Treatment Bekas Jerawat di ERHA Ultimate Mall Kelapa Gading 3

treatment bekas jerawat di erha mall kelapa gading 3

Pengen tahu kenapa saya senang banget treatment bekas jerawat di ERHA Ultimate Mall Kelapa Gading 3? Baca selengkapnya di sini.

Masih ingat nggak cerita pengalaman saya sewaktu mengikuti program ERHA Ultimate Acne Cure di artikel sebelumnya? Setelah 5 bulan berselang, problem jerawat saya berkurang dan tinggallah masalah bekas jerawat (PIE) yang perlu dihilangkan supaya kulit wajah ini mulus tuntas gitu, lho. Akhirnya saya pun mengikuti lagi program perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat . Masih dengan ERHA hanya lokasi kliniknya saja yang beda. Kalau sebelumnya di ERHA Derma Center, kali ini saya memilih lokasi ERHA Ultimate Mall Kelapa Gading 3. Kenapa memilih lokasi di sana? Soalnya saya sekalian mau melepas kangen setelah 2 tahun absen menyambangi mall tertua di Kelapa Gading tersebut.

Sekilas info tentang ERHA Ultimate Mall Kelapa Gading 3

ERHA Ultimate Mall Kelapa Gading 3 merupakan remake atau versi upgrade dari ERHA Apothecary yang sebelumnya berlokasi di sana. ERHA Ultimate memiliki sejumlah fasilitas baru yang sebelumnya tidak ada pada ERHA Apothecary. Apa saja fasilitas baru ERHA Ultimate Mall Kelapa Gading 3 ini?

treatment bekas jerawat di erha mall kelapa gading 3
Tes usia kulit kita di Skin Age Detector Booth

1. Skin Age Detector Booth

ERHA Ultimate mempersembahkan teknologi AI terbaru dimana kita bisa mengecek umur kulit kita melalui mesin detektor. Apakah umur kulit tampak lebih muda, tampak lebih tua, atau justru sudah sesuai dengan usia asli kita ini. Alat ini juga memberikan analisa permasalahan kulit yang ada pada wajah berdasarkan sensor kamera. Mungkin tidak 100% akurat, tapi kita jadi tahu masalah kulit apa saja yang patut mendapat perhatian. Hasil kulit saya berdasarkan skin age detector ini justru pada lingkaran hitam di area mata dan beberapa spot kerutan.

Pas lagi di booth ini, saya lumayan deg-degan juga, lho. Takut hasil skin age-nya malah lebih tua dari umur asli saya, kan. Eh, untungnya skin age saya menunjukkan umur 24 tahun! Wow! Senang banget dan akhirnya saya merasa bahwa RAJIN SKINCARE ROUTINE itu memang penting adanya!

treatment bekas jerawat di erha mall kelapa gading 3
Pengambilan foto dari 5 penjuru sebagai referensi saat berkonsultasi dengan Skin Expert

2. Photo Booth

Di zini adalah zona persiapan sebelum kita berkonsultasi dengan dokter. Wajah kita dipotret dari 5 penjuru dan nanti hasilnya akan dianalisa bersama dokter. Sebelum pengambilan foto, kulit wajah kita harus dibersihkan dengan tisu basah yang diberikan oleh petugas. Kita juga diberikan bandana agar foto keseluruhan kulit lebih jelas hingga ke area jidat.

Baca juga:  2018 Daily Cleansing Routine for Acne Prone Skin [Updated]

Berkonsultasi dengan Skin Expert

Selesai mengambil foto wajah, saya kembali menunggu antrian untuk berkonsultasi dengan dr. Luvita. Setibanya giliran saya, saya pun masuk ke ruangan dokter dan disambut dengan ramah. Di dalam ruangan tersebut, kami berdiskusi sedikit seputar masalah kulit yang saya alami, kebiasaan skincare, dan lain sebagainya. Dokter juga mengacu pada hasil photo booth untuk menganalisa masalah kulit. Hasil analisa dokter adalah masih terdapat beberapa titik jerawat aktif di kulit wajah saya dan bekas jerawat tentunya. Oleh karena itu, beliau meresepkan beberapa obat dan menyarankan perawatan wajah BHA Peeling dan Instaradiance by IPL untuk area bekas jerawat.

Saatnya melakukan treatment bekas jerawat

Setelah berkonsultasi dengan dokter, saya diarahkan ke ruang treatment. Ruang perawatannya tidak sebesar di ERHA Derma Center, tapi tetap nyaman dan tidak sempit. Sebelum mulai perawatan, saya diberikan seperangkat APD dan menandatangani surat pernyataan tindakan perawatan sesuai prosedur yang biasa ada di ERHA. Kemudian saya berbaring dan mulai dibersihkan wajahnya oleh terapis.

treatment bekas jerawat di erha mall kelapa gading 3
Pengaplikasian cairan peeling oleh dr. Luvita

Tindakan perawatan selanjutnya adalah pengolesan cairan peeling yang harus dilakukan oleh dokter. Karena namanya BHA Peeling, saya sudah expect sih bakal ada sensasi tingling-nya gitu dan yes, begitulah adanya. Untungnya BHA Peeling ini hanya perlu 10 menit aja, kok, jadi masih bisa ditahan. Setelah proses BHA Peeling selesai, baru deh lanjut ke perawatan selanjutnya, Instaradiance by IPL.

Kalau tahap BHA Peeling difokuskan untuk meredakan jerawat aktif, Instaradiance by IPL ini lebih berfokus pada treatment bekas jerawat supaya lebih cepat pudar dan mencerahkan warna kulit juga. Perawatan Instaradiance by IPL ini dilakukan dalam 2 tahap dengan menggunakan mesin khusus. Pada tahap pertama, alat tersebut akan memancarkan cahaya merah (infra red) tingkat tinggi dan terasa sedikit panas pada area-area yang dilalui. Cahayanya benar-benar super terang banget! Mata saya masih terasa silau walau sudah dipakaikan kacamata hitam plus kapas di dalamnya.

Usai Instaradiance by IPL tahap 1, tahap selanjutnya adalah pendinginan/ cooling down masih menggunakan mesin yang sama. Hanya saja kali ini yang dioleskan ke wajah adalah cooling gel. Rasanya beneran dingin dan adem di kulit. Durasi Instaradiance by IPL ini juga nggak lama kok, paling sekitar 30 menit aja dan setelah selesai kita tinggal ke kasir untuk menyelesaikan administrasi dan mengambil obat-obat yang sudah diresepkan tadi.

Baca juga:  Mencoba Skincare Vegetarian Berbahan Klorofil ala Mustus Korea

Kunjungan kedua untuk treatment bekas jerawat di ERHA

Pada kunjungan sebelumnya, memang sudah disepakati untuk datang kontrol kembali dalam 1 bulan. Jadilah, di tanggal 24 Juni lalu saya kembali menyambangi ERHA Ultimate Mall Kelapa Gading 3 di jam yang sama dan bertemu dengan dokter yang sama. Setelah melakukan registrasi ulang dan tiba giliran konsultasi, dokter mengamati keadaan kulit saya sekarang dan membandingkan dengan dokumentasi foto sebelumnya. Oh ya, di kunjungan kedua ini, saya tidak perlu lagi melakukan scan kulit di booth ya.

Alangkah senangnya ketika dokter memberitahu bahwa kulit saya sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya, terutama untuk area-area yang dulunya banyak terdapat bekas jerawat. Nggak sia-sia memang sudah rutin menggunakan produk ERHA yang diresepkan tersebut. Karena pada hari saya konsultasi tetiba ada jerawat (hormonal) aktif yang nongol, dr. Luvita kembali memberikan tindakan perawatan yang sama seperti pada kunjungan pertama dan meresepkan beberapa produk skincare versi upgrade dari yang sebelumnya agar masalah bekas jerawat bisa lebih cepat tuntas.

Alasan saya senang melakukan treatment di ERHA

Buat Mates pembaca setia blog Mel’s Playroom pasti hafal deh seberapa banyak ya tulisan saya tentang ERHA di sini. Entah itu review produk maupun cerita pengalaman saat berkonsultasi di kliniknya. Ya, karena selain tempatnya yang nyaman, para staf yang ramah, dan pelaksanaan prokes sesuai standard, klinik ERHA menawarkan program-program perawatan yang terbilang unik dan jarang ditemukan di klinik kecantikan lainnya. Apa saja program-program tersebut?

7 program unggulan ERHA Ultimate

ERHA menawarkan 7 program perawatan kulit dari kepala sampai kaki yang disesuaikan dengan kebutuhan / masalah kulit setiap individu, yakni:

  1. ERHA Ultimate Anti Aging
  2. ERHA Ultimate Brightening
  3. ERHA Ultimate Acne Cure
  4. ERHA Ultimate Hair Care
  5. ERHA Ultimate Atopy Cure
  6. ERHA Ultimate Skin Health
  7. ERHA Ultimate Make Over

Sejauh ini saya sendiri sudah merasakan 2 jenis program perawatan dari ERHA: ERHA Ultimate Hair Care dan ERHA Ultimate Acne Cure. Bagi yang ingin membaca cerita lengkapnya, silahkan klik masing-masing link tersebut ya.

Rencana perawatan yang bisa dipilih oleh pelanggan

Dari masing-masing program di atas, kita sebagai pelanggan juga bisa lho memilih rencana perawatan yang kita inginkan dan tentunya bisa disesuaikan dengan budget masing-maiing. Berikut ini 3 pilihan rencana perawatan yang bisa kita pilih:

  • Product plan: konsultasi dokter + produk yang diresepkan
  • Basic plan: konsultasi dokter + 1x tindakan medis + produk yang diresepkan
  • Advance plan: konsultasi dokter + lebih dari 1x tindakan medis + produk yang diresepkan
Baca juga:  Mencicip Hair Grow Activation Therapy by ERHA Ultimate Hair Care

Nah, kalau saya itu masuk ke kategori advance plan ya dimana saya mendapat 2x tindakan medis dan juga produk yang diresepkan.

5 Clear Concept

Ini juga merupakan konsep menarik yang diusung oleh ERHA. Pernah nggak sih kita berobat ke klinik tapi ya jadi terus-terusan gitu, nggak jelas kapan selesainya dan progress kulit juga begitu-begitu aja. Malah kalau lepas berobat, eh, malah kambuh lagi. Kan kesel ya jadi kayak bergantung gitu sama klinik kecantikan. Untuk memupus asumsi seperti itu, ERHA mengusung konsep baru yang disebut dengan #5ClearConcept berisikan:

  • CLEAR Program
  • CLEAR Plan
  • CLEAR SkinGoals
  • CLEAR Duration
  • CLEAR Cost

Setiap pelanggan ERHA nih bakal diinfokan dengan jelas semua hal terkait program perawatan yang disarankan oleh dokter, termasuk durasi dan biaya yang diperlukan. Jadi, nggak lagi cuma tiap kontrol dapat pesannya, “Bulan depan kontrol lagi ya…” begitu seterusnya tanpa tahu kapan selesainya. Perihal durasi tentunya disesuaikan dengan perkembangan kulit kita dan kepatuhan pada anjuran dokter. Kalau rajin pakai produk tapi masih bandel kalau disuruh pantang, ya gimana ya kalau progress-nya jadi melambat. Maka kalau mau cepat sembuh dan tetap on track sama program ERHA, kita juga perlu mengikuti anjuran dari dokter ya.

Promo treatment di ERHA

treatment bekas jerawat di erha
Yuk, ikutan treatment bekas jerawat di ERHA

Khusus buat Mates yang kepingin nyoba produk dan treatment bekas jerawat di ERHA, kamu bisa dapat potongan 10% dengan menggunakan kode berikut:

#ERHAxMELSPLAYROOM

Berlaku selama 6 bulan dari tanggal penayangan artikel ini, jadi buruan dicatat! Lokasinya bisa di klinik ERHA terdekatmu dan bisa booking dulu dengan klik link pendaftaran ini. Info lebih lanjut bisa kalian cari di website ERHA atau follow akun Instagram ERHA Dermatology, ya.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, silahkan share ke teman-temanmu jika bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutntya!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: