yang kering. Jadi pengen coba deh lip balm evete ini

  10. Waah solusi banget nih punya Tinted Lip Balm Evete Natural buat bibir pecah-pecah kayak aku. Tanganku suka gatel gitu pengen tarik-tarikin kulit kering di bibir. Aku suka yang dusty dawn. Kece warnanya.

  11. Aku pakai yang hasil collabs sama lippielust yang melt it, suka banget sama teksturnya. Jadi penasaran sama lip balmnya..

  12. Baru tau ada Tinted Lip Balm dari Evete Naturals ternyata dia banyak varian warnanya yaa penasaran deh

  13. Walau Lip Balm, tapi warnanya tetap terlihat ya Mba. Aku penggemar lip matte, sebelum pakai lipmatte biasanya aku pakai Lip balm dulu. Mau juga adopsi 1 nih…

  14. love banget sama colornya, suka deh, pengen beli. cocok warna-warna begini di bibirku biasanya

  15. Kandungan utama tinted lip balm evete naturals kayak Shea Butter, Mango Butter, Jojoba Oil cocok sekali buat bikin kulit bibir makin sehat

  16. Aku tuh termasuk Orang yang “susah” jalani hari tanpa Lip Balm, haha. Makanya baca artikel ini langsung tertarik sama Produknya, terutama yang Burgundy Beam itu, warnanya gak terlalu pigmented jadi lebih natural. Tapi semuanya bagus sih yaa, mauuuuuk.

  17. waaa menarik banget nih beb, kebetulan lagi pengen lip balm juga nih, jadi pengen cobain juga deh, mau kepo aah nyari di shopee hehehe

  18. Keren deh produk lokal semakin membanggakan, aku juga selalu pake lip balm bisa dibilang penyelamat sih soalnya bibirku suka kering

  19. Penasaran dengan warna burgundynya, ternyata ini tuh gak bold banget ya kak. Jadi penasaran pengen cek produknya Evete Naturals ah.

  20. Masa kedaluwarsanya cepet banget ya, jadi emang harus dipakai setiap hari siang malam. Terutama kalo tidur di ruangan ber-AC ya. Bibir cepat kering. Bermanfaat banget nih produknya.

  21. Aku suka liatnya, soalnya lip balm nya udah ada warnanya yang natural. Jadi ga keliatan pucat kalau pakai ini ya.

    1. Iya…
      Suka banget sama warna-warnanya yang natural. Tinggal cocokin sama mood hari ini.
      Hiihii~

  22. Bibir kering ini memang susah-susah gampang yaa..cari produk yang pas.
    Ada lip balm Evete Naturals, jadi lebih nyaman digunakan sehari-hari.

  23. suka yang dusty down, cakep warnanya itu ko unik-unik ya desainnya, bagus, kebetulan aku pengguna lip tint suka langsung tertarik kalau liat lip tint pengen beli, auto nyari abis ini hehehe

  24. aku penasaran baget ih beb beluum cobain iniii, pengen cobain yang dusty dwan kayanya bagus ya beb hihihihi, mau cobain aaah

    1. dusty dawn emang warnanya paling cakep ya heheh

  25. naksir yang dusty dawn, kayaknya buat sehari2 oke ya 🙂 baru liat aku tint lip balm gini, unik ya

    1. iya ci, buat daily pas banget. warnanya kalem trus bisa lembabin bibir juga

      1. PAO nya juga termasuk lama ya 18 bulan, biasanya lipbalm gini tu paling lama 12 bulan PAO nya

        1. Yup. Jd bisa pake lebih lama ya ci heheh

  26. makasih reviewnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
Ooops! Do not copy and share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: