tntn mom's biotin shampoo
Beauty Mom's Review Motherhood Product Review Skincare

tntn mom’s Biotin Shampoo Khusus Wanita Hamil

Sebagai seorang wanita yang tengah mengandung anak kedua, perubahan hormon pun tak luput saya rasakan. Dulu kondisi rambut saya cenderung berminyak sehingga setiap 2 hari sekali pasti wajib keramas. Semenjak hamil dari trisemester pertama, kondisi rambut dan kulit saya berubah menjadi cenderung kering. Untuk mengatasi masalah ini, saya mulai mencoba menggunakan produk tntn mom’s Biotin Shampoo khusus wanita hamil. Apa saja keunggulan tntn mom’s Biotin Shampoo ini dan kenapa sangat dianjurkan digunakan sebagai shampoo perawatan wanita hamil? Simak penjelasannya berikut ini, yuk!

Mengandung 1,000 ppm Biotin

Semasa kehamilan, perubahan hormon dapat menyebabkan penyebaran nutrisi rambut yang tidak merata sehingga mengakibatkan terjadinya rambut rontok, kering, rusak, dan bercabang. Maka dari itu perawatan sejak masa kehamilan dengan bahan terbaik diperlukan agar kerusakan rambut tidak berlanjut hingga pasca melahirkan.

shampoo khusus wanita hamil

Biotin atau vitamin H bermanfaat untuk membantu mengikat protein dan menjaga kesehatan serta kilau rambut. Biotin merupakan nutrisi esensial untuk meningkatkan kekuatan rambut dan mempercepat regenerasi akar rambut sehingga membuat rambut dan kulit kepala tetap sehat.

Baca juga: Best Oil for Acne Prone Skin

Terbuat dari bahan alami dan EWG safe

Sesuai komitmen bahwa shampoo ini ditujukan untuk wanita hamil, tntn mom’s Biotin Shampoo menggunakan bahan-bahan alami yang mendapat rating 1-2 dalam kategori EWG safety ingredients dan tidak mengandung bahan berbahaya sebagai berikut:

shampoo khusus wanita hamil

Selain itu, tntn mom’s Biotin Shampoo ini juga mengandung 28 jenis bahan yang diekstrak langsung secara natural, yakni:

shampoo khusus wanita hamil

Adapun bahan komposisi selengkapnya bisa dilihat pada gambar berikut ini:

ingredients tntn mom's biotin shampoo khusus wanita hamil

Melihat betapa seriusnya tntn mom’s memproduksi shampoo khusus wanita hamil, rasanya tidak salah kalau kita menyebutnya sebagai shampoo alami untuk wanita hamil juga.

Baca juga: Review Mamonde First Energy Serum & Vital Vitamin Line

Memiliki 3 resep paten untuk rambut dan kulit kepala

Tidak hanya menggunakan bahan-bahan alami dan aman untuk wanita hamil, tntn mom’s Biotin Shampoo juga memiliki 3 resep khusus yang dipatenkan, yakni:

shampoo khusus wanita hamil

Apa saja manfaat dari 3 resep tersebut untuk rambut kita?

  • Menguatkan akar rambut
  • Mencegah kerontokan rambut
  • Meningkatkan kadar anti oksidan
  • Meredakan iritasi kulit kepala
  • Mengurangi ketombe

Apakah di sini ada ibu hamil yang mengalami masalah ketombe juga? Hm, boleh juga nih moms mencoba tntn mom’s Biotin Shampoo sebagai shampoo wanita hamil anti ketombe.

REVIEW

Setelah menyimak penjelasan tentang keunggulan produk di atas, sekarang saatnya nih saya mengulas dari sisi pengalaman pribadi selama pemakaian tntn mom’s Biotin Shampoo khusus wanita hamil ini.

Kemasan

Seperti biasa, kalau review produk saya lebih suka memulai dari segi kemasannya dulu. tntn mom’s Biotin Shampoo berukuran 300 ml ini dikemas dalam botol plastik warna putih dengan tutup flip top berwarna hitam. Karena berasal dari Korea Selatan langsung, pada bagian label produk semua keterangannya bertuliskan dalam huruf hangeul. Tapi nggak usah takut nggak paham artinya karena untuk informasi lengkap tentang produk ini tersedia dalam versi bahasa Inggrisnya di website resmi tntn mom’s.

Tekstur

Tekstur dari tntn mom’s Biotin Shampoo ini cairannya cenderung kental berwarna transparan dan terasa sedikit lengket. Saat diberikan air, busa yang dihasilkan cukup melimpah. Di foto berikut busanya mungkin tidak terlalu kelihatan banyak karena saya cuma mengeluarkan cairan shampoo sedikit sebagai sample saja. Yang jelas saat pemakaian saya mengeluarkan shampoo dalam jumlah cukup banyak untuk memenuhi satu kepala dan busanya lumayan banyak.

Namun, Mom’s tidak perlu khawatir, meski busanya melimpah bukan berarti tntn mom’s Biotin Shampoo ini mengandung bahan surfaktan kimia yang dapat mengiritasi kulit kepala. Shampoo tntn mom’s hanya menggunakan surfaktan dari bahan alami sehingga bersifat hypoallergenic.

Perbedaan antara surfaktan kimia dan alami juga bisa dilihat pada foto di atas. Surfaktan kimia biasanya dalam jumlah sedikit saja sudah menghasilkan busa yang melimpah, sedangkan surfaktan berbahan alami seperti tntn mom’s tidak menghasilkan busa berlebih dalam jumlah sedikit. Banyaknya busa tergantung pada seberapa banyak jumlah cairan yang dikeluarkan.

Aroma

Membahas soal shampoo pasti tidak bisa lepas dari yang namanya aroma. Seperti kebanyakan shampoo lainnya, tntn mom’s biotin shampoo juga memiliki aroma khas yang berasal dari kandungan bergamot dan orange oil. Aromanya cukup lembut dan tidak terlalu menyengat sehingga terasa menyegarkan.

Hasil pemakaian

Saya rasa bagian ini yang paling ditunggu-tunggu ya, hehehe… Baiklah, langsung saja saya ceritakan pengalaman selama memakai tntn mom’s Biotin Shampoo ini ya.

Kalau dari segi tekstur dan busa yang dihasilkan sudah saya ulas di atas ya. Setelah keramas dengan shampoo ini, saya merasakan rambut yang terasa lebih lembut dan nggak gampang kering lagi. Selain itu, rambut jadi lebih mudah disisir meski tanpa menggunakan kondisioner, sesuai dengan klaim mereka.

shampoo khusus wanita hamil

Untuk rambut rontok, saya rasa memang sudah sewajarnya tiap hari yang namanya manusia ada kerontokan rambut selama tidak berlebihan. Dari awal memang saya tidak terlalu bermasalah dengan rambut rontok, cuma cukup merasakan juga rambut yang rontok jauh lebih sedikit dibandingkan ketika keramas dengan shampoo biasa. Saya termasuk tipe yang jarang pakai kondisioner setelah keramas, jadi bisa merasakan bedanya menyisir rambut setelah pakai shampoo biasa vs tntn mom’s ini.

Baca juga: Menyambut Kehadiran Si Kecil, Siapkan Apa Saja?

Kesimpulan

Sewaktu mengetahui adanya shampoo khusus wanita hamil seperti produk tntn mom’s Biotin Shampoo ini, saya sangat antusias untuk mencobanya dan ternyata hasilnya tidak mengecewakan. Selain menggunakan bahan-bahan alami yang pastinya aman untuk wanita hamil, efek yang dihasilkan juga langsung terasa pada rambut saya, yakni jadi terasa lebih lembut, tidak mudah kering, mudah disisir, dan rambut rontok lebih berkurang. Rasanya tidaklah berlebihan kalau saya menyebutnya sebagai shampoo terbaik untuk wanita hamil.

Sedikit catatan, meski produk ini ditujukan untuk wanita hamil, bukan berarti tidak bisa dipakai oleh kalian yang tidak hamil ya. Justru karena bahan-bahan yang digunakan alami dan aman, shampoo ini bisa dipakai oleh semua kalangan wanita dalam usia berapapun, terkhusus untuk wanita hamil.

Beli di mana?

Penasaran pengen coba produk tntn mom’s Biotin Shampoo ini juga? Kalian bisa membelinya langsung via Shopee, lho! Saat artikel ini ditayangkan, sedang ada promo diskon sebesar 20% dimana harga produknya menjadi Rp 236.800 saja.

Produk ini asli berasal dari Korea Selatan dan dikirim langsung dari sana. Jadi ya, sedikit bersabar menunggu barangnya tiba di tangan kita dengan selamat ya. Plus, nggak perlu takut dengan biaya ongkir yang mahal karena Shopee sudah membantu meng-cover biaya ongkir dengan program gratis ongkirnya jika berbelanja minimal Rp 90k, baik belanja di dalam maupun dari luar negeri. Yuk, segera coba dan rasakan bedanya menggunakan shampoo tntn mom’s ini.

In the end, thank you so much for reading this article and see you in the next post!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

23 Comments

  1. problem ibu hmil yang sering rambutnya rontok, jadi ada solusi mengatasinya dengan shampo Tntn Moms Biotin ini.

  2. menarik banget ini, jarang banget nemuin shampo khusus buat ibu hamil. biasanya cuma nemu body care aja

  3. Noted banget nih mbaa kalo semasa hamil nanti aku jangan sampe pake shampo yg ada salah satu kandungannya itu Triclosan. Tntn ini worth banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *